iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Pakdeee…..sepertinya ambisi pengelola dan owner sirkuit Sentul sangat besar untuk bisa menggelar balap Motogp di Indonesia. Bahkan menurut informasi yang dishare Kompas, Tinton Suprapto mengaku akan segera bertemu dengan desainer kondang Herman Tilkee guna membahas perkara ini lebih lanjut. Mereka targetkan  gelar Motogp Indonesia tahun 2020 ! Waaahh makin serius ki cakkkk….

Seperti yang kita tahu presiden Jokowi beberapa waktu lalu mengunjungi sirkuit Sentul dengan tujuan memberikan dukungan untuk menggelar Motogp di Indonesia. Presiden disambut Direktur Utama Sirkuit Internasional Sentul Tinton Soeprapto serta anaknya Ananda Mikola. Menurutnya dukungan pak presiden sangat dibutuhkan untuk terus maju dan menggulirkan rencan menggelar Motogp di tanah air…

Beberapa wacana sebelumnya muncul dari Jakabaring Sumatera ataupun Lombok. Namun menurutnya akan sulit keinginan tersebut kecuali di Sentul. ” Pak presiden dukung, kemarin kita ke istana juga didukung juga. Jadi yang di Sumatera Selatan atau tempat lain sudah tidak bisa bicara lagi kalau sudah seperti ini,” ujar Tinton seperti dilansir Kompas…

iklan iwb
iklan iwb

” Kita juga membangun Sirkuit nanti tidak menggunakan uang negara, dan paling penting pemerintah mendukung kami, jadi yang lain jangan berharap banyak,” kata Tinton seakan memberikan penegasan bahwa hanya Sentul-lah yang akan serius garap rencana menggelar Motogp di Indonesia. Keseriusan Sentul juga ditunjukkan dengan adanya wacana untuk menemui desainer kondang Motogp Herman Tilkee  untuk membahas wacana tersebut….

” Tahun depan kita mulai, kita tutup dulu Sirkuit ini sampai selesai, sehingga bisa dengan cepat menggelar MotoGP. Catat baik-baik, bahwa kami untuk menggelar MotoGP tidak menggunakan sedikitpun uang dari APBN atau APBD, ini semua murni uang swasta, dan jelas tujuannya untuk mimpi masyarakat Indonesia menonton langsung MotoGP..” tutup Tinton…

Last….target Sentul untuk menggelar Motogp konon kisaran 2020 tercepat. Sedang idealnya sekitar 2021. Artinya jika dikalkulasi 2 tahun lagi cak. Yahhh…kita sebagai orang awam ora perduli sirkuit mana yang akan berhasil menggelar Motogp. Mau Jakabaring, Lombok ataupun Sentul sami mawon pakde. Kita hanya butuh kerja nyata bukan “lips service” memabukkan. Lha ujung-ujunge gedoboz kan males cak. So…semoga saja wacana dan rencana Sentul kali ini benar-benar terwujud. Amin YRA. Nahhh…kalau menurut sampeyan piye cak…..optimis opo pesimis ? (iwb)

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!

93 COMMENTS

    • Mudah mudahan fasilitas yg ada dan ditingkatkan utk keperluan pembangunan di samping sirkuit itu sendiri.
      Misalnya pada bagian kebersihan dan kesehatan yg ada yaitu misal pada w.c maka utk peningkatan pada pembuangan akhirnya menuju sepittank yg ada bila perlu ditingkatkan menjadi septiktancg raksasa.

    • Karena peningkatan dari sirkuit menjadi diperbarui bila ada fasilitas di sekitar sirkuit perlu ditingkatkan.
      Contohnya pada bagian kebersihan yg menyangkut juga kesehatan lingkungan.
      Misalnya pada w.c dan m.c.k maka pembuangan itu menuju setptikteng yg ada bila perlu peningkatan menjadi sepitanct raksasa.

    • Yah ilang komentar saya tadi mengenai pembangunan juga fasilitas sepiteng utk ditingkatkan menjadi septiktenk raksasa (bila perlu)

    • Pembangunan fasilitas yg memadai juga perlu utk peningkatan sirkuit itu , misalnya pada sisi kebersihan dan kesehatan lingkungan yg ada.
      Contoh pada pembuanagan sepitanck bila perlu ditingkatkan menjadi pembuatan septiktang raksasa

    • Layoutnya banyak trek lurus. Ngalamat Ducati ngasapin semua pabrikan lain lek…

      Kalo menurut lek IWB gimana…

    • SWASTA BISA SAJA TAPI BANYAK TAPINYA.

      Yakni cari pendapatan diluar tiket, misalnya ‘sentul hotel, sentul restaurant, sentul minimarket(bkn 212mart),sentul parkir, sentul taman bermain anak*-*,
      Semua diatasnamakan sentul. Jadi bukan nyewain boot ya. Disini sentul harus cari banyak karyawan. Banyak ide. Dan banyak modal*-*.
      Kalo hanya jualan tiket rak yo modyarrrr
      Misal tiket 2 juta. Kalo yang nonton 100ribu orang (free practice dan race). Itu baru kekumpul 200milyar yaa kurang cak. Kakakakaaka burrr

  1. Tahun Politikus…kabeh pada umbrus kokean buaccott.
    motoGP Indonesia??????? judule nguimpiiii #catatOmongankuikiLek

  2. Berita beginian dari tahun kapan. Yg jelas tuh contoh kayak luar negri sirkuit dah jadi baru dah bisa koar koar. Lah neh sirkuit juga masih hancur belum apa apa koar koar kayak kemaren.

