iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Pakdeeeee…selamat pagi cakkk. IWB “mbangkong” bangun kesiangan kiiii…sampai lari-lari sholat Subuh langsung ngetik makanya artikel telat. Tapi nggak apa-apa cak, dibalik telat artikel ada sedikit hikmah karena IWB justru mendapatkan sesuatu yang sangat menarik yakni estimasi bentuk stoplamp dari Suzuki Bandit 150 yang disinyalir bakal mirip dengan sosok gambar diatas. Nahhhhh…bikin penasaraaannn tooooo. Cekidotttt cakk….

Seperti yang kita tahu spyshot Suzuki Bandit 150 tertangkap dijalanan dengan bentuk stoplamp yang sangat mirip dengan Suzuki Satria F150. Memang tidak serta merta bisa kita simpulkan secara mutlak mengingat kondisi motor ditutup dengan scotlite untuk menyamarkan desain asli. Namun IWB cukup yakin…secara shape desain bakal mirip dengan Satria F150…

Awalnya kita cukup kesulitan membayangkan bentuknya mengingat stoplamp serta lampu sein Satria F150 menjadi satu alias terintegrasi. Lhaaa iki…. Suzuki Bandit 150 nyomot stop lamp Satria akan tetapi lampu sein dipisah seperti halnya motorsport. Terus sisi kiri kanan stop lamp yang berfungsi sebagai sein pada calon Bandit 150 yang akan dirilis di tanah air tersebut buat apa?

iklan iwb

Jika menilik lampu hanya disisakan pada bagian tengah yang membulat maka bisa kita bayangkan bahwa kiri kanan kemungkinan besar memang tidak berfungsi. Artinya bisa jadi pada Bandit 150 ditutup total. Lhaa maksude piyeee? Untuk memberikan gambaran sampeyan bisa melihat lampiran foto pada artikel ini….

Yup…betul cak. Ini adalah salah satu contoh potensi terbesar bahwa Bandit 150 disinyalir akan memiliki bentuk seperti di atas. Stoplamp ini merupakan versi Satria F150 di negeri Vietnam. Karena peraturan yang melarang sein dan stoplamp menjadi satu maka disana dirombak dimana sein dipindah ke fender. Wahhh…jelek dong kang IWB kalau stoplampnya model begitu?

Eittt…ntar dulu. Mungkin iya jika kita menilik gambar diatas yang merupakan generasi awal Suzuki Raider 150 (sebutan di Vietnam) dirilis. Tapi jika kita ngintip generasi terbarunya IWB lumayan terkejut karena stoplamp jadi terlihat jauh lebih ganteng ketika pabrikan merubah warna menjadi full merah. Nahhhh……bener kan. Kesannya jadi jauh lebih gagah serta sporty….

Last…Suzuki Bandit 150 yang bisa jadi mengusung nama GSF150 diduga memang bakal menggunakan basis lampu dari Satria 150 FI. Baik lampu belakang atau depan….mirip cak. Sedang body dibagian tanki disinyalir tetap mempertahankan bentuk dari GSX series. Kecuali jok….dibagian ini jauh lebih nyaman karena model tandem dengan konsep ala Thunder. So…saran IWB mending sampeyan tunggu sosok aslinya nanti sebab tidak seburuk yang sampeyan kira. Kita tunggu saja pas semua padang jingglang. Terkuak bentuk desain stoplamp Suzuki Bandit, seperti inikah ?? Yup…IWB yakin 90 % cak…piye menurut sampeyan, ada komen soal ini ? (iwb)

Advertisements

195 COMMENTS

    • ternyata stoplamp nya mirip motor suzuki reider 150 vietnam kalo tidak melihat bentuk full nya sulit banget lek memprediksi akan gimana nanti ,,selama suzuki mau listening kemungkinan bentuk akan lebih kece dan sporty dan nyaman ..
      mari kita lihat kedepan nya akan gimana bentuk nya motor new suzuki sporty akan jadi produk yang menarik ,,terimakasih

    • Kalau lihat comont partnya yg comot sana sini sepertinya motor ini bukan bandit,entah kenapa saya malah yakin ini motor kelasnya bakal di bawah gsxs atau kasarnya untuk menemani pasar verza..

