iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Pakdeeeee…..Kawasaki is Kawasaki. Kalau sampeyan mantengin warung ini, pasti tahu bocoran yang IWB umbar dalam artikel masa lalu berjudul “Ssstttt…..Siapa bilang Kawasaki batalkan rencana Ninja 250 4 silinder (klik disini)” Disana IWB sudah beberkan secara gamblang bagaimana arah strategi Kawasaki dikelas seperempat liter. Dilalah bocoran IWB tersebut klop dengan media Jepang kondang Youngmachine yang berani merilis renderan penampakan perkiraan sosok Kawasaki Ninja 250 mengusung mesin 4 silinder yang konon mengusung Kawasaki Ninja ZX-25R. Cadazzzzz !!!

Kawasaki saat merilis new NInja 250 Fi sekarang memang tidak serta merta menyebut atau memposisikan produknya dikelas pure fairing yang racy. Namun posisi new Ninja ini bisa dibilang sport fairing semi turing dengan kode EX. Sedang versi ganasnya…..Kawasaki biasanya memberikan label ZX. Jadi kalau kemarin-kemarin ada yang menyebut….sport fairing koq semi turing. Eittttt…jangan nafsu dulu cak. Sampeyan harus baca artikel ini dengan seksama….

Diartikel IWB di bulan Agustus 2017, IWB sudah beberkan bahwa warung ini sukses mendapatkan bocoran arah strategi geng ijo bahwa Kawasaki akan memasukkan 4 silinder dalam project jangka panjang next Ninja 250. Maksude??. Nama Ninja 250 harus tetap berkibar dan masuk sebagai motor 250 premium. Oleh karena itu perlu adanya Ninja 250 dengan status flagship…best of the best 250cc fairing bike in the world. Dan jalan yang paling ideal adalah pencangkokan mesin 4 silinder 250cc. Isunya riset new engine ini konon mulai berjalan di Jepang…

iklan iwb

Ketika itu IWB juga telah berikan bocoran kesampeyan pada rentang sebelum lahirnya Ninja 250 4 silinder, geng ijo sudah menyiapkan new Ninja 250 FI facelift inline paralel dengan mesin baru yang lebih powerfull dibanding current gen. Revisi tidak hanya sisi engine karena Kawi juga merevisi aerodinamika, handling dan paket secara keseluruhan. So….new Ninja 250 sekarang inilah yang IWB maksud. Sedang Ninja 250 4 silinder, project ini tetap berjalan dengan label konon disebut Ninja ZX-25R oleh Youngmachine. Inilah sang machine killer sesungguhnya….

Secara desain Kawasaki akan memberikan sesuatu yang total….dengan bentuk layaknya mini H2. Semua mengusung part premium. Intip saja suspensi USD, swing arm besar model banana dan detil lain meliputin knalpot undertail. Jadi tiap jenjang slot Kawasaki sudah memberikan pack nya masing-masing. Monggo direnungkan, dengan model semi turing yang disodorkan sekarang aja ledakan tenaga Ninja 250 tembus 39ps…piye dengan pure sport fairing seperti ZX-25R?. Rasanya nggak sulit kalau untuk menembus angka 45-50HP. Btw…IWB nggak akan bahas apakah desain ini akurat. Namun yang melegakan adanya sinkronisasi “path” bocoran antara IWB dan Youngmachine. Ini artinya Ninja ZX-25R dengan mesin inline 4 silinder bukan isapan jempol belaka. Kenthirrr ki Kawasaki..

Last….satu hal yang mungkin agak nggak singkron dengan Youngmachine-IWB adalah gambaran sasis Ninja 250 4 silinder. Dari prediksi IWB, ZX-25R disinyalir tetap mempertahankan frame teralis bukan perimeter frame kotak seperti terlampir. Yah..soal ini bisa IWB yang salah atau sebaliknya. Toh semua berdasarkan analisa dan bocoran. Kawasaki new Ninja ZX-25R disinyalir akan dipasang diatas current Ninja 250. Oleh karena itu secara posisi inilah flagship seperempat liter Ninja yang diposisikan untuk mengangkat nama Ninja 250 sebagai raja dikelasnya. Jadi jangan heran Kawasaki akan tampil all out tanpa perduli cost yang harus dikeluarkan mereka untuk meracik Ninja 250 4 silinder. Berikut gambaran Ninja ZX-25R yang diduga mengusung mesin inline 4silinder. Ediannn Kawasaki ngamuk rekkkkkk :mrgreen: …. (iwb)

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!