iklan iwb

Iwanbanaran.com – Pakdeeeee…..Kawasaki is Kawasaki. Kalau sampeyan mantengin warung ini, pasti tahu bocoran yang IWB umbar dalam artikel masa lalu berjudul “Ssstttt?..Siapa bilang Kawasaki batalkan rencana Ninja 250 4 silinder (klik disini)” Disana IWB sudah beberkan secara gamblang bagaimana arah strategi Kawasaki dikelas seperempat liter. Dilalah bocoran IWB tersebut klop dengan media Jepang kondang Youngmachine yang berani merilis renderan?penampakan perkiraan sosok Kawasaki Ninja 250 mengusung mesin 4 silinder yang konon mengusung Kawasaki Ninja ZX-25R. Cadazzzzz !!!

Kawasaki saat merilis new NInja 250 Fi sekarang memang tidak serta merta menyebut atau memposisikan produknya dikelas pure fairing yang racy. Namun posisi new Ninja ini bisa dibilang sport fairing semi turing dengan kode EX. Sedang versi ganasnya…..Kawasaki biasanya memberikan label ZX. Jadi kalau kemarin-kemarin ada yang menyebut….sport fairing koq semi turing. Eittttt…jangan nafsu dulu cak. Sampeyan harus baca artikel ini dengan seksama….

Diartikel IWB di bulan Agustus 2017, IWB sudah beberkan bahwa warung ini sukses mendapatkan bocoran arah strategi geng ijo bahwa Kawasaki akan memasukkan 4 silinder dalam project jangka panjang next Ninja 250. Maksude??. Nama Ninja 250 harus tetap berkibar dan masuk sebagai motor 250 premium. Oleh karena itu perlu adanya Ninja 250 dengan status flagship?best of the best 250cc fairing bike in the world. Dan jalan yang paling ideal adalah pencangkokan mesin 4 silinder 250cc. Isunya riset new engine ini konon mulai berjalan di Jepang…

iklan iwb

Ketika itu IWB juga telah berikan bocoran kesampeyan?pada rentang sebelum lahirnya Ninja 250 4 silinder, geng ijo sudah menyiapkan new Ninja 250 FI facelift inline paralel dengan mesin baru yang lebih powerfull dibanding current gen. Revisi tidak hanya sisi engine karena Kawi juga merevisi aerodinamika, handling dan paket secara keseluruhan. So….new Ninja 250 sekarang inilah yang IWB maksud. Sedang Ninja 250 4 silinder, project ini tetap berjalan dengan label konon disebut Ninja ZX-25R oleh Youngmachine. Inilah sang machine killer sesungguhnya….

Secara desain Kawasaki akan memberikan sesuatu yang total….dengan bentuk layaknya mini H2. Semua mengusung part premium. Intip saja suspensi USD, swing arm besar model banana dan detil lain meliputin knalpot undertail. Jadi tiap jenjang slot Kawasaki sudah memberikan pack nya masing-masing. Monggo direnungkan, dengan model semi turing yang disodorkan sekarang aja ledakan tenaga Ninja 250 tembus 39ps…piye dengan pure sport fairing seperti ZX-25R?. Rasanya nggak sulit kalau untuk menembus angka 45-50HP. Btw…IWB nggak akan bahas apakah desain ini akurat. Namun yang melegakan adanya sinkronisasi “path” bocoran antara IWB dan Youngmachine. Ini artinya Ninja ZX-25R dengan mesin inline 4 silinder bukan isapan jempol belaka. Kenthirrr ki Kawasaki..

