iklan iwb

Iwanbanaran.com – Kangbroooooo….tanpa banyak pengumuman bombastis, perkemarin atau tepatnya 24 Maret 2018 Pertamina kembali naikkan harga bensin Pertalite. Kenaikan ini untuk merespon meningkatnya harga minyak mentah dunia serta melemahnya nilai mata uang rupiah terhadap dolar. Hadehhh…kudu kencangkan ikat pinggang iki cak !

Secara resmi?PT Pertamina (Persero) mengumumkan kenaikan harga bensin Pertalite per 24 Maret 2018. Kenaikan ini ditempuh karena menurut mereka ada kenaikan harga minyak mentah dunia serta melemahnya nilai tukar uang rupiah terhadap dolar. Emang berapa kenaikannya dan piro sih harga minyak dunia sekarang ?

iklan iwb

Dari informasi yang dishare….harga minyak mentah dunia naik tipis menjadi USD 65 per barel. Kondisi tersebut memaksa Pertamina menaikkan harga Pertalite dari sebelumnya 7600/liter menjadi 7800/liter. Jadi ada kenaikannya mencapai 200 rupiah/liter.?”Harga bahan baku yang terus meningkat tajam, mengharuskan kenaikan harga BBM pada konsumen akhir…

“Namun kami tetap berupaya memberikan harga terbaik bagi konsumen setia produk BBM Pertamina..” tutup?External Communication Manager Pertamina Arya Paramita via okezone. Yang IWB heran kenaikan hanya pada Pertalite dan solar (200 rupiah juga) cak. Apa karena sebelumnya Bahan bakar tipe lain sudah naik duluan? emboh ora paham pakdee….

Tapi yang pasti kenaikan bensin sudah dianggap biasa. Intip saja Pertalite yang sebenarnya sudah naik dari Rp 7500 ke Rp 7600 dari 23 Januari 2018. Lalu 24 Maret kembali naik menjadi Rp. 7,800. Yah…jadi sampeyan jangan kaget cak kalau nanti ada perubahan harga ketika beli Pertalite. BBM yang sebenarnya untuk menggantikan Premium. Maklum cak…oktan 88 ini pelan dan pasti sudah dihilangkan oleh Pertamina diganti Pertalite…

Last…kenaikan bensin bagi sebagian orang mungkin tidak terlalu terasa termasuk IWB. Namun untuk teman-teman diluar sana kenaikan berapapun pasti akan berpengaruh dengan kebutuhan. Lawong gaji ora mundak cak. Btw semoga saja artikel ini tidak dipelintir dan dikaitkan dengan politik yang bagi IWB sendiri cukup memuakkan. Pertalite ? fix naik 200 rupiah pakde….kencangkan ikat pinggang rekkk ! (iwb)

172 COMMENTS

    • Kata IWB buat sebagian org terasa.
      buat IWB g.

      Klo IWB Hidup sendiri..

      Buat sy g terasa.. cuma buat sebagian sodara sy tetep terasa.. Ujung2nya kan tetep bantu sodara.

      Gaji diOVER LAP BBM lek..

      Mbok yaa SEKALI2 GAJI NAIK BBM TURUN.

      IKI KLO PERUT UDH KERONCONGAN.. ORG2 DAH TURUN KE JLN UDH TEREAK2… BARU GAJI NAIK.

    • Wis untuk berita iki rausah pada cakar”an ejek”an, ayooo semua FBY,FBH,FBS,FBR,FBM,FBK selamatkan indonesia di tahun 2019 bersatuu jangan sampe Indonesia diambil alih cina, ingat semua aset sudah dijual”in sama pakde
      pilih yang bener bener “merakyat” jangan yang pura pura “merakyat”

    • Assyyemm gagal podium gara2 Usd Cina Rongsokan15 v3 telah mengalami Bocor Oli massal
      M1ris coey itu fakta no hoax

      BUAKAKAKAKAKAKAK,,,

      Salam Plastik T1pis Icikiwir 15kg v3 Indihe 2 Mata Belong, Kebo Bantet, Sohc Cungkring Boros Oli Kualitas Alakadarnya, Tidak Lolos Ekspor Eropa, Usd Cina Suka Bocor Oli, Harga Overpriced Dan Terpegel Dikelasnya Fakta No Hoax

