iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Kenthirrr njaran cicak bin kadal tenan cak. IWB cukup ngeri dengan penjualan Yamaha NMax155. Seakan kesurupan, maxi skuter Yamaha ini ngamuk dibulan Maret 2018. Ora sudi didekati lawan, Yamaha NMax 155 berhasil meninggalkan Honda PCX150 cukup jauh. Namun bukannya buruk, sebab Penjualan PCX150 juga melejit dibandingkan sebelumnya. Sikkk tooo…emange piro sihhhh? bikin penasarannnn. Cekidot penjualan lengkapnya….

Honda PCX 150 pelan namun pasti mulai melakukan akselerasi. Maklum pakde….untuk membeli motor ini sampeyan harus inden. Hal ini karena kekuatan produksi belum bisa maksimal. Konfirmasi berdasarkan survei IWB dibeberapa dealer Honda termasuk teman IWB sendiri yang sempat minta tolong agar bisa dibantu dipercepat walau juga sulit. Namun sebenarnya PT AHM sudah mencoba untuk menggeber produksi…

Terbukti penjualan PCX 150 dibulan Maret naik signifikan dibanding bulan Februari 2018. New PCX 150 sukses terjual hingga 16.623 unit atau naik sekitar 7000-an unit dari sebelumnya hanya 9.661 unit dibulan Februari 2018. Artinya penjualan PCX 150 sudah mencapai target yang dipatok Honda yakni 12,5 ribu unit/bulan atau 150 ribu/tahun. Terus piye dengan Yamaha NMax155?

iklan iwb
iklan iwb
iklan iwb

Kenthirrr cak. Yamaha seperti kesurupan menggerojok pasar dengan NMax 155. Mereka sangat agresif dan seakan ingin membuktikan bahwa NMax 155 adalah raja maxi skuter. Lihat saja penjualan mereka dibulan Maret 2018 yang berhasil menembus angka 40,965 unit. Ikiiii jumlah yang edian njaran. Nggak heran saat ini NMax 155 menjadi backbone penjualan Yamaha. Tren naik ini sudah terendus sejak Februari yang menembus angka 34.044 unit dari sebelumnya 28.402 unit…

Puncaknya dibulan Maret NMax 155 sukses menembus angka 40,965 unit. Jabang bajul…ngeri ki NMax rekkk. So, jika dikalkulasi maka penjualan total Yamaha NMax 155 berhasil menembus 103.441 unit selama 3 bulan di 2018. Jumlah luar biasa untuk ukuran skutik berbanderol 30 jutaan. Btw….kondisi ini memang harus dimaintain dengan baik oleh Yamaha. Jangan sampai lepas dan terlena. Kenapa ?

Sebab rata-rata motor Honda yang lahir diawal memang tidak selalu langsung berhasil menjungkalkan lawan. Intip wae Honda Beat dan CB150 serta CBR150R. Mainnya pelan tapi pasti. So…untuk antisipasi IMHO Yamaha harus segera bergerak menyiapkan facelift NMax 155 yang lebih advance. Langkah mereka lebih mudah karena NMax 155 sekarang sudah kondang diseluruh lapisan masyarakat. Awareness motor ini luar biasa. Lawong dikalangan ibu-ibu saja tahunya NMax. Sedang PCX150? Masih jauh cak….

PCX hanya terkenal dikalangan bikers yang melek internet bukan masyarat umum. Diluar itu…masih segelintir. Terbukti ketika ibu negara IWB nunggang red painem ke sekolah jemput sibontot, banyak yang mengira PCX adalah Yamaha Nmax 155 baru. ” Ini Nmax baru ya bu…” seru mereka. Nahhhh…..hebat to NMAX. Ini yang menjadi poin kemenangan Yamaha. Namun ingat, seiring waktu berjalan dan edukasi Honda berjalan suatu saat nanti masyarakat awam pasti membandingkan apple to apple antara keduanya. Disitulah Yamaha NMAx 155 sudah siap tempur karena sudah upgrade pada posisi level sepantasnya. So….penjualan Maxi skuter 150? Tidak diragukan NMax 155 still the king…no doubt cak !….(iwb)

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!