    • @ryon: terus mesinnya pake punya apa masbro? Biar harga 11-12 sama verza. Tp nice oppinion nih kalo beneran begitu, akhirnya konsumenlah yg diuntungkan jg

    • Yaa balek lagi kayak Gsx r/s 150.. Ni marzuki..(mesin ok model aneh= gak laku) marzuki, kayak gk niat jualan ni..
      Tah kapan kapok nya..
      Mala comot lampu satria fu fi.. Yg uda sering di buly lampu blng nya elek dari pesaing sebala. Inbas nya lakuan sonic 150 dari tu satria..
      Kerenan lampu satria F karbu.. FXR 150 atau satria hiu..

      Dulu jaman motor ramping, suzuki gede gede modelnya.. Sekarang jaman motor dimensi gede, lah suzuki demen bikin motor dimensi cuilik cuilik..
      Gizi org indo uda bagus bagus.. Inbas gede gede skrng org indonesia.

    • Padahal satria fi banyak dicibir karena desain lampu belakangnya yg merusak tampilan, jauh lebih bagus desain satria karbu. Lah ini malah dipake lagi buat motor barunya?!

      Mantap suzuki, lanjutkan idealismu..
      Waktunya berhenti berharap pada suzuki

    • coba suzuki hidupkan lagi thunder 250 pake injeksi, gak usah pake radiator, bikin model retro kayak kawasaki estrella. harga 23 jutaan. Saya jamin pasti laku keras. Jangan selalu suzuki mau keluarkan produk yg mau mesinnya paling kencang tapi desainnya amburadul.

    • thunder 250 reborn 23jt ? situ waras? punya gak thunder 250?
      hahahhaha
      2003 aja harga segituan, skarang 2018 minta 23jt, part hampir jepang semua, w175 aja yg busuuk 30jt lokal dgn kualitas ala kadarnya…
      jual 23jt berarti suzuki gak punya harga diri dong tong…..
      kalo mau bikin retro kek st250 dgn basic thunder 250 ya harga yang pas sekitar 45jt-50jt an lah, nanti kalo 23jt ntar banyak orang miskin yg banyak gaya beli…..

  1. Masalae ki cak, wong kene kan doyan seng sipit2. Mulai dari headlamp sampe stoplamp, boleh zaza klo mau bikin yg beda, tapi nek gak payu kan ngeman2 tok. Dan sekedar masukan untuk knalpot, mosok mau sama kayak gsx series, baiknya yo ada penyegaran. Last, Suzuki Bandit stoplamp jelek? Semoga bisa ditutup dengan bagian depan yang juuuoooz, nek ora? Yasudahlah

  2. seperti yang sudah sudah seharusnya sis mau kendengar kayak yamaha waktu membuat R15v3. di buat dan di desain berdasarkan keinginan komunitas R15 yg ada di indo, secara tidak langsung itu selera masyarakat indo, kalo gini mah apa iya ini bandit mampu bersaing di sini
    harusnya nyomot aja dari kakaknya yang lebih terlihat sport beneran bukan malah dari fufi

  3. wah sungguh sangat indah sekali ya, pasti bakal laris manis nih, soalnya stoplampnya paling keren sejagat raya… (semoga komenku menang pulsa) kabuurrrr

  4. suzuki terkenal dengan mesin motor yang superior dan juga awet mesin nya gampang perawatan nya ,,tinggal kurang dikit aja di bagian desain agar lebih bersaing dengan kompetitor ,;semangat suzuki real dohc 6 speed ..
    mari komentator kita berimotivasi yang berguna agar suzuki bisa lebih baik ..terimakasih