    • Gpp cuman 200 perak…kalo motor kalian bebek tangki 4 liter atau 5 liter…anda hanya tambah 800 smp 1000 perak..kalau motor sport 10ltran anda hanya nambah 2000 perak…bandingkan dengan harga rokok…naik seberapapun kita manut2 aja ga banyak cingcong

    • Jangkrikkkk sing milih Tuhborang sapa ??? Kebangeten klo msh ada yg ngebela.in . 2019 wajib lengserrr

    • Lek IWB tolong buatin artikel Nissa Serena kapasitas tangki cuma 60 liter tapi bisa terisi 78liter coba, udah harga naik masih dicurangi pula..

    • Salah rakyat sendiri. Pilih mementingkan tokoh politik ketimbang Gusti Allah. Selama pemimpin masih punya perut dan bawah perut, itulah yg mereka utamakan. Bullsh*t peduli rakyat kecil. Pamer dan pencitraan. Pamrih itu mutlak.
      Golput itu pilihan n cerdas

    • Kan yg penting “MUKA NDESO”…YA TOH…

      Biar pro wong CILEK…

      KLO YG SATU LAGI KAN TNI PEMBUNUH..!!!

      ( Propaganda yg selalu di umbar2 si “MERAH” )…

      Sekarang jelas kan…air mata buaya waktu bbm naik 150 perak..!!!

      Makan tuh muka ndeso luh..?????

      Ampe muntah..!!!

  1. klo turun baru diumumkan.dan itu tidak akan terjadi, walaupun harga minyak dunia turun.
    dibilang koplak pasti dipolisikan.heh

    • kalo ada yg komen, cuma naik 200 ajah ko pd ribut, kaya orang susah ajah. woooy, mikirnya jangan cetek gitu. bensin itu kalau naik akan pengaruh ke mayoritas harga barang, karena semua brng itu diangkut pake kendaraan. harga beras naik, yg lain ga naik. tp kalo bensin naik maka yg lain juga naik.

      nyekek rakyat kecil, lo yg ngerasa sugih beli pertamax sono, jangan mobil mewah, motor mahal ikut antri pertalite. ga malu apa yah
      sediakan premium untuk angkutan umum, mobil
      pemngangkut brng dll, mahalin pertamax buat yg mampu, biar nutup subsidi premium dan pertalite. buat aturan yg jelas dan tegas. jngn cuma anjuran “premium untuk kendaraan kecil dan angkutan umum”, tp faktanya ??

    • Emang Rokok naik sembako ikut naik..

      KLO BBM doang yg naik G masalah.

      Tapi KLO BBM NAIK itu udah AUTO smw harga ikut naik.

      Yg G punya bocah sante2 ae.

      Tapi yg UDAH DITANGISI BOCAH MINTA JAJAN. BINI MINTA DUIT BELANJA.. itu baru berasa..

    • Emang Rokok naik sembako ikut naik..

      KLO BBM doang yg naik G masalah.

      Tapi KLO BBM NAIK itu udah AUTO smw harga ikut naik.

      Yg G punya bocah sante2 ae.

      Tapi yg UDAH DITANGISI BOCAH MINTA JAJAN. BINI MINTA DUIT BELANJA.. itu baru berasa…

  2. Gak papa naik,di filipin yang harganya lebih masih lebih nrimo.bisa beli motor sama hape bagus,makan ayam bisa tiap hari, kalo naik 200 sampe demo ya kebangetan,

    • Kita itu nerima kalau bbm naik, walaupun gaji ga naik-naik. Tpi perlu di pahami kang adiarsa kalau bbm naik bahan pokok juga ikut naik.

      Dilemanya itu di sini

    • Jd disini bukan masalah “kalo sampai demo kebangetan” cuman dampak dr naik yg mungkin hanya 200 u mas “adiarsa” ini akan sangat berdampak bagi2 mas2 lainnya diluar sana

      Apalg nihil sosialisasi
      Bahkan klo tdk ada media seperti iwanbanaran mungkin tdk akan pernah tahu

      1 lg, jaman bapak president SBY sampai2 ada yg tega bawa kebo knp tdk banyaj yg memaklumi seperti sekarang ya.

