iklan iwb

Iwanbanaran.com – Pakdeeeeee….piye kabareeeee reekkkk? semoga kita semua selalu dalam lindungannya, Amin YRA. Cakkkk, kelahiran Honda all new Vario facelift tinggal sak incrittt lagi. Nah…jelang detik-detik kelahirannya, IWB coba intensifkan menerawang?perombakan Honda new Vario 150 facelift. Dan ketika mencoba melakukannya, ediannn pakdeeee…IWB sampe dlongop bin domblong. Dengkul koklok bergetar (haiyaahhhh…opoooo to iki? :mrgreen: ). Kenapa ? sebab sensor pada Honda new Vario ini lengkap parah. Bahhhh….bikin penasaran ki? emangnya piyeeee. Berikut hasil lengkap terawangan IWB…..

Demi pembaca warung ini, IWB mengerahkan seluruh kekuatan. Baik ilmu serat jiwa, lampah lumpuh hingga kabut tunggal (judule Saur Sepuh dan Sembara jadi satu ki wkwkwkwk) untuk menerawang secara detil calon matic Honda terbaru. Awalnya terseok-seok cak. Namun pada puncaknya perjuangan IWB membuahkan hasil. Samarrrrrrr tapi kelihatan dengan jelas dipelupuk mata. Dan disinilah IWB terkejut karena Honda new Vario 150 ini disinyalir memang berubah total. Yang pertama soal desain….

Desain new Vario 150 ini samar terlihat memiliki aksen lampu depan yang terkesan modern dan mahal. IMHO memang lebih sporty dibandingkan versi sekarang walau tentu semua soal selera. Kenapa ? karena lampu depan sekilas saat dihidupkan, sampeyan akan terseret pada rona muka Mitsubishi Xpander. Kuwi cak…model alisnya rada-rada begitu. Walau nggak sama plek posisinya tapi shape alisnya mirip kesana. Yang kedua….waaahhhh, lampu belakang koq kayaknya berubah yak. Maksudnya?

iklan iwb

Kalau nggak salah menerawang, stoplamp tidak lagi menganut model bohlam biasa tapi sudah LED. Emboh kiii…moga-moga nggak meleset. Yang IWB kaget lagi, Honda disinyalir juga merevisi bagian stang yang terkesan lebih kompak namun justru diarea body sedikit gambot. Dimensinya cak….perasaan dimensi koq lebih kecil namun gemuk. Wiss sampeyan bayangin wae piye maksude. Melirik ke bagian dek…..masih rata cak. Yup, Honda mempertahankan model rata. Dari sekian desain, IWB dibikin mlongo dengan satu hal. Oppoooooo ??

Knalpotnya pakdeeee. Jiannnn plek bener desainnya dengan Honda new CB150R. Perasaan ora slewah aka kembar. So….kesannya jadi tough gagah bener. Termasuk area fender belakang…..weeleehhhh, keren ki. Kuwi rek….kuwi lho, lampu seinnya jebule nyantol di spatbor. Jadi nggak kayak sebelumnya yang terintegrasi dengan stoplamp, dari terawangan IWB winker light ditempel di spatbor. Jadinya sekilas area tersebut juga kayak Honda CB150R. IMHO model sein terpisah membuat IWB teringat dengan Yamaha Aerox 155. Puas menerawang area body, IWB coba alihkan kearea rem belakang. Lhooo…masih tromol. Kurang tertarik kesana….IWB pun membidik ke bagian kunci, yessss sudah menganut smart key alias keyles. Horeeee mantap kiii. Perhatian IWB alihkan ke speedometer. Disinilah IWB kembali mangap. Saat melongok dengan mata batin (haiyaahhh) ke display speedo, ediannn sensornya lengkap paraahhhhhhhh….

