iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Pakdeeee…akhirnya setelah seharian nggak menyentuh komputer, IWB kini bisa ngetik dengan santai. Jiannnn sibuk tenan pakde seharian, makanya warung rada tak tersentuh. Lawong semua model autopilot. Tapi tenang cak, IWB sudah mendapatkan beberapa petunjuk panas perihal geliat PT SIS yang ternyata makin kesini IWB lihat makin cerdas. Geliat kehadiran Suzuki Bandit 150 yang sepertinya akan menjadi hot item dimasa depan. Lhooo koq isooo ? monggo baca terawangan IWB ini dibawah ini secara teliti….

Semua pasti tahu Suzuki sudah menyiapkan Bandit 150. Motor yang bakal menggunakan mesin DOHC 4 katup 150cc dengan power diduga identik dengan GSX series yakni berada dikisaran 19,2PS ini masih terus digodok geng biru. RPM ? moga-moga limiter masih bermain diangka 13,000RPM. Beberapa poin yang sudah IWB beberkan adalah basis frame tetap menggunakan model sekarang yang reliabilitynya tidak usah diragukan lagi….

Namun pada frame Bandit 150, sub frame belakang tidak lagi menekuk keatas namun sedikit landai aka lurus. Ini artinya posisi ergonomi belakang pasti lebih santai dibandingkan sekarang. Yang kedua adalah bentuk jok yang sudah model tandem. Dan sesuai spyshot,┬áSuzuki Bandit 150 tidak lagi menggunakan model lampu unik seperti GSX-S150. Namun Bandit 150 bisa dibilang mengusung lampu model wajar dengan shape mirip headlamp Satria FI. Untuk bagian samping shroud juga lebih lancip dengan stoplamp mirip Satria FI…..

iklan iwb

Nah….banyak terlintas dibenak kita, akan seperti Bandit 150 dan gimana posisinya ? Apakah Bandit akan berada diatas GSX-S150 dan dibawah GSX-R150 ? Atau jangan-jangan GSX-S150 disuntik mati digantikan dengan Bandit 150 ini ? Eittttt….tunggu dulu. Jangan keburu beropini kalau belum baca terawangan IWB. Terawangan dan analisa yang IMHO akan membuat Bandit 150 mantap menggoda tenan. Kenapa ? pertama adalah model yang ternyata lebih rupawan aslinya dibanding dari gambar. Ahhhh mosokkk ? iki kan opini IWB cak…..tapi monggo buktikan wae nanti…

Yang kedua adalah status. Dari terawangan IWB Bandit tidak akan membunuh GSX-S150. Tapi disini Suzuki IMHO lumayan cerdas karena GSX-S150 disinyalir akan dijual beriringan. Seperti apa konsepnya ? nahh soal ini memang hanya PT SIS yang tahu. Tapi jika sampeyan jeli membaca artikel IWB pasti tahu bahwa PT SIS disinyalir sedang menyiapkan GSX-S150 versi keyless. Suzuki diduga ingin membuat GSX-S150 naik dari posisinya sehingga naked bike ini bakal menjadi motor teraman (dari jarahan maling) dikelas sport naked 150cc. Waahhh mantappp. Terus piye dengan Bandit150?

Nahhh ini yang hottt. Sebab Suzuki cukup terbuka menempatkan Bandit dibawah GSX-S150. So….sepertinya Suzuki ingin menghantam pasar dibawah GSX150 dengan Bandit 150 yang notabene memiliki ledakan tenaga diatas rata-rata. Pasti buat para speedfreak bakal demen nih. Artinya dimasa depan segmen sport 150cc Suzuki akan memiliki Bandit 150 diatasnya bercokol GSX-S150 Keyless/non dan yang paling atas fairing bike GSX-R150 keyless/non. Nahhhh…mantaaapppp tenan toooo. Ngarepnya sih Bandit diangka 23-24 jutaan cak…

Last…jika Bandit 150 dipatok diangka dibawah 24 jutaan, jelas motor ini punya kans menjadi idola baru. Sebab ingat, ledakan power DOHC 4 katupnya dengan limiter 13,000 jelas akan menjadi favorit baru dikalangan biker yang doyan kecepatan. Apalagi sekarang dengan segmen yang sama harga motor naked sudah tembus diatas 26 jutaan. Bandit 23-24 jutaan? sopo yang bakal nolak mengingat raungan atas DOHC engine Suzuki nagihin nggilani tenan. Btw…semua hanyalah analisa dan terawangan. Semoga saja ora meleset cak. Bandit 150? Sing jelas patut sampeyan tunggu karena jebule emang mantap. Kita lihat pas kelahirannnya nanti…(iwb)

iklan iwb
Previous articleVlog : Modifikasi Yamaha Aerox 155 suspensi monoshock, jangkrik apik puol !
Next articleMarquez mengaku tidak menyesal tabrak Rossi di Argentina !
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!