iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Kangbro….Kehadiran Kawasaki Z900RS membuat produsen knalpot racing bergairah. Terbukti tidak butuh lama bagi Yoshimura untuk menelurkan produknya untuk motor ini. Secara resmi pada tanggal 20 Maret 2018 produsen knalpot asal Jepang ini memastikan menelurkan knalpot model slip on dengan 3 tipe berbeda untuk Kawasaki Z900RS. Seperti apa ? cekidot cakkk….

Pada tanggal 20 Maret 2018 Yoshimura secara resmi memperkenalkan 3 tipe knalpot untuk Kawasaki Z900RS. Tiga tipe tersebut diberi label Slip on Cyclone Brevis, slip on R-77S cyclone dan Slip on R-11 Cyclone. Semua dikembangkan untuk mengikuti karakter sang retro yang lebih torqy dibandingkan naked Z900. Terus apa kelebihan produk Yoshimura ini?

Soal itu nggak usah diragukan cak. Yoshimura konon melakukan pengembangan khusus untuk Kawasaki Z900RS. Pipa 300mm dibentuk sedemikian rupa agar cocok dengan karakter Kawasaki Z900RS. Ada 3 pipa yang digabung untuk menjamin high performa pada segala rentang RPM. Materialpun dilas menggunakan laser dengan bahan silincer dari aluminium…

iklan iwb
iklan iwb

Yoshimura juga berusaha keras memperingan bobot. Menurut informasinya kini berat turun 13% dibandingkan umumnya knalpot seri ini. Dari 2,2 kg menjadi hanya 1,9kg (karbon cover). Jadi pastinya beda cak…tendangan lebih njengat tenan. Karena model slip on, Yoshimura berusaha keras bekerja dibagian silincer untuk meraih power yang diinginkan…

” Yoshimura Cyclone Brevis…”

Sebagai informasi, tipe Cyclone Brevis khusus diracik untuk Z900RS Cafe. Banderol tergantung material silincer. Dari Stainless steel, titanium blue hingga carbon. Range harga yang dipatok Yoshimura antara 60-75 ribu Yen atau setara dengan 7,8-9,8 juta rupiah. Sedang R-11 cyclone jauh lebih mahal….

Diracik untuk tipe Z900RS biasa, banderol termurah 90-98 ribu Yen. Jika dikonversi kerupiah termahal 12 jutaan. Sementara R77S cyclone Yoshimura menjual direntang harga 74-82 ribu Yen atau sekitar 10,7 jutaan termahal. Harga tersebut tergantung material yang disandang cak. Btw…segala produk baru dirilis di Jepang. Semoga saja nggak lama lagi bakal datang ketanah air……(iwb)

” Yoshimura Slip-On R-77S Cyclone…”
Slip-On R-11 Cyclone

 

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!

50 COMMENTS

  1. Seharusnya kl motor retro ngga cocok pake knalpot karbon.yg cocoknya knalpot titanium bentuk peluru

  2. waoww…. suwun infone likk…..

    Muehehehehehe,,,

    Salam SeroX 155 Body Kodok Gembrot Bontet Serba Plastik Tipis Daur Ulang, Sohc Boros Oli/BBM, Matik Tidak Lolos Ekspor, ABC jomblo, Desain Cupu Bin Culun Dan Matik Tidak Fungsionalitas Banget Fakta No Hoax

  3. knalpot yoshimura kualitas japan tdk diragunakan ,model nya juga racing banget sangat cocok terlihat lebih kekar dan keren.. tpi bagus cuma untuk modifikasi tidak untuk jalan raya ya knalpot tdk standart =kena tilang

  4. Waduhhhh ???, sik sik…, piye kabar e Bandit 150 lekkkk.., ada spyshot lagi ka..?,
    Wisss ra sabar mantengin sosok2 misterius sang Bandit 150.., wewwwwwww
    Salam jousss gannndosss kotos kotos kumerotosssss lekk Iwan mueheheheh ???

    • Ivvebe aja beli coeg

      Nih statement di mass media
      Merasakan Tenaga Besar All New PCX 2018 “juga unggul untuk bermanuver”

      Dimodif lehuga coeg, nihh
      Berkonsep Skutik Lemosin, Begini Tampilan Modifikasi Honda Vario 110 Asal Banjarnegara

  5. Kalau ngomongin knalpot Yongsimurah jadi ingat tragedi Picex​ Lokal Knalpot Akralingga bukan Knalpot Yongsimurah juga bukan. Terimakasih knalpot Abal-abal yang berdampak penjualan Picex seret ga laku2..

  6. Harap diconfirm dulu keaslian dari knalpot ini mengingat dahulu kala ada motor yg knalpot nya tdk diakui oleh pabrikan knalpot yg ini dan yg nganu.

    Terima kasih.

  7. Kalau beli yang polosan ada nggak? Mau tak tempeli emblem tulisan SWALLOW biar seperti merk sandal yg terkenal itu.

  8. Bagus model foto pertama lek, jd tampilannya gk jauh dr kesan retronya. Kalo yg racing gambar2 dibawahnya imho malah merusak estetika keretroannya krn modern look. Kalo ngomongin tampilan sih ya, kalo performa ya gk usah diraguin lg sih..

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here