iklan iwb

Iwanbanaran.com – Hayooooooo…..moncrot cekot-cekot tenan pakdeeeee. Sampeyan yang mungkin sedang menunggu Honda new Vario monggo bersiap-siap karena IWB mengendus pergerakan menonjol dari pabrikan sayap mengepak. Yup…Siap-siap, Honda new Vario facelift disinyalir akan segera mengaspal !

Pakdeee….misteri kelahiran Honda new Vario 125/150 memang sulit diungkap. PT AHM melakukan blokade informasi sangat ketat dari berbagai kanal. Asli cak….jian susahnya ampun-ampunan. Ibarat game, sampeyan harus memerankan game Tenchu. Mengendap-endap…menyelinap lalu attacking. Kalau nggak ora bakal iso cak……

Aura yang disebar juga sangat-sangat samar. Mungkin sampeyan sudah sering ngintip artikel IWB perihal progress yang masuk tahap trial dari PP1 hingga PP2. Akan tetapi sejauh ini belum banyak keterangan sahih yang bisa kita pegang. Lawong dikekepin rapat. Tapi bukan IWB kalau nggak mampu menerawang jarak jauh….

iklan iwb
” Game Tenchu wkkwkwkwk…”

Dari terawangan terbaru, IWB menemukan aktifitas mencurigakan terhadap Honda new Vario facelift. Ada beberapa indikasi yang bergerak dibulan depan….yup indikasi mengarah pada skutik tersebut. Persiapan yang semakin serius dengan berbagai vendor dalam rangka menyambut kedatangan new produk. Dan sejauh yang IWB tangkap….disinyalir Honda new Vario 125/150 facelift akan dipamerkan secara umum bulan depan…

Yup…berdasarkan olah TKP dan analisa, disinyalir PT AHM akan melakukan reveal new produk yang disinyalir sebagai new Vario 125/150 bulan April 2018. Setidaknya dari terawangan sementara. Untuk tanggalnya memang belum fix alias masih tentatif cak. Namanya wae rabaan. Sayang IWB nggak mampu mengungkap desain….

Desain belum mampu diungkap karena proteksi Honda sangat ketat. Unit trial dikurung rapat dalam tempat khusus yang dijaga oleh segelintir karyawan kepercayaan. Dikasih kelambu segala cak. Bocor gambar? ancamannya “terminate immediately”. Ngerriiiii cak mangkane. Satu prediksi IWB, kemungkinan generasi anyar ini akan mengusung engine baru dengan basis dari PCX lokal. Iki hanya analisa pribadi lho pakde…kalau meleset jangan disampluk sandal swallow…

Last….dugaan IWB, dengan revealed atau peluncuran April 2018 maka Honda berharap bisa menjaring potensial buyer pada bulan Mei 2018. Pas puasa…dan THR banyak orang belanja…disitulah market berperan. So…lebaran motor inreyen. Cerdas tenan. Btw….time frame diatas merupakan terawangan samar. Yang pasti gol tidaknya tergantung kesiapan seluruh vendor pendukung. Yang penting sampeyan siap-siap aja, Honda new Vario facelift disinyalir akan segera mengaspal ! Semoga nggak meleset. Jiannn horaaa umum ki Honda rekkk…hampir tiap bulan brojol produk anyar. Ediannn ! (iwb)

127 COMMENTS

    • panik ya bo?

      hahahaaa…

      tetep semangat ya bo

      vario yg seperti ini aja, laris manis tanjung kimpul, aerox cuma kebagian ms sak critt.., ini vario mau facelift lagi, gmn nasib aerox sembahan ente ya bo..??

  1. Semoga bisa memenuhi kebutuhan masyarakat indonesia. Semakin banyak produk baru semakin banyak pilihan yang fresh

  2. Paling demen ngendap dri blakang trus gorok leher lawan d tenchu wkwk

    Moga bagasinya makin gede, kmren bgasinya mkin kecil dripada edisi sblumnya

    • Berat nyaingin fitur palugada lexi, taste maxi scooter nyaman puooll, fungsionaris dgn akselerasi nempel Nmax

  3. Bentar cak, ada kalimat mesin berbasis pcx lokal, lho bukannya pcx lokal mesin vario yg cuma “diganti” dikit partnya

    Ah cuma yg bikin yg tau

    Ngik

    • Lha bertambah lagi orang oon di dunia…vario itu pake basis mesin pcx bro… vario dn pcx juga yg lahir duluan pcx… biar laku di indo makanya pcx di downgrade jadi vario.. paham gak lo?

