iklan iwb

Iwanbanaran.com – Pakdeeeee…selamat pagi cakkk. IWB “mbangkong” bangun kesiangan kiiii…sampai lari-lari sholat Subuh langsung ngetik makanya artikel telat. Tapi nggak apa-apa cak, dibalik telat artikel ada sedikit hikmah karena IWB justru mendapatkan sesuatu yang sangat menarik yakni estimasi bentuk stoplamp dari Suzuki Bandit 150 yang disinyalir bakal mirip dengan sosok gambar diatas. Nahhhhh…bikin penasaraaannn tooooo. Cekidotttt cakk….

Seperti yang kita tahu spyshot Suzuki Bandit 150 tertangkap dijalanan dengan bentuk stoplamp yang sangat mirip dengan Suzuki Satria F150. Memang tidak serta merta bisa kita simpulkan secara mutlak mengingat kondisi motor ditutup dengan scotlite untuk menyamarkan desain asli. Namun IWB cukup yakin…secara shape desain bakal mirip dengan Satria F150…

Awalnya kita cukup kesulitan membayangkan bentuknya mengingat stoplamp serta lampu sein Satria F150 menjadi satu alias terintegrasi. Lhaaa iki…. Suzuki Bandit 150 nyomot stop lamp Satria akan tetapi lampu sein dipisah seperti halnya motorsport. Terus sisi kiri kanan stop lamp yang berfungsi sebagai sein pada calon Bandit 150 yang akan dirilis di tanah air tersebut buat apa?

iklan iwb

Jika menilik lampu hanya disisakan pada bagian tengah yang membulat maka bisa kita bayangkan bahwa kiri kanan kemungkinan besar memang tidak berfungsi. Artinya bisa jadi pada Bandit 150 ditutup total. Lhaa maksude piyeee? Untuk memberikan gambaran sampeyan bisa melihat lampiran foto pada artikel ini….

Yup…betul cak. Ini adalah salah satu contoh potensi terbesar bahwa Bandit 150 disinyalir akan memiliki bentuk seperti di atas. Stoplamp ini merupakan versi Satria F150 di negeri Vietnam. Karena peraturan yang melarang sein dan stoplamp menjadi satu maka disana dirombak dimana sein dipindah ke fender. Wahhh…jelek dong kang IWB kalau stoplampnya model begitu?

Eittt…ntar dulu. Mungkin iya jika kita menilik gambar diatas yang merupakan generasi awal Suzuki Raider 150 (sebutan di Vietnam) dirilis. Tapi jika kita ngintip generasi terbarunya IWB lumayan terkejut karena stoplamp jadi terlihat jauh lebih ganteng ketika pabrikan merubah warna menjadi full merah. Nahhhh……bener kan. Kesannya jadi jauh lebih gagah serta sporty….

Last…Suzuki Bandit 150 yang bisa jadi mengusung nama GSF150 diduga memang bakal menggunakan basis lampu dari Satria 150 FI. Baik lampu belakang atau depan….mirip cak. Sedang body dibagian tanki disinyalir tetap mempertahankan bentuk dari GSX series. Kecuali jok….dibagian ini jauh lebih nyaman karena model tandem dengan konsep ala Thunder. So…saran IWB mending sampeyan tunggu sosok aslinya nanti sebab tidak seburuk yang sampeyan kira. Kita tunggu saja pas semua padang jingglang.?Terkuak bentuk desain stoplamp Suzuki Bandit, seperti inikah ?? Yup…IWB yakin 90 % cak…piye menurut sampeyan, ada komen soal ini ? (iwb)

195 COMMENTS

    • Wkkk

      Marjuki desain motor kok pakai bodi mootor lain , lampu pakai fufi , bodi pakai Gsx-s

      Memang marjuki tukang tahu campur

      Wkkkkkkkkkk

    • ngalamat ora payu desain mirip shogun axelo… sampe akhirnya discontinue…krn ga laku… blunder2 lagi blunder lagi….!!!

    • Sebaiknya suzuki adakan lomba desain untuk motor2 nya , n bikin surve mengenai motor 2 yg akan dibuat, ato dengan bikin model konsep dulu, mesin joss tapi desain mrongos??????

    • bahkan pabrikan besar pernah tumbang. Spacy, CS1, new megapro, byson FI adalah contohnya. Apakah sushi kurang membaca market disini?