  5. Menurut ane sih lek, ini bagus kalo memang full merah, tp andaikata boleh revisi, kenapa tidak seperti model satria fu karburator lek? Kereeennn bgt dan ane pribadi beli fu karbu alasannya simpel, desain dan suka sm model lampu belakangnya. Tp sekali lg kalo boleh revisi ya. Soal mesin no comment alias rate 5 dari ane. Hahaha mudah2an dibaca petinggi SIS.. aamiinn

  6. Udah bingung R&D SIS
    Cetakan Lampu Motor Bebek/Ayago Dipaksa Buat Motor Laki
    Ada Bekas Sein yg seakan ditutup skotlet
    Bener2 R&D SIS harus ganti
    90% headlamp gk bakal jauh dari gsx 150

    Semoga laku SIS
    Mau berkembang tapi setengah hati

  7. Oiya, kalo emang mau common part, gak sekalian aja nyomot taillamp gsx seriesnya? Yg bikin gsxs gk diminati kan krn headlamp dan jok belakang split seat aja, lainnya no problem toh.

    Btw meski gk plek ketiplek, entah kenapa taillamp gsx series mengingatkan ane pada lampu belakang shogun 110 awal 2000an.

  8. kang gimana kabarnya tentang royal enfield yang mau rilis varian himalayan di mari? denger denger ada bocoran ini motor indihe dengan model indihe pula harganya juga denger denger di angka 80an

  9. Semangat terus buat Suzuki…untuk bangkit lagi…
    Melangkah lagi…
    Bersaing lagi…
    Bersama saudara2 kita…
    Honda…Yamaha… Kawasaki…
    Menghasilkan produk2 yang kompetitif…
    Menjadi inspirasi buat kita…
    Untuk semangat berkarya…berusaha…bersaudara…
    Selalu menghargai karya orang lain…

  10. Stoplamp belakang seperti sekrng lebih baik gak usah pakai sein terpisah kr akan terlihat lebih ramping dan simple mirip old CBR 150 Gen1.
    Ujung slebor belakang mending adopsi R15 kr kalau yg skrg terlalu lebar (india look)

  11. mau depan belakang mirip motor mana aja tetep kuncinya di headlamp gahar kalau bulat kyak cb150 verza dripda mirip satria?

  12. Walah,padahal pake buritan macam Yamaha XSR700 ato XSR900 lebih mantep nih daripada pake afkiran epyu…

    Pake buritan macam XSR juga murah (meski tidak common parts), lha wong sisi tengah ke belakang nggak pake body plastik, stoplamp juga bulat biasa nggak aneh2

    Minta direvisi ke SIS cak, nek nggak yo dimodif sendiri murah hehe (tinggal beli spakbor belakang, stoplamp bulat, copotin plastik body belakang, dan pasang behel U)

  13. Saya baca di sebelah segmen GSF150 di bawah GSX series, dengan kompetitornya Byson dan Mrgapro. Bisa jadi gebrakan nih kalau laku banyak, secara dua varian tadi Msnys mrnydihkan. Oya Cak, desain samping ginana? Apa rangka masih ketutup plastik?

  14. Untuk suzuki bandit sebaiknya lampu sein kalo terpisah jangan terlalu nongol keluar, disesuaikan dengan bentuk bodi belakang dan tidak kesampluk kaki bocenger kalo turun. Untuk model stoplamp bisa merujuk ke yamaha vixion terbaru, kecil minimalis tapi keren. Saya tidak tahu apa DNA suzuki bandit ini sama dengan satria yang kecil aerodinamis. Kalau bisa nama bandit dirubah saja karena bermakna jelek, contoh yamaha rx kibg saja karena terkenal larinya kenceng sebutan umumnya motor jambret. Begitu juga dengan motor ninja, apalagi ini jelas2 memakai kata BANDIT saya kurang recomended.