Last….satu hal yang mungkin agak nggak singkron dengan Youngmachine-IWB adalah gambaran sasis Ninja 250 4 silinder. Dari prediksi IWB, ZX-25R disinyalir tetap mempertahankan frame teralis bukan perimeter frame kotak seperti terlampir. Yah..soal ini bisa IWB yang salah atau sebaliknya. Toh semua berdasarkan analisa dan bocoran. Kawasaki new Ninja ZX-25R disinyalir akan dipasang diatas current Ninja 250. Oleh karena itu secara posisi inilah flagship seperempat liter Ninja yang diposisikan untuk mengangkat nama Ninja 250 sebagai raja dikelasnya. Jadi jangan heran Kawasaki akan tampil all out tanpa perduli cost yang harus dikeluarkan mereka untuk meracik Ninja 250 4 silinder. Berikut gambaran?Ninja ZX-25R yang diduga mengusung mesin inline 4silinder. Ediannn Kawasaki ngamuk rekkkkkk :mrgreen: …. (iwb)

172 COMMENTS

    • Bunda sayang 20 March, 2018 at 13:49
      Breaking News
      Kengerian itu telah datang
      Cebong 106rr belum setahun penjualan sudah nyungsepp Ngerii!!
      Cebong 106rr ngak lolos ekspor Ngerii!!
      Cebong 106rr baru 209km udah bocorr Ngerii!!
      Dua bengkel resmi angkat tangan Ngerii!!
      Belum balik modal dihajar old dan new Ninja, Ngerii!!
      Belum balik modal dihajarr X max 250 Ngerii!!
      Tahun ini bakal tambah dihajarr new R25 40Hp Semakin Ngerii!!

      Ninja250 lifetime 5,5 tahun
      R25 lifetime 3,5 tahun
      Cebong106rr lifetime belum setahun penjualan nyungsepp diskon 2jt.
      Dan cuma ekspor 5 unit setahun. Ngah ngah Ngah

    • .

      .

      Selain Suzuki Bandit 250 4 Cylinder, Suzuki juga punya Suzuki GSX-R250SP 4 Cylinder, Dohc Overbore, 4 Stroke, 16 Valves, Power 53Hp 15.500 RPM ( Sebelum power di kebiri karna regulasi ) Menjadi 45Hp 14000 RPM. woww??
      Engine jadul memang mantap jiwa! melegenda ya! :mrgreen:

      .

      .

      .

      #SekedarInformasi #GSXR250SP

    • kira-kira top speed ninja250 4 silinder tembus brapa ya ,,bisakah nyampek 250km/jm semakin canggih ni kawasaki ,,good luck kawi

    • halah..biasa aja…ngondah klo mo ngamuk.. kaoskaki g ada apa2nya!!pabrikan gurem… di motogp ga ada ape2nya… !!! ga punya duit… main motogp!! di wsbk lmyn skrg berkibar…ngondah msh males ladenin… biar dapet duit receh dl…!!!?????
      dikelas 1/4 liter selama ini sm ngondah cm dilawan 1 silinder. . dibelahan dunia cbr jomblo laris…. kaoskaki sm ngondah ga dianggep ancaman!!!
      krn musuh ngondah itu yameha…setelah yameha keluarin 2 silinder…ngondah pun keluarin 2 silinder…!!!

    • Yang penting harus Dohc dari DNA MotoGP itu baru luar biasa.

      #DohcExceedExcellence #DohcTheKingSpeed

    • pabrikan kecil itu pasti dituntut lbh kreatif…klo ga yo …kegilas sm pabrikan raksasa!!! dan itu wajar… sepertinya seh kedepannya cbr 250rr dua silinder mo diproduksi secara global..makanya kaoskaki siap2 4 silinder sebagai langkah antisipasi!! kaoskaki sm ngondah msh dikasih nafas!!! kaoskaki harus cr jalan melipir …biar ga head 2 head lsg sm raksasa…buat cr makan!!

      sbg contoh
      t#lkomsel (raksasa)vs #l…pasti lbh kreatif #l
      telkomsel ongkang2 aja alias lbh santai (bkn berarti ga kreatif)…pelanggannya berkali2 lipat.

    • Pake tralis modelya bakal kaya h2 lek, gk akan kaya di gambar..
      Menarik iki.. Semoga cepet keluar dan masok indo
      Pasti saya boyong…

    • Percuma bro, aku kmrn lusa ketilang knalpot racing, pdhl motorku 4 silinder 1000cc yg aku kira aman2 aja, sempat adu mulut, krn undang2 akhirnya kalah dan terpaksa ganti knalpot std.