    • Saran saya JANGAN kasih nama BANDIT.
      Kasih nama Thunder aja atau yang lain.
      Banditnya ntar aja buat GSX R250 versi naked.
      Ingat itu Suzuki, kamu terlalu jelek soal desain.
      Cobalah mengikuti maunya konsumen, jangan ikutin udelmu sendiri.

      Saya pengendara GSX R150

    • Dari belakang bulet, dari samping runcing.
      JJOOOOOOZZZZZ Kayak buntut pesawat tempur..
      Ganti buntut GSX R 150 seperti itu JjOOOOOOOOZZZZZZZ……?

    • saya pengguna suzuki lek.. walaupun saya ga beli motor bandit ini. tp kok rasanya saya kecewa ya. kok kesannya gabisa bikin model fresh gitu. seperti GSX bener2 modelnya new. klo ini terkesan limpahan dr satria.. apa satria nya sendiri nanti berubah bentuk ga menggunakan stoplamp seperti yang sekarang ??? bisa jadi kemungkinan iya..alias satria bisa jadi major facelift

    • ternyata stoplamp nya mirip motor suzuki reider 150 vietnam kalo tidak melihat bentuk full nya sulit banget lek memprediksi akan gimana nanti ,,selama suzuki mau listening kemungkinan bentuk akan lebih kece dan sporty dan nyaman ..
      mari kita lihat kedepan nya akan gimana bentuk nya motor new suzuki sporty akan jadi produk yang menarik ,,terimakasih

    • Kalau lihat comont partnya yg comot sana sini sepertinya motor ini bukan bandit,entah kenapa saya malah yakin ini motor kelasnya bakal di bawah gsxs atau kasarnya untuk menemani pasar verza..

    • @ryon: terus mesinnya pake punya apa masbro? Biar harga 11-12 sama verza. Tp nice oppinion nih kalo beneran begitu, akhirnya konsumenlah yg diuntungkan jg

    • Yaa balek lagi kayak Gsx r/s 150.. Ni marzuki..(mesin ok model aneh= gak laku) marzuki, kayak gk niat jualan ni..
      Tah kapan kapok nya..
      Mala comot lampu satria fu fi.. Yg uda sering di buly lampu blng nya elek dari pesaing sebala. Inbas nya lakuan sonic 150 dari tu satria..
      Kerenan lampu satria F karbu.. FXR 150 atau satria hiu..

      Dulu jaman motor ramping, suzuki gede gede modelnya.. Sekarang jaman motor dimensi gede, lah suzuki demen bikin motor dimensi cuilik cuilik..
      Gizi org indo uda bagus bagus.. Inbas gede gede skrng org indonesia.

    • Padahal satria fi banyak dicibir karena desain lampu belakangnya yg merusak tampilan, jauh lebih bagus desain satria karbu. Lah ini malah dipake lagi buat motor barunya?!

      Mantap suzuki, lanjutkan idealismu..
      Waktunya berhenti berharap pada suzuki

    • coba suzuki hidupkan lagi thunder 250 pake injeksi, gak usah pake radiator, bikin model retro kayak kawasaki estrella. harga 23 jutaan. Saya jamin pasti laku keras. Jangan selalu suzuki mau keluarkan produk yg mau mesinnya paling kencang tapi desainnya amburadul.

    • thunder 250 reborn 23jt ? situ waras? punya gak thunder 250?
      hahahhaha
      2003 aja harga segituan, skarang 2018 minta 23jt, part hampir jepang semua, w175 aja yg busuuk 30jt lokal dgn kualitas ala kadarnya…
      jual 23jt berarti suzuki gak punya harga diri dong tong…..
      kalo mau bikin retro kek st250 dgn basic thunder 250 ya harga yang pas sekitar 45jt-50jt an lah, nanti kalo 23jt ntar banyak orang miskin yg banyak gaya beli…..

    • -Si tonggos
      -Way Of A_lay
      -Sugigi
      -E_lay Sugigi
      -Tuyul alay
      -Alay Hore Hore
      – dan juga klonengan lainnya

      Sebenarnya satu orang
      si ?@k4n9?
      pokoknya yang suka ngeBC Marzuki yaudah pasti dia ?@k4n9?

    • di iyain aja si abang akang. punya dunianya sendiri dia. saya jg gagal paham apa yg diomongin. bahasanya kyk orang pedalaman

    • -Si tonggos
      -Way Of A_lay
      -Sugigi
      -E_lay Sugigi
      -Tuyul alay
      -Alay Hore Hore
      – dan juga klonengan lainnya

      Sebenarnya satu orang
      si ?@k4n9?
      pokoknya yang suka ngeBC Marzuki yaudah pasti dia ?@k4n9?

