iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Kangbro….menjadi Blogger yang kenal baik dengan para pejabat Suzuki, tentu saja IWB cukup penasaran mendengar komen mereka soal spyshot misterius yang diduga sebagai new Bandit 150. Apa kata mereka ?

Seperti yang kita tahu, kemarin dunia maya dihebohkan dengan penampakan sosok sport misterius dijalanan Kalimalang Bekasi. IWB nggak ragu bahwa sosok tersebut adalah motor Suzuki. Apalagi dari informasi cak Edy sebagai penjepret mengatakan…motor ini lampu belakang emang mirip Satria F150. So…apakah ini Bandit 150 yang sedang kita tunggu ?

Ketimbang banyak berspekulasi IWB langsung kontak ke pak Banggas Pardede Section Head Market Relation PT SIS. IWB langsung to the point….apakah betul itu Bandit 150 terbaru ? kalau betul kapan dirilis ? Mendapatkan pertanyaan tersebut cak Banggas memang tidak merta mengiyakan. Doi hanya menjawab…

iklan iwb
iklan iwb

” Tapi kan itu belum tentu Bandit wkwkwk…” serunya via Whatsp. Sebuah jawaban dari public relation handal. Ilmu public relation ancen ngono cak…..diplomatis dan bikin penasaran. IWB wis nebak pasti jawaban tidak akan gamblang. Namun setidaknya mereka tahu dari ulasan warung dan komen-komen sampeyan. Judule mereka mantengin cak…pasti kuwi…

Kritik sampeyan akan menjadi masukan buat Suzuki. Seperti apa keinginan para biker tanah air. Dan jangan salah, komen membangun ataupun kritik akan ditampung oleh mereka. Sebab apapun itu, ketika kita meracik motor ujung-ujungnya adalah jualan. Lha kalau konsumen minta A tetapi sampeyan sebagai penjual kekeh dengan B…jelas potensinya akan terbuang percuma. Kehabisan tenaga cak…lawong senjata utama untuk bertempur ki produk dan lainnya pelengkap…bener ora….

Last…sejauh ini posisi new Bandit 150 memang belum jelas. Apakah bakal diatas GSX-S150 atau justru mengisi pasar dibawahnya…nah ini yang belum tergali. Tapi kalau boleh saran, PT SIS boleh mempertimbangkan new Bandit dibawah GSX-S150 agar pasar terbuka lebar. Sekarang hargai terjangkau ledakan power ngalahin motor yang mahal…pasti akan membuat potensial buyer bimbang. Apalagi harus IWB akui soal mesin, generasi DOHC Suzuki memang tidak main-main. Performanya selalu tidak nanggung dan standart wae wis nggegirisi. Kita pantau saja perkembangan selanjutnya….(iwb)

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!

151 COMMENTS

    • Gak berharap lagi ma SIS dah terlanjur kecewa berat??
      GSX R 150 ditunggu2 tak kirain desain ganteng mutlak kek gsx r1000 2017,
      elah dalah jebule malah desain ancur
      buruk rupa sak jagat raya mutlak permanen sekali..!!??
      Sasis cap mentok bebek goreng ditutup sasis deltabox palsu cover plastik murahan ember bekas rossok & terlihat begitu menjijikan desain keseluruhanya..!!??
      Padahal duit sudah terkumpul 35 juta..!!
      Bener2 pabrikan budeg permanen & selera petinggi2 & desainernya bener2
      murahan sekali….!!!??
      Udah tau dealernya pada KOLAPS
      malah tutup mata & sombongnya gak ketulungan gak mau dengerin
      konsumen setianya..!!??
      Koar2 matic 180 cc penantang nmax & pcx mpe sekarang gak ada kejelasan muncul ke permukaan..????!!!
      Vanvan dr taun jebut njkb dah keluar.
      Tapi, mpe sekarang gak nonggol2 dijalan.!!
      Kalo memang GAK NIAT JUALAN &
      GAK BISA BIKIN DESAIN SEPERTI MOGE MV AGUSTA & DUCATI & GAK BISA BIKIN SASIS DELTABOX, Mending angkat kaki plus harakiri minggat dari negara indonesia alias JANGAN JUALAN DISINI..!!????
      RIP suzuki mudah2an cepet bangkrut..!!????

