iklan iwb

Iwanbanaran.com – Horaaaaa umum cak. Jiann nggak bisa dipercaya ketika mengintip data AISI penjualan sport 250cc tanah air. Disaat lainnya seret, Penjualan Kawasaki Ninja 250 FI seperti berada didunia lain. Sport fairing Kawasaki ini bak pendekar sakti mandraguna yang tak bisa disentuh lawan. Lha piye cak….penjualan sang ninin melambung hingga diangka 2000-an dibulan Maret 2018. Ediannn tenan ngamukkkk rekkkk !

Dari data AISI distribusi sport fairing 250cc, PT KMI boleh tersenyum bangga. Sekali lagi, Kawasaki Ninja 250 FI seperti berada didunia lain. Jangangkan ngrecokin….nyentuh aja susah. Akselerasi penjualan sang ninin terlihat jelas dibulan Maret 2018. Prediksi kita Kawasaki new Ninja 250 FI akan turun setelah dibulan Februari tembus 2.188 unit tak terbukti….

Sport fairing Kawasaki bertenaga 39PS ini justru makin meroket dan menembus angka penjualan 2.687 unit dari sebelumnya 2.188 unit. Jelas angka ini luar biasa untuk ukuran sport fairing berbanderol diatas 60 jutaan. Segmennya cak…segmennya jelas beda dengan sport fairing 150cc. 250cc lebih sempit namun Kawasaki Ninja 250 FI seakan meruntuhkan kepercayaan bahwa segmen tersebut sudah termakan Maxi skuter Yamaha X-Max 250. Emang gimana dengan lainnya ?

iklan iwb

Honda CBR250RR masih menjadi runner up dengan penjualan konsisten diangka 200-an atau tepatnya 223 unit dibulan Maret 2018. Angka ini naik dibandingkan bulan sebelumnya (Februari) yang hanya berada direntang 201 unit. Sementara Yamaha R25 di bulan Maret ternyata juga mengalami peningkatan. Cukup signifikan cak. Dari sebelumnya hanya 83 unit dibulan Februari, maka di bulan Maret 2018 melejit menjadi 207 unit. Wohhhh lumayan ki pakdeee. FBY jebule emang angot-angotan ora iso diremehne kiii :mrgreen: ….

Last….dari segala sodoran data diatas, bisa kita simpulkan bahwa nama besar Kawasaki Ninja 250 FI susah digoyang. Selain image yang sudah melekat, image motor mahal menjadikan Ninja 250 FI tetap diburu para biker. Pintarnya Kawasaki, mereka masih mengandalkan CKD dengan sebagian besar import dari Thailand sehingga kualitas produk mereka tetap terjaga. Kedua, dari analisa IWB….peran makelar ataupun resale value Ninja yang sangat konsisten menjadikan sport fairing geng ijo ini masih menjadi idola.?Kawasaki Ninja 250FI ? horaaaa umummm :mrgreen: …..(iwb)

104 COMMENTS

    • Terbukti FBY ga cuma Jas Jes Jos Doang.
      Terbukti dengan naik 300% penjualan R25.
      Jauh meninggalkan Cibocor Oli

    • Untuk bulan ini Cibocor Oli hanya mampu menjual 22unit lebih banyak dari bulan lalu sedangkan R25 Terkeren penjualan bulan ini melampaui 124 unit dari penjualan bulan kemaren.
      Itu faktor Cibocor Oli yang lemot produk gagal
      Yamaha semakin di depan

    • Fby dah pusing
      Jualan reot25 gk laku2
      Senalpot y diperotolin jual di pasar loak
      MuuuUUUuuuuuehehehe….