  1. seumur hidup baru kali ini pertamax
    di web kang IWB hahhheheha pagi yg indah
    Semangat kang

    • -Si tonggos

      -Way Of A_lay

      -Sugigi

      -E_lay Sugigi

      -Tuyul alay

      -Alay Hore Hore

      ? dan juga klonengan lainnya

      Sebenarnya satu orang

      si@k4n9

      pokoknya yang suka ngeBC Marzuki yaudah pasti dia@k4n9

  2. Masalae ki cak, wong kene kan doyan seng sipit2. Mulai dari headlamp sampe stoplamp, boleh zaza klo mau bikin yg beda, tapi nek gak payu kan ngeman2 tok. Dan sekedar masukan untuk knalpot, mosok mau sama kayak gsx series, baiknya yo ada penyegaran. Last, Suzuki Bandit stoplamp jelek? Semoga bisa ditutup dengan bagian depan yang juuuoooz, nek ora? Yasudahlah

  3. seperti yang sudah sudah seharusnya sis mau kendengar kayak yamaha waktu membuat R15v3. di buat dan di desain berdasarkan keinginan komunitas R15 yg ada di indo, secara tidak langsung itu selera masyarakat indo, kalo gini mah apa iya ini bandit mampu bersaing di sini
    harusnya nyomot aja dari kakaknya yang lebih terlihat sport beneran bukan malah dari fufi

  4. wah sungguh sangat indah sekali ya, pasti bakal laris manis nih, soalnya stoplampnya paling keren sejagat raya… (semoga komenku menang pulsa) kabuurrrr

  5. suzuki terkenal dengan mesin motor yang superior dan juga awet mesin nya gampang perawatan nya ,,tinggal kurang dikit aja di bagian desain agar lebih bersaing dengan kompetitor ,;semangat suzuki real dohc 6 speed ..
    mari komentator kita berimotivasi yang berguna agar suzuki bisa lebih baik ..terimakasih

  6. menurut saya sih ga okeh……sulit bersaing. mending keluarin retro sekalian, drpd bentuknya ga jelas gini

  7. Menurut ane sih lek, ini bagus kalo memang full merah, tp andaikata boleh revisi, kenapa tidak seperti model satria fu karburator lek? Kereeennn bgt dan ane pribadi beli fu karbu alasannya simpel, desain dan suka sm model lampu belakangnya. Tp sekali lg kalo boleh revisi ya. Soal mesin no comment alias rate 5 dari ane. Hahaha mudah2an dibaca petinggi SIS.. aamiinn

  8. Udah bingung R&D SIS
    Cetakan Lampu Motor Bebek/Ayago Dipaksa Buat Motor Laki
    Ada Bekas Sein yg seakan ditutup skotlet
    Bener2 R&D SIS harus ganti
    90% headlamp gk bakal jauh dari gsx 150

    Semoga laku SIS
    Mau berkembang tapi setengah hati

  9. Oiya, kalo emang mau common part, gak sekalian aja nyomot taillamp gsx seriesnya? Yg bikin gsxs gk diminati kan krn headlamp dan jok belakang split seat aja, lainnya no problem toh.

    Btw meski gk plek ketiplek, entah kenapa taillamp gsx series mengingatkan ane pada lampu belakang shogun 110 awal 2000an.

  10. kang gimana kabarnya tentang royal enfield yang mau rilis varian himalayan di mari? denger denger ada bocoran ini motor indihe dengan model indihe pula harganya juga denger denger di angka 80an

  11. Semangat terus buat Suzuki…untuk bangkit lagi…
    Melangkah lagi…
    Bersaing lagi…
    Bersama saudara2 kita…
    Honda…Yamaha… Kawasaki…
    Menghasilkan produk2 yang kompetitif…
    Menjadi inspirasi buat kita…
    Untuk semangat berkarya…berusaha…bersaudara…
    Selalu menghargai karya orang lain…

  12. Stoplamp belakang seperti sekrng lebih baik gak usah pakai sein terpisah kr akan terlihat lebih ramping dan simple mirip old CBR 150 Gen1.
    Ujung slebor belakang mending adopsi R15 kr kalau yg skrg terlalu lebar (india look)

  13. mau depan belakang mirip motor mana aja tetep kuncinya di headlamp gahar kalau bulat kyak cb150 verza dripda mirip satria?

