iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Kangbro…sebagai pabrikan yang baru dua tahun dan masuk ketiga diajang Motogp dengan mesin yang benar-benar baru….top speed Suzuki ternyata sudah mampu jabani Yamaha. Fakta ini bisa kita lihat dari data top speed yang dishare Dorna usai pagelaran balap Losail Qatar 2018….

Losail Qatar memiliki panjang lintasan total 5,3 km. Jarak tersebut semakin sempurna karena Losail merupakan sirkuit dengan straight sangat panjang yakni 1,068 meter atau sekitar 1 km. Jadi cak…power mesin betul-betul dikuras habis disini. Siapa yang memiliki ledakan tenaga terbesar maka mereka akan diuntungkan….

Seperti yang sudah kita duga, Ducati dengan mesin Desmonya mampu menjadi jawara top speed disirkuit Qatar 2018. Hal ini bisa kita lihat ranking dimana Ducati berhasil menorehkan top speed hingga 351,9 km/jam lewat Danillo Petruci ketika race. Nggak heran Alex Rins sampai berujar….

iklan iwb

” Danillo selalu melebarkan gap ketika melibas lintasan lurus namun ditikungan aku sangat mudah mengikutinya kalau nggak cenderung mengganggu karena cornering speed kami lebih baik…” seru Rins ketika menceritakan pertarungannya melawan Petrucci. Dominasi Ducati diperkuat oleh Lorenzo yang mengisi terkencang kedua dengan 350,7 km/jam…

Yang mengejutkan posisi tiga diisi Honda RC213V yang ditorehkan oleh Cal Cruthlow. Cal berhasil mencetak top speed hingga 349,1 km/jam. Wihhh kenceng juga Honda cak. Pedrosa juga menempatkan Honda diposisi kelima dengan 347,8 km/jam. Yang edan KTM RC16. Pabrikan Austria yang ikut di Motogp dengan dua revisi engine dari Screamer ke bing Bang ini meraih top speed 347,4 km/jam. Artinya potensi engine KTM cukup besar…

Dan yang paling mencolok serta menjadi perhatian kita adalah posisi Yamaha dan Suzuki. Mengusung dua mesin identik yakni inline 4, mesin Suzuki ternyata mampu jabanin Yamaha M1. Meraih top speed identik yakni 345,3 km/jam….menjadi bukti bahwa pengembangan mesin GSX-RR termasuk cepat. Terbukti sebelum dlosor, Rins menjadi pembalap yang mampu menorehkan fastest lap keempat pada race Qatar. Berikut gambaran lengkap data top speed race Losail Qatar 2018…..(iwb)

iklan iwb
Previous article” Yamaha harus perbaiki akselerasi untuk melawan Ducati dan Honda ” seru Rossi
Next articleWSSP300 FP : Galang Hendra terkencang !!
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!