iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Pakdeeee…sorry kalau artikel IWB hari ini lambat. Maklum cak sekarang IWB berada di Tokyo dan cukup sulit untuk mencari tempat pas untuk ngetik artikel. Tapi jangan kuatir cak….lebih baik telat dari pada tidak sama sekali. So…kali ini IWB akan bahas perbedaan Honda new Vario 150 vs 125. Nah….apa aja sih yang beda antara keduanya? inilah Bedah perbedaan Honda new Vario 150 vs Vario 125 !

Banyak pertanyaan yang mampir ke IWB perkara perbedaan HOnda new Vario 150 dan Vario 125 membuat IWB merilis secara khusus buat sampeyan mengingat cukup minim informasi yang dishare kesampeyan. Walau dari sisi desain sama plek, namun secara umum ada beberapa perbedaan terhadap keduanya. Apa saja ? berikut detilnya..

  1. Kubikasi mesin

Pastinya soal ini bisa dipastikan beda cak. Untuk Vario 125 dibekali mesin 125cc sedang Vario 150 adalah 150cc. Kuwi kabeh pasti semua juga ngerti.  Btw keduanya juga dibekali fitur ISS…

iklan iwb
iklan iwb

2. Keyless dan shutter key

Beda dengan versi 150cc, untuk Vario 125 belum dibekali dengan keyless alias smart key. So…Vario 125 masih shutter key. Keyless sendiri memang hadir hanya pada versi 150cc

3. Pelk

Pelk new Vario 150 mengadopsi model baru. Sedang Vario 125 menggunakan pelk old gen

4. Piringan cakram

Nah…beda dengan versi Vario 125, new Vario 150 ternyata dijejali desain piringan baru. Khusus untuk Vario 150 mengadopsi model wave

5. Striping dan color

Versi 125 striping lebih ramai dibandingkan Vario 150. Sedang Vario 150 bisa dibilang lebih elegan tanpa striping. Selain itu untuk warna matte atau doff juga hanya hadir di Vario 150

6. Emblem

Vario 150 menganut model emblem 3D sedang Vario 125 masih striping

Yup…itulah 6 perbedaan antara new Vario 125 vs Vario 150. Tentu saja itu diluar ledakan power dan harga yang pastinya Vario 150 lebih tinggi dibandingkan Vario 125. So…selain itu sama kangbro. Semoga info ini sedikit memberikan pencerahan buat sampeyan…

Last…Honda akan memproduksi new Vario 150 lebih cepat dibandingkan Vario 125. Jika Vario 150 siap dijual April ini maka Vario 125 bakal didistribusikan Mei 2018. Untuk harga sendiri Vario 125 dijual AHM paling murah 19,1 (CBS) lalu 19,9 juta (CBS-ISS) sementara Vario 150 dilepas diangka 22,5 juta OTR Jakarta. Jadi ngono yo cak…..salam juozz gandozz dari Jepang. Okreekkk ! (iwb)

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!

112 COMMENTS

    • Modelnya bikin konsumen pada ngantri mau beli,marketing sebelah berbondong bondong resign ke Honda,,,

      Ciahahahaha,,,
      Ciahahahaha,,,

  1. Foot step
    150 besi bergerigi
    125 pake karet kyk model lama
    Dek bawah
    150 dicat sewarna body
    125 plastik dof
    Kaliper
    150 Tokico
    125 Nissin

    • coba perhatikan bentuknya. ternyata sama. apa artinya? *hm mengulang kasus knalpot, tapi sekarang di kaliper rem. nissin diberi label tokico, atau tokico diberi label nissin?

  2. differensiasi 125 dg 150 ckp jls,,,150 lbh cakep ttu lbh mhal,,,bermain di medium class bs menggerogoti pangsa pasa aerox nh,,,imo

    150 is excellent (visual) product,,,body lbh gambot looklike dr current version,,,

    it is a smart vision,,say granted ?