    • Bahan pokok seperti sayur, beras , daging,telur,bumbu dapur,buah. naiknya bukan karena BBM. Mereka akan naik kalo pasokan berkurang. Akan turun kalo pasokan melimpah (panen raya)
      Ngerti ora?
      Makanya ke pasar biar ngerti.. jangan hanya cuap cuap di kolom komentar!!

    • Bro Jaman SBY naik dikit Cuma Skali Rakyat demo SAMPE aksi JAIT mulut.. Didukung Rike diahpitaloka..

      Jaman nya JKW dari BBM 6000-6500.
      skarang sudah 7500 malah hampir 8000.. itu pertalite.

      Bukan masalah naik 100-200 nya tapi wara wirinya..

      Gas naik. Listrik naik.

      Yg ngoceh Bawa2 marjuki tahu sayur.. itu kan.. BELUM DITANGISI BOCAH MITA JAJAN.

      Utang NEGARA DAH 4000TRILIUN..

      ORG indonesia DiBegoin Bagi2 speda SAMA BLUSUKAN SANA-SINI pasang wajah Tulus Dah diem.

      Kan LEGEND BGT.. MAHH BLUSUKAN DIPASAR. MAKAN DIWARUNG. BAGI2 SPEDA.. itu cuma pencitraan.. klo masih ada yg Tertipu.. ITU NAMANYA BEGO BIN KOPLAK.

    • INTINYA SMW NAIK.

      GAS. LITRIK. BBM SEMBAKO NAIK.

      UTANG NEGARA JUGA GILANI BROO… 4000 TRILIUN.. ITU REKOR BARU BRO TERPECAHKAN.

      LAMA2 JUAL ASET JUGA NIHH NEGARA..

      Klo ga Sypa YG mw lunasin 4000 TRILIUN BROO WOOOOOWWWW…. MANTAP.

    • Pahami bedanya BBM bersubsidi dengan non-subsidi… Pertalite itu non-subsidi, jd ngikuti harga pasar.. di artikel IWB juga udh dibilangin..
      Tanggung jawab Pemerintah ya untuk BBM subsidi (premium, solar, minyak tanah).. berapapun harga minyak dunia, harga pasar bakal tetap.. kalo pun naik nanti diumumkan..

      Kalo mau compare zaman A zaman B… yg dikomparasi samain dulu objeknya yg mana..

      Kalo sampeyan rindu SBY, ya beliau nganggarin subsidi sampe 400 triliun (2015).. sama JKW dipangkas jadi 90-100 triliunan.. sisanya bisa dipake bangun infrastruktur.. Kalo listrik naik, yg mana yg naiknya? Listrik yg bersubsidi apa non-subsidi… Kalo yg non-subsidi ya ngikuti price-cost margin.. klo gak ya colapse PLN..

    • Masalahnya yg BERSUBSIDI di kemanain..??
      Itu di atas..ada penjilat pantat goblok yg ga tau mekanisme transport..lu kira sayur mayur dll di bawa pake gotong di pundak..?
      Pake mobil angkut..jg yg lain. Telur..minyak..bawang dll. Bbm naik, HARGA BARANG ikut naik GOBLOK..!!!?

      Lu tau apa..gue yg punya armada angkut merasakan..! Serba salah dan kasian ..klo petani bayar lebih mahal..gue yg sakit hati..harga tetap..gue rugi gede.
      Jadi..keep your fu*ck!n mouth shut..!!

    • Nah itu yg perlu ditertibkan n ditindak…pedagang suka2 dengan segala alasan menaikan harga…truss kalo musim lebaran bbm engga naik tapi sembako naik buanyak kok kalian pada ga protes??? Trus sehabis lebaran harga2 yg naek tadi jarang ada yg turun?,, kalaupun turun ga sampai harga semula sebelum naek….di protes juga dong…

    • Ban sontoloyo
      Gue tanya ni jikalau harga bbm turun lu yakin g harga sembako juga ikutan turun seperti harga sebelum bbm naik?
      Ini cuma permainan makelar macam lu cari2 alasan buat cari untung giliran bbm turun harga sembako g mau turun….