  4. Masih setia menunggu Big Scooter 180cc. Siapkan celengan yang cukup.

    #Dohc4Valve6SpeedMotoGPdna

  5. Maaf bukannya BC ato sales
    Tapi sudah hampir dipastikan desainnya cakep, khas honda.
    Dan new Nex akan kalah jual bahkan sebelum muncul. Meskipun dijual dengan harga termurah, dan mesin terbaik dikelasnya.
    Atau seri mio dan Soul yang akan semakin tergerus.
    Karena apa?
    Karena desain dan fiturnya gak memuaskan konsumen.
    Bahkan bagi mayoritas konsumen, desain suzuki kekinian kalah cakep daripada mocin (sym, kymco, benelli). Kalau aja tuh mocin harganya bersaing, dan dealer gak cuman di pulau jawa, mungkin akan memberi warna pasar yang berbeda.
    Yamaha juga mulai kendor di sisi desain, gak semenarik dulu. Hanya punya MX King yang desainnya paling cakep.
    Tapi justru sepertinya Lexi akan lebih diminati dibanding seri mio dan soul.
    Suzuki dan Yamaha perlu bikin model baru diluar skutik, model yang jadi idola, trend, dan secara ergonomi nyaman.
    Kalau mempertahankan berperang di model yang sama, selain desain, harus memiliki fitur yang lebih dari Honda.
    Harga yang lebih rendah tidak menjamin akan bisa lebih diterima pasar.
    Trend retro ala scrambler dan cruiser serta motor garuk tanah ataupun supermoto harus mereka masuki.
    Contoh seperti saat yamaha NMax yang sukses bermain sendirian, karena posisi duduknya yg nyaman,seperti cruiser (macam harley, intruder, virago)
    Baik Suzuki dan Yamaha punya mesin yang pantas dan pas, serta exciting, untuk scrambler dan cruiser. Ada mesin R25/MT25, ada mesin vixionR/R15 V3, Ada mesin GSX-150 series, atau mesin Inazuma.
    Buktinya, pabrikan kecil dan non jepang macam benelli, viar, mendapat respon positif di kedua model retro tersebut. Atau bahkan Honda di pabrikan jepang, dengan Rebelnya, dan respon positif akan keinginan model CB Exmotion. Atau kawasaki dengan W175, estrella. Royal Einfield, Triumph, ducati juga meluncurkan produk baru dengan retro style. Bahkan, model C70 pun masih diminati dan di tiru oleh produsen macam Gaz Gaz.
    Memang pasarnya kecil dan segmented, tapi ketika pasar mulai jenuh akan model yang itu itu saja, ditambah trend dunia yang mulai bergeser ke retro style, ini adalah peluang bagus.
    Suzuki dan Yamaha gak perlu bikin target produksi tinggi, kalau perlu buat versi terbatas hanya 10 ribu unit aja per model, sambil melihat respon pasar. Pasti elemen tagline of “limited edition” akan menggerakkan hati orang untuk memiliki edisi terbatas tersebut. Jangankan 10ribu, 100 ribu pun saya yakin laku deh. Asal positioning harga atau fitur juga gak jomplang. Mosok model retro 150cc tapi harga 35-40 jutaan. Toh mesin sudah ada, performa juga gak perlu diragukan, hanya perlu remodel, tinggal rangka dan body yang sedikit plastik. Modelpun kalo retro ya paling gitu-gitu aja. Justru retro lebih bisa diterima pasar karena kesederhanannya.

    • Brands image, 3S, banyaknya Sales2 dan marketingnya juga sangat berpengaruh bro, contoh Yamaha Soul GT,Aerox 125LC,Mio m3/z design nya masih terbilang bagus kan?

      Lihat design Beat Pop yang mirip/nyontek Nex tapi kok laris Beat Pop? Apakah design Vario 110 lebih keren dari Soul GT? malah laris Vario 110?

      Lanjut, lihat juga design dan fitur punya CBR250RR yang paling keren dan lengkap. Tapi kok jauh malah laris Ninja 250? Cmiiw!

    • Bosan
      ??
      Selamat,
      Anda mendapat pulsa 25k..
      ?????

      Yah tapi segmen baru juga bakal di gebuk2 juga ama honhon kalo rame peminat…

  6. Hhmm, RnD nya AHM ngapain ya?
    Nunggu kompetitor baru ada facelift. Jadi dejavu, xpander keluar terus keluar rush/terios. Apa emang astra gitu ya?