  1. Gak niat jualan di Indonesia.
    Masih aja kayak gitu desainnya.
    Apa kagak bisa nyari desainer orang Indonesia yg lebih tau gimana selera desain pasar Indonesia?

  2. Mending tetap sandang nama thunder kalau model diatas merusak nama bandit yg sudah melegendddaaa pada moge nakedd bike nya

  3. Yang paling utama itu adalah desain, bisa dilihat yg paling laku dipasaran seperti apa, nah tinggal dibuat lebih ganteng lg. Dah beres deh.

  4. Tebakan saya itu adlh GSXS edisi all new stripping, dites jalan utk mengetahui dampaknya terhadap minat konsumen, kali aja sticker baru bisa bikin banyak mata nengok

    • gak mungkin dah gsx s facelift, karena gsx s masuk pasar global otomatis yg mendesain petinggi suzuki di jepang sana, sedangkan berdasarkan rumor yg beredar desain calon bandit 150 ini masuk di pasar lokal tidak masuk pasar global, otomatis yg mendesain org lokal

  5. Saya berharap itu bandit dengan desain turunan dari kakak kakaknya, bandit 400 misalnya … desain everlasting

  6. Ga minta yg mcm2, cukup bengkel resmi Suzuki di jabodetabek tambahin.

    Tampang kya gmnpun gw bakal bli, yg penting FUNGSI, kualitas barang & power sdh dapet semua.

    Tinggal after sales service yg bikin ragu beli.

  7. Lampu bulat saza, elegan,,,,yg suka spartan biar modif sendiri,,,,pake lampu depan FUFi,

    Bagian ekor bikin nya mirip bandit yg lama

  8. Siapkan Burgman 180, Suzuki Ogah Head to Head Lawan NMAX dan PCX, Ini Alasannya

  9. pinter ni lek iwb. ” Tapi kan itu belum tentu Bandit wkwkwk… ” serunya via Whatsp. Sebuah jawaban dari public relation handal. Ilmu public relation ancen ngono cak…..diplomatis dan bikin penasaran.
    juga nyinggung sebelah yang katanya motor modifan karyawan yang diakui

  10. Alhamdulillah Kang Jika Modelnya bukan spyshoot kmrn.
    Mudah2an Modelnya lebih Elegan lagi.
    Suzuki hrs belajar pada case satria FU fi dan GSX 150 jika ingin sukses. RD SIS hrs improve modelnya sesuai keinginan pasar.
    KUALITAS MESIN SUZUKI TDK DIRAGUKAN LAGI.

  11. Bukan bandit lek , bisa jadi GSX F150..
    Karena udah ada GSX R&S 150.. Jadinya GSX F150 bisa jadi pelengkap sektor penjualan suzuki..

  12. sekali lagi jangan kayak Thunder, apalahi mirip CB atawa Vixion, pokoknya bikin barh gaya baru tren baru, jangan ngikutin yang sudah ada lalu dikasih segudang keunggulan,, itu tidak kreatif dan sedikit bermain kotor.
    kreatiflah wahai Suzuki kreatiflah.
    produk mu itu bagus tapi kurang kreatif …..
    jadi kreatif lah …..

  13. Masukan utk calon bandit 150 :

    spakbor belakang sebaiknya dibikin biasa aja kayak spakbor vivion lawas ato new cb150, itu lbh bagus dan lbh ganteng drpd spakbor milik gsxr/gsxs yg skrg.

  14. Tanya kang, motor2 Suzuki itu desinernya siapa ya, org Indonesia ato org jepang?
    Tiap desain motor kok seeing tdk pernah klop dgn selera kebanyakn org Indonesia.

    Tdk sprti Honda & Yamaha, desain produk mereka pasti bagus.

    • setuju ndan, dulu 2000 awal, shogun smash thunder satriaR satriaF desainnya mudah diterima, simpel dan elegan. mulai era titan dan axelo jadi ga sesuai.