    • Gw tu punya armada angkutan tong…

      Bukan makelar sembako..makanya ..alay kek elu yg cuma sekali dua kali ke pasar mending diem !
      Coba lu ngemeng kek gitu di depan petani yg hasil bumi nya lg di muat…kalo ga di jejalin lobak lu punya lobang Matahari..!???..cuih..sok2 an ngerti lu

  3. Gpp sih klo mmg hrs naik, tapi knp pas harga miNyak duNia turun, harga BBM kok g diturunkan jg….
    #tanyakenapa…..

    • Karena si kampret ga tau apa2..persis kek ngatasin banjir jkt ga susah2 amat..

      Otak klo cuma sejengkal emang kek gitu…modal mobil rakitan kadal doang…

      BIG NO lah buat manusia kek gitu lagi…2 periode pala lu kotak..!?

    • Ntar giliran bnyk yg protes, demo.
      Dia datang bak super hero, pahlawan.
      Itu bukan kebijakannya.

      Seperti yg lalu2.

  4. kalo manusia tlol pasti bilang gini “jual motor buat beli bensin”
    g ngrasain kerja di jalan..bbm naik2 trs sangat krasa
    naik per 200 tp uda berpa kali..”rindu”si merah turun tangan pake buku panduan..

    • Bener
      Banyak yg komen naif
      Bilang naik cuman 200 lah, banding2in sm rokok lah, pulsa lah

      Emang kalo rokok naik atau pls naik sembako ikut naik tp alhamd.sy bukan perokok
      Pola pikir dibulak balik, justru dampak kenaikan bbm ini yg cuman 200 berdampak pada kebutuhan yang lain “apalagi berulang2 dengan silent mode”

    • UDAH 12000.. TONG ITU AJA DIKAMPUNG SAYA..

      DIJAKARTA DAH 13000..

      MANA ADA MAKANAN DIBAWAH 10000 TONG..

      KETAHUAN LOE TINGGAL DIKAMPUNG.. TONG..

      Loe bocah diam zaza… LOE KAN DIKASIH SPEDA AJA DAH DIEM.

      KLO G KASIH POSTER BOENG KARNO DAH GIRANG BGT.

      Cuma ORG TULUL.. yg masih TERTIPU.. SEPEDA.. SAMA BLUSUKANYA.. itukan Dah LEGEND BGT..

    • klo jadi pengangguran jgn bego.. usaha & cari duit yang banyak, kawinin cewe cantik biar hidup lu ngak penuh dengan BC

    • BAPERAN dikit2 Dipolisikan..

      ga boleh dikritik..

      Cuma Org Tulul..

      Yg gagal moveon Dibegoin Speda sama blusukan Truss pasang mukan g berdosa.

      Broo BBM iki nasih mw naik Lg.. dan jg harap turun.

      utang Negara dah 4000Triliun..

      Jadi siap2 Tambah dicekik..

      Yg masih lajang blum ditangisin anak minta jajan. Mending diam saja.. Percumah debat ma kalian karna g ngerasain..

      Mentok paling mikirinTahu campur doang.

  5. makasih info nya kang ,,smoga saja tidak berkelanjutan naik trus agar tidak berdampak pada transportasi umum dan bahan pangan ..isi pertamax full keburu naik lagi, full pertamax ron 92

  6. Namun kami tetap berupaya memberikan harga terbaik bagi konsumen setia produk BBM Pertamina..? tutup?External Communication Manager Pertamina?….klo terbaik bagi pertamina ya naikiin harga itu…

    • Naik dan naik.. itu pasti bro.. lah urang negara aja bengkak sampe 4000Triliun.. rekor terpecah bro..

      Org Tulul mah DIKASIH SPEDA AJA Manggut2 diem Bae..

      Truss naik 200Perak ga boleh Demo.

      Lah 200perak kali nya yg banyak.. 200x.

      Dari BBM 6500 skarang 7800.. iku BBM. Belum listrik. Gas dll.

      Utang Negara 4000Trilun Sopo sing arep nyaur.. ANAK CUCUMU TAMBAH SUSAH LEE..

  7. Hadeh, masyarakat kecil lg yg jadi korbannya..Gaji ga naik” seperti yg lek IWB bilang emang bener lek, Sementara duit nya mereka pake buat rapat” dan kunjungan”(jalan”) ga berguna. Pemimpin oh pemimpin,.kapan kalian bener” bekerja mensejahterakan Rakyat bkn mensejahterakan diri pribadi…
    #ngelus dodo sambi ngopi pait wa r r Lek Iwan…

  8. Di tempat saya premium masih banyak om..

    Murah meriah…

    Motor saya juga aman2 aja,… Gk pernah rewwel..