    • ekkkkk,,,,ciberuk 206rr,,,bisa kali ya buat ngantiin mesin traktor ,,,buat mbrujull,,,ngahhhhhh

  1. FBH kok sepi Lek ?
    Apa karna sesembahannya Cibocor Oli kalah rekor penjualan dari Yamaha R25 ?

  2. Kesalahan honda adalah terlalu mengistimewakan penjualan nih motor.karena nggak sembarang diler menjual nih motor.karena hanya diler wing aja yg menjual dan menservisnya.nggak kayak ninja yg diler kecil di ruko aja menjual nih motor.jadi saran kepada honda harus merubah cara penjualan&perawatan nih motor.maksimalkan potensi jumlah diler yg ada diseluruh indonesia.kalo satu diler bisa jual 1.berarti seluruh indonesia idah ribuan.IMHO

    • Bukan ga dijual tapi emang peminatnya sepi Bro jadi sia-sia aja dipajang. Buktinya CRF dipajang di semua dealer tetap sepi peminat..

    • gimana mau payu,,,motor semprot di suruh balapan di lapangan tenis,,,lah sebelah berani ngasih wadah dan disewain sirkuit,,,sekalinya protes dikasih matrei dan biscuitt,,,,ngahhhhh

    • Fbh dari bulan ke bulan penjualan jeblok alasan dealer wing padahal dealer kawak cuma sedikit. Logikanya kalau memang diminati konsumen akan dicari diujung berung pun. Jelas dan fakta cbr250rr motor baru setahun penjualan udah jeblok. Ditambah diriject ekspor global mentok 5 unit tahun 2017 itu juga buat pajangan digudang.

  3. ,,,ternyata fbh ngepetnya kelas recehan,,,,ngepet diatas 60kg fbh langsung gagal ginjal,,,ngah ah ah ahhhhh

    • boleh jg idenya paklik,,,grup ninja bs dilawan pake duet tiger+cbr,,,

      cbr rr cocokx jd flagship (segmented) coz hrgx ketinggian dibnding ninja,,,

      tp btw desain ninja yg bru ini krg sporty di bndg yg lama,,,entah knp bs gt y?

    • Harga beti apalagi yg kelas tertinnginya ninja250 malah lebih mahal dari versi cbr250rr repsol. Kalau ngak laku ya legewo saja

    • lek iwb wae tuku ninja…. isih ngomong kurang sporty… embekha….embekha. gagal paham kakean cangkeman. sekali gawe komenan wesz kroso moco brosuran….ngah ngah ngah

    • Syukurlah klo fby legowo
      Berarti introspeksi dg kualitasnya
      Maklum power paling inferior dan kenalpot buatan tiongkok

  4. Males baca lek engga di iwb atau tmc
    Banyak banget saless… Sales ga berbobot, ga punya etika saling hujat, bener2 muak liat kelakuan komen2 sales

  5. Modaro cebong karo rosok soyo rapayu hahaha NINJA DILAWAN . SING LAWAS WAE RAISO NGALAHKE OPO MENEH SING ANYAR

  6. Wkwkwkwk berarti pancen CBR 250RR SEMAKIN HORA PAYU CAK… Lainnya pada naik eh dia malah mengkerut…

  7. Kang Angka penjualan non domestiknya kok gak ditampil in.
    Kalau bicara data jangan setengah2 harus tuntas biar konsumen mendapatkan data yg Valid.

    Jujur kalau sport 250 secara fitur dan harga CBr 250 lebih unggul.
    Untuk Domestik ninja 250 unggul kr mindset orang indonesia kalau sport 250 itu y ninja. Matic entry level y Beat. Matic premium y NMax.

  8. Klo ninja gak heran krn fresh,yg hebat R25 masih jg byk yg suka apalgi klo kluar versi terbaru ,,ninja ada lawannya tuh. kawasaki ayo cpt kluarin 4 silindernya. Suzuki juga kluarin kyk nicknameq.