    • knalpot racing nya di pake kalo balapan di sirkuit aja brow kalo di jalan jelas di larang karna mengganggu pengendara lain berisik brow

    • Intinya cuma buat Flagship.

      Klo harga kisaran 130 jt.. buat g mending RABEL500. atau R6. atau Avanza skalian nambah dikit.

      Tp klo cuma buat ngangkat nama.. Bisa jadi laku ga laku kan tujuanya cuma buat ngangkat nama doang..

      Tp KAWASAKI is KAOSKAKI.. G berani turun DiGP..

    • Alex…
      Rabel 500 sport?…..
      Beda kelas mas bro… Rabel 2 silinder lagi..gk semerdu 4 s
      Kelas premium ya rata rata uda punya mobil lah…
      Mosok beli motor ( cth kayak ninja 250 atau cbr250 rr skrng) yg maen di 70 an jt gk punya mobil.. Kan aneh aneh

      R6 bekas FP rata ” maen di 200 jt an.. Moge bodong atau stnk doang ea 130 jt dapat R6 thn 2012,

      Gk turun GP.. Rupanya kenapa..?
      Kaya di mobil Mercedes pesaingnya BMW.. Mercedes maen F1, BMW tidak lagi.. Salah..BMW jaya di balapan lain..
      (kan sama kawasaki jaya di balapan lain)

    • Assyem gagal podium gara2 USD Cina Rongsokan15kg v3 telah mengalami Bocor Oli massal
      M1ris fakta no hoax coeyy

      BUAKAKAKAKAKAKAK,,,

      Salam SeroX 155 Body Kodok Gembrot Bontet Serba Plastik Tipis Daur Ulang, Boros Oli/BBM, Tidak Lolos Ekspor, ABC jomblo, Desain Cupu Bin Culun Dan Tidak Fungsionalitas Banget Fakta No Hoax

    • best of the best 250cc fairing bike in the world .

      ——-
      Apa persamaan Kawasaki Ninja dan Yamaha R25 ….
      Sama Sama Best Of the best Fairing bike in the World

      Lah kalau cbr 250 rr apa ??? best of the best Oli bocorrrr…. wes gitu sazaaaaa

    • Lek satu pertanyaan saya, dulu lek IWB bilang sudah balung tuwo wes ra cocok mbik sprot fairing, tapi Ninja new ijo sing kae opo artine lek?

      Apakah seracun itu?

    • Dari kemarin kemarin kok cuma isu doang

      Pabrikan yang sering tipu2 tapi masi dipercaya wakakaka

    • Yang ogut penasaran nih lek, kalo seandainya Yamaha ikutan bermain di kelas 250cc 4 silinder dengan me-reborn TZR/FZR 250, Honda pasti gak akan tinggal diam, kira2 apa nama motor 250cc 4 silinder dari Honda nanti? Secara CBR 250RR udah jadi 2 silinder. RVF250?

  1. Mantap, kapan ni di buat di Indonesia …. Makin bagus aja ni produk Kawasaki kalo emang beneran bakal di produksi ….

  2. Mslhnya klo ikut ap 250 ni mtr 4 slinder boleh gk??

    Ntr da yg mewweekkkk..???mndur teratur

    Klo tim racing dr ymha maju tk gentar!!! Vs 10 slinder pun ya monggo

    • Lihat aaja balapan IRS150 dan UB150 mesin sohc saja berani lawan dohc dari pabrikan manapun dan ngak pernah minta oprek regulasii walau beda mesin 1 chamsaft lawan doble chamsaft

    • Mesin full oprek yamaho di irs di tabokin bolak balik sama cbr standard….di ap250 berpuluh2 tahun yamaha indo ga pernah juara di 1 seri di tabokin cbr pendatang baru dan bikin sejarah…r25 di tabokin cbr yg pembalapnya cewe dan anak baru lulus sd …..malu2in oooiiii…yamaho gede bacot wkwkwkwkwkw

