Iwanbanaran.com – Pakdeee….ngeri cak manuver Suzuki, asliii ngeri standart mereka sekarang di Motogp. Berhasil masuk podium di Argentina, sepertinya Suzuki sudah gerah dengan performa Andrea Iannone yang tidak kunjung membaik. Disaat Alex Rins mampu masuk podium 3, justru Iannone kedodoran. Kondisi tersebut di isukan membuat Suzuki enggan memperpanjang kontrak Andrea dimusim depan. Dan yang lebih mengejutkan, pabrikan Hamamatsu diisukan mulai dekati Lorenzo untuk ditandemkan dengan Alex Rins musim depan. Wwihhhhhhh. Apakah ini artinya Iannone akan ditendang ??

Kuat kemungkinan demikian cak. Isunya Suzuki saat ini sedang membidik tiga kali juara MotoGP Jorge Lorenzo untuk ditandemkan dengan Alex Rins di musim 2019. Seperti dilansir Motogp dan Motorsport, Iannone dianggap gagal memenuhi ekspetasi Suzuki. Perannya sebagai pebalap utama Suzuki sejak bergabung di awal tahun 2017 dianggap melempem. Lha piye cak….

Pembalap yang cemerlang diatas mesin Ducati ini hanya menempati posisi ke-13 dalam klasemen tahun lalu. Mungkin perbedaan karakter engine inline dan V4 membuat Iannone sulit beradaptasi. Sementara dimusim 2018, doi kalah dari Alex Rins yang justru sukses merebut podium pertama tim sejak 2016 akhir pekan lalu di Argentina. Tidak heran status Rins cukup cemerlang. Suzuki yakin untuk memperpanjang kontrak yang akan berakhir tahun ini. Sedang Iannone?…

Konon pabrikan Hamamatsu diisukan telah kehabisan kesabaran dengan Andrea Iannone dan sedang mencari pembalap pengganti. Dan yang hot, konon Lorenzo muncul sebagai rider pilihan Suzuki untuk ditandemkan dengan Rins dimusim 2019. Suzuki yakin karakter dan konfigurasi mesin GSX-RR yang mirip dengan Yamaha M1 akan menjadi senjata ampuh buat Lorenzo berkompetisi diajang Motogp. Apalagi soal power, Suzuki GSX-RR sejauh ini tidak pernah mendapatkan keluhan. Agility dan power oke digeber rider yang terkenal halus dalam membawa motor, klop wis…..

Lorenzo hingga sekarang masih terus berjuang untuk merasa nyaman diatas mesin Desmosedici 2018. Buruknya prestasi Jorge juga terlihat dari poin yang hanya mengoleksi 1 angka dipembukaan musim. Remuk tenan koyone cak. So…jika ditiga balapan berikutnya doi tidak mampu memperbaiki, jelas solusinya adalah bersama Suzuki. Balik ke Yamaha ? tipis cak karena posisinya sudah diisi Rossi dan Vinales….

Last……Tiga balapan berikutnya bakal krusial, karena merupakan kunci apakah Lorenzo tetap bertahan bersama Ducati dengan pemotongan nilai kontrak. Atau doi akan mengambil tawaran Suzuki dengan kondisi nilai kontrak mungkin juga tidak sebesar Ducati. Bedanya bersama Suzuki, kans untuk bangkit dan membuktikan bahwa doi masih pembalap tangguh terbuka diatas mesin GSX-RR yang memiliki karakter mirip mantan tunggangannya masa lalu. Kita lihat saja perkembangan berita selanjutnya. Lorenzo bersama Suzuki ? hhhmm…kalau IWB koq mending Zarco ya cak, piye menurut sampeyan ? (iwb)

Advertisements