iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Pakdeee….dikenal sebagai batu loncatan menuju World Championship, FIM CEV memulai musim 2018 di Portugal, akhir pekan ini. Astra Honda Racing Team sekali lagi ikut ambil bagian, dengan Gerry Salim akan menjalani debutnya di Moto3 Junior World Championship dan Dimas Ekky akan ikut untuk keempat kalinya di Moto2 European Championship. Mantaaappp !!

Kedua pebalap AHRT tersebut menjadi wakil Indonesia yang ambil bagian pada kompetisi ini. Mereka akan berjuang untuk membuat Indonesia bangga sekaligus melangkah lebih dekat untuk mewujudkan mimpi bersaing di MotoGP World Championship. Keduanya akan tinggal di Barcelona selama musim berjalan, untuk menyesuaikan diri dengan kondisi Eropa dan demi memaksimalkan performa mereka….

Saya sangat senang karena Astra Honda memberi saya kesempatan untuk naik level dan bersaing di Junior World Championship. Tahun lalu, saya mengikuti jalannya kompetisi ini karena Andi (Gilang) berpartisipasi, dan saya tahu bahwa persaingan di kelas ini sangat ketat, karena itulah saya sudah mempersiapkan diri dengan sungguh-sungguh. Saya sempat mengetes motor Honda baru pada Februari, dalam satu hari tes di Valencia. Tetapi, hujan akhirnya turun yang membuat kami tidak bisa melakukan pekerjaan sebanyak yang kami inginkan. Karena alasan itulah, akan sangat penting memanfaatkan sesi latihan bebas di Estoril untuk melanjutkan pengembangan dan melihat apa yang bisa kami lakukan saat balapan..” seru Gerry…

iklan iwb

Gerry Salim, yang kini berusia 20 tahun, berkompetisi di Eropa setelah meraih hasil fantastis di Asia. Dia meraih hasil bagus selama tiga musim ikut Asia Talent Cup, lalu menjadi juara Asia Production 250cc bersama Astra Honda tahun lalu, yang membuatnya menjadi salah satu pendatang baru menjanjikan. Dengan hanya satu hari tes pramusim di Ricardo Tormo Circuit, Gerry siap menjalani tantangan baru di persaingan yang baru pula….

Selain Gerry Salim, Dimas Ekky juga akan melanjutkan perjuangannya di kelas Moto2. Doi memasang target bisa bersaing dengan para pebalap papan atas dan selalu berhasil meraih podium. Pada musim 2017, dia hanya sekali berhasil naik podium. Pada putaran pertama di Estoril tahun lalu, Dimas finis di urutan ketujuh pada balapan pertama, dan terjatuh pada balapan kedua ketika tengah bersaing untuk meraih podium….

” Setelah berusaha keras sepanjang pramusim, latihan di gym, serta latihan supermotard, saya tidak sabar untuk balapan. Sangat penting untuk meraih hasil bagus di Estoril karena ini akan menjadi langkah pertama dalam perjuangan meraih gelar juara. Tahun lalu, saya terjatuh saat balapan tersisa dua putaran, ketika bersaing memperebutkan podium. Saya percaya diri akan bisa membalap dengan baik di Estoril tahun ini. Rencananya, sejak Kamis, kami akan fokus pada set-up motor dan kecepatan kami. Jika kami bisa melakukannya dengan baik dan mendapatkan feeling oke, maka selanjutnya hanyalah tinggal memacu motor..” tutup Dimas…

Last….tiga balapan akan berlangsung pada Minggu (25/3/2018) yaitu dua balapan Moto2 pada pukul 12.00 dan 15.00 waktu setempat (19.00 dan 22.00 WIB) dan satu balapan Junior World Campionship pada pukul 13.00 waktu setempat (20.00 WIB). Aksi mereka bisa disaksikan langsung lewat channel YouTube. Ini merupakan kali kedua FIM CEV digelar di Estoril sejak sirkuit ini masuk kalender balap pada 2017. Ojo lali nonton cak….gooo merahh putihh !! (iwb)

CIRCUITO DO ESTORIL (Portugal)

Lenght: 4182m
Left corners: 4
Right corners: 9
Longest straight: 986m
Width: 14m
Constructed: 1972
Modified: 2006
Circuit Record Moto3: 1:46.353 (Kazuki Masaki 2017)
Fastest Lap Moto3: 1:45.976 (Raul Fernandez 2017)
Circuit Record Moto2: 1:42.064 (Ricky Cardus 2017)
Fastest Lap Moto2: 1:42.429 (Lukas Tulovic 2017)

iklan iwb
Previous articleMulai hari ini IWB akan bagi-bagi pulsa, berikut Syaratnya
Next articleTerkuak bentuk desain stoplamp Suzuki Bandit, seperti inikah ??
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!