  3. Pabrikan sayap sudah menyiapkan mesin fotokopi kalau laris tinggal copy. Seedang pabrikan garputala sesuai bisikan wak haji tmc sudah menyiapkan mesin 3 silindeer 250cc crossplanee. Ingat kawak dan yamaha produk global oriented bukan lokal oriented kaya cbr250rr

    • Berdoa yg khusyuk bung. Moga harga ga bengis bin sadis. Bisa terbeli laaagh. Buat mereka yg dikaruniai rizki dan memiliki kepedulian pada produk ini haqqul yakin pasti terwujud. Jangan kan berdoa, keinginan itu adalah doa yg tak terlafalkan. Dan Allah SWT sdh kadung Ar Rahman. Mari bersama kita berdoa dgn khusyuk.

  4. klo bosen ama green tukijo, n nanti kalomau di jual murah… ane pribadi siap nampung lek… nan michellin nya ttp nempel ya…

    hahahahahaaha

  5. Tapi kayane sih esih sue yah lek? Lawong kawasaki aja masih diem-diem bae. Apalagi neng malaysia.. melasi bgt, ninja250 sing anyar wae durung ono, cbr250rr yo drung melbu, r15 indo/thai,cbr150r indo,cb150exmo, motor apik2 ganok neng malaysia.. jan mbuh pie.. sing payu malah motor2 sing neng indonesiah ora payu. Supri Geteer, jupiter mx135, mxking ya lumayan, honda astrea (motor sejuta umat)?

    • Tetep harus ceria jangan pesimis kata2nya. Pride oriented product. Pasti terbeli laaagh. Orang Indonesia kayaraya bung. Dan juga cerdas, tahu mana yg berkualitas.
      Moga lekas brojol ninja 250 cc 4 silinder sesuai ekspektasi masyarakat. Memberi berkah dan kemaslahatan umat. Aamiin Aamiin Allahuma Aamiin

  6. mantap 4 silinder sejarah baru buwat kawasaki saat hadir nya honda cbr250rr, kelas motor fairing 250cc semakin memanas ,, para pabrigkan menawarkan motor yang value pada akhir nya konsumen jadi banyak pilihan ..

    • Renderan emang kadang meleset bentuknya. Tapi kalau new produknya, mayoritas akurat lek

    • Renderan motor meleset,produk pasti benar,,,Tinggal harga mau di pasang kisaran berapa,kalo nyentuh 100 jutaan mayoritas lebih milih second ketimbang baru,,,IMHO

    • Jangan su’udzon gitu bung. Cerdas lahhh jadi orang Indonesia. Berdoa yg khusyuk. Tingkatkan tahajud. Percayalah Allah SWT Ar Rahman, pasti dikasih kok.
      Moga lekas brojol ninja 250 cc 4 silinder sesuai ekspektasi. Aamiin Aamiin Allahuma Aamiin

  7. Silenceer knalpot rendeeran diatas aneh bentuknya seeharusnya ym bisa merendeer deesign lebih baik lagi biar scara keeseluruhan renderan teerlihat gaharr

  8. Bener2 iso dadi produk ekslusif Ki lek iwb. Seeklusif ninja h2. Arep dienggo balapan mesti oRa ulih. Power mesti keno restriksi, regulasi power mesin 250-300cc Nang Eropa Kono kan maks 4O sekian hp, Lhaaaa4 silinder Iki mesti luwih
    -luwih powere kang. Nek di dol Nang Indonesia mestilah sing full power. Lhaaaa Ning kene kan perjenjangan SIM berdasarkan isi silinder udu power.

    • Jelasnya nggak imbang dengan 2 silinder. Jadi ngak iso masuk regulasi cak. Buat mejeng wae wis :mrgreen:

  9. Orgasme otak nih…ga mungkin ah….becanda kowe….lawan ninin skrg aza yg lain pd nyungseb…kalo pun iya hrg diatas pekgo…ada aza sih yg beli..klo cm skedar laku laris blm tentu..

