iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Pakdeee…latihan bebas Asia Talent Cup seri 2 barusan usai. Dan sekali lagi nama pembalap merah putih Mario berhasil membuat kita Terpukau. Rider Astra Honda Racing Team ini menunjukkan kepiawaiannya setelah pada free practice pertama dan kedua dengan berhasil sodok di posisi depan. Pembalap asal Magetan berusia 14 tahun tersebut sukses menempel ketat Noguchi pada FP2. Wihhhh juozz gandozzzz….

Setelah melakukan debut perdananya di losail Qatar, para pembalap Astra Honda Racing Team (AHRT) yang dikirim ke ajang Idemitsu Asia Talent Cup 2018 kini sudah berada di Sirkuit Buriram Thailand. Dan pada sesi free practice nunggang Honda NSF250…. sekali lagi nama Mario muncul ke permukaan karena berhasil membuntuti para pembalap senior nya seperti Noguchi dan Buarsi….

Pada free practice pertama Mario Berada di posisi ketiga dengan lap time 1 menit 49.393 detik. Sementara Hendriansyah yang juga berada di bawah payung Astra Honda Racing Team menempati posisi 7. Pada saat itu saingan beratnya yaitu noguchi berada di posisi pertama. Lalu pada free practice kedua Mario terus menajamkan waktu dan berhasil menorehkan best time 1 menit 47.713 detik…

iklan iwb

Praktis pembalap yang juga pernah berlaga di ajang Honda Dream Cup ini berada Posisi kedua menggeser Buarsi ke empat dan Van Eerde ketiga. Lap Time terus improve menandakan bahwa proses adaptasi dari Mario cukup cepat. Dari sana terlihat bahwa kompetitor terberatnya adalah Haruki Noguchi yang notabene lebih senior. Tentu saja mengisi terkenceng kedua membuat semua mata melihat cak. Yup…sepak terjang dari pembalap asal Magetan tersebut cukup mencengangkan….

Last… kalau sampeyan perhatikan peningkatan lap time dari Free Practice pertama hingga free practice kedua sangat signifikan perbedaannya. Jika dikalkulasi maka mencapai sekitar 1,7 detik. Ini artinya Mario dari waktu ke waktu selalu berhasil mempertajam lap time dengan sangat signifikan. Kelebihan Mario adalah kemampuannya dalam beradaptasi dengan cepat. Padahal Mario baru dua kali merasakan sirkuit Buriram Thailand pada saat balap ATC. Yang pertama Mario mencicipi sirkuit Chang Thailand Diajang Thailand Talent Cup…dan baru sekarang Asia Talent Cup. Goooo merah putihhhh !!! (iwb)

FP 1

  1. H. Noguchi
  2. Buarsi
  3. Mario SA

FP2

  1. H. Noguchi
  2. Mario SA
  3. Van Eerde
iklan iwb
Previous articleWarna baru Yamaha R15 kuning raib dari Website, lho kenapa ya ?
Next articleSiap-siap, Honda new Vario facelift disinyalir akan segera mengaspal !
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!