    • Klotok2 tapi dipakenya penuh gaya, lah ini mesin powerfull dipakenya bikin keki karena mirip odong2 ngalpamart bahahaa

  15. Ikut urun saran buat Suzuki:
    Besok-besok material plastik body diminimalisir ato diefisienkan fungsional aj, jangan kayak desainnya India yg sampe bertumpuk-tumpuk gitu, penginnya garang tp cuman di lipstik aj.
    Kan bisa aj mesin dan sasis jd bagian dari disain, jgn malah ditutupi kayak di GSX series. Lagian kan lumayan bisa menghemat biaya plastik sama baut-bautnya.
    (masih nunggu bandit atao trail sijuki)

  16. Wahh Kang Iwan, kok kalo di spy shoot krg semok yaa buritannya?? Semoga kalau dibuka scothlite nya lebih ganteng yakk.. hehehe

  17. Kayaknya suzuki salah lokasi pabrik motor nih, pabriknya disini tapi lebih laku di luar negri yg orangnya gak banyak cingcong tapi beli. Lebih cocok balik lagi ke malaysia kayak era dulu.

  18. Sy suka Suzuki, tp kadang kesel Bengkel resminya jauh, & ga banyak seperti merk sebelah. Nyari sparepart nya utk model matic nya agak sulit di bengkel biasa. Mo k beres nya jauh & jarang. Bikin agak kapok beli Suzuki.

  19. Motor itu kan sebuah kesatuan, gak bisa dinilai dari spion aja, stoplamp aja, velg aja… dll.. jadi kita bisa menilai sebuah motor itu indah atau tidak ya kalau sudah tampak secara keseluruhan… Saya pikir designnya ga jelek2 amat… Tinggal liat nanti saat kejepret utuh atau saat launching aja… Semakin banyak pilihan kan semakin bagus… Semangat buat suzuki..

  20. Suzuki memang luar biasa di mesin ,tapi bodi harus tetp terlihat gembot dan padat,kesan nya motor laki itu ya hrus gagah dan jangan terlalu nungging,kliatan ga nyaman bnget buat yang bonceng.

    Apalagi ketika bener lahir nih Bandit dengan harga dibawah kompetitor nya,wah bisa jadi pertimbangan untuk para calon pembeli motor laki..

  21. Blunder lagi suzuki….
    Mstinya bisa comot desain stoplamp moge suzuki yg pda keren2….
    Yah… bakalan jadi next gSX s150….

  22. Waduh…. Apa suzuki kurang desainernya ya cak? Mosok lampu belakng nyomot motor ini, lampu depan nyomot motor satunya,…… Klo pas desainnya sih g masalah, paling mematikan produk sebelumnya…

  23. Comment:(opini pribadi) kalo di liat dari belakang sebernya masalah bentuk stop lamp mau bulet atau gimana ga terlalu pengaruh , tapi yg harus di perhatikan oleh pihak designer mungkin bagian body belakang nya juga harus di perhatikan, ga perlu tinggi cukup di lebarin sedikit, biar lebih terlihat seimbang , karna maaf saya ambil contoh desin gsxR150 dimana bagian depan untuk ukuran motor segitu saya rasa cukup lebar tapi ketika di lihat bagian belakang terlihat sangat kecil , jadi seperti ada yg kurang , karna saya setuju dengan mas iwan selain performa, design juga merupakan harga mati .

  24. Padah lmpu blakng satria fi kurang asik..ko dipakai lg di motor lain…ehmm
    Bayangin aja lag gsx s paki bodi bklng satria n lampu satria..dah fix..hrgnya kl cuma 20 jt oklah

  25. logo suzuki kayaknya harus di ganti” jadi diri sendiri butuh nyali”,
    cz tetep kekeh dengan desain lampu model axello dan suzi fufi yang sudah terbukti kurang di minati,
    bagi para penanti kelahiran bandit 150 siap2 kecewa bro.