    • padahal dulu waktu awal2 gixxer150 india muncul terus ada yang editing pakai mesin satria f, imho sangat bagus dari sisi desain, gagah dan padat, ga ketinggalan jaman juga kalau di 2018. kalau masalah gsx-s ada di body belakang, kenapa ga pakai body belakang gixxer150 india saja ?
      pernah liat di ig, ada yang posting perbandingan body belakang gixxer150 india sama body belakang spyshoot bandit 150. imho masih bagus yang gixxer150 india.
      salam pembaca iwb sejak 2010.

  15. Gak mungkin ini namanya bandit, pasti thunder. Lagian juga gsx s lebih laku di luar negri daripada disini (kayak mt/r25/xabre), jadinya gak mungkin di facelif seumur jagung.

  16. Buat motor gambot donk…
    Sesuai dengan namanya “bandit”
    ?
    Knalpot direvisi lagi..(knalpot Satria Fu masih menjadi primadona seluruh biker untuk kiblat modifikasi)
    ?
    Jangan terlalu tinggi untuk dudukan boncenger dan wajib lebih lebar dr gsx series
    ..
    Hahaaa
    Semoga kebaca sama petinggi Suzuki, semoga bermanfaat…
    Salam biker…

    • betul bro..klo g bsa buat rangka kyk bandit series sprti bandit 400 lbh baik jgn mainin nama bandit. bakal malah nurunin kasta bandit yg kekar,macho,gambot. lbh baik nama bandit pakai di kelas 250cc keatas. suzuki hrs sprti kawasaki yg brani all out. jgn ngikut pabrikan besar honda yamaha bakal ditabok.

  17. Hmm, kalau nurutku ya… Suzuki kalau ngeluarin Bandit dengan garis desain mirip yang di desain oleh Bung Julak SanDie, njur bedanya sama GSX-150S apa dong, sama2 naked sport gituh… Nek aku jadi Suzuki, aku bakal keluarin garis Suzuki bandit yang agak retro dengan lampu bulatnya, jadi kesan cruiser nya juga dapat, sekaligus buat jabanin Versa-nya mas Honda… atau mungkin namanya boleh bandit, tapi garis desain yang dipakai mirip2 Thunder, tentunya dengan desain yang lebih gagah… Iki nurutku lho kang…nurutku….

    • Nama Bandit bukan ke segmen motor Retro masbro, enggak percaya tanya ke salah satu petinggi PT SIS dan sebagai contoh lihat juga line up Big Bike Bandit all series. Cmiiw

  18. klo pengen laris mesti ngikutin selera pasar jangan bikin desain indihe karena ga bakalan laku,beda selera boss…
    kalau mesin DOHC suzuki udah paling joss lah,..tinggal desainnya aja jangan mengecewakan…

  19. Kang iwan tolong bilangin petinggi suzuki supaya membikin motor sport naket yg tangkinya gambot dan kekar meskipun 150 cc krna orang indo itu sukanya ala moge , klo mnurut saya sih modelnya nyomot gsx s1000 atau kawasaki z1000 yg gahar bgt biar klihatan street fighternya, jgn tangki kecil kya gsx s150,, klo soal jog mnding kaya gsx s1000 atau jognya yg nungging tapi nyaman, jgn cari nyaman doang tapi tampilan kurang ,

  20. DOHC Suzuki juara,
    desain alamak…
    perlu pembenahan lek..
    yang penting desainernya mesti faham selera pasar,belajarlah dari fufi gara2 lampu belakang model axello saja penjualan drop ga ketulungan,sepi peminat.
    woke,

  21. Owwhh iya kang iwan. Untuk desain next gsx r150 tolong bilangin suzuki agar headlamp depan di ubah jadi dua lampu atau lampu mirip gsx r1000 dan pake lubang udara kanan kiri biar kelihatan garang ,dan ttp underyoke, jujur. Gsx r150 klo dri samping emg keren tpi dri depan kurang gahar mudah2han petinggi suzuki baca komentarku cz komentar saya itu slalu mengikuti selera pasar bung

