Iwanbanaran.com – Kangbrooo…bak orang jatuh cinta, degup jantung menunggu gadis pujaan membuat tiap detik waktu terasa begitu berharga (lebayyy tenan :mrgreen: ). Itulah yang terjadi saat menunggu detik-detik kedatangan Honda new Vario facelift. Tapi semakin diterawang, koq IWB makin mumet yo. Lhoo nyapo ?? karena Honda new Vario facelift disinyalir terpecah jadi dua. Maksudeee??

IWB tahu sampeyan pasti sudah menebak, kemana arah artikel ini. Kenapa ? yaaaa karena Vario emang dari dulu terpecah dua. Yakni versi 125 dan 150cc. Tapi bukan itu yang akan IWB bahas cak. Terpecah disini adalah geliat mass production yang ternyata tidak sama. Ini yang membuat IWB heran. Kenapa IWB bilang demikian ?

Sebab dari time frame terawangan pribadi, jadwal produksi masal Honda new Vario 150 disinyalir lebih dulu. Hal ini berdasarkan olah TKP dimana new Vario 125 facelift diduga baru masuk PP2 dibulan April 2018 ini. Sedang Vario 150 sudah lebih maju…kuwi terawangane cak. Artinya opoooo ??

IWB nggak paham, apakah ini akan berpengaruh pada peluncuran tanggal 16 April nanti dimana AHM baru akan memperkenalkan Vario 150? Atau mereka tetap merilis keduanya berbarengan dengan fokus time frame produksi berbeda? masih belum bisa dipastikan. Tapi apapun itu semua memang tergantung strategi dari Honda sendiri….

Last…dari terawangan pribadi, Honda akan menjejali smart key atau keyless hanya pada Honda new Vario150. Sedang untuk versi Vario 125 disinyalir masih kunci SKS alias penutup magnet. Diferrensiasi keduanya diduga cukup besar karena Honda memang melecut versi 150cc guna mengganggu pasar Yamaha Aerox 155. Terawangane ngono cakkkk…..monggo kita lihat saja pas tanggal 16 nanti. Toh tinggal sak incritttttt, iyo oraaaa. Kedepan IWB punya beberapa tambahan info perkara new Vario 150. Tunggu artikelnya, okreeekkk….(iwb)

Advertisements

49 COMMENTS

    • Vario 125: dek rata, nambah keyless mesin kayaknya masih sama VarLED ganti tampang, nambah fitur tapi mesin tetep sama atau nyempurnain lagi mesin VarLED.

      Vario 150: penantang Aerox, dek ga rata mesin PCX lokal di ubah mappingnya sama sasis kemungkinan pake punya PCX lokal, stang entah mungkin telanjang atau di sarungin and kalo di kawasan beberapa negara Asean pake nama: Airblade
      kemungkinan launch.

      Sedangkan Yimm belum menjual lexi utk waktu nya mau di samakan dg Vario itu sebagai persaingan thd motor New Vario. Padahal Yamaha itu pabrikan dengan skala besar (konglomerat) bukan hanya bermain pada mesin dan sepeda motor saja. Tapi sampai ke alat musik plus perangkat orjen+piano,gitar,seruling sudah mendunia dan bosox, mesin genset, power boating, mesin kapal, hingga mesin pemurni air pun ada yang bermerek Yamaha. Bahkan seperti yang telah dijelaskan di atas, helikopter itu bisa mereka buat. Ini merupakan helikopter tanpa fitur velg geol-geol sperti Mio dan ngebull dan boros oli yg digunakan untuk keperluan industri pertanian (bisa
      sebagai penyemprot hama-fby) dan lingkungan hidup (zamban city).

      Disini segmen matic modern di coba dijual Yamaha dg menjual Nmax dg fitur lengkap, utk melawan forza jika jadi dijual. Maka dibuat utk itu baby forza yg kalau FBY disebut baby Nmax. Definisi baby Forza bukan XMax dan T Max justru buat nyindir Fby yg mengidolakan Smax tapi nggak kesampean karena malah ngasih lexi yg jauh dari Forza. Justru NMax lah si baby Forza kalau pake silsilah keluarga Max Berux Series.

    • Kata fby ini matic receh..
      Tapi kenapa fby masih kejang kejang seperti di bawah ane??

      Jangan heran.. Mereka kaum jilat ludah!!

    • Katanya aerox itu untuk mengganggu vario. Tp vario baru sekarang untuk mengganggu aerox. Wah ini blogger adu domba….