    • Sampean pasti tinggal diKampung..

      Wajar aja ga pusing bro tahu campurr masih 6000 WAWWWW pake bgt..

      Loe juga g butuh duit Org mw main mentok dikali klo g disawah..

      beda cerita klo dah punya ank bro.

      KATA IWB SEBAGIAN PASTI ADA YG TERASA.

      YG G NGERASA MENDING G USAH IKUT KOMENTAR..

      MENTOK CUMA MIKIR TAHU CAMPUR 6000.

  9. Haiyyaaa justru dari bulan kemaren pertamax n turbo dah naik sedangkan pertalite tetap 7600 waaa
    Dan skrg nyusul pertalite naik.

    Saatnya wowo kita coblos pilpres nanti waaa
    Biar indonesia gk jd bubar n tentunya bahagia rakyatnya waaa
    Kalo mo usaha enak waaa
    Dpt pelatihan
    Dikasih tempat
    Dikasih modal
    Dicarikan pembeli.

    Pilih wowo or bubar waaa

    • Haiyyaaa kita ouwlang keturunan orang kaya waaa
      Jadi BBM naik nggak masalah waaa

      BUAKAKAKAKAKAKAK,,,

      Salam Viksen Gigi Ganjil Jelek Cupu Bin Culun Sohc Cungkring 5 Speed Boros Oli/BBM, Komstir Oblak, Kualitas Tidak Lolos Ekspor Eropa, Lemot Dan Letoy Desain Indihe

    • Masih aja percaya sama poli tikus.
      Kumpulan orang2 yg punya persamaan.

      Cak Nun Kyai Kanjeng Maiyahan, mengumpulkan yg berbeda-beda.

  10. mau kritik pedas trhp pemerintah, tp takut di tangkep polisi,
    serem lek, zaman otoriter…
    2019 jangan ganti jok

    • R.I.P MS all Sport Yahaha Yimm ditabokk ditamparr parrr oleh Ahm coeyy fakta no hoax
      M1ris

      BUAKAKAKAKAKAKAK,,,

      Salam Viksen Gigi Ganjil Jelek Cupu Bin Culun Sohc Cungkring 5 Speed Boros Oli/BBM, Komstir Oblak, Kualitas Tidak Lolos Ekspor Eropa, Lemot Dan Letoy Desain Indihe

    • WOWO sama Juga bro.

      CUMA ORG BEGO YG MATI2AN DUKUNG POLITIK.

      BAIK NASANYA SI JARWO.. APA LG MASANTA JAWIRR..

      APALAGI KAMPANYE LEGEND BGT.
      BAGI2 SPEDA PASANG MUKA GA BERDOSA. SAMA BLUSUKAN.. ITU DAH LEGEND BGT DAN ANDA MASIH TERTIPU JUGA..

    • Hidup Rongsokan ora payu sepi peminatt fakta no hoax
      M1won

      BUAKAKAKAKAKAKAK,,,

      Salam Plastik T1pis Icikiwir 15kg v3 Indihe 2 Mata Belong, Kebo Bantet, Sohc Cungkring Boros Oli Kualitas Alakadarnya, Tidak Lolos Ekspor Eropa, Usd Cina Suka Bocor Oli, Harga Overpriced Dan Terpegel Dikelasnya Fakta No Hoax

    • GA Ngarep pembangunan bro yg untung cino.

      AQ ngarep GAJI q NAIK BIAR kata 100K.

      PEMBANGUNAN kontraktor Cino.. modale UTANG tiongkok.. balik lg keTiongkok.

      #DAN SKARANG PROJECK Pemerintah Sedang Berhenti sebagian.. Alasanya Soal Safty.

      Aslinya MODALnyaHABIS.

      Mw UTANG LAGI UTANG DAH NUMPUK.
      Mw Naikin PAJAK rakyat dah mulai tereak2..

      UTANG TIONGKOK BUAT BANGUN YG JADI KONTRAKTOR TIONGKOK PULA.

      MENANG BANYAK TIONGKOK MAH..

      SALUT MA TIONGKOK.. ORG INDONESIA MAH CUMA JADI KACUNG PROYEKNYA… KASIH TAHU CAMPUR AJA DAH DIAM KO.