  9. bisa di buktikan memang nama besar memang susah untuk di kalahkan, akan tetapi kurang besar apa nama cbr di dunia otomotif, dengan fasilitas yg luman lebih mewah agresifitas dengan klojetanya sales di banding rival tp penjualan masih loyo. penjualan segitu menurut saya masih tergolong rendah hampir berbanding dengan r25 yang belum mendapat penyegaran secara signifikan masih mampu bersaing padahal pernah cacat produksi, dengan desain kuno masih mengandalkan 3anth yg lalu mesin juga masih sama hebatnya r25 kok kasih laku aja. padahal ada yg lebih mengoda cbr dan ninja nama r series juga belum terlalu terkenal seperti cbr dan ninja tp masih mampu juga bertahan. salut buat sales yamaha dan yimm dan untuk ninja selamat karna nama besarmu

    • SALAHNYA CEBOKER BUATAN NGOAHAEM SAYAP LOAKAN YANG DAH TERKENAL KUALITAS AMBURADUL BIN PROTOL BIN REMBES BINTI BOCOORR.. OPO MANEH BICARA KETAHANAN DAN KEKUATAN ATAU DURABILITY.. RELA ENTE KELUAR DUIT 70 JUTA BUAT PRODUK PROTOL ?? SIMPLE SAZA.. KAPAN KAPOKMU SAYAP LOAKAN.. NGIAHAHAHH MENDING DIBUAT DI THAILAND SAZA TRUS DI CKD DI INDO.. TIRU KAWAK.. KUALITAS NO DOUBT.. BUAT NGEPBEHA TERIMA KENYATAAN DENGAN LAPANG DADA BUKAN NGELES BIKIN OPINI BARU YANG GAK JELAS.. KONSUMEN DAH PADA CERDAS APALAGI SEGMEN 70 JT AN.. BEDA DENGAN SEGMEN RECEHAN WKWKWK..

  10. Cbr250rr naik 23 unit
    R25 naik 83 unit

    Kenapa cbr250rr naiknya paling kecil apakah faktor shifting demand ke Beat

  11. Honda cukup fokus di mbit aja memang dah sesuai sama daya beli fbh. Kawasaki spesialis big bike.

  12. Karena yang bilang cebeer bagus jas jes jos itu kebanyakan cuma para komentator, bukan konsumen,, jadi nggak heran kalau nggak laku,,,(komen iya, beli tidak),,,

  13. Nyuwun pandungone lek iwan,mugi2 tahun iki nduwe nmax biar bisa gantian dg megaproku primus,suwun lek.

  14. Saya rasa bukan hanya karena nama besar ninja..
    Tapi rumor new R25 n CBR juga mempengaruhi..
    Ada rumor new CBR gk sih? ?

  15. INTINYA
    UNIT CIBI2R 250,CRF 150,PICEX

    PENJUALAN GAGAL
    TIDAK SESUAI
    EKSPETASI NGAHAEM
    BAHKAN TERUS TURUN
    WALAUPUN DIKASIH GIMMICK DEALER WING,
    Ujung2nya
    Jualan
    MBIT

  16. Lah ninja malah keliatan lebih gagah loh apalagi warna hitam walaupun dibilang vario kw. Lah sekarang malah lagi trend cbr150r facelift pake topeng cbr250rr. Biar pelan yg penting gaya wkwkwkkwkw

  17. yaha penjualan ninja menggila karena kawasaki memang hanya fokus di kelas premium selain mindset orang tentang nama besar ninja.
    haha sedangkan Honda dan Yamaha kan mereka punya produk banyak, apalagi honda tuh yang skutiknya sudah kayak rempeyek haha, sebagian besar pasar honda dan yamaha itu buat masyarakat yang mementingkan kebutuhan berkendara sedangkan kawasaki lebih ke style berkendara dan memang fokus produknya kelas premium semua.
    jadi di segmen ini yaaa wajarlah R25 sama CBR250 tak berdaya menghadapi ninja, sekalipun dibekali fitur bla bla bla yang lebih unggul dari ninja.
    good job dan semoga kawasaki teyap mempertahankan kualitas ninja mereka.

