iklan iwb

Iwanbanaran.com – Pakdeeee….akhir pekan kemarin atau tepatnya 7-8 April 2018 merupakan hari yang membuat kita sumringah karena bisa melepaskan penat kesibukan ibu kota. Karena dihari tersebut IWB dan segenap teman-teman Bloggers diajak oleh PT AHM dalam acara bertajuk Fun Touring yang secara total diikuti 20 peserta. Hampir semua motor ada cak. Dilalah IWB mendapatkan jatah nunggang CBR250RR yang akhirnya IWB tukar Supra GTR150 dan CRF250 Rally. Maklum balung tuwo cak (ora usah guyu, sampluk sandal swallow :mrgreen: ). Nahhh…seperti apa jalannya turing? Berikut foto-fotonya….

Awalnya para rombongan berkumpul di PT AHM Sunter yang dilanjutkan melipir ke Serang Banteng. Kita dikawal PT Wahana Makmur selaku Main dealer Jakarta-Tangerang yang kemudian bergabung bersama dengan main dealer Banten Mitra Sendang Kemakmuran. Pembekalan yang diberikan oleh Honda pada para peserta sebelum turing sejauh 100-an km. ” Hati-hati dengan bus Prima dan Sinar Jaya…mending ngalah karena mereka agresif..” serunya. Walahhh…jebule ada juga bisa terkenal sadis di Banten…

Kelar pembekalan kami pun langsung menuju lokasi parkir motor. Disana ternyata banyakkk banget.?Honda CBR150L, Honda CRF150L versi supermoto, CRF250 Rally, New Honda PCX, HOnda CBR250RR, dan Honda CBR150R gen pertama. IWB sendiri mendapatkan jatah CBR250RR. Dilalah akhirnya IWB malah nunggang Supra GTR150 karena cak Endrix Elangjalanan pengen nyemplak CBR250RR. Balung tuwo malah demen pakdeeeee. Setelah warming up, rombonganpun berangkat….

iklan iwb

Dijalanan padatnya Serang, IWB cukup enjoy dengan ledakan power Supra GTR. Ini bebek ngacir tenan tenaganya. Enteng puol cak. Akselerasi juga sangat mudah. Akselerasi stop go-nya juozzz gandozzz. Belum lagi posisi ridingnya, cocok buat IWB. Karakter mesinnya memang khas DOHC yang terasa nendang baik dikitirin atas sekalipun. Makanya pengennya pengen betot mulu. Mungkin sisi minus yang bisa diperbaiki Honda adalah jok yang keras serta suspensi yang terlalu stiff…

Satu poin lagi adalah bagasi. Harusnya bebek memang ada bagasinya pakde. Emboh, rasanya kayak kurang lengkap kalau tanpa bagasi. Mungkin karena tolak ukurnya Yamaha MX kali yak. Tapi soal tenaga? ora usah ditanya…..ngacirrrrrrr rekkkkk. Lawong ketika IWB test drag melawan Honda Sonic 150 yang ditunggangi Ferboes Saisoku bisa jabanin. Padahal IWB bobot 88kg, Ferboes 60-an kg. Emang kalah, tapi nggak jauh cak. PWR-nya ora imbang (ojo guyu, sampluk sandal swallow :mrgreen: )…

Setelah istirahat makan siang, IWB akhirnya ganti ke CRF250 Rally. Maklum cak…new PCX 150 laris manis pada rebutan. Jadi IWB nggak kebagian dan mending nunggang CRF250. Hasilnya ? memuaskan puollll. Jalanan Serang ke Tanjung lesung yang super bumpy dan banyak jebakan batman dihajar dengan santai. Apalagi Pandeglang….aspal kadang berlobang kayak kubangan. Waaahhh. Yang membuat IWB tersenyum kinerja suspensi CRF250 Rally. Oalahhhh ancen enak tenan ki CRF250. Habis nunggang bebek GTR ganti CRF250 seperti habis nunggang MPV entry level musuh sedan S class. Kenyot-kenyot cak. Lemak perutpun seakan nggak diberi kesempatan bergoyang regee saking bagusnya redaman suspensi terhadap jalan rusak. Racun tingkat dewa kiiiieeeee….