  26. Sepertinya sdh kontrak stop lamp dalam jumlah banyak dgn vendor, jd mau ga mau pake model yg sama di tipe motor beda

  27. Sisi positifnya kalo mau lepas spatbor blakang dan klo ini stoplamp emg plek ketiplek sm fu fi brati bs jd alternatif tetep ada lampu sein nya,tinggal ganti aja sm stoplamp fu fi jd tetep safety tanpa spatbor,

  28. kalo kya gitu, jadi inget sport suzuki RG yg pakai stop lamp bebeknya suzuki cristal
    jadi serasa desainnya kurang mateng

  29. Namanya bukan bandit tapi GSX F150 lek..
    Stoplampnya gak begitu jelek juga , tau sendiri lah ciri khas suzuki kayak gimana.. Banyak orang yg ber ekspektasi tinggi bakal seperti renderan photoshop, dan saat dirilis hasilnya seperti yg tidak diinginkan jadinya kecewa trus gak jadi beli. Headlamp fufi juga bagus kok.. Menurutku design yg bagus & fitur yg banyak juga gak menentu penjualan bakalan moncer, tapi karena aftersales & dukungan sparepart yg melimpah. Untuk design retro, belum saatnya.. Kalo mau design yg klasik ya tinggal beli w175.. Semakin banyak pilihan, konsumen yg di untungkan..

  30. saya bukan fans berat suatu merk, kalo lihat motor bagus (apapun merknya) ya saya beli apalagi kalau sudah masalah kualitas, nahhh suzuki menurut saya kualitasnya bagus lohhhh tapi yaaa itu desainnya kurang greget, hemmm kalao saya pribadi sih tidak suka motor yang mirip2, biarpun satu merk, entah bentuk lampu lah atau apalah.
    semoga desain motor ini ciamix dan sesuai selera biker Indonesia yang kritis terhadap penampilan.
    bikin aja desain ala motor Eropa yang sexyyyyy, yaa walopun ini motor Jepang gak apa2 kan.
    Contohnya GSX, Ninja tuh sexy… ya kalo dilihat sepintas biasa saja tapi semakin lama dilihat jatuh cinta lhoo, beneran.
    kalo ibarat perempuan itu exotis punya inner beauty. kayak Farah Quinn
    hahahaha …..

  31. Kok perasaan saya bakalan pake subframe belakangnya satria ya.. Bodi belakangnya Mungkin akan mirip persis seperti Satria FI sekarang. (sampe jok nya juga kali ya.. wakakakak)

    Kan memang frame Satria dan GSX itu mirip-mirip? Jadi klo dibayangin, depanya muka Satria FI, Tangki&shroud GSX, Buntut belakang Satria FI.

    Bener gak kang iwan?

    #SemogaHokiDapetPulsa25Rb 😀

  32. Usul buat Suzuki Kang IWB, kalau memang beneran mau pakai nama “Bandit” , Suzuki musti extra hati2, tau sendiri to kang, konsumen Indonesia, desain itu nomer 1, apalagi mengusung nama motor yang sudah tenar semacam Bandit. Jangan sampai mengeluarkan produk yang justru menjatuhkan nama tenarnya. Desain ga boleh asal comot alias common part dengan produk yang sudah ada demi menghemat biaya. Hemat secara produksi tapi nek penjualan juga hemat alias mlempem ya pada bae to kang. Kalau ga salah, klan Bandit itu sampai dijulikin motornya para Holigan , mungkin 11-12 istilahnya sama yang dipakai oleh Yamaha RX King, motor jambret atau motor maling, karena memang desainnya yang maskulin. So, desain GSF series SPORT TOURER harus tetap melekat, dan jangan sampai malah caplok2an dengan GSX 150 S karena desain yang mirip2… Gitu aja kang, semoga didengar SUZUKI.

    • Setuju bro..banditos butuh Bandit yg mirip Bandit400. klo jeli suzuki kluarin dong yg 250cc 4-silindernya. Pabrikan lain sudah siap” kata blogger”.