    • Kalo turun katamu buat pencitraan mau pilpres!!
      Emang gak ada benernya kalo ngomong sama ibu ibu

  11. Congore joker tambah mrongos. Tampang lucu hati sadis itulah musuh Batman. Teringat sama Hitler tampang lucu kaya pelawak Jojon tapi kejam.

  12. Selamat menikmati para pengguna pertalite, pengguna pertamax sudah merasakannya lebih dulu 3 bulan terakhir. Rupiah menguat ???

  13. Bagusss kalau perlu Naikan ke level yang tertinggi,,,Naikan harga BBM Terutama bensin, biar orang naik kendaraan seperlunya.
    Motor~Mobil Wira~wiri sana~sini kaya orang GILA !!!!!!!???

    • harusnya bbm bersubsidi seperti solar dan premium harganya tetap, agar harga kebutuhan pokok tidak ikut naik. tapi tau deh apa yg dipikirkan oleh pertamini

    • GANTI PRESIDEN CALONYA SAMA AJA TENGIK BRO.

      baik WOWO sama Si WIWI. G tau klo si TOTO.. Mungkin bagus.

      Tapi wa juga belum bisa percaya..

      DAN MASIHKAN ANDA TERTIPU KAMPANYE LEGEND BLUSUKAN BAGI-BAGI SPEDA PASANG MUKA GA BERDOSA.

      KLO GA SALAH YG PERTAMA BIKIN KUIS BAGI2 SPEDA ITU BUPATI TEGAL.

      LIHAT DIYOUTUBE DEH BUPATI TEGAL KENTUSUSMONO BAGI2 SPEDA.

      dan sy bukan org tegal.

    • Belum kelihatan pemimpin sebenarnya. Atau memang ga ada. Pemimpin yg real ga butuh nyalon dan kampanye. Itu sistem asing/barat. Semua mengacu ke barat/ amrik. Alasannya globalisasi. Pernah pula sistem pendidikan sekolahan gitu juga. Asih asah asuhnya ki hadjar dewantara ditinggal. Wong jawa fasih bhs manca tapi ga bisa krama inggil. Kita memang sdh bukan Indonesia. Kemrungsung global tapi belum menguasai/ memahami Indonesia sendiri. Salah kita sendiri.

  14. Sulit untuk tidak mengaitkan dengan politik.
    .
    Kalo ini beralasan tentang otomotif.. kenapa hanya bbm naik yg diberitakan.? Kenapa saat oli dan suku cadang naik tdk diberitakan ??
    .
    Kalo ini soal peduli nasib wong cilik.. kenapa hanya bbm?? Kenapa saat beras/garam naik tdk masuk iwb.?
    .
    Ini berita esensinya ttg apa?? Sudah bbrp kali bbm naik masuk iwb. Mbok uwis.. mbahas montor wae..

  15. Ga perlu kencangkan ikat pinggang… bljar menambah pendapatan itu sing paling josssssss….

    • Siapa pun pemimpin nya pasti dicacat. Pemimpin sejati ga usah ngajuin nyalonin diri. Sistemnya sdh ga bener. Demokrasi itu produk kapitalis. Rakyat nya juga seneng di-iming-imingi janji. Dan terlalu memuja n mementingkan tokoh. Lupa sama Alloh SWT. Golput itu pilihan n cerdas

    • Cuma Untungnya yg berkurang..

      Tapi Pasti naik Lagi bro.

      Sy jamin.. coss Utang Negara bengkak sampe 4000TRILIUN itu duit bro..

      4000.000.000.000.000,00.. Itu Nolnya aja.. 4000T.

    • Numpak motor aja seneng ngutang kok. Malah ditawar-tawarkan,disuruh utang. Mobil apalagi.
      Golput itu pilihan n cerdas. Penting Tuhanmu drpd tokoh politik. Selama mereka punya perut dan bawah perut, itulah yg mereka utamakan. Bullsh *t peduli rakyat kecil. Semua orang punya pamrih.

