iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Kangbro….baru beberapa hari kemarin Motorcycle merilis sebuah artikel menarik tentang kehadiran gambar paten yang disinyalir sebagai calon Suzuki GSX-S250 (mereka menyebutnya GSX-S300). Gambar paten ini didaftarkan oleh pabrikan Cina Haojue yang juga menjadi pabrikan partner Suzuki dalam menggarap desain GW250, GSX-250R ataupun V-Strom 250. Dan kalau sampeyan lihat gambar paten HJ300 yang diduga juga GSX-S250….bisa dipastikan bentuknya persis dengan Suzuki GSR750. Waaahh ini baru cakepppp….

Pabrikan Cina yang menjadi partner Suzuki disana dalam mendesain produk yakni Haojue baru saja mendaftarkan gambar paten berlabel HJ300. Bentuk naked street fighter ini memiliki garis desain bak GSR750. Intip saja bagian depan area headlamp, samping dan juga belakang. Sekilas mirip banget pakde. Sejauh ini Haojue memang tidak pernah menyebut desain adalah untuk Suzuki…

Mereka hanya memberi label gambar paten sebagai HJ300. Gambar paten ini sejatinya dikerjakan oleh kantor pusat Haojue yaitu Dachangjiang Group Co. Konon mereka jugalah yang meracik desain dari Inazuma aka GW250, GSX-250R serta V-Strom 250. Tapi status HJ300 memang masih 50:50 mengingat Haojue tidak pernah menyebut produk untuk Suzuki dan hanya memberi label HJ300. Kuwi yang masih misterius…

iklan iwb
iklan iwb
iklan iwb

Tapi suka atau tidak, dari fisik harus kita akui pendekatannya jauh lebih keren dibandingkan dengan Inazuma 250. HJ300 banyak melakukan pendekatan dengan versi 750-1000cc sport naked Suzuki dari generasi GSX-S ataupun GSR family. Intip saja bagian headlamp, buritan ataupun bentuk shroud. Mirip cak. Gambar paten juga menunjukkan lampu sein atau winker sudah jauh lebih sporty dengan model LED plus suspensi USD. Wihh meyakinkan tenan ki….

Last….gambar paten HJ300 menjadi satu harapan bahwa Suzuki akan memiliki desain cakep untuk segmen kubikasi dibawah 300cc. Sebab jika sampeyan ngintip dari line up sejauh pabrikan S belum greget disegmen tersebut. Paling satu produk yang sempat menghiasi blantika tanah air yakni Inazuma atau GW250. Motor yang sangat nyaman namun kurang cemerlang akibat desain dan status CBU-nya. Lawong part-nya jadi mahal cak. Semoga saja gambar paten HJ300 betul milik Suzuki dan diturunkan kesport naked mereka dimasa depan. Apalagi mesin katanya bakal 2 silinder…wihhhh komplit wis. Berikut beberapa gambar paten HJ300 yang disinyalir sebagai GSX-S250/300. Piye cak…ganteng oraaa ? (iwb)

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!