iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkkk…Seri pertama balap World Supersport 300 (WSSP300) 2018 akan dihelat di Sirkuit MotorLand Aragon, Spanyol, akhir pekan ini (14-15 April). Pembalap binaan Yamaha Indonesia, Galang Hendra Pratama siap bertarung dengan bendera tim Yamaha Pata Semakin Di Depan Biblion Motoxracing Team. Target podium !!

?Di tahun ini, Yamaha Indonesia memberikan kesempatan besar kepada saya untuk bertarung di World Supersport 300. Saya minta doa kepada seluruh warga Indonesia agar dapat menjadi juara di World SuperSport 300. Semua ini saya lakukan untuk Merah Putih Semakin Di Depan,? terang Galang Hendra Pratama dalam rangkaian pelepasannya di Sirkuit Sentul, Bogor. Keberangkatan Galang Hendra menuju Eropa 10 April (malam) dengan rute Jakarta-Amsterdam-Barcelona….

Sebelumnya, Galang Hendra Pratama melakukan ujicoba resmi di lintasan Aragon pada 16-18 Maret lalu dengan catatan waktu terbaik 2 menit 11,331 detik. Sebagai perbandingan, dalam balapan WorldSSP300 musim lalu di lintasan yang sama, maka torehan waktu tercepat ialah 2 menit 12,501 detik. Ditorehkan oleh racer asal Italia, P. Grassia (Tim 3570 Made in CIV). Kondisi ini yang membuat Galang Hendra yang akan menggeber Yamaha YZF-R3 optimis meraih podium juara….

iklan iwb

Proses adaptasi terus ditingkatkan untuk bisa siap dalam kondisi apapun. Bahkan Galang Hendra meraih podium juara saat pertama kali tampil di Sirkuit Jerez Spanyol dalam putaran akhir WorldSSP300 musim 2017 (22 Oktober). Galang Hendra membuktikan ketangguhannya pada lap akhir hingga meraih posisi terbaik….

Informasi trek MotorLand Aragon sendiri memiliki panjang 5,077 km dengan total 17 tikungan, yaitu 7 tikungan ke kanan dan 10 buah tikungan ke kiri. Dalam WorldSSP300 tahun lalu wajib melahap menu 11 lap. Adapun jadwal race WorldSSP300 Aragon sendiri akan berlangsung pada pukul 14.20 waktu Spanyol atau 19.20 WIB.

Dalam musim balap 2018 ini, rider usia 19 tahun asal Yogyakarta ini akan berkompetisi full-series WorldSSP300 yang menjadi bagian dalam penyelenggaraan World Superbike (WSBK) 2018. Galang Hendra Pratama terlibat dalam program Yamaha R3 bLU cRU Challenge yang diadakan Yamaha Motor Eropa untuk talenta-talenta potensial, dikomandoi Alberto Barozzi selaku Yamaha Motor Europe bLU cRU Racing Manager….

Tercatat empat pembalap yang diapresiasi dan siap bersaing untuk diproyeksikan ke level balapan yang lebih tinggi. Semoga saja bener-bener ngacir cak pas race nanti. Gooooooo Galangg !!! (YRI PR edited iwb)

50 COMMENTS

    • Ributin 5 cc, lah cbr150 lebih gede 2 cc dari gsx, tapi cbr tetep terlemot dikelasnya
      Ekekekek

    • Insiden tabrakan
      Marc Marquez dan Valentino Rossi di MotoGP Argentina masih menjadi sorotan.
      Kali ini muncul video detail yang mencoba investigasi insiden itu melalui potongan video .
      Dalam video yang muncul kali ini, Marquez dituduh tidak mengerem saat menabrak Rossi.
      Jadi ada asumsi kalau Marquez sengaja menyelonongkan motornya untuk membuat Rossi melebar.
      Yang dijadikan indikasi adalah posisi as sok depan Marc Marquez saat kejadian.
      Logikanya, sok depan akan turun saat motor melakukan pengereman.

  1. seperti kata mbah pejuang..”galang galang rantas malang malang putung”…semangat ya….ngahhhhhhhhh

    • Kata mbah dharmo maksudmu. Liat kaca maka kamu akan liat mbah dharmo. Karena kamu sendiri adalah sudharmo

  2. kalu ada montor 500cece…jangan takut itu cuman motor berlemak..ngelombyor gak ono iso mlayu….ngahhhh

    • Makjlub….komen lu kocak bro…kutanger pd melehoy seperti motornya yg kelebihan 200cc….

    • Semoga di lintasan gak ada pembalap b4jin6an bel46u

    • Atas ane kloningan mbah dharmo atau paidi beraksi. Silahkan reply ane dg kloninganmu yg buanyak
      Bruakakakak
      Dasar fby mulut bau b4n6kai

  3. …agar selamat tanpa ada gangguan apapun…galang hendra udah aku kasih…jopo montro..,”sluman slumun,selamet”.,,,itu lafalnya…untuk mengusir rohnya…bagong alen,93njig dan 93nderuwo…bisa juga menangkis wewe 93mbel…ngahhhhh

    • Semoga di lintasan gak nemu pembalap b4n6kotan berprilaku b4jin6an!!
      Yg di bela fby 4njin6

    • Sesama bangsa sendiri jangan bertengkar.
      Jaga kesatuan dan persatuan
      Merah Putih motornya
      ??????????????????

    • Ekekekek
      Sales hondongo itu, tukang cari ribut udah gitu ngaku2 kaya mimpi naik mobil
      Ngah ngah

  4. Iklan Hondo Tiiing.. Kita sangat lah beza jalani kredit motor kita. Tapi motor kita culun mimpi motor kita indent. Bersama jelajah dikejar Debt kolektor. One Hate One hate hehehe

  5. Joooosh, tak peduli merk motor yg dipakai kalau bawa nama INA tetap didukung. Semoga podium tertinggi.

  6. Wha iki Mantab jos gandoz.. semoga rider2 indonesia bisa menjadi pembalap level dunia yg dominan naik podium.. goo galang hendra

  7. Sales – Sales homdo pada kemana.. Ada yang tau?..Tumben sepi klo balapan ngerofah.. Ayo lah cung ditunggu BCan nya… Ngok

  8. Percuma!!!
    balapan DAGELAN tempat berkumpulnya para pembalap yg sdh TIDAK BISA juara di balapan LOKAL, REGIONAL atau smua balapan yg pernah diikuti?????

Comments are closed.