  10. Yang ini dah yang biker tunggu, 250cc 4 silinder. krn kelas 250cc sudah mulai mentok teknology superior seperti CBR,Ninja dan R25 yg bakal kluar. Power sudah mulai mentok ke 40ps. Pasti ke 4 silinder ujungnya. Ayo pabrikan lainnya tunjukin mesinnmu.Buat suzuki saya masih nunggu Bandit 250cc 4 silindernya atau akan berpaling ke kawasaki.

    • Kali aja pabrikan bikin inovasi sport naked/fairing kubikasi 200 CC Twin silinder biar harga bisa turun rentang 50 jutaan,,,

    • itu bisa saja,cuma siapa yg brani mulai duluan saja. Klo kawasaki emang salut,,brani tanamkan image dr 2 silinder 250cc nya. Saya pemakai 3 merk tapi memang pecinta Bandit 400.

  11. Inilah hebatnya kawi…semua terarah dan ada image masing2..fans kawi pasti dibuat bangga meskipun naik athlete..heeheehee..

  12. Mas Iwan, Akhir2 ini Jepang khususnya kawasaki bikin motor input nya betul2 dari Indonesia ya, biarpun nantinya utk global,, yakin yg silau sm sekedar2 mengejar rasa moge gini kan org indonesia termasuk ane,, di negara lain konsumen nya udh bosen sm begini nih,makanya model2 motor pasaran global balik jd neo classic dan mesin cenderung ingin simple, betul ga mas..

    • Betul cak, karena di luar moge murah. INA adalah pasar potensial…makanya fokus disini

    • Saluuutt buat kita semua orang Indonesia.
      Moga lekas brojol ninja 250 cc 4 silinder.
      Indonesia kayaraya bung. Pasti terbeli. Dan moga bawa berkah dan kemaslahatan umat. Aamiin Aamiin Allahuma Aamiin

  13. dulu ninja fi di render YM rumor” nya bakal sangar usd..pas udah rilis di luar expektasi..udalah kalem aja..jangan terlalu percaya

  14. 250 4cylinders . trus pajak tahunane kiro2 dipasang piro lek iwb ? . sing 2 cylinders wae tembus >=600k .

  15. gak ragu sama kemampuan kawasaki dalam meracik engine, khususnya untuk varian ninja nya. tapi, imho, desain nya kok rada berlebihan untuk kelas 250cc, kasusnya mirip sama new ninja 250 yg sekarang, desain rada ‘lebay’ bagusan ninja 250fi

  16. iyo tak akoni mantap jos kotos kotos asal ora mprongos, terus bakal di kasih harga berapa ya ini motor kalo statisnya Cbu 90-120 kali ya, seharga avanza 2end kalo segitu, tp ya emang kawi harus melangkah lebih dr kompetitornya kalo egak ya mlempem jadi ampas secara marketnya agak sempit, secara nama ninja di sini emang identik sama kecepatan, pola pikir orang sini masih banyak yg motor sport ya ninja. ayoo wiii lekas di garap di produksi masal

  17. Kawasaki memang unik, salut dengan tim marketingnya yang jago mengumpulkan data berkualitas, analisa potensi pasarnya & di ejawantahkan oleh RnD berupa produk dengan differensiansi yang berkarakter. Sebenarnya kawi justru tidak harus ” mahal ” dalam proses pengembangannya. Karena kawi punya base motor 250 cc 4 silinnder inline & masih cukup fresh ( secara teknologi, kasarnya Molding mesinnya jg masih ada juga pasti hehe.. ). Jadi jika hanya sekedar ” flagship model ” bukan volume maker model itu masih masuk utk hitungan cost development nya. Dengan kata lain, minim pengembangan baru. Cukup sedikit tweaks di mesin & refreshment di body khas kawi. Yang jadi pertanyaan, pasarnya bagaimana… harga pasti melambung menyentuh angka 90 – 100 jtaan. Bagi masyarakat kita itu masih sangat mahal untuk sebuah kendaraan ” ego ” yang masih merasakan panas & hujan ( walo it doent matter 4 hobbiers hehe.. ). Di eropa penjenjangan biker dimulai dari 250 cc dan power dibatasi dibawah ( sekitar ) 42 hp. Jika sang killer machine ini lahir dengan pertimbangan pasar eropa juga ( seperti ninja sekarang ). Apa iya, biker indonesia rela menambah 30jt lebih untuk sekedar penambahan tenaga sekitar 3 hp. Itu perkiraan awam sih… hehe.. saya mung onthelers yang cuma bisa ngowooh & ngiler

