iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Mangap cak…IWB asli sempat bengong ketika sesepuh Blogger cak Stephenlangitan memastikan melakukan Solo-Riding Jakarta-London. Lintas Benua yang jelas akan menguras tenaga ini berani dilakoni doi dengan nunggang Kawasaki Versys250. Dari sini IWB merasa isinnn tenan. Lha piye cak….balung lebih tuwo dari IWB tapi semangat turing IWB nggak ada seujung kukunya. Cadazzzz tenan kiiii….

Konfirmasi keberangkatan cak Stephenlangitan yang juga mentor IWB ini resmi setelah PT KMI secara simbolis menyerahkan 1 unit Kawasaki Versys250. Yup..adventure bike yang memang enak gleserrrrr tenan ini dipilih bro SL (sebutannya) karena dianggap bakal mampu meladeni keganasan rute yang diperkirakan bakal melahap jarak sekitar 30,000 km. Ediannn njaran tenan. Jakarta-Jember nunggang roda 4 sejauh 1000 km wae legrek. Lha iki 30,000 cak…

” Pertualangan kami tidak hanya duduk diatas sepeda motor, tetapi juga meng-explore lokasi terbaik sambil berkemah di alam terbuka. Hal ini akan kami lakukan di Northern India, Pakistan, dan pegunungan Alpen Eropa disaat musim panas…”serunya. Dari info yang IWB terima…bro SL memilih Kawasaki Versys-X 250 Tourer karena dianggap paling pas menemani doi jelajah benua….

iklan iwb

Nantinya doi akan menjelajah berbagai negara dengan kondisi alam, jalan dan medan yang sangat ekstrim, seperti jalan tertinggi didunia, Khardungla Top di Northern India dengan suhu udara sangat dingin, gurun pasir di Pakistan-Iran, serta pegunungan Alpen di Eropa. Weleh-weleh…turing sendiri berani bener yak. Btw…Kawasaki Versys-X 250 Tourer diserahkan langsung oleh pak Michael C. Tanadhi, selaku Deputy Head Sales & Promotion PT KMI dikantor pusat PT KMI Abdul Muis. Berikut misi penting Pertamina Enduro Solo Ride Adventure bro SL…

A. Membawa bendera Indonesia sekaligus membuktikan bahwa kegiatan olah raga sepeda motor bukan hanya sekedar balapan, tetapi juga sebagai kegiatan petualangan yang sekaligus menjadi jembatan “Persahabatan Lintas Negara”.

B. Mewujudkan inspirasi bagi pemuda Indonesia untuk menjelajah dunia seorang diri dengan tujuan membawa “Salam Persaudaraan Indonesia” bagi masyarakat dunia.

C. Membuktikan semangat dan tekad seorang warga negara Indonesia yang siap menghadapi berbagai rintangan, alam maupun perbedaan sosial dan budaya dari berbagai negara.

Rute perjalanan yang telah dirancang oleh Stephen adalah sebagai berikut :

1. ASIA: Indonesia, Malaysia, Thailand, Myanmar, Nepal, India, Pakistan, Iran, Turki

2. UNI-EROPA: Armenia, Georgia, Greece, Montenegro, Bosnia & Herzegovina, Croatia, Slovenia, Italia, Monaco, Vatican, France, Andorra, Spain, Switzerland, Liechtenstein, Austria, Germany, Netherland, Belgium, Luxembourg

3. United Kingdom

Luar biasa tenan. Jujur sebagai Blogger IWB tentu bangga ada salah satu representatif Blogger yang berani dan memiliki tekad luar biasa seperti bro SL melakukan solo turing lintas benua. Sesepuh sekaligus mentor IWB waktu pertama kali ngeblog ditahun 2010. Sebagai informasi Bro SL berangkat pada tanggal 25 Maret 2018 atau tepatnya kemarin dengan estimasi kedatangan sekitar 17 Agustus 2018. So….selamat turing, hati-hati dijalan dan semoga selalu mendapatkan perlindungannya bro SL. Jangan lupa selalu jaga kesehatan mengingat doi melakukan Solo riding. Kami semua mengawasi langkahmu dari tanah air. Gazzzzzz semangatttt !! (iwb)

Gimana reaksi sampeyan cakkk !!
Like
Love
Haha
Wow
Sad
Angry
Advertisements

57 COMMENTS

    • Keren ni Mas Stephen. Blogger otomotif senior. Ini baru blogger otomotif… Kalau blogger yg lain baru touring kalau diongkosi pabrikan. xi xi xi xi

    • kang stephenlangitan juga di suport sponsor bro kemungkinan perjalanan dan pulang dana nya udah di tanggung sponsor

