iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Pakdeee….mari sejenak kembali kita lupakan fansboy roda dua yang makin ngeri dengan info terupdate dari roda 4. Kabar terbaru hari ini datang dari PT TAM (Toyota Astra Motor Indonesia) yang resmi merilis crossover jagoannya yakni Toyota C-HR. Compact SUV yang memiliki desain keren ini resmi dilepas dengan banderol termurah 488,5 jutaan. Wooowww…..edian juga ki harganya. Apakah banderol ini termasuk mahal?

Setelah menunggu cukup lama, akhirnya perhari ini (10 April 2018) PT TAM merilis Toyota C-HR dengan banderol termurah 488,5 jutaan. Harga ini memang tergolong tinggi alias tidaklah murah. Tapi jika mengintip fitur, Toyota C-HR termasuk lengkap. Sebut saja SRS Airbag yang mencapai 7 titik passenger, ABS, Vehicle Stability Control (VSC), Hill Assist Control (HAC) serta Traction Control. Hanya itu? ora cak…

Toyota C-HR  juga sudah dilengkapi Electronic Brake-force Distribution (EBD), Braking Assist (BA), Auto-Brake Hold, Impact Absorbing Structure, Blind Spot Monitor (bakal ada indikator jika obyek tidak terlihat di spion cukup dekat dengan kendaraan), dan Rear Cross Traffic Alert. Sementara soal fitur kenyamanan, Toyota C-HR juga sudah dijejali AC dual zone digital, G-Force Indicator, head unit touch screen dengan layar lebar 7inch (DVD compatible), Bluetooth, USB, AUX, Weblink Application, dan Cruise Control…

iklan iwb

Mungkin yang nggak nongol pada middle SUV ini hanya sun roof. Jelas sisi ini kompetitor dekatnya yakni Honda HRV lebih unggul. Sedang untuk urusan engine, Toyota C-HR dijejali mesin 1.8L 2ZR-FBE dengan teknologi Dual VVT-i yang diklaim mampu memuntahkan tenaga hingga [email protected] dan torsi [email protected] Nahhh….soal power ini Toyota C-HR sukses ungguli Honda HR-V Prestiga 1.8 yang memiliki power 137HP namun kalah ditorsi dengan 169Nm…..

Toyota C-HR dilengkapi kaki-kaki dengan ring 17 inch (215/60 R17). PT TAM menjual C-HR dengan dua tipe berbeda yakni versi single tone yang terdiri dari 3 warna yakni Black Attitude, White Pearl, dan Metal Stream. Banderol dipasang Rp 488,5 juta. Sedang kedua adalah versi dual tone mengkombinasikan Youthful Metallic Color pada bagian Body dan Sporty pada bagian Roof, terdiri dari 2 warna, yaitu Red Mica Metallic + Black Roof dan Blue Metallic + Black Roof dan dijual dengan banderol Rp 490 juta….

Last…menurut IWB, banderol C-HR ini memang jabang bajul tinggi tenan. Bahkan harganya sudah nyerempet pricing Fortuner versi terbawah yang dijual 467,3 jutaan OTR Jakarta. Premiumnya C-HR semakin terasa kalau kita membandingkan beberapa kompetitornya seperti Mazda CX-3 GT yang dijual diangka 438 jutaan ataupun Honda HR-V yang dipasang termahal 404,5 jutaan dan Mitsubishi Outlander yang berada diangka 375 jutaan. Konon Toyota C-HR masih import langsung dari Thailand dengan target penjualan 140-150 unit/bulan. Berikut beberapa foto Toyota C-HR yang diabadikan oleh otodriver. Toyota C-HR?? Mung iso dlongop rek-rek…..(iwb)

C-HR Single tone Rp 488,5 juta
Two tone Rp 490 juta

Mazda CX-3 2.0L Touring Rp 389 juta
CX-3 GT Rp 438 juta

Honda HR-V 1.8L E CVT 378,5 juta
E CVT Mugen Rp 404,5 juta

Mitsubishi Outlander Sport 2.0L GLX Rp 330 juta
GLS Rp 345 juta PX Rp 370 juta
PX Action Rp 375 juta

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!