iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Kangbro……perjuangan tim merah putih terus berlanjut. Pasukan AHRT disebar keberbagai negara untuk mencari ilmu sebanyak-banyaknya. Jika Mario SA DKK sekarang berada di Thailand dalam ajang Asia Talent Cup 2018, maka Gerry dan Dimas saat ini sudah berada di Spanyol. Mereka berlaga diajang FIM CEV 2018 dikelas Moto2 (Dimas) dan Moto3 (Gerry Salim). Dan dalam interview mereka, keduanya targetkan masuk 3 besar. Berikut hasil interview keduanya….

Setelah penantian panjang selama empat bulan, Gerry Salim dan Dimas Ekky kembali beraksi untuk mengawali FIM CEV musim 2018. Gerry menjalani debut di kelas Moto3 Junior World Championship (start diposisi 27 pekan ini), sementara Dimas (start posisi 6) akan memulai musim keempatnya di Moto2 European Championship. Keduanya memiliki target ambisius yaitu menutup musim dengan berada di posisi tiga besar dan membuat pendukung mereka di Indonesia bangga.

Bagaimana persiapan kalian selama pramusim?
Gerry: “Di Jakarta, saya melatih fisik saya dan sesekali berlatih dengan motor. Pada Februari, saya ikut Winter Camp untuk Junior Talent Team di Valencia, berlatih bersama Alberto Puig dan pebalap lain di tim. Kami berlatih motokros, bersepeda, dan tes di Sirkuit Ricardo Tormo. Meskipun hujan turun saat tes dan kami tidak bisa menyelesaikan apa yang kami inginkan, saya bisa mendapatkan feeling yang sangat bagus, terutama dengan power motor Honda.”

iklan iwb
iklan iwb

Dimas: “Saya sudah melakukan semuanya, mulai dari latihan supermotard hingga sepeda, begitu juga dengan latihan fisik di gym. Awalnya, saya menghabiskan waktu di Jakarta, selama beberapa bulan setelah saya menyelesaikan musim lalu. Beberapa pekan terakhir, saya berada di Barcelona, tepatnya sejak awal Maret. Saya pergi ke Albacete bersama tim untuk melakukan tes, tetapi ada banyak bagian lintasan yang basah sehingga kami hanya bisa melakukan tiga putaran, dengan pertimbangan tidak ingin mengambil risiko. Saya merasa dalam kondisi yang sangat bagus, fisik maupun mental, dan saya tidak sabar untuk memulai balapan.”

Apa target pribadi kalian tahun ini?
Gerry: “Saya ingin meraih hasil bagus yang bisa mengantar saya ke World Championship musim depan. Bulan depan, saya akan berusia 21 tahun dan karena itulah saya ingin memanfaatkan kesempatan yang diberikan Astra Honda Motor dengan sebaik-baiknya. Dengan melihat balapan yang diikuti Andi (Gilang) tahun lalu, saya tahu bahwa kelas Junior World Championship sangat kompetitif. Saya menargetkan bisa masuk tiga besar di klasemen.”

Dimas: “Saya ingin meraih podium sebanyak mungkin dan menutup musim dengan berada di posisi tiga besar. Saya ingin memaksimalkan kesempatan yang sudah diberikan Astra Honda kepada saya untuk terus bersaing di FIM CEV, dan menebus kepercayaan tersebut dengan meraih hasil sebaik mungkin.”

Gerry Salim: “Saya sudah melakukan persiapan lebih dari biasanya untuk mengawali Junior World Championship dengan cara terbaik dan meraih hasil bagus sejak awal.”

Buat kamu, apa artinya ikut balapan FIM CEV?
Gerry: “Ini merupakan langkah yang sangat penting karena ini merupakan ajang pembuktian dan persaingan yang sangat kompetitif. Saya sudah belajar selama membalap di Asia selama bertahun-tahun dan sekarang saya merasa siap untuk menghadapi tantangan ini. Dari yang saya lihat sejauh ini, semua cukup berbeda, dan perbedaan paling mencolok dengan kondisi di Indonesia adalah cuaca di sini jauh lebih dingin. Saya sudah melakukan persiapan lebih dari biasanya untuk menjalani Junior World Championship dalam kondisi terbaik, meskipun saya harus beradaptasi dengan semua sirkuit. Saya ingin meraih hasil bagus sejak awal musim.”

Menurutmu, apa yang menjadi kunci untuk beradaptasi dengan balapan di Eropa?
Gerry: “Saya rasa, pengalaman di Asia saat mengikuti Asia Road Racing Championship dan Asia Talent Cup bisa membantu saya. Gelar juara Asia Production 250cc yang saya dapatkan tahun lalu, menambah rasa percaya diri dan akan membantu saya untuk lebih cepat di lintasan. Selain itu, selama Winter Camp, Alberto Puig memberi saya banyak tips berguna tentang pentingnya mendapatkan set-up motor dan tahu bagaimana merencanakan strategi balapan. Dia membuat saya mengeluarkan kemampuan terbaik saya dan itu menjadi pengalaman menyenangkan. Meskipun hanya punya satu hari tes, saya tahu bahwa ketika sudah membalap lebih lama, saya akan bisa lebih cepat dan makin cepat.”