  3. perbedaan pling besar dr sepang clash dan argentina clash

    sepang clash posisi vr46 calon kuat jurdun dan mm93 sngaja sering mtg racing line….jd artinya 46 sngja nendang 93 dan mm93 sengja mmg mngganggu….sm sm sngja! …itu gk cm skli.., mm93 ini pmblp picix..gk d sukai fans motogp….

    oklah respect dg skill..tp klo cr kotor d pake mnghalakn sglnya..yg ada ya kgk bkl dia setenar 46! yg ada dia objek bully…

    wajar vr46 gk perlu mnta mf! di sepang krna mmg plot mm93 sngja ngrecokin dia jurdun..terma clash itu.beda..rossi dlm posisi blp…wajar d hntam dr blkng.!

    beda mm93 dan vr46….vr 46 seorngg genteman. nyebabin stoner crash di 2012..lngsung mnta mf tnpa babibu. atas nm dia sndri bkn tim….dan tdk kyk anak kcl di temani mekanik kyk mm93 d argentina! ngkak..mental nya msh cemen.

    argentina clash 100 persen murni krna emosi dr mm93 yg labil….msih bocah ingusan…
    dan ini tdk ada sangkut paut dg dendam sepang clash ini murni dr blm dewasanya mm93 yg krg bs ngontrol emosi..stlh kena apes mogok….
    sy mlht spt bocah yg lagi ngamuk…..

    mm93 bocah aib mtgp..
    spt wwncra rossi ke media stlh argentina “” dia merusak sportifitas olh raga ini , dan harusnya dia tdk dtemani kru hrc….””….

  4. Ntar lg mbak lexi mau launching.

    Ayo epbenyek dibeli mongtor nya jangan cuma jas jes jos doang tp hora tuku malah kredit mbit

    Ckakakakakak

  5. Dibahas satu persatu hal yg sama neh. cma beda dikit. spatbor blkg panjang tuh,jgn” shock sm kyk pcx yg lg heboh di grup fb nya. kasihan ya bgi yg fanatik merk.

    • mungkin untuk mempercepat “buang stok” shock yg bermasalah. kalau cuma satu sisi kan *hm bisa bersilat lidah.
      “….. oo itu karena shocknya cuma satu dan muatan berlebihan, jadi bengkok….”

  6. kasihan dagangannya si akang, dari kmrn BC suzuki, ternyata sodara-sodaraa… honda ngeluarin mini CBR250RR yg matic

  7. yang saya suka dari motor ini tuh bagian batok kepala nya hahaha pas gimana gitu gak gwede dan wagu kayak yang sebelum2nya ….
    dan desain sudah tidak terlalu menyudut menyudut gak lancip lancip jadi lebih elegan dan tetap seporti dan seksi hahahahahaha …..

  8. Kok gak ada yang bahas rem blong yak?

    Seru harusnya.

    Saran pabrikan kalau rem blong adalah turun dari motor. Cakram panas disiram air. Penyebab blong karena rem dipakai buat ngerem dan minyak mendidih sehingga berbuih menciptakan udara..

    Wha coba blog ini bikin artikelnya.. Pasti seru. Dan bermanfaat.

  9. Klo dilihat dari belakang atas mengingatkan kayak vario gen 2 125©© sepertinya mau nyaingin pabrikan sebelah di matic sport ya

  10. kang nanya donk ,itu yg 125 sama 150 bannya beda merk yah dapatnya? soalnya yg 150 kelihatan lebih gambot (terutama bagian belakang). Atau beda ukuran?

    • Jawab sendiri (abis liatin foto bannya secara detail)
      Ternyata yg 150 pake IRC, yg 125 pake Federal (FT)
      Pantes beda kembangnya

  11. Lek kayaknya step juga beda to
    Yg 125 masih pakek karet,yg 150 sudah telanjang
    Trus kaliper depan 150 pakek tokico,yg 125 apa sudah tokico juga?

  12. Apakah mesin 150 masih turunan gen lawas yg LEMOT ?,
    Gak se gesit yg 125 ?

    SERIUS NANYA.

    BOHONG KALAU ADA YG BILANG VARIO 150 OLD GEN LEBIH BAIK DARI VARIO 125.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here