  33. Kang iwan, saya mau bertanya versi serius ya mas… (sekalian titip pertanyaan buat suzuki) “Sebenarnya mereka dalam menciptakan produk yg akan dijual ke pasar indonesia itu, desainnya dibuat berdasarkan selera pasar indonesia atau hanya selera mereka sendiri? Kalau berdasarkan selera pasar indonesia, mengapa harus melawan arus? (inget jamannya nex yg waktu itu diprotes karena velg palang 3 nya). Nah kalau terus2an melawan arus dan tidak jeli melihat pasar indonesia itu seleranya yg seperti apa, saya rasa suzuki bukan pedagang yang baik. Pedagang yang seperti itu suatu saat pasti akan berhenti berjualan karena kurang lakunya dagangannya.”

    Sampai kapan suzuki? Saya penggemar beratmu sejak era shogun sp, tapi sekarang kok malah lebih bangga ya liat produk honda. ?

  34. kita nantikan saja tanggal perilisannya, mudah-mudahan sesuai dengan selera konsumen indonesia, masih tebak buah manggis produk suzuki apakah ayago-bebek super-atau naked murah menggantikan thunder 125

  35. Ini pantesnya thunder 125 pake basis mesin gsxr 150 buat ngelawan verza.
    Klo bandit, sayang banget nama besar Bandit di representasikan model body perca comot sana tempel sini. Ojo Blunder ndull, sampeyan iku (suzuki) wis di ujung tanduk, mbok ya otak nya dipake, lebih jeli liat kemauan komsumen. dakan survey dulu kek, liat komentar netizen, baru bikin cetakan. Printing 3d wis murah ae lho, kok pancet blo’on.

  36. kalau kualitas material suzuki dari dulu sudah tidak di ragukan lagi. rata2 motor suzuki mesin ok. motor buat tanjakan extrim juga ok.. cuma dari dulu yang bikin saya kurang sreeeggg Desainya lek. tolong lek bilang sama pihak suzuki agar masalah desainya lebih di perhatikan lagi lek… pokoknya yang sesuai selera orang indonesia…

  37. Utk desain itu, yg notabene comot punya satrian FU Klo buat sy ga masalah mas iwan, hanya masukan buat suzuki, total keseluruhan body hrs proposional( jgn cungkring kaya satria baru, jgn kegendutan kaya inazuma, jgn kenunggingan kaya gsx 150r) , sambung menyambung desain jg hrs pas( contoh moge suzuki ,bahasa desainnya pas dia)

    itu aj masukannya mas iwan, sayang, mesin ok kok desain aneh.

    Satu lagi deh, suspensi mohon dibuat senyaman2nya, soalnya kt biker banyak waktu diatas motor, klo ga nyaman, kesel jg jdnya sama motor jaman now yg rata2 suspensinya kaku

  38. Setelah ada Berita Hadiah Pulsa buat komentar cerdas,
    Akhirnya pada Nongol semua Silent reader.
    josss.. Jangan Hiraukan para sales!!!

  39. Tapi lek, kalo saya perhatikan dari spyshot yg beredar dgn contoh stop lamp Rider 150 , lebih persis sama generasi awal tuh yg ditutup samping kanan kirinya,
    Berarti ? Jadi kurang ganteng donk lek.
    tapi semoga aja sih Hasil Nyatanya lebih bagus drpd di spyshot
    #promise
    Sementara Optimis dulu buat SUZUKI yang konon pengin bangkit
    Tapi, Lagi dan lagi menurut saya yg udah mantengin lama bgt perkembangan SUZUKI ko point di bawah ini blm ada perubahan ya,
    1. Design ko blm bisa move on ke yg di terima pasar lek?
    #semoga berbenah secepatnya
    Kenapa ?
    1. Buat apa bikin produk yg sia” jelas kurang diterima pasar, kenapa g buat All New , Produk yg benar” fresh meskipun mesin common tapi kalo design Fresh dan sesuai selera pasar saat ini pasti Jauh lebih wah dan pastinya lebih laku
    2. Buat apa buang” tenaga pikiran dan pastinya BIAYA yg tidak sedikit untuk pengembangan new produk kalo hasilnya masih sama dengan produk yg lainnya, dlm hal ini (DESIGNNYA) g ada peningkatan
    3. Waktu lek, pastinya waktu yg udah terlalu sabar buat para fans menunggu produk terbaik SUZUKI ini bakal jd bumerang, kenapa? Lah wing di tungguin lama bgt taunya g sesuai expetasi atau yg diharapkan USER.