  22. Inyong heran pabrikan sizaki ora gelem ora iso bikin motor bagus cakk dari segi desain, nyeleneh tapi ora apik ora enak di pandang mata uelek puolll

  23. ternyata selera orang indonesia tinggi tinggi… semua pabrikan harus peka ini.. jgn buat motor yang gak bagus di indonesia… pasti jarang yang beli

  24. Bandit ini kalo saya pribadi pengen nya karakter tenaga kuat di torsi, percuma kalo karakter mirip gsx 150 series, kail tenaga nya susah apalagi nemu tanjakan harus rpm tinggi, diajak pelan malah bingung pilih gigi, buat macet/stop&go gaenak banget. Mengingat ini motor genre street fighter/touring/cruiser

  25. Oiya Mumpung mas iwan kenal baik pejabat suzuki juga mgkn mantengin warung ini,ada saran neh dari pecinta bandit 400. bisa dicek grup fb penggemar suzuki bandit buanyak tuh. Tentunya berharap Bandit 400 atau minimal bandit 250 4 silinder dibuat kedepan. kan pasar 250cc 3,4 silinder sdh disiapin oleh yamaha am kawasaki. Nah smoga aj didenger ya.

    • Mustahil jangan mimpi terlalu tinggi

      Biarpun Suzuki punya mesin lawas Dohc 4-tak, 4 cylinder, 16 valves, karburator emang dibanderol harga berapa nanti? Laris?
      Wkwkwkwkwkwk

    • Klo semua pabrikan berpikir gtu gak kan ada 250cc 2silinder dimulai oleh kawasaki bro. juga scooter xmax250. Dan gak ada yg beli moge”. Klo sdh hobby,harga bukan masalah bro,pasti ada saja yg beli diindo.tuh liat kawasaki H2 karbon,langsung laku.hahahahahaha

  26. mungkin mksd nya, “nama nya kn belum tentu bandit”
    aku sih ora setuju klo nama Bandit di pake untuk motor yg tampilane pas2an..
    karena nama Bandit udah kepalang lengket dengan kesan motor gagah kekar bin macho.. malah lebih masuk akal klo namanya masuk di gen GSX-S aja ketimbang bandit…

  27. Kang IWB, tolong donk tanyakan, Burgman atau maxi scoot 180cc nya kapan keluar nih…. aku lagi cari pengganti new megapro ku yg makin loyo…. hahaha
    pengen motor yg high utility aja skrg ketimbang gaya.. klo punya rejeki lbh baru tambah motor lifestyle…
    oh ya, sorry OOT, new NMAX juga kapan mang? aku td nya kagum new PCX yg keren n elegan, tapi, karena pengalaman krg enk sm after sales nya AHM khusus nya di sektor ketersediaan sparepart nya jadi ane pikir lebih dr 2 kali lagi untuk minang motor2 AHM lagi.. (please note: ane udh pernah beli dan punya Suzuki Arashi, NMP, Verza (punya adik), MT-25 (punya adik jg) dan Beat POP (punya adik paling kecil), tapi ane pribadi blm kesampean punya mtr yamaha dan kawasaki) intinya ane motorcycle enthusiast lintas brand..ora main FB FB an alay.. hehe..
    Makasih petunjuknya Kang

    • Tunggu saja di piala AFF Suzuki Cup 2018 apa Suzuki Burgman 180 akan diperkenalkan disitu atau ditahun malah 2019. Yang pasti siapkan celengan cukup.