Satu hal kelemahan CRF250 Rally dimata IWB hanya ledakan atas yang makin melemah ketika digeber. Mesin satu silinder memang nggak bisa dibohongin soal top speed. Tapi jangan tanya kalau akselerasi bawah. Segerrrrrr. Kendati CRF250 Rally tidaklah liar. Power cenderung smooth dan gampang dikontrol. Namun secara curve tenaga cukup baik dari low hingga middle. Yang kedua adalah jok yang mungil dan kurang nyaman jika digunakan boncengan. Seperti deglak kebelakang cak. Maklum, ring depannya kan besar. Dan memang demikian rata-rata motor semi trail….lebih juozzz buat sendirian. Dari semua yang paling istimewa adalah suspensinya. Kenyot-kenyott rekkkkkk….

Last…nggak terasa rombonganpun tiba di Tanjung Lesung. Melibas jalanan sejauh lebih kurang 100 km bak 15 km. Sak incritttt rasanya….saking enjoynya. Kita pun beristirahat di sebuah Resort pinggir pantai bernama Tanjung Lesung Resort yang berlokasi di desain Tanjung Jaya kecamatan Panimbang. Dan vilanya….wihh sadis. Keren karena didalamnya juga ada private pool. Weleh-weleh…dimanja tenan ki judule. Malampun semua rombongan diajak dinner serta hiburan musik yang dilanjutkan dengan ninak bobo manis. Sebuah turing yang luar biasa tak terlupakan. Kumpul bersama teman-teman, sharing, diskusi dan yang paling penting bisa merasakan motor Honda dari berbagai line up. Sebagai gambaran keseruan, berikut foto-foto Fun Turing Blogger-Vlogger Serang-Tanjung Lesung 2018 bersama Honda. Juozzzzzzz wareg rekkkkk :mrgreen: ….(iwb)

” Habis turing, mandi leyeh-leyeh divila cak..segerrrr hehehe…”

44 COMMENTS

  1. Bilangin lek k AHM mboh harga crf250rally jgn mahal2 kaya sekarang…? Di angka 40juta pasti udh ane beli.
    Maklum lek uang’a pas2an..? Lebih mengutamakan makan daripada beli motor……..hehehe
    Kalo prinsip ane sih lupakan gaya yg penting perut kenyang…..hehehe

  2. “Yang membuat IWB tersenyum kinerja suspensi CRF250 Rally. Oalahhhh ancen enak tenan ki CRF250. Habis nunggang bebek GTR ganti CRF250 seperti habis nunggang MPV entry level musuh sedan S class. Kenyot-kenyot cak. Lemak perutpun seakan nggak diberi kesempatan bergoyang regee saking bagusnya redaman suspensi terhadap jalan rusak. Racun tingkat dewa kiiiieeeee?”

    Wkwkwkwkkw ngakak guling2 aku caaakk..
    Mak kenyot-kenyot shock e..

    Btw komenku ilang lek.. tak kirim lg komenku

    • Nah itu elu yg bc nuduh lek iwan di bayar, klo pun dibayar toh rejekinya dia
      Btw, udh dapet brapa nasi bungkus? Muahahaa

  3. Kasihan
    Fbh pengen matic premium sohc 4 klep + full selonjoran + stang tertutup + kursijok yg empuukk Harus rogoh duit yang dalam buat ambil Forza 125cc dan Forza 300cc itupun barangnya belum ada disini.
    Konsumen disini sudah meleekk makanya mereka ambil N Max si baby Forza 300.

    • Kasihan fby minta motor trail di kasih trail BANCI / sexred / mongtornya cowok berdaster
      MuuuUUUuuuuuehehehe…..

  4. Biar adil

    Pengen ambil motor karnaval rame malam hari tenologi jadul sohc 2 klep ambil picex segera

    Pengen Maxi skutik premium model eksklusif seperti Forza 300 bisa selonjoran penuh dengan stang tertutup dengan jok empuk + subtank shockbreaker yg stabil (anti meleyott) dengan mesin terkini sohc 4 klep ambil segera N Max si baby Forza 300

    • Mongtor terlemot di motogp yg pke mesin angkot mencatat sejarah di dunia racing
      MuuuUUUuuuuuehehehe…..

  5. GTR turun dapet 2 hari ganti jok,sama shock punya NMP fi..
    Agak ngubah dikit tp jadi nyaman..

    • Shift habitad dulu gih
      Klo loe insist di chomberrantz ga bakal ketemoe.
      Ke kota sekali kaleee

  6. Sampluk sandal mely koon, sandal kaya warna, tak seperti tiiiiiitt (sensor)
    xixixi. ???

Comments are closed.