iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Pakdeeee…akhirnya kelar juga memasang ban Michelin Road 5 pada green Tukijo aka Kawasaki new Ninja 250 tunggangan IWB. Motor yang sejatinya untuk harian ini sebenarnya memang sudah cukup baik gripnya dengan ban bawaan. Tapi tentu saja aura dan traksi yang ditawarkan produk Perancis penyuplai ban Motogp pasti beda. Apalagi pattern terbalik khas Michelin justru membuat sosok Green Tukijo makin ganteng. Dan inilah sosok Kawasaki all New Ninja 250 saat dijejali ban Michelin Road 5….

Ukuran ban standart sininin sebenarnya sudah cukup besar yakni 110 depan dan 140 belakang. Tapi IWB berpikir, dengan body yang memiliki dimensi sebesar Ninja 250 Fi sepertinya akan menarik jika ban di upgrade. Maklum cak…body asli Ninja sedikit bongsor karena untuk menyesuaikan dimensi versi 400cc-nya. Dan pilihan pun jatuh pada Michelin Road 5. Kenapa ?

Michelin Road 5 masih sangat baru. Produk ini merupakan pengembangan dari Michelin Road 4 dengan orientasi lebih untuk turing. Makanya cocok ki cak. Dan resmi Michelin Road 5 telah dirilis kepasar tanah air per 3 April 2018. Terus kenapa harus Michelin Road 5 ? traksi dan keawetannya pakde. IWB cukup tergiur sebab Michelin Pilot series wis kondang. Apalagi Road 5 merupakan suksesor produk sebelumnya Road 4 yang mengusung beberapa teknologi seperti….

iklan iwb

2CT dan 2CT+, XST Evo siping, serta ACT+. Panganan opo ikiii ? Sebagai informasi teknologi 2CT, 2CT+ dan ACT+ diklaim memberikan traksi konsisten baik di jalan basah dan stabilitas di permukaan aspal kering. Sementara teknologi XST Evo siping memastikan agar pengereman bakal tetap prima meskipun telah digunakan lebih dari 5.000 kilometer. Michelin mengklaim ban ini sangat cocok digunakan untuk motor-motor bermesin 250 cc. Nahhhhh…..makanya dari sini IWB pun langsung putuskan jejalkan ban Michelin Road 5 ke Green Tukijo. Hasilnya ?

Cakep pakde….lumayan cakep. Hal ini karena pattern atau boso jowone batikan Michelin Road 5 termasuk unik. Intip wae titik-titik lubang kecil dibeberapa spot. Model pattern tersebut disebut sebagai EVO Water drop yang berfungsi membelah dan menampung air sehingga traksi ban sampeyan tetap prima walau menghajar permukaan basah. Klaimnya demikian cak. Keunikan lainnya adalah bentuk pattern yang terbalik dibandingkan umumnya ban dipasaran. Btw…review impressi dijalanan akan IWB ulas diartikel terpisah agar lebih fokus…

Last….ban berukuran 120 depan dan 160 belakang ternyata masuk dengan baik pada new Kawasaki Ninja 250FI. Nggak mepet..justru space masih lebar dibagian belakang. Dengan ukuran lebar pelk bawaan Ninja yang mencapai 3 inch depan dan 4 inch belakang memang membuat semuanya lebih mudah. Sebenarnya kalau mau nampol lagi pelk diperbesar minimal 3.5 inch depan dan 4,5 belakang….pasti lebih gagah. Btw…Michelin Road 5 tersedia dalam 7 ukuran yakni 120/60 R17 dan 120/70 R17 untuk ban depan….150/70 R17, 160/60 R17, 180/55 R17, 190/50, dan 190/55 R17 belakang (tubeless) dengan harga jual mulai Rp 1,5 juta per buah. Nah….Sosok new Kawasaki Ninja 250 FI saat dijejali ban Michelin Road 5 ? intip beberapa fotonya dibawah ini. Piye cak….luwih ganteng ora kiiii ? (iwb)

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!