  18. Jualane yo kur kui nek nganti nyungsep pora yo mesakne rek, moso arep podo binter joy nasibe, ben urip kelap kelip luwung

  19. Ngiler bnget wktu liat new ninja 250.syg tangkinya mngecil.coba masi bsr.kan lebih moge look lagi.yg blg mirip vario kbnykan minum air got.coba liat dgn mata kepala sendiri baru tau mirip atau ga

  20. R25 masih model yg lama aja bisa bejaban sm si bocor.
    Apalagi ntar klo udh keluar New R25, makin nyungsep tuh si bocor

  21. SALAHNYA CEBOKER BUATAN NGOAHAEM SAYAP LOAKAN YANG DAH TERKENAL KUALITAS AMBURADUL BIN PROTOL BIN REMBES BINTI BOCOORR.. OPO MANEH BICARA KETAHANAN DAN KEKUATAN ATAU DURABILITY.. RELA ENTE KELUAR DUIT 70 JUTA BUAT PRODUK PROTOL ?? SIMPLE SAZA.. KAPAN KAPOKMU SAYAP LOAKAN.. NGIAHAHAHH MENDING DIBUAT DI THAILAND SAZA TRUS DI CKD DI INDO.. TIRU KAWAK.. KUALITAS NO DOUBT.. BUAT NGEPBEHA TERIMA KENYATAAN DENGAN LAPANG DADA BUKAN NGELES BIKIN OPINI BARU YANG GAK JELAS.. KONSUMEN DAH PADA CERDAS APALAGI SEGMEN 70 JT AN.. BEDA DENGAN SEGMEN RECEHAN WKWKWK.

    • nah,,,,isu2 spt diataslh yg tdk cb diantisipasi scr maksimal oleh ahm,,,cbr rr itu produk tanggung,,,cocokx jd flagship (segmented)

      cbr rr = proyek idealis
      ninja = produk realistis

      beda dimensi,,,

      so klarifikasi anda tpt skali bung!

  22. Hanya Desain masih keren ninja 250R old,tapi lebih keren CBR250 dan YZF R25.YAMAHA MOTORNYA YAMALUBE OLINYA YAMAHA TOUCHING YOUR HEART.

  23. Ngoahaem kodratnya bikin matic saza.. fokus di mbeat and variyem.. dah gitu saza.. percuma ngikutin yg laen jualan macem2 yo ra payu.. mindset matic dulu yamaha skrg honda.. tapiii.. segmen.mbit dan variyem thok.yoo

  24. Berhubung kang iwan juga beli Ninin 250, dan pembaca warunge samean paling rame kang, secara tidak langsung ikut menaikkan penjualan Ninin, soale pembaca berita e samean podo melu beli ninja kang iwan (Iwan Banaran fansboy Judule)

  25. MUNGKIN BERBEDA KALAU CBR250RR BARANGYA READY STOCK,
    SEBAGAI CALON KONSUMEN HAL INI BERPENGARUH SAAT KITA MAU BELI, BARANG TIDAK ADA PASTI CENDERUNG NGELIRIK MERK SEBELAH.

    AHM PERBAIKI SEKTOR INI , MASUKAN DARI CALON KONSUMEN

  26. hahaha kaoskaki rombeng 25 ceberuk lagi promo swet buat ngalahin mbit emak2 dan oroknya sijelex i??

  27. hahaha kaoskaki rombeng 25 ceberuk lagi promo sweet buat ngalahin mbit emak2 dan oroknya sijelex i??

  28. Tp blm.prnh seklipun.liat dijlanan…klo pny duit aq lbh milih cbr…usd..diecast arm…sasih kokoh…

  29. Judul lagune mbak Nella ae Ninja Opo Vespa lek..
    Uduk CBR opo vespa,,opo maneh R25 opo vespa???

  30. Yang pasti kwalitas dan mutu ,makanya ninja laku konsumen sport 250 keatas itu lebih tau produk dan pada pinter milih, gak mau beli produk seperti milih kucing dalam karung, pr buat 2 pabrikan sebelah y sama h jika ingin bersaing bikin produk yang berkwalitas pasti laku keras

Comments are closed.