  14. Walah,padahal pake buritan macam Yamaha XSR700 ato XSR900 lebih mantep nih daripada pake afkiran epyu…

    Pake buritan macam XSR juga murah (meski tidak common parts), lha wong sisi tengah ke belakang nggak pake body plastik, stoplamp juga bulat biasa nggak aneh2

    Minta direvisi ke SIS cak, nek nggak yo dimodif sendiri murah hehe (tinggal beli spakbor belakang, stoplamp bulat, copotin plastik body belakang, dan pasang behel U)

  15. Saya baca di sebelah segmen GSF150 di bawah GSX series, dengan kompetitornya Byson dan Mrgapro. Bisa jadi gebrakan nih kalau laku banyak, secara dua varian tadi Msnys mrnydihkan. Oya Cak, desain samping ginana? Apa rangka masih ketutup plastik?

  16. Untuk suzuki bandit sebaiknya lampu sein kalo terpisah jangan terlalu nongol keluar, disesuaikan dengan bentuk bodi belakang dan tidak kesampluk kaki bocenger kalo turun. Untuk model stoplamp bisa merujuk ke yamaha vixion terbaru, kecil minimalis tapi keren. Saya tidak tahu apa DNA suzuki bandit ini sama dengan satria yang kecil aerodinamis. Kalau bisa nama bandit dirubah saja karena bermakna jelek, contoh yamaha rx kibg saja karena terkenal larinya kenceng sebutan umumnya motor jambret. Begitu juga dengan motor ninja, apalagi ini jelas2 memakai kata BANDIT saya kurang recomended.

    • Klotok2 tapi dipakenya penuh gaya, lah ini mesin powerfull dipakenya bikin keki karena mirip odong2 ngalpamart bahahaa

  17. Ikut urun saran buat Suzuki:
    Besok-besok material plastik body diminimalisir ato diefisienkan fungsional aj, jangan kayak desainnya India yg sampe bertumpuk-tumpuk gitu, penginnya garang tp cuman di lipstik aj.
    Kan bisa aj mesin dan sasis jd bagian dari disain, jgn malah ditutupi kayak di GSX series. Lagian kan lumayan bisa menghemat biaya plastik sama baut-bautnya.
    (masih nunggu bandit atao trail sijuki)

  18. Wahh Kang Iwan, kok kalo di spy shoot krg semok yaa buritannya?? Semoga kalau dibuka scothlite nya lebih ganteng yakk.. hehehe

  19. Kayaknya suzuki salah lokasi pabrik motor nih, pabriknya disini tapi lebih laku di luar negri yg orangnya gak banyak cingcong tapi beli. Lebih cocok balik lagi ke malaysia kayak era dulu.

  20. Sy suka Suzuki, tp kadang kesel Bengkel resminya jauh, & ga banyak seperti merk sebelah. Nyari sparepart nya utk model matic nya agak sulit di bengkel biasa. Mo k beres nya jauh & jarang. Bikin agak kapok beli Suzuki.

  21. Motor itu kan sebuah kesatuan, gak bisa dinilai dari spion aja, stoplamp aja, velg aja… dll.. jadi kita bisa menilai sebuah motor itu indah atau tidak ya kalau sudah tampak secara keseluruhan… Saya pikir designnya ga jelek2 amat… Tinggal liat nanti saat kejepret utuh atau saat launching aja… Semakin banyak pilihan kan semakin bagus… Semangat buat suzuki..

  22. Suzuki memang luar biasa di mesin ,tapi bodi harus tetp terlihat gembot dan padat,kesan nya motor laki itu ya hrus gagah dan jangan terlalu nungging,kliatan ga nyaman bnget buat yang bonceng.

    Apalagi ketika bener lahir nih Bandit dengan harga dibawah kompetitor nya,wah bisa jadi pertimbangan untuk para calon pembeli motor laki..

  23. Blunder lagi suzuki….
    Mstinya bisa comot desain stoplamp moge suzuki yg pda keren2….
    Yah… bakalan jadi next gSX s150….

  24. Stop lamp full merah, mending pakai punya suzuki spin. Elegan and minimalis…wis ngono yo ngguanteng.

  25. Stop/Tail Lamp milik Suzuki Gixxer 155 keren juga tuh!

    #DohcExceedExcellence #DohcTheKingSpeed

  26. Waduh…. Apa suzuki kurang desainernya ya cak? Mosok lampu belakng nyomot motor ini, lampu depan nyomot motor satunya,…… Klo pas desainnya sih g masalah, paling mematikan produk sebelumnya…

Comments are closed.