    • YIMM sengaja delay product untuk nunggu positioning product dari kompetitor di kelas yang sama, tapi nyatanya malah kelas atasnya dulu yang digarap.. dari dulu memang master plan nya YIMM nggak pernah matang, kalau lexi itu keluar dengan desain maksimal fitur maksimal, dan strategy yang pas, pasti nggak akan bingung nentuin nya.

      Di segmen ini di coba Yamaha dg menjual Nmax dg fitur lengkap, utk melawan forza jika jadi dijual. Perlawanan head to head yamaha membuat utk baby forza yg kalau FBY disebut baby Nmax. Definisi baby Forza bukan XMax dan TMax justru buat nyindir Fby yg mengidolakan Smax tapi nggak kesampean karena malah ngasih Lexi yg jauh dari Forza. Justru NMax lah si baby Forza kalau pake silsilah keluarga Max Berux Series.

      Semua tipe yang head to head antara honda vs yamaha pada positioningnya selalu memenagkan honda , contoh :
      1. New mega pro vs byson = mega pro.
      2. Beat vs mio = Beat
      3. Vario 125 vs aerox 125 = Vario 12d5
      4. Cbr 250rr vs r25 = cbr 250rr
      5. Revo vs vega force = revo
      6. Supra gtr vs mx king = mx king.
      7. Vario 150 vs aerox 150 = vario 150.
      8. Revo at vs lexam = revo AT menang dikit.
      Itulah sebagian besarnya, hanya mxking yang bisa mengalahkan honda. Tapi lainyya kalah.

    • Jiakakakakak,,,yg pasti Vario 125 ogah banget face to face sama si Lepsi 125,,,

      Kaga Level,,,

      Ciahahahaha,,,
      Ciahahahaha,,,

  1. kena lagi YIMM, mereka sengaja delay product untuk nunggu positioning product dari kompetitor di kelas yang sama, tapi nyatanya malah kelas atasnya dulu yang digarap.. dari dulu memang master plan nya YIMM nggak pernah matang, kalau lexi itu keluar dengan desain maksimal fitur maksimal, dan strategy yang pas, pasti nggak akan bingung nentuin positioning product

    • dulu kenapa YIMM itu nggak merilis Aerox 155 cukup 2 versi saja, versi ABS dan Non ABS, kedua nya sama – sama double diskbrake, keduanya sudah sama – sama idling stop system,

      baru kemudian pas kompetitor heboh dengan product facelift di kelas 125, mereka langsung counter attack dengan aerox 155 ber engine lexi 125, berat lawan HND kalau pakai strategi setengah mateng memang

  2. Begitu keluar all new vario langsung digebukin lexi penjualannya hahaha

    Secara lexi lebih gagah dan fitur berlimpah nisa bawa galon pula, vario esp gak bisa bawa galon deknya sempit

    Dah gitu zaza

    • Semua tipe yang face to face antara honda vs yamaha pada positioningnya kebanyakan dimenangkan honda , contoh :

      1. New mega pro vs byson = mega pro
      2. Beat vs mio = Beat
      3. Vario 125 vs aerox 125 = Vario 125
      4. Cbr 250rr vs r25 = cbr 250rr
      5. Revo vs vega force = revo
      6. Supra gtr vs mx king = mx king.
      7. Vario 150 vs aerox 150 = vario 150.
      8. Revo at vs lexam = revo AT menang dikit.

      Itulah sebagian besarnya, hanya mxking yang bisa mengalahkan honda. Tapi sebagian besar yamaha kalah.

      Padahal Yamaha itu
      pabrikan dengan skala besar
      (konglomerat) bukan hanya bermain
      pada mesin dan sepeda motor saja.
      Tapi sampai ke alat musik plus piano,gitar,seruling
      sudah mendunia dan bosox, mesin
      genset, power boating, mesin kapal,
      hingga mesin pemurni air pun ada
      yang bermerek Yamaha. Bahkan
      seperti yang telah dijelaskan di atas,
      helikopter itu bisa mereka buat. Ini
      merupakan helikopter tanpa fitur velg
      geol-geol sperti Mio dan ngebull dan
      boros oli yg digunakan untuk
      keperluan industri pertanian (bisa
      sebagai penyemprot hama-fby) dan
      lingkungan hidup (zamban city).

