iklan iwb

Iwanbanaran.com – Kangbro….Kehadiran Kawasaki Z900RS membuat produsen knalpot racing bergairah. Terbukti tidak butuh lama bagi Yoshimura untuk menelurkan produknya untuk motor ini. Secara resmi pada tanggal 20 Maret 2018 produsen knalpot asal Jepang ini memastikan menelurkan knalpot model slip on dengan 3 tipe berbeda untuk Kawasaki Z900RS. Seperti apa ? cekidot cakkk….

Pada tanggal 20 Maret 2018 Yoshimura secara resmi memperkenalkan 3 tipe knalpot untuk?Kawasaki Z900RS. Tiga tipe tersebut diberi label Slip on Cyclone Brevis, slip on R-77S cyclone dan Slip on R-11 Cyclone. Semua dikembangkan untuk mengikuti karakter sang retro yang lebih torqy dibandingkan naked Z900. Terus apa kelebihan produk Yoshimura ini?

Soal itu nggak usah diragukan cak. Yoshimura konon melakukan pengembangan khusus untuk?Kawasaki Z900RS. Pipa 300mm dibentuk sedemikian rupa agar cocok dengan karakter?Kawasaki Z900RS. Ada 3 pipa yang digabung untuk menjamin high performa pada segala rentang RPM. Materialpun dilas menggunakan laser dengan bahan silincer dari aluminium…

iklan iwb

Yoshimura juga berusaha keras memperingan bobot. Menurut informasinya kini berat turun 13% dibandingkan umumnya knalpot seri ini. Dari 2,2 kg menjadi hanya 1,9kg (karbon cover). Jadi pastinya beda cak…tendangan lebih njengat tenan. Karena model slip on, Yoshimura berusaha keras bekerja dibagian silincer untuk meraih power yang diinginkan…

” Yoshimura Cyclone Brevis…”

Sebagai informasi, tipe Cyclone Brevis khusus diracik untuk Z900RS Cafe. Banderol tergantung material silincer. Dari Stainless steel, titanium blue hingga carbon. Range harga yang dipatok Yoshimura antara 60-75 ribu Yen atau setara dengan 7,8-9,8 juta rupiah. Sedang R-11 cyclone jauh lebih mahal….

Diracik untuk tipe Z900RS biasa, banderol termurah 90-98 ribu Yen. Jika dikonversi kerupiah termahal 12 jutaan. Sementara R77S cyclone Yoshimura menjual direntang harga 74-82 ribu Yen atau sekitar 10,7 jutaan termahal. Harga tersebut tergantung material yang disandang cak. Btw…segala produk baru dirilis di Jepang. Semoga saja nggak lama lagi bakal datang ketanah air……(iwb)

” Yoshimura Slip-On R-77S Cyclone…”
Slip-On R-11 Cyclone

 

Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!