    • Vario / Click sudah punya jadwal update rutin dari Honda pusat tiap beberapa tahun sekali.
      AHM cuma ikut jadwal saja Honda internasional saja.

      sementara All New Terios sudah disiapkan Daihatsu sejak beberapa tahun yg lalu. prototipe Terios bahkan sudah pernah muncul di GIIAS 2015.

      sekedar info untuk anda, mendesain mobil / motor butuh proses bertahun-tahun, tidak bisa selesai dalam hitungan bulan saja…

  7. buat si kribo motor yg gampang meleleh dan terbakar lebih baik asal ada logo garpu karatnya.
    ya kan bo?
    hahahaaa…

  8. Haiyyaaa baru jg launching kok dahh facelift
    Tu artinya desain vario 125/148 gk ada nilai seninya waaa

  9. persaingan di industri roda dua memang selalu menarik untuk di saksikan , trend yg mulai berubah memaksa tiap pabrikan untuk berinovasi terus menerus , dengan menghadirkan fitur” unggulan yg semakin canggih , tapi jgn di lupakan juga untuk material luar khususnya agar tidak semakin menurun kualitasnya , karna bukan rahasia lagi untuk kendaraan roda dua keluaran saat ini material pelastik di rasa semakin menipis ..

  10. Akhirnya difacelift juga nih vario 150 setelah MS nya babak belur digerus oleh NMax wkwkwkwk..

  11. Save kang Iwan..,
    Masukan buat pt EHEEM.., Material plastiknya di tebalin, kancingan material plastik di bagusin, Material plastik yg tanpa di laburi cat cepat pudar bru seumur jagung langsung jd ember KUSAM.. ?, klw bisa pake tester dlu lekkk soal e pengalaman dri dealer super alus.., 500km kemudian langsung berisik di mesin dan cvt.., CAT di setarain lekkk karo kompetitor, soal model sekarang EHEEM semakin kreatif nan jousss.., plus sparepart di seluruh cabang ahass di Indonesia barang e di cepatin ready lekkk ojo jualan mulu buasssiii.., alat servis yg mumpuni pula lekkk..

    • itu semua yg anda mau kan kelebihan motor Suzuki (plastik tebel, cat kinclong , cvt alus) , ya nggak bisa toh, semua ada porsinya masing2. jangan melihat ke rumput tetangga.
      toh motor EHEEM kelebihannya Desain, fitur berlimpah, 3S dimana mana, harga jual tinggi. jadi pas kan.

  12. Saran juga buat ahm lek…
    Mohon slider peace dibuat sebaik mungkin karena sering ada suara kletek2 kalo ngurangin gas atau hendak berhenti…
    Dan masukannya buat ahass… mohon siswa yg magang dari stm dsb untuk tidak menservice motor konsumen, mohon mekanik yg berpengalaman yg menangani motor konsumen…
    Terimakasih 🙂

  13. Bisa jadi lek.. Tapi emang kalo saya lihat kepentingan Astra Group untuk ngerebut pangsa pasar ga begitu urgent sekarang.. Kenapa? Karena mereka bisa dibilang berada “diatas angin”. Kalo udah gitu, tinggal wait and see aja. Kalo ada pergerakan dari kompetitor, opsi mereka ada banyak, tapi secara garis besar adalah :
    1. Biarin aja, toh dengan current product penjualan masih oke.
    2. Refreshment : Kalo trend dari produk baru kompetitor memberikan efek negatif ke produk mereka.
    3. Major facelift : Kalo trend penjualan mulai nyungsep dan/atau sudah masuk pergantian cycle dari suatu produk.

    Jadi sebenernya kompetitor kalo ga ada produk baru pun AHM juga ga akan bergerak. Begitu ada momentum, saat mereka tahu produk kompetitor mengancam, mereka baru mengeluarkan senjata mereka entah untuk meredam euforia produk kompetitor atau ada issue lain.
    Khas strategi marketing Astra Group.
    Kalo mereka ngga menguasai pangsa pasar? Silahkan lihat contohnya Honda di India, Thailand, Eropa dan Amerika. Perubahan apapun ngga begitu berpengaruh, karena memang ga begitu ditunggu oleh banyak orang dan persaingan kompetitor disana lebih berat namun volume yang dijual ga begitu banyak.