  3. Mana kabar R25 terbaru ne mas iwb,, katanya ada 2 versi yg agak lebar itu apakah 3 silinder. Oiya tlg sampekan ke suzuki buat Bandit 4 silindernya ya utk pasar indo.makasi

    • Slebor depan pecah2 catnya. Memang klo markir rada ngawur sih hehehe

      Vario putihku sayang

  4. tunggu saja ketika semua kendaraan berbahan bakar fosil hanya menjadi tumpukkan rongsok tak berguna,
    sekarang produksi digenjot terus, target tiap bulan ribuan unit, tapi ingkatkah kalau BBM itu pasti habis, dan ketika saat itu tiba kau dikemanakan motor-motor itu ??
    para pansboi yang hingga detik ini jeplak sana jeplak sini tanpa aturan (beraninya cuma lewat komentar kalau ketemu langsung palingan plonga plongo ??) belain saja terus itu tumpukkan rongsok merk pujaan kalian.
    Indonesia bubar 2030
    #2019gantipresiden
    hahahahaha …
    dan yang menikmati hasil penjualan motor-motor iyu siapa??
    ya mereka para petinggi pabrikan, terus oara konsumen yang dibela-belain kredit buat beli motor kebagian apa?
    tumpukkan besi dan plastik tak berguna, duit kalian habis buat cicil motor beli bensin tapi Indonesia bubar 2030 ????.
    wes lah mulai saiki ngotel wae, badan sehat kantong sehat lingkungan sehat jiwa sehat rohani sehat (gak pada gila belain merk motor pujaan)
    hahahaha wuahahahaha …

    • Kemakan omongan bapak delusi nih, semua pakar ekonomi dunia memprediksi 2030 indonesia ekonomi kuat cuman bapak delusi itu aja yg bilang ancur, putus asa ga kepilih terus. BBM abis? Kemakan konspirasi para elite global kau

    • ya yaya mungkin saya harus banyak belajar lagi, karena setahu saya ya bahan bakar fosil pasti habis, gak bakal kekal dan gak bisa diperbaharui …

    • sohc 2 klep teknologi jadul yg gak perlu nambah 5 sendok + pasang vva buat jabanin tenaga kompetitornya ekekekekek

  5. Ikut komentar yang baik² ah..
    Agar tak mengotori blogger kang iwan, karena bersih itu nyaman.
    Leres to kang iwan?

  6. Lagi zaman keyless, dan teknologi teknologi ga guna yg malah nyusahin dan nguntungin pabrikan. Konsumen mudah dibodohi (yang katanya) teknologi canggih. Lebih baik jual fitur daripada kualitas, mesin aja efesiensi nya rendah semua ga ada yg sampe 30-40%

  7. Slogan yamaha benar yaitu semakin didepan yamaha menghindar utk Head to Head dgn AHM tapi selalu membuat segmen baru.. tapi AHM selalu ngekor dgn membuat produk tandingan utk melengkapi fitur2 kekurangan dari yamaha.

  8. Terus lek IWB mau tanya nih, gmn dengan terawangan Vario yg konon pake Dual Shock Belakang dan Lampu Sein Terpisah lalu Knalpot yg model CB150R itu ?
    Apakah itu semua melenceng? kalo bakal ada 2 versi Vario single & double shockbreaker belakang?

  9. Lek tebak tebakane emang Jozzz,,, padahal Aslinya dah tau banyak,,,,,, … Yen ngene iki kapan ak tuku motor e,,, Anyar terus,,, Celengan gak tau kebakkk???

  10. Semoga juga dibuat xmax,tmax 150,nmax125.biar makin seru hahahaha..4silinder lokalnya siapa neh yg bakal duluan.aq siap jd fansboynya.

  11. Kalau menurut info dari diler hanya Vario 150 kang yang berubah, untuk 125 masih tetep model lama

  12. Sepertinya sih begitu kang iwan, mass production nya beda antara Vario 125 sama Vario 150. Kebetulan saya tinggal di wilayah Pantura, dan sekarang yg paling sering terpantau itu truk yg bawa Vario 125, sedangkan Vario 150 kayanya udah ngga distribusi kang. Jadi kemungkinan mass production nya Vario 150 dulu baru Vario 125.
    Salam josz gandosz kang Iwan.

  13. walahhhh…maksunya apa yg inferior keluarin dulu trus lihat kompetitor, begitu kompetitor keluarin yg baru, baru deh yg superior dikeluarin? lha nek ngono lak yo smart ki…

  14. mau beli NMAX, eh ada PCX.
    mau beli AEROX, eh ada new Vario.

    Yamaha semakin deg-degan…

Comments are closed.