  18. Harganya Brapa ya, Kalau di atas 100Jtaan, bingung juga, Mau beli Motor 600cc Second atau Ninja 4 Silinder

  19. Saya rasa power pasti lebih 50 ps
    Masuk indo harga masih di bawah 100jt pasti menarik..

    Josss kawak..

  20. feeling gw sih kaya old ninja nih cuma plek body baru, mesin sasis kaki2 ngambil old zx, kaya gatau kawak aja pabrikan kurang insinyur wkwmw

  21. 100cc 1 silinder udah cukup mas kalo saya Hahaha ???, tapi 100cc nya 2-tak,,,, Hahaha ??, motor saya Yamaha Champ tahun 91,, sampe sekarang mesin masih aslinya, belum korek2 bisa ngejar vario 150 hehehe

  22. Mari kawan-kawan semua, kita lebih khusyuk berdoa dan tingkatkan tahajud, semoga lekas brojol ninja 250 cc 4 silinder.
    Aamiin.
    Saluuutt sekali bung

  23. sebuah langkah yg baik dari kawasaki , ketika pasar indonesia mulai ramai dengan motor” 250 cc 2 cylinder kawasaki menawarkan 250cc 4 cylinder , tentu ini akan menjadi sebuah penyegaran di kelas 250cc , apalagi jika di tambah dengan teknologi” terbaru akan semakin meramaikan persaingan di kelas tersebut dan semakin menarik untuk di simak.

  24. Semoga lekas brojol ninja 250 cc 4 silinder sesuai ekspektasi. Baij muka dan tampilan, power serta pricenya bung. Aamiin Aamiin Allahuma Aamiin
    Saluuutt buat owner nya, moga berkah dan beri kemaslahatan umat. Aamiin

  25. Palingan mesin lama yg dulu itu yg masih karbu di jadiin injeksi (pastinya), rpm duturunin gak kayak dulu melengking samapai 19k, tapi power tetap diusahakan 45ps. Kalo kawasaki berhasil, pasti teman2nya juga ikut me-reborn 250cc 4 silindernya.

  26. kalau perlu motor multi silinder ukuran kecil di bangkitkan semua lah.kayak dulu kan ada cb125,cb175,cb200 yang silindernya 2.

    • Moga ninja 250 cc 4 silinder lekas brojol bung. Sesuai dengan ekspektasi masyarakat Indonesia. Memberi berkah dan kemaslahatan umat. Aamiin Aamiin Allahuma Aamiin

    • klo rejekinya banyak
      jangan lupa
      bagi bagi wan

      jangan hanya
      pulsa 25rb
      buat makan
      saja ora wareg

      ????

    • @kribo

      Kang Iwan bikin kuis berhadiah harusnya sukur lu, artinya blog tempat lu nyampah peduli sama readernya. Walau hadiahnya ga seberapa terima aja, ga usah rese segala. Dasar fby beruk babi tapir ga pernah sukur.

  27. suka nggak suka CBR250RR akan ‘tenggelam’ dengan sendirinya, karena bikin NInja 250 sebagai benchmark, akibat ‘patut diduga’ kebijakan manajemen yang terlalu mengekor lawan yang lebih sukses, seperti Steve di Italian Job,
    R25 suka ngga suka masih bisa napas karena masih disealmatkan ekspor, dan jangan lupa ya sekarang kan Yamaha Indonesia jadi basis pembuatan moge yamaha untuk kelas2 tertentu, cari sendiri aja benang merahnya…
    Learning point-nya, kalau kamu sudah paling besar jadilah seorang inovator jangan pengekor..

Comments are closed.