iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkkkk….IWB dlongop bin ngowoh mendapatkan informasi hasil oprekan cak Dwi. Tunggangan sehari-hari adalah Vixion lawas yang notabene memiliki power masih berada direntang 14,8HP om crank…catat cak dari crankshaft bukan roda. Artinya kalau sampeyan ukuran diatas dyno yang menggunakan pengukuran on wheel pasti jauh dari angka tersebut. Tapi tunggangan cak Dwi ini melonjak signifikan. Di tes diatas mesin dyno ledakan tenaga tembus 19,7HP. Ediannn tenan ki. Emang oprekannya seperti apa sihhhhh ? yuk kita simak bareng-bareng…

Menurut cak Dwi, doi melakukan upgrade karena sudah gatal akibat gempuran mesin-mesin baru. Spek yang dirasakan terasa kurang mencukupi sehingga doi akhirnya menggandeng bengkel Jimmie Jimbonk RPM Garage Bogor. Dari sana memang cukup banyak yang harus diganti mengingat target yang dipatok adalah naik sekitar 3HP. Tentu nggak mudah cak. Kalau sampeyan ngandalin knalpot racing thok jelas ora mungkin. Iso diguyu pitik tenan ganti knalpot koq ngarep naik banyak….

Nah…dari sana doi akhirnya menyerahkan sepenuhnya pada bengkel untuk melakukan pengganian part yang dibutuhkan. Ternyata memang hampir semua karena part bawaan akan sangat sulit untuk melakukannya. Tindakan baku adalah penggantian part per klep, noken as, piston, busi, port polish dan seluruh detil yang bisa sampeyan intip detilnya dibawah ini….

iklan iwb

– Head klep lebar kini 22 ex 19 by BRT.
– Porting polish by BRT.
– Noken as by BRT.
– Per klep race by BRT
– Piston flat dome by BRT.
– Ecu juken 5 pro by BRT.
– Laher mesin SKF C3.
– Close rasio 6 speed.
– Busi Brisk.
– Velocity stak by racun speed
– Intake & throttle body by Uma

Edian njaran sadis tenan ki ubahannya. Nggak heran setelah dites diatas mesin dyno, Vixion lawas kesayangannya langsung njengat tembus 19,7HP atau nyaris 20HP. “Alhamdulilah cak. Motor harian SOHC gak terlalu jauh tenaganya dengan mesin mesin baru yang vva dan teknologi DOHC catatan ini spek motor harian yo cak 19,71 hp (20hp) . Suwun nggeh cak IWB…” tukasnya. Sami-sami cak Dwi…

Last…untuk membuatnya njengat memang nggak murah sebab biaya yang dibutuhkan juga rada dalam. Tapi hasilnya mantap jiwa melegenda. Pesan moral artikel ini, jangan pernah minder jika motor sampeyan lawas. Sebab potensi untuk dioprek dan power meningkat masih sangat besar. Ora percoyo njengatnya motor cak Dwi ? intip hasil dynonya dibawah ini. Sadizzzzz rekkkk (iwb)

 

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!