    • @blade_in
      Mas SL juga disupport pabrikan kok bro, itu versys aja dr kawak, ongkos buat tour jg sepertinya dapet. Cuma duit oleh2 aja kali ya yg pake sndiri hehehe
      Lagian apa jeleknya blogger dpt dana sponsor? Bukankah itu artinya mrka punya kredibilitas bagus shg sponsor mau kasih dana ke blog mereka.. kalo jelek gk bakalan diaponsorin lah. Imho ya bro

    • mister gerrard touring menggunakan honda supra x 125 dari bali ke belanda brow keren juga mister gerrard semangat nya bikers sejati …

    • dengan jarak bali – belanda lebih dari 12.000 kilometer hanya dengan motor honda supra x125 helm -in tanpa sponsor dan tanpa kendala berarti ,,supra x melegenda malah sampai ke belanda

  1. .

    .

    Tetap berjiwa semangat! semangat! bro Stephenlangitan (SL) yang Tourer dari Indonesia. Apapun merk atau brands motor yang dipakai oleh bro SL (sebutannya) dari Indonesia, kita sebagai warga negara Indonesia wajib hukumnya untuk mendukungnya dengan ikhlas dan berjiwa positif penuh dengan dukungan, harapan serta semangat! untuk bro SL. Spirit! :mrgreen:

    .

    #Bhinneka_Tunggal_Ika

  2. 1. Kalau pake H pasti pant** puanas..(jok keras)
    2. Kalau pake Y pasti gak bakal sendiri…(fby pada ngikut sambil sebar brosur)
    3. kalau pake S pasti cepet tua…(mikir disana gak ada dealer..)
    4. Kalau pake T pasti stres…(gak bisa ke Eropa..cuma mentok Asia doang)
    #bagi yg belum disebut mohon maaf..silahkan isi z sendiri di bawah..makasih…#

  3. Solo Riding?
    Tolong minta dikawal perjalanan Jawa ke Aceh_nya..bukan apa-apa, lebih ngeri di negeri sendiri tingkat kejahatan_nya..(begal dan lain-lain)
    Atau perjalanan siang (itupun harus dikawal kalau lewat hutan lebat)..
    Kalau sudah di Luar Negeri—Singapore–Malaysia–dan seterusnya saya pikir akan aman, mengingat tingkat kemakmuran rakyatnya yang diatas rata-rata..(aka “tidak nggragas orangnya”)..
    Good Luck selamat di jalan..kembali dengan selamat juga..(lha pulangnya naik apa tuh? apa naik motor juga?)….

    • ya ngk bro kalo pp bisa-bisa balik tahun depan 2019 ,,30.000km aja sudah kepayahan apalagi pp 60.000 ngk kebayang kayag gimana …lagi n banyak juga sponsor nya jelas udang di tanggung ongkos nya ..

  4. Blogger kang Stephenlangitan selamat jalan semoga sampai london dan pulang ke indonesia dengan selamat ,amin ..
    sehat selalu dan sukses sampai tujuan..solo touring jakarta-london respect banget sama kang stephenlangitan

  5. Smg dlm perjalananx sll dlm lindunganNya dan sukses sesuai dgn misi yg direncanakan…aamiiin
    #goindonesia
    Apapun merk motorx

  6. Saya mudik Jakarta – Temanggung sejauh 450 km aja lumayan gempor, apa karena naik z1 yaa wkwk..
    Mungkin kalo naik versys rute ke london asyik2 aja..
    Btw om Stephen langitan juoss yahh & bisa jadi inspirasi bagi yang masih muda2..
    Juosss dehh..

  7. Koyoke blogger ini gak ingat umur.. membahayakan dirinya. Yah mudah-mudahan lancar. Palingan juga Turing bo’ongan. sepedanya cuman dinaikin kalau lagi diliput saja.

    • Oiya lek Iwan, ini pake oli jelasnya punya pertamin* yaa.. wah leh ugha nih buat pembuktian kesekian kalinya kalo oli bangsa sendiri memang oke dan bagus buat motor jg sampe keluar negeri (yg mana cuacanya beda dgn Indonesia)

  8. bangga pak. jawa bali aja gempor. lha ini Jakarta London, mana ngelewatin banyak negara pula gimna itu nanti kabar pantat sama pungung

  9. weis…sponsore kawak + pertamina kieh…
    yang ribet kalo pas ban bocor di tempat sepi, kalo mesin sih harusnya bebas masalah buat selepas reyen sampe 30K KM…bawa tools lengkap kah?

  10. Kang, klo bikin SIM International itu berjenjang juga atau berlaku universal yah? kan klo di luar negeri biasa nya SIM ada jenjang nya, cuma di sini kan SIM C itu cm 1 ajah..

  11. Jane duet karo sampeyan og lik.
    Nek pas istirahat kari nulis neng blog, lumayan tiap hari bisa baca artikel baru.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here