Iwanbanaran.com – Selamat pagi Sabtu ceriaaaa cakkk. Pakdeeee….dipagi ini IWB kembali ingin susulin hasil terawangan berguna tentang Honda new Vario 150 facelift. IWB konsen pada Vario 150 karena rona terkuat yang akan hadir bukan versi 125cc namun 150cc. Nah….pada versi 150cc ini, IWB kembali dibuat tersenyum dengan pernik detil yang memang cukup menjanjikan. Terutama adalah bagian speedometer yang konon menganut ala PCX 150 lokal. Sik-sik…piye maksude ??

Sebenarnya kelahiran Honda new Vario 150 facelift tinggal sak incrit lagi. Tapi nggak ada salahnya IWB share hasil terawangan biar rada hot dikit ki. Nah….yang pertama kita fokus diarea speedometer. Ketika itu dari terawangan, IWB menemukan shape speedometer sudah menganut full digital. Lupakan analog cak…saiki judule full digital. Bentuknya? wisss ora beda jauh dengan Honda CB150R….mirip-mirip kangbro…

Basis desain nyomot sang streetfire.  Untuk display disinyalir sudah memuat MID atau average fuel consumption, oil change (jadwal ganti oli), jam digital dan yang membikin IWB dlongop hadirnya volt meter sensor. Jadi cak, fitur ini adalah sensor baterei alias aki. Akan ada indikator yang memberitahukan ke kita terhadap status aki. Jadi kalau akinya sudah udzur bin tuwo…voltase dibawah 12V maka motor bakal memberitahukan kalau aki sampeyan wis bosok waktunya segera ganti. Terus apa hubungan dengan PCX 150?

Backlightnya cak…warna LCDnya kalau malam akan terlihat biru seperti PCX150. Tepatnya dark blue, Jadi keren tenan. Harapan IWB sih kalau siang juga model negatif LCD kayak PCX. Lalu terawangan lain adalah berat atau bobot yang diduga lebih enteng 1 kg guna mengejar power to weight ratio. Sayang cak….dari terawangan terbaru IWB tidak menemukan fitur ABS. Jadi paling puol masih CBS. Yang kedua IWB juga nggak menemukan suspensi dual. Artinya suspensi hasil terawangan masih model single. Hal ini karena basis frame diduga masih sama dengan versi sebelumnya…

Lalu yang ketiga ban pakde….waaahhh ban koq auranya tetap standart tidak dimelarin yak. Padahal kalau gede setidaknya kayak PCX pasti feelnya tambah padat. Semoga saja terawangan IWB meleset ki alias ban jadi gede. Lalu yang terakhir warna. Ketika IWB coba kerahkan ilmu serta jiwa dan njengking mlumah murep, IWB menemukan samar opsi 3 warna untuk tipe ISS dan 2 warna untuk non ISS. Yahhh…lebih kurang nggak beda jauh dengan current Vario. Apakah terawangan IWB ini akurat ? monggo tunggu besok lusa pas peluncuran nanti. Semoga saja nggak meleset. Salam juozz gandozz sampe mrongozzzz :mrgreen: …(iwb)

Advertisements