Dimas Ekky: “Jika bisa meraih banyak podium dan kuat pada setiap balapan, kami akan bisa bersaing untuk menjadi juara.”

Apa analisismu seputar para pebalap yang ikut Moto2 European Championship musim ini?
Dimas: “Menurut saya, ini akan menjadi musim yang sangat kompetitif dan menarik. Beberapa pebalap tahun lalu sudah naik ke Moto2 World Championship, tetapi beberapa pebalap melakukan sebaliknya, dan itu akan membuat musim ini sangat menarik. Kita harus menunggu balapan akhir pekan ini di Estoril untuk melihat siapa yang terkuat dan siapa saja pebalap yang bisa bersaing untuk menang.”

Apakah kamu akan bisa bersaing untuk menjadi juara?
Dimas: “Jika bisa meraih banyak podium dan kuat pada setiap balapan, menurut saya itu mungkin. Kami harus sangat konsisten sejak sesi latihan bebas hingga balapan, sekaligus untuk menjaga agar tetap berpikiran positif. Tahun lalu, saya mendapatkan kemajuan di banyak aspek berbeda. Namun, saya rasa, saya mendapatkan kemajuan terbesar dalam cara saya balapan, yang akan membantu saya agar lebih kompetitif pada 2018.”

Yup…itulah sekilas interview dengan para pembalap AHRT yang akan berjuang diajang FIM CEV 2018. Sebagai informasi pada debut pertamanya Gerry harus adaptasi menggunakan Honda NSF250RW yang secara spek jauh berbeda dengan ATC. ” Bedanya jauh, kalau nggak diatur saat buka gas NSF250RW gampang wheelie saking besarnya tenaga. Jadi saya harus adaptasi…” seru Gerry yang mengatakan top speed NSF250RW bisa tembus 235 km/jam. Gerry Sendiri akan start dari posisi 27 balap Moto3 nanti malam. Semoga mereka bisa nyodok didepan. Goooo merah putihhhh ! (iwb)

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!

57 COMMENTS

    • Gagal pertamax pasti gara2 ya bror…?

      Salam Viksen Gigi Ganjil Jelek Cupu Bin Culun Sohc Cungkring 5 Speed Boros Oli/BBM, Komstir Oblak, Kualitas Tidak Lolos Ekspor Eropa, Lemot Dan Letoy Desain Indihe

      Muahehehehehe,,,

    • Nahh gitu dong lebih enak didengerr itu menn… secara itu warjar elu kan fby tikus curutt

      Muehehehehehe,,,

  1. Sama juga sirkus. Juga ada high risk nya
    Pembalap nya entertainer. Kudu punya skill mimpuni. Highly trained skill n well organized team. Resikonya bilahi. Kayak pemain sirkus yg apes.

  2. Dimas Ekky Pratama sih udah pengalaman.., Klw Gerry Salim kayake aku masih khawatir.., So,… Andi Gilang aja yg juara 1 ATC.., blm mampu ngimbagin.., Tpi ya semoga memberikan penampilan yang terbaik dan perlahan mencicipi moto3 world campionship.
    Salam jousss gannndosss kotos kotos kumerotosssss lekk Iwan ???

  3. Balapan itu pengembangan mesin?
    Ppffffftttt
    Balapan itu hiburan sekaligus dodolan.
    Sponsor banyak banget. Palagi motogp. Judi bisa juga gabung. Hiburan coiyyyy

  4. semangat sekali ni gerry salim di kompetisi balap eropa lakukan yang terbaik apapun hasil nya selalu optimis ,good luck

  5. Maaf bukan bermaksud tidak mendukung

    Tapi target jangan muluk2 lah buat gerry, adaptasi dulu yg penting, sukur bisa masuk 10 besar. Bukan apa2, ini balapan pasti keras, motor identik, dan yg menentukan adalah skill, setup motor dan sedikit faktor luck. Terlalu tinggi kalau jatuh sakit! Kalau dimas saya percaya dia mematok 3 besar, secara sudah pengalaman dan pernah podium pertama. Semua butuh proses untuk menghasilkan progress.

    Apapun motornya yg penting rider Indonesia!

    Terserah abis ini ane mau dibilang apa aja, tapi realistis saja coy! Hasil 10 besar udah bagus banget.

  6. GoOoOoOo Merahh Putihhh !!

    Muehehehehehe,,,

    Salam SeroX 155 Body Kodok Gembrot Bontet Serba Plastik Tipis Daur Ulang, Boros Oli/BBM, Tidak Lolos Ekspor, ABC jomblo, Desain Cupu Bin Culun Dan Tidak Fungsionalitas Banget Fakta No Hoax

  7. Liat cev moto2 race1.. superstock yzf r6 ngasepin motor spek moto2 gila bener pebalapnya bisa jauh bgt mimpinnya pdahal bawa motor superstock ngelawan motor full advance

  8. dimas ekky tidak di ragukan lagi bisa kompetitif di eropa ,,patut di apresiasi target podium dimas ekky nyaris kurang dikit lagi ,,apapun merk nya kita dukung rider indonesia …go merah putih .go dimas ekky good luck

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here