iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Mangap cak…IWB asli sempat bengong ketika sesepuh Blogger cak Stephenlangitan memastikan melakukan Solo-Riding Jakarta-London. Lintas Benua yang jelas akan menguras tenaga ini berani dilakoni doi dengan nunggang Kawasaki Versys250. Dari sini IWB merasa isinnn tenan. Lha piye cak….balung lebih tuwo dari IWB tapi semangat turing IWB nggak ada seujung kukunya. Cadazzzz tenan kiiii….

Konfirmasi keberangkatan cak Stephenlangitan yang juga mentor IWB ini resmi setelah PT KMI secara simbolis menyerahkan 1 unit Kawasaki Versys250. Yup..adventure bike yang memang enak gleserrrrr tenan ini dipilih bro SL (sebutannya) karena dianggap bakal mampu meladeni keganasan rute yang diperkirakan bakal melahap jarak sekitar 30,000 km. Ediannn njaran tenan. Jakarta-Jember nunggang roda 4 sejauh 1000 km wae legrek. Lha iki 30,000 cak…

” Pertualangan kami tidak hanya duduk diatas sepeda motor, tetapi juga meng-explore lokasi terbaik sambil berkemah di alam terbuka. Hal ini akan kami lakukan di Northern India, Pakistan, dan pegunungan Alpen Eropa disaat musim panas…”serunya. Dari info yang IWB terima…bro SL memilih Kawasaki Versys-X 250 Tourer karena dianggap paling pas menemani doi jelajah benua….

iklan iwb

Nantinya doi akan menjelajah berbagai negara dengan kondisi alam, jalan dan medan yang sangat ekstrim, seperti jalan tertinggi didunia, Khardungla Top di Northern India dengan suhu udara sangat dingin, gurun pasir di Pakistan-Iran, serta pegunungan Alpen di Eropa. Weleh-weleh…turing sendiri berani bener yak. Btw…Kawasaki Versys-X 250 Tourer diserahkan langsung oleh pak Michael C. Tanadhi, selaku Deputy Head Sales & Promotion PT KMI dikantor pusat PT KMI Abdul Muis. Berikut misi penting Pertamina Enduro Solo Ride Adventure bro SL…

A. Membawa bendera Indonesia sekaligus membuktikan bahwa kegiatan olah raga sepeda motor bukan hanya sekedar balapan, tetapi juga sebagai kegiatan petualangan yang sekaligus menjadi jembatan “Persahabatan Lintas Negara”.

B. Mewujudkan inspirasi bagi pemuda Indonesia untuk menjelajah dunia seorang diri dengan tujuan membawa “Salam Persaudaraan Indonesia” bagi masyarakat dunia.

C. Membuktikan semangat dan tekad seorang warga negara Indonesia yang siap menghadapi berbagai rintangan, alam maupun perbedaan sosial dan budaya dari berbagai negara.

Rute perjalanan yang telah dirancang oleh Stephen adalah sebagai berikut :

1. ASIA: Indonesia, Malaysia, Thailand, Myanmar, Nepal, India, Pakistan, Iran, Turki

2. UNI-EROPA: Armenia, Georgia, Greece, Montenegro, Bosnia & Herzegovina, Croatia, Slovenia, Italia, Monaco, Vatican, France, Andorra, Spain, Switzerland, Liechtenstein, Austria, Germany, Netherland, Belgium, Luxembourg

3. United Kingdom

Luar biasa tenan. Jujur sebagai Blogger IWB tentu bangga ada salah satu representatif Blogger yang berani dan memiliki tekad luar biasa seperti bro SL melakukan solo turing lintas benua. Sesepuh sekaligus mentor IWB waktu pertama kali ngeblog ditahun 2010. Sebagai informasi Bro SL berangkat pada tanggal 25 Maret 2018 atau tepatnya kemarin dengan estimasi kedatangan sekitar 17 Agustus 2018. So….selamat turing, hati-hati dijalan dan semoga selalu mendapatkan perlindungannya bro SL. Jangan lupa selalu jaga kesehatan mengingat doi melakukan Solo riding. Kami semua mengawasi langkahmu dari tanah air. Gazzzzzz semangatttt !! (iwb)

iklan iwb
Previous articleYamaha Indonesia resmi rilis T-Max DX seharga 299.9 juta OTR Jakarta, 40 pemesan masuk !!
Next articleYoshimura rilis knalpot racing untuk siretro Kawasaki Z900RS
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!