  40. Hanya bisa berharap dan menganyal tanpa pasti kalau Bandit 150 :

    – Headlamp take the design GSX-S750 / GSR750
    – Stop Lamp take the design GSX-S750 :
    – And front fender take the design GSR750

    #Thanks!

  41. Lek, saya pesimis dgn design New Bandit 150 ini,
    Masukannya :
    Sampean kan deket tuh lek Iwan sama BIG BOS SUZUKI heee.. mbok ya kasih masukan lah… coba bikin GSR 750 versi mini versi 150cc nya basis GSX R150 dah , InsyaAllah laris manis lek,, g usah bingung” bikin design baru, tinggal comot dr GSR 750 pasti diterima pasar tinggal di perkecil aja , pasti designer suzuki mampu

  42. Kalo modelnya macam RS150 Blakhawk(blekok), alias FU dikasih tangki
    Maka ini gak pantas menyandang nama Bandit, melainkan Begal (Bebek Galau)
    Akankah tipe ini menyusul ke alam ghaib lebih cepat?
    Jujur, kalo macam RS150 BlackHawk, masih lebih bagusan inazuma 250. Itu aja ijum yang masih lebih cakep dah discontinued, apalagi si model yang nampaknya setara RS150 ini.
    Mungkin bisa menyusul seperti Aerox 125 yg berumur pendek.

  43. Liat spyshot lampu belakang Suzuki bandit 150 lansgung keinget tahun 90an … dimana Suzuki RGR pada waktu itu menggunakan lampu belakanag motor bebek yakni Suzuki Cristal … kemudian setelah mendapatkan pembaruan menggunakan lampu belakang ala Suzuki Satria 2 tak atau Tornado …

    Nah berlanjut ke Suzuki bandit sepertinya juga akan menggunakan Stoplamp punyanya satria injeksi dan karena regulasi motor sport maka lampu sein jadi di pisah … nah kalo Suzuki bandit ini sudah keluar dan benar-benar pake stoplamp Satra FI siap-siap lampu belakang satria jadi buruan untuk menyatukan lampu sein dan stop yang sempat terpisah … 😀 jadi kaya Yamaha Scorpio 225 yang lampu belakangnya di modif punyanya F1ZR …

  44. klo dijejerin ama mobil yg disebelahnya.. ko agak rendah yaa.. kesannya seperti motor bebek klo dari belakang.. naikin dikit kayanya oke..

  45. Kalau desainnya kayak gitu sebaiknya jangan mengusung nama besar Bandit, mending di beri nama Bandot aja biar lebih di terima pasaran Indonesia

  46. Tuh kan kang, mnurut saya motor2 yg muncul duluan desain negara tetangga lebih ok.. contoh CB exmotion, Qbix, NVX, exciter… Bandingkan dg yg mucul d indonesia duluan, ncb, new vixi..
    raider ini stoplampnya jg lebih ok dri sartria