  16. yang pake Akun Si Tonggos kayaknya stres abis ditolak nembak cewe makanyanya kemana orang komen dia nempel…
    ga jelas tuh orang….
    Manusia aneh kok bisa komen ya..
    Obatnya di minum ndro

    • Klo mo belajar dari mas ivvb, pasti ga da masalah. Berani mencoba, merantau, yakin dgn passion n selalu mendekatkan diri kpd Allah SWT. Peduli kpd sesama, hormat n bakti kpd ortu. InsyaAllah lancarjaya. Rizki, istri n anak semua diridhoi

    • Ivvb pajero sport, new ninja 250 my 2018, pcx lokal red doff. Top markotop.
      Per bulan dari adsense saja sdh bisa buat beli motor entry level. Ingat Google Adsense saja. Josgandos Top markotop

  17. All fby liat harga BBM naik langsung panik coeg maklum all fby rata2 orang kere dan miskin coeg
    M1won

    BUAKAKAKAKAKAKAK,,,

    Salam SeroX 155 Body Kodok Gembrot Bontet Serba Plastik Tipis Daur Ulang, Boros Oli/BBM, Tidak Lolos Ekspor, ABC jomblo, Desain Cupu Bin Culun Dan Tidak Fungsionalitas Banget Fakta No Hoax

  18. Mau liat komment2 orang pedalaman…? Liatlah komment all fby coeg
    M1won

    BUAKAKAKAKAKAKAK,,,

    Salam Viksen Gigi Ganjil Jelek Cupu Bin Culun Sohc Cungkring 5 Speed Boros Oli/BBM, Komstir Oblak, Kualitas Tidak Lolos Ekspor Eropa, Lemot Dan Letoy Desain Indihe

  19. Josgandos usd cina rongsok15 bocor oli iki tenan mbokdheeee mbokdheeeee

    BUAKAKAKAKAKAKAK,,,

    Salam SeroX 155 Body Kodok Gembrot Bontet Serba Plastik Tipis Daur Ulang, Boros Oli/BBM, Tidak Lolos Ekspor, ABC jomblo, Desain Cupu Bin Culun Dan Tidak Fungsionalitas Banget Fakta No Hoax

  20. Haiyyaaa ni blog serasa bp waaa
    Nasbung vs nastak musuh abadi
    Fby vs fbh mah lewat waaa

    Oke next owe setuju waaaa asal bukan okowi waaa

    • Datang ke tps. Hormati petugas yg sdh bekerja. Masuk bilik pura-pura nyoblos.
      Pemimpin yg real will naturally emerge. No need to propose and campaign. Janji dibikin utk diingkari.

  21. Muter-muter sana kemari mirip orgil,,ndak ada kerjaan positip bensin dinaikan aja sampe 100 rebu biar jalan sehat apa naik ontel, go green aja, apek bau asep, pekak suara bising, ngiahahaha…….malu dong sama orgil beneran

    • geblek lo bong..klo kerjaan kurir apa suruh jalan..elo enak..kerja cm duduk kaki dilipet trs duduk di trotoar da dapet duit…

  22. basmi kendaraan BB bensin, hidupkan kembali era 30 an bila perlu kembali ke peradaban Majapahit

    • Saya suka suasana masa lalu. Artwork saya ada yg diambil metrotv buat satu seri “menolak lupa” tentang hancurnya majapahit. Ada pula yg diambil orang buat video yutub, ttg majapahit pula. Ada yg jadi background satu website, yg setting masa awal islam di jawa.
      Alhamdulillah bisa bermanfaat buat pihak lain.
      Moga berkah. Aamiin

  23. Inikah permainan pasar ? Sebenarnya minyak bumi kapasitasnya tidak terbatas … Hanya saja suplai dari produsen minyak bumi ditunda …

    aku wes kulino gawe pertamax lik … gawe pertalite koyo pie ngunu … ?????

  24. Sodara sodara sekalian…Ingatlah, siapapun mas Presnya, kalau harga bbm mau naik ya tetep naik.
    Yang sabar mas, jangan harap ada bbm gratis. Mari berpikir positif, jangan sampai bbm mahal tapi barang tidak ada dipasaran. Duwe motor duwe mobil tapi yg jual bbm tidak ada….piye jal. Harga motor bisa naik, mosok bbm ndak boleh naik? Kuat beli motor, tak kuat beli bensin. Sebegitukah?
    Adakah capres yg mau menjamin bbm murah dlm kampanyenya? Nonsens lah.

Comments are closed.