Iwanbanaran.com – Kangbro…mungkin dari sekian tim factory, hanya Suzuki yang bisa tersenyum gembira sebab berhasil meraih podium di Motogp Argentina 2018. Sempat bertarung ketat melawan Zarco dan Miller, sayang Rins melakukan kesalahan hingga harus kembali recovery gap. Dan dari pertunjukan race bisa disimpulkan, dari waktu kewaktu..Suzuki GSX-RR memiliki cornering dan akselerasi speed yang sangat baik. Terbukti Rins berkali-kali attack Miller dan juga mampu nempel ketat Ducati saat melibas lintasan lurus sekalipun. Nggak heran Alex puji performa GSX-RR…

Torehan prestasi yang manis diciptakan oleh Alex Rins, pembalap Team Suzuki Ecstar MotoGP yang berhasil memboyong podium 3 di GP Argentina, 8 April 2018. Terlepas dari berbagai drama yang terjadi sepanjang balapan, Alex Rins tetap fokus dan memaksimalkan upayanya untuk terus berada di barisan terdepan. Kemenangan podium 3 tersebut sekaligus menjadi podium perdana bagi Team Suzuki Ecstar MotoGP di musim balap 2018.

Banyak peristiwa menegangkan di GP Argentina, bahkan sebelum balap dimulai. Start yang tertunda karena kondisi cuaca yang berubah, sehingga banyak pembalap memutuskan mengganti jenis ban. Namun, kondisi tersebut tidak mempengaruhi fokus Alex Rins dan Andrea Iannone yang siap dengan formasi dan posisi start yang baik. Paling yang rada kedodoran Iannone cak. Tapi Rins mantap tenan !

Alex Rins melakukan start dari posisi ke-5, dan ketika ia mulai beradaptasi dengan ritme balapannya, ia dihadapkan dengan persaingan baris depan yang sengit. Alex Rins mempertahankan posisinya di grup terdepan dan beberapa kali merebut posisi pertama. Dengan kondisi drama yang terjadi di sekelilingnya, pembalap berusia 22 tahun tersebut tetap konsentrasi hingga memasuki lap terakhir dengan posisi ketiga, posisi yang ia pegang dengan cemerlang sekaligus menandai hasil terbaiknya di MotoGP….

Aku sangat puas dengan balapan kali ini, karena itu tidak mudah dan sebelum memulai saya terlanjur gugup akibat penundaan start. Tetapi akhirnya, ketika kami mulai, aku merasa sangat baik dari awal. Sayang ketika memimpin grup terdepan, aku membuat kesalahan kecil – trek itu sangat sulit dengan bagian yang basah, terutama diluar racingline. Seluruh anggota tim telah berupaya dan bekerja keras untuk memperoleh hasil yang menggembirakan ini. Tahun ini kami hadir dengan metalitas yang lebih kuat, lebih banyak pengalaman, dan motor yang hebat..” seru Rins…

Last…kemenangan Suzuki dengan sabet podium 3 jelas akan memberikan extra boost mengingat di Qatar Rins juga tampil mengejutkan sebelum crash dibeberapa lap akan berakhir. Artinya pengembangan yang dilakukan tim S sudah menampakan hasil. IWB yakin seandainya Suzuki memiliki pembalap seperti Zarco atau top 5 lain pasti bukan hal tidak mungkin pabrikan Hawamatsu ini sabet podium tertinggi. So..selamat buat tim Suzuki, makin seruuuu ki cakkk (iwb)

Advertisements