Dari terawangan, IWB menemukan shape speedometer sudah menganut full digital. Lupakan analog cak…saiki judule full digital. Bentuknya? wisss ora beda jauh dengan Honda CB150R….mirip-mirip kangbro. Basis desain nyomot sang streetfire. Mata IWB kembali melotot ketika mengerahkan segenap kekuatan guna menggali isi dari speedometer dan…waladalah cicak bin kadal tenan. Iki sih lengkap tenan rekkkk. Ada MID atau average fuel consumption, oil change (jadwal ganti oli), jam digital dan yang membikin IWB dlongop hadirnya volt meter sensor. Iki panganan opooo ??

Jadi cak, fitur ini adalah sensor baterei alias aki. Akan ada indikator yang memberitahukan ke kita terhadap status aki. Jadi kalau akinya sudah udzur bin tuwo…voltase dibawah 12V maka motor bakal memberitahukan kalau aki sampeyan wis bosok waktunya segera ganti. Kira-kira demikian. Proses jelajah IWB lanjutkan kebagian mesin……wihhh klop tenan dengan prediksi IWB masa lalu. Mesin berubah cak…..sekilas basis nyomot dari PCX 150 lokal. Bisa terlihat dari absennya kick starter pada new Vario 150 facelift….

Sayang…saat IWB berusaha keras melanjutkan terawangan mata batin, tiba-tiba badan sebelah kiri terasa sakit bener seperti menghantam sesuatu. Gedubraakkkk !!! Membuka mata…..laaahhh, ceblok ko kasurrr reekkkk. IWB sudah mendapati badan berada dilantai. Asyemmm tadi berarti ngimpi dong. Efek kebanyakan mikirin motor terus kiiii. Wis ah…adus sik rekkkk. Kita buktikan sama-sama apakah “mimpi” IWB akurat. salam juozzz gandozzzz sampe mrongozzzzzzzz :mrgreen:? …(iwb)

Kisi-kisi Honda Vario 150 facelift berdasarkan “mimpi” ceblok soko kasur

– Basis mesin PCX 150 lokal (absen kick starter)
– Lampu full LED (depan belakang) dengan alis DRL ala Mitsubishi Xpander (shapenya)
– Desain spatbor belakang mirip new CB150R
– Lampu sein belakang nempel spatbor
– Sudah Keyless atau smart key dengan alarm (only 150cc, tidak untuk 125cc)
– Dimensi sedikit lebih kecil namun gambot
– Desain muffler mirip CB/R150
– Speedometer full digital bentuk mirip NCB
– Fitur alarm, oil change, volt meter, MID average fuel consumption (pemakaian bensin rata-rata)

157 COMMENTS

  1. Wb bidan motor hunda dagelan, tiap produk hunda pasti ditimang-timang kalimatnya mengulas motor hunda yang sangat absurd, itu fitur pengontrol aki menghindari hal yg fbh takutkan yaitu mogok karena motor matic 150cc 2 klep gak pantas tanpa kick stater karena teknologi jadul belumlah cukup advance/canggih kalau minus kick stater ngeri mogok

  2. sekali lagi saya selalu suka inovasi teknologi yang dilakukan honda pada motor-motornya,, futuristik dan selangkah lebih maju daripada rival-rivalnya.
    tapi saya masih tidak suka dengan finishing body, mmmm tipis dan renyah coba honda bikin material body lebih tebal dan alot, pasti joz gandoz hahahaha ….

  3. janc*k.. nggapleki peno cak.. tuwas nggethu olehku moco.. tibake ngipi.. ngoahahaha. mugo2 ae ngipi peno bener cak

  4. Sebenarnya IWB udah tau ini vario baru 😀
    Cuman sebelum launching di blow up terus sampe hari H 😀
    Posting seuprit2 biar pada mantengin terus ini blog 😀

  5. ndelalah, lhadalah, njeketek mung ngimpi…

    ngoohahahahahaaa…..
    om Jin… om Jin….

  6. jossss wan… rosi piye wes muf on durung wan? jangan cengeng2 amat napa,,dikit2 ngambek…

  7. tinggal tunggu abis lebaran nih,, semester dua kemungkinan NEW CB150R dan CBR150R keluar model baru nih,, feeling ane 90%!!!

  8. ane sih tetep lbh nggu Burgman 180, biar lbh eksklusif di jalan d badning naik Honda atau yamaha lagi.. hahay

  9. ??????????????????????????????