    Padahal org2 indonesia byk yg jago desain

  47. Sejujurnya suzuki termasuk pabrikan yang royal akan fitur estetika contohnya satria r yang udah menganut rdb dan monoshock dimana rivalnya (yamaha f1zr) belum memakai itu. Tapi kenapa beberapa dekade terakhir model motornya aneh aneh gitu ya. Semoga bandit ini desainnya masuk akal dan tentu masuk kantong harganya hehe. Jujur untuk mesin saya lebih percaya suzuki dan yamaha kalau untuk kenceng kencengan, honda untuk keawetan mesinnya, dan kawasaki dengan desainnya 🙂

  48. Saya masih nunggu si bandit lek, mesin joss tp masih nyaman boncengan, mau ambil gsxr si dia gk mau dibonceng wkwk
    Dikasih windshield, velg jari2, ban dual purpose mantap nih kyanya

  49. Saya masih nunggu Suzuki Bandit 250cc 4 silinder.kalau suzuki emang serius mau jualan motor diindo kale. Modelnya seperti nick name saya.
    Kalau enggak ya,saya nunggu ninja 250cc 4 silinder atau R25 3 silinder yang kata blogger” dan media mereka sudah nyiapin.
    Karena kalau pakai Z800 buat harian kurang bagus,klo pakai Bandit 400jg ,mesin sdh rewel krn berumur.cuma jadi pajangan,dilihat aja kegantengannya.

    Ayo suzuki.

  50. keterlaluan … gak modal blasss …..
    kebangetaaannn

    yg mana lampu fufi / axelo yg MENJIJIK kan yg di ambil…

    kan kampret kali liat tingkah si pengambil kepurusan design susuki ndablek iki …

    masih mending nyomot lampu bandit cc besar kek.
    gsx 250 cina kek.

    N A S E B…….N A S E B…

  51. Intine, kl bentuk wagu bin culun , wegah tuku. Nunggu GSX 250 aja yg udah jelas ganteng…. Tak enteni tekamu…

  52. Mas iwan,sebenere satria atau raider itu produk global apa bukan? Kalau iya berarti se asean termasuk thailand desain nya sama kan? Sementara kita memang kurang cocok untuk desain belakangnya.
    Apa mungkin mengorbankan produk global untuk di redesign lagi buat pasar lokal?? Kalau pcx kan tidak mengubah desain mungkin masuk toleransi.

  53. Kalau seperti ini yang memang keluar, suram sudah.
    Basis mesin dan smart key udah ada di GSX, tapi desain dikasih begini.

    Payah ini selera desainer suzuki. Sepertinya pakai vendor desain yang ecek-ecek nih.

    • Kang iwan, tolong screenshot posting sy yg ini dan send pic by WA ke Itayama San ya.. Sbg evidence gmn reaksi REAL BIKER di Indo kpd Suzy..

  54. Klo lihat desain stop lamp Bandit GSF1250 yg +/- mirip Athlete, maka kemungkinan utk Bandit 150 Suzuki mmg ambil desain FU150 secara +/- sama sama segi3 dan sdh ready stock.
    Tp knp itu yg dipilih ya? Secara GSF1250 pake half fairing. Knp ga ngikut desain full naked GSF650 aja yg stop lamp nya sdh berubah dari segi3 ke arah GSX? Agak gmn gitu klo sekedar penghematan dng kombinasi part dari motor lain, kan ktnya mau serius muter bisnis lg..?!

  55. satu yg saya temuin di vietnam lek, terutama di ho chi min…ngga ketemu knalpot racing…sepertinya peraturan mereka lebih ketat soal ini…

  56. Sableng
    Di tunggu lama lama kukira desainnya mirip
    GSR 750
    Ternyata stoplampnya jelek mirip satria FI !
    Yang di tunggu tunggu gak sesuai keinginan. Ingin body mirip GSR 750 malah di kasih satria Fufi.
    Mbelgedes tenan suzuki budeg !

  57. kalo saya boleh saran sesam penggemar fu fi untuk suzuki satria keluaran terbaru, jok depan itu ganti tempat bensin, di situ sbg tangki bensin enak boss !! jok pindah bawah ke bawah sadell tempat dduk !! ok tha..??

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here