iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Selamat pagiii cakkkkk….apa kabar sampeyan semua pembaca Iwanbanaran dari ujung Sabang-Merauke ? ataupun perantauan dinegeri seberang? semoga selalu diberi perlindungan dan rahmatnya. Amin YRA. Cakkk….dipagi buta ini IWB akan membagikan sebuah info berguna dari cak Kurniawan selaku saksi mata yang mergokin secara langsung sosok skutik misterius (diduga Vario facelift) saat dijalanan kemarin. Jika kemarin kita hanya mampu menganalisa sedikit dari samping, berkat cak Kur pula diartikel ini doi mencoba memberikan sketsa moncong depan Honda Vario facelift. Dan bisa dipastikan….fix alis terpisah cak !

Seperti yang sudah IWB ulas kemarin via spyshot yang dikirim oleh pembaca setia warung cak Kurniawan, doi nggak sengaja melihat aktifitas mencurigakan disebuah jalan raya dengan penjagaan lumayan ketat. Disanalah doi terkejut karena dari jauh seperti melihat siluet skutik Vario namun dengan bentuk dan desain berbeda. Sayang ketika doi mulai mendekat kelokasi, petugas sudah buru-buru menutup terpal sehingga doi hanya bisa jepret bagian moncong depan…

So…kita hanya disodori satu foto dari jauh. Untungnya kita masih bisa nangkep cak. Mulai dari headlamp yang begitu kental karakter Vario dimana lebar dan mengkotak terus menyipit kebelakang. Namun pada versi spyshot sepertinya reflektor tidak terlalu panjang alias pisah antara DRL dan headlamp. Jadi nggak kayak current gen. Jangan-jangan bertumpuk kayak CBR250RR kangbro. Nah…soal prediksi ini ternyata cak Kur mengirimkan gambar susulan berupa sketsa…

iklan iwb
iklan iwb
iklan iwb

Doi telat ambil gambar namun bisa membayangkan ketika mergokin sosoknya langsung. Dan bisa dipastikan prediksi kita fix akurat. Skutik misterius yang kita prediksi sebagai new Vario facelift memiliki bentuk headlamp dan alis (DRL/senja) terpisah). Untuk meyakinkan apa yang dilihat didepan mata, cak Kur memberikan sketsa susulan. “ Sore cak Iwan. Nambahin sitik meneh tadi sempet liat depan e tapi telat foto. Kurang lebih seperti ini...” serunya….

” Sketsa lawas IWB akan bentuk muka new Vario, klop ! “

Dengan konfirmasi yang dilayangkan cak Kur, maka bisa kita pastikan bahwa Honda melakukan perubahan bentuk headlamp. Sebenarnya IWB juga pernah share sketch lawas dan klop. Mungkin desain jadi mirip dengan Honda new PCX sekarang dimana alisnya misah dari reflektor. Bisa juga terinspirasi dari Honda new CBR250RR yang menggabungkan lampu sein dengan senja….

Tapi soal ini IWB masih belum yakin mengingat cost seharusnya lebih mahal. Bakal keren tenan cak kalau dibuat seperti itu. Yang menggembirakan, disinyalir new Vario nanti juga bakal memiliki varian color seperti PCX150 yakni red matte. Iki analisa lho cakkkkk…ilmu terawang. Btw, Prediksi pribadi Honda akan merilis new Vario ketika Yamaha Lexi sudah mulai produksi bulan ini (April 2018). Jiann bakal berdarah-darah ki rek-rekkkk. Kita menjadi penonton wae pakdeeee :mrgreen: …..(iwb)

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!