    ??????????????????????

    ??…. Wkwkwk

  10. Sampean ketidurannya di pabrik ahm nih hehe.. Cak iWB dah tau semua nih. Tinggal tunggu lampu hijau dr ahm buat bocoran total.

  11. Fitur VOLTMETER sensor baru ada sekarang? Hellow???

    Motor2 BAJAJ PULSAR dari tipe pertama masuk sini jg sdh pakai voltmeter sensor kang.
    Lalu panel dasboard sdh pakai LED sehingga kalo malam kelihatan tombol2nya, itu jg sdh ada. Sehingga banyak dicari para penunggang NMax utk modifikasi dasboard panel mereka.

  12. Asyemmm lek IWB wez ndelok wujud vario anyar kie…jiann tenan bloger siji iki pancen joss..
    Btw lek,nek part vario ngadopsi cbr150/cb150r klo gt bentar lg bakal kluar versi facelift cbr150/cb150r y?

  13. Lho kirain udah ada riding modenya lek? kl fitur segitu masih belom value for money lah,apalagi dimensi kecil..brarti masig semokan di serox dong.

  14. Honda hampir semua lini udah mau diperbarui. Yamaha jg harus cepat terutama nmax dan seharusnya yamaha menerjunkan langsung smax buat head to head sama vario. Karena sepertinya lexi masih kalah sama vario. Terlalu nanggung mengeluarkan lexi lebih baik maksimalkan keluarga max.

  15. Bilangin AHM lek.. tromol wajib hukumnya diganti sama disk brake kalau masih mau bersaing sama pasar.

  16. Komplit..tapi belom ada pabrikan yg memberikan sensor untuk lampu.maksudnya gimn..ketika pagi sampai sore kita tidak bisa melihat lampu kita dalam keadaan hidup atau mati..biasanya sering terkena razia karena kita tidak tau kalau ternyata lampu depan mati..kalau sudah begitu mau gimana..last ini cuma sebatas opini pribadi

  17. Artikel lebay puol garai ngakak
    Di Aerox udah ada semua itu, tapi dulu pas diterawang gak selebay ini bahasane ???

  18. Semakin lama , motor memiliki berbagai fitur yg memanjakan penggunanya .
    abs,iss , cbs, ,mms , sms , sampai tps….

  19. Ngeriii baru mimpi aja sebelah dah pada galau, stress, kalap..
    Gmana kl bnr2 bagus makin bnyk pasien rsj
    Ngeriiiiii…

  20. Muetic gausah 4 klep wak
    Kasian yang souuport ntar mesinnya disamaain sama mueetic
    2 klep aja cukup nyamain power yang 4 klep
    Sayangnya r15 gabisa numbangin cbr150
    Padahal saya berharap cbr150 bakal anjlog penjualannya biar diupgrade yang bener,

  21. Sekarang kiblat design motor mengarah ke model eropa-an ex: suzuki addres
    Liat saja nanti semua design matic
    Bakalan kadal bin cicak

  22. Aerox dibandingin vario new ?? Ya beda kelas cak.. wajar variyem payu.. ngaerox yo larang cak.. body wae bongsor ban gambot.. beda segmen ma variyem.. jadi kalo ada yg bilang buat nabokin vario saya rasa itu ndak nyambung karena ndak bisa disamakan segmen nya.. kecuali ngoahaem bikin produk mungkin dengan nama Variox dengan body dan ban serta power bejaban dgn ngaerox.. gitu saza

  23. Ngak ada yg berani….bilang desain lampu belakangnya mirip smax taiwan…..
    Mudah mudahan shock belakang nya tidak bengkok dan sasis nya simetris…..seperti pcx lokalisasi.
    Kasian judul nya bagus : ambrol cak,jebule cak,parah cak,keren cak…..
    Padahal konsumen sayap itu tidak suka desain yg aneh aneh,jgn norak,harus elegan….
    Lihat desain all new cbr 250 rr,supra gtr,sonice,verza baru…..kurang begitu di terima konsumen…

Comments are closed.