    • Mayan buat fulfill the target. 3 artikel x 1 hari. Pas hot-hotnya nalpot pcx modif, libur bbrp artikel. Haiyyaaa haiyyaaa kuciwa luwa welas waaa

    • Artikel nmeks membakar diri dan matic meleleh segudang juga libur artikel. Haiya kuciwa
      Cilaka Liwa welas

  3. …apapun yang terjadi…saya menghimbau kepada warga agar selalu optimis…penelitian membuktikan penyebab orang Gemblung adalah rasa Pesimis…ngah ah ak ahhh

  4. Sombong bener ngmongny. .
    “Jangan berharap banyak”
    😀

    Emangny gak boleh gitu daerah lain punya sirkuit juga ?

    Liat tuh spanyol berapa bnyak sirkuit yg dipake buat moto gp.

    Bagus donk kalo di indonesia bisa lebih dari 1 seri.
    😀

  5. Sesama orang indonesia kok saling mencela.kapan majunya bangsa ini……….,yah klo ada yang punya keinginan pengin bikin sirkuit moto gp suport dong jangan malah di caci maki.klo emang proyeknya gagal apa kalian rugi enggak toh

  6. Ini lah sifat jeleknya orang indonesia.
    Ga mendukung malah mencela.
    Lo pada tinggal dimana? Planet namex.

    • Bo kribo jadi elastek dong!! Kok kloningan mu elastek gak muncul lama..
      Kamu pasti sudah bosen naik mbit PALSU (meong M3)

  7. Td saya komerntar nggak b.c kang ……
    Ttg pembuatan sepitanck raksasa bila perlu dalam pembangunan sirkuit nya krena itu hal yg fundamental

  8. ….fengsui sentul gk cocok…ama hari lahir fbh…buktinya ciberuk Rembes RR…juara tapi…hora payuu…nguah ah ah ahhhh

    • Tadi adeknya bilang honda keok di sentul,sekarang abangnya bilang Honda menang di sentul,yg bener yg mana sih,,,???

      Adek kakak prinsip ngga sejalan,,,??????

  9. Kang , komentrar saya yg pembangunan sepitanct yg memadai bila perlu dibuat septikteng raksasa kang , kok ilang kang ?

  10. Jangan koar-koar dulu selagi sirkuitnya belum benar-benar siap untuk menggelar MotoGP di Indonesia.

    #DohcOverboreDnaMotoGP

  11. Seharusnya ngedukung yg di sumsel sama daerah lain juga dan berlomba2 untuk bisa bangun sirkuit motogp. Contoh lah di spanyol, lebih dari 1 sirkuit motogpnya..

    • Kaya gini yg bener bro
      Si bos yg ngomong diatas mah dengki kl daerah lain bikin
      Hrs mikir bukan saingan tp mikir ke depan kl motogp bisa dibikin lebih dari 1 seri di INA krn sirkuitnya bagus2 itu baru prestasi buat bangsa dan negara
      Hatinya kotor tuh orang

  12. Lah itu yg di jakabaring sama lombok apa kabar? Apa betul ada proyek tersebut? Coba dong warga sekitar sana laporannya

  13. Wew bangun sirkuit sak uprit gitu aja 2 taun.. kelamaan, Rossi selak pensiun cux! percuma nonton motoGP ga ada rossi -_-

  14. Weleh sentul lagi sentul lagi, haduuuh udah deh jangan nguimpiiii, yang sekarang aja aspal sentul sama jalan tol bagusan tolnya. Fasilitas di sentul pun sudah gak manusiawi, mirip sirkuitnya kuda, pipis aja harus bayar, persiapan seting unit untuk lomba besok aja lampu gelap gulita seperti kuburan. Hiiiii mirissssss.

  15. Sircuit sampah & kumuh!! Tak bermutu!! Mau gelar motogp????
    Lo nguiiimmmppiiiii….giakgiakguakgiak….??????????????

    • Bos yg ngomong diatas…terlalu bangga dgn sirkuit yg dikelolanya
      Dulu boleh lah berbangga cm kl model kaya gini mah kl bukan krn keinginan dia yg besar buat motogp ga akan dibenerin
      Cm keinginan dia yg besar itu bakal terelaisasi apa cuma omdo

  16. Peduli amat mana yg mau bangun dan mana yg mau nyelenggarakan…yg penting kita mah nonton
    Cm kl liat gayanya “bos yg ngomong diatas” itu banyak php, cuma kaya dengki aja tempat lain bikin, kebanyakan dibawa ke politik olahraga ini…ntar giliran yg lain ga jd bangun, dia juga dah ga ada kabar beritanya
    Jd sepertinya cm taktik aja menggemboskan yg lain, jgn keburu percaya sampe bener tuh “bos yg ngomong diatas” realisasikan janjinya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here