    Maap kepanjangan lek, haha
    CMIIW

  14. Terlepas bentuk rupa vario nanti, tentunya diharapkan akan melengkapi fitur fitur yg pada generasi sebelumna msh absen, spt power outlet, keyless, stoper jok, full digital spedometer dll. Jika ini dpt diwujudkan, tentu dominasi motor matic 125/150 cc msh tetap akan diraihnya di bawah nama besar vario dibanding kompetitor.

    • Takut kalah saing sama Nmax di kelas 150cc.
      Karena penjualan Pakrio sudah jauh dibawah NMAX..

    • Vario 125 / 150 ‘terpaksa’ facelift karena ikut jadwal update Honda Click di luar negeri, terutama di negara ASEAN seperti Thailand dan Vietnam. sementara untuk Vario 110, berhubung tidak ada kembarannya di luar negeri jadi AHM santai saja update nya.

  15. Plastiknya tuipis glodak2
    Catnya gampang kusem, gampang kebaret
    Standar tengah mleyot
    Standar samping mleot.
    Shock keras.
    Jok terlalu tipis…capek klo buat perjalanan jauh
    Suspensi depan bocor, sealnya sering kalah
    Spakbor depan anjaay tifiiss…
    Spakbor belakang lebay tekukanya
    Aki cepet abis
    Lampu rem cepet rusak
    Lampu depan bikin silau
    Mesin 2 klep
    Suspensi depan limbung, sering ngeloyor
    Idling Stop kadang gak jalan
    Rem CBS sompret bikin jantungan. Gak perlulah gimmick CBS a*u
    Material dashboard gampang retak.
    Mekanik kurang jago, kadang pinteran guanya…nebak eror aja gak bisa.
    Material rumah dan penutup lampu rem jelek

    Itu kritikan saya..
    Dan terpaksa Vario 150 dijual ganti merk lain.
    Mentang2 laku kasih kualitas laaah jangan ngasal bikinnya..

  16. Nex vario facelift cukup perbaiki cat nya agar tdk mudah buluk, dan tingkatkan kualitas cvt nya agar tidak gampang gregel dan ngorok udah cukup joozz

  17. apa benar dunia motor seperti dunia persilatan, dari unsur intai mengintai, sabet sana sini, tabrak menabrak,persaingan pabrikan,fans,perlombaan, dari unsur kriminalitas, hina menghina.
    Lantas siapa lagi yang akan jadi victim apakah konsumen penunggak angsuran, apakah saat jadi rider, apakah saat beropini.
    comment saya kali ini kedatangan Vario baru, akan membawa kasih sayang kepada semua

  18. Saya nunggu suzuki…ada seninya. Bukan motor pasaran, yg lain kok dimana2 ada. Masak satu kampung punya motor semodel. Suzuki itu langka yang punya. Dan yg lain gonta ganti motor, sdh tak layak pakai karna model baru bermunculan atau karna mesinnya jebol, sementara suzuki masih jaminan awet mesin dan body. Yg extrem, oli mesin 4-5 bulan pemakaian baru ganti juga tanpa kendala. 13 tahun masih ngacir……
    Asal….beli motor jangan berpikir untuk dijual. Yo ora lek Iwan?
    Ayo beli honda, karna harga jualnya tetap tinggi, kata tetangga saya setengah mengintimidasi. Wuaduh….

    • @agus sun
      Hehe setuju lek…
      Ane punya gsx s, motor yg dibilang desain nya aneh…
      Tapi karna ane udah seneng sama itu motor ya ane gak peduli…
      Ada kepuasan tersendiri ketika memiliki motor yang jarang orang punya…
      Kalo dilampu merah diliatin orang2 yg pada kepo…
      Bahkan kalo diparkiran suka ditanya “mas ini motor apa? Kok keren ya.. ada seni2 nya gitu…” kata orang2…
      Bahkan sampe tetangga ane kemaren meminang gsx s dengan warna yg persis seperti yg ane punya…
      Intinya, desain selera masing2…
      Punya motor yg jarang orang punya itu berasa seneng dan ada kepuasan tersendiri…
      Maka, pilihlah produk dari kebutuhan masing2 mau itu dari segi desain, fungsionalitas, bahkan mesin dan jaminan…
      🙂
      Maaf, bukan bc ke produk lain ya…
      Ane gak bilang produk lain itu lebih jelek…
      Produk lain juga bagus menurut ane, cuma ya selera ane yg berbeda..
      Peace
      🙂 🙂

  19. kalo pake rear disc brake . semoga part bisa dikanibal ke versi yang lama . walau nggak pnp / harus ngakalin . tapi biasanya sih lebih banyak ngakalin partnya untuk pasang

Comments are closed.