iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Kangbro….Honda sepertinya memang sudah berubah. IWB nggak paham, pabrikan sayap mengepak ini membajak desainer dari mana yang pasti, makin kesini makin matang cak. Terasa “nyokot” enak dilihat. Desain Honda masa lalu yang lekat dengan kekakuan serta terlalu mature hilang babar blas. Seperti halnya Honda new CB Hornet 160R terbaru ini. Motor naked Honda India resmi dijual dengan banderol 17 jutaan….miring tenan jika menilik desain yang aduhai…

Honda new CB Hornet 160R diperkenalkan pada Februari 2018 kemarin. Namun saat itu belum diumumkan harga resminya oleh pihak Honda India. Baru sekarang dipastikan bahwa Honda menjual new CB Hornet 160R ini diangka Rs 84,675 atau sekitar 17 jutaan rupiah termurah (versi non ABS). Sebab motor ini dijual dengan 3 varian berbeda yakni non ABS, CBS dan ABS….

Pada gen anyar, sampeyan akan melihat garis desain yang sangat mirip dengan new CB500. Revisi dilakukan oleh pihak Honda pada gen baru yakni berubahnya headlamp dari sebelumnya bohlam menjadi LED. Selain itu, speedometer juga direvisi….dari sebelumnya semi full digital menjadi ful digital. Termasuk kehadiran lampu hazzard yang kini menjadi standart baru Honda new CB Hornet 160R. Tidak lupa striping pastinya anyar cak. Piye soal mesin ?

iklan iwb

Nahh…kalau soal engine tidak banyak terjadi perubahan alias sami mawon. Honda new CB Hornet 160R dipersenjatai dapur pacu SOHC 2 katup 162,71cc yang mampu memuntahkan tenaga hingga 15,[email protected] dan torsi 14,[email protected] Yahhh…lumayan jika mengacu spek mesin. Dibandingkan Megapro lawas ditanah air yang juga mengusung mesin 160cc dengan ledakan power hanya sekitar 13ps dan torsi 12,8NM. Honda new CB Hornet 160R juga mengadopsi 5 speed transmisi tanda motor ini didedikasikan sebagai turing bike murni….

Last….Honda new CB Hornet 160R dijual termurah Rs 84,675 (17,9 jutaan rupiah), CBS alias combi brake system Rs 89,175 (18,8 jutaan) dan paling tinggi ABS Rs 90,175 atau setara dengan 19 jutaan. Nahhh…ini yang bikin IWB garuk-garuk alis. Koq perbedaan antara Non ABS vs ABS harganya tipis bener yak. Maklum cak kalau ditanah air bisa 3,5-5 jutaan. Sebagai informasi Honda CB Hornet 160R dirilis untuk melawan Bajaj Pulsar NS 160, TVS Apache RTR 160 4V, Suzuki Gixxer dan Yamaha FZ-S. Seperti apa sosok new CB Hornet 160R ? intip foto-fotonya dibawah ini. Cakep tenan emang untuk ukuran motor 17 jutaan…setuju nggak cak….(iwb)

 

iklan iwb
Previous articleSketsa moncong depan Honda Vario facelift, fix alis terpisah cak !
Next articleKawasaki W175 sukses gondol “Best of Sport Retro” !!
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!