  28. Mesinya pasti sohc wan. Karena kata chanel mazapahit dohc akan punah digantikan sohc. Ngah ngah ngah

  29. Suzuki sudah sepantasnya mendengarkan customer setianya!tolong desain motor sebisa mungkin mengikuti selera orang Indonesia,dan hilangkan image Smas,Shogun,spin / bodi klotok klotok,suara mesin kasar,sparepart mahal,sambut era baru Suzuki,dengarkanlah zaman setiap detik berubah inovasi dan teknologi jg setiap harinya berubah,masa mau ketinggalan kekeh dengan pendiriannya.pihak Jepang juga harusnya terbuka,jangan mengedepankan image.semoga Suzuki menjadi lebih baik.#Love Suzuki

  30. pesan buat suzuki nih…
    Headlamp bagusnya oval dgn lampu led pembagian cluster atas dan bawah… mirip2 mv agusta brutale dan agak menunduk sperti kawasaki z series.. cntoh z800
    stoplamp jangan ada aura axelo atau satria 150 injeksi…bentuk segitiga terbalik spertinya keren ..
    Desain body seperti renderan para bloger lumayan jadi acuan… trus buat aksesoris usd yg pnp untk gsx series dan bandit…
    Mantap tuh motor….

  31. Aq sih lebih seneng model kayak thunder, mesin gsx-150, mungkin dipermanis lagi tangkinya yang agak langsing mirip scorpio gen-1 atau 2, stop lamp belakang & knalpot boleh comot dari keluarga gsx-s, lampu depan bulat led tambah visor diatasnya, speedo tetap punya gsx-s, cakram depan belakang… koyok opo yo dadine…. wkwkwkwk…..

  32. Apapun namanya itu semoga design nya ke semua selera konsumen Indonesia.

    Itu yang paling diutamakan (design) setelah banderol harga dan keunggulan fitur (keyless/front USD suspension).

    • Daftar Nama Calon Bebek Sport Super Suzuki :

      – Tornado 150
      – RX-Cool 150
      – Raider R150
      – Shogun R150
      – RC 150
      – Satria R150

      #DohcTheKingSpeed

  33. HAHAHA klo sari jawabannya memang sepertinya pada ketipu sama sosok GSX-Bandit 150….
    “Jawabannya ” Tapi kan itu belum tentu bandit”….hahahaha
    Ya memang bener belum tentu bandit…. para bloger sama yang bikin Spyshoot aja yang yakin banget itu Bandit.
    Coba di Pikir.
    ” KLO TERNYATA ” ITU GSX-S 150 FACELIFT mau ape….?
    ” KLO TERNYATA ” ITU THUNDER 150….suka suka SUZUKI lah…ngapain PEDE banget nerawang kalo itu BANDIT 150.
    Klo dilihat dari jawabannya “KAYAKNYA BENER” bisa jadi bukan BANDIT 150, bisa jadi GSX-S150 Facelift atau Bahkan THUNDER 150 REBORN. knp kok pada ga kepikir kesitu.
    Kalo saya yakin ” GSX-S150 facelift
    Sepertinya Suzuki merespon penilaian negatif dari Headlamp dan jok Splitseat dari GSX-S150 yang akibatnya penjualan mereka makin hari makin melempen, dan koreksi soal Healamp (selera Indihe) dan jok Splitseat yang tinggi menjadi PR serius buat PT. SIS 2 W yang akhirnya di respon.

  34. Saya rasa klo Bandit tidak seperti itu, Gen bandit itu lebih ke motor Retro Modern.
    GSX-Bandit gennya cenderung Retro Modern.
    Monoshock, jok tandem, stoplamp besar (buritan besar), tangki bahan bakar besar, Headlamp sepertinya walaupun Modern tapi kayaknya Bulet besar, Speedometer Digital tapi klasik, design knalpot touring ga design Racing.
    Pokoknya klo penerawangan saya SOSOK GSX-BANDIT itu mirip Bandit 400 atau GSX-250 (Thunder 250), jadi mesin baru entah 150/200 atau bahkan 250, injeksi, monoshock, speedo digital, frame sepertinya tralis/twin spar, tangki besar, suspensi tetep telekopik, kayaknya sih mirip motor Retro Modern. jadi klo Spyshoot kemarin kayaknya memang ga yakin klo itu GSX-Bandit tapi klo GSX-S150 facelift kayaknya IYA.

  35. Apapun motornya…
    Jangan lupakan kenyaman boncenger
    ?
    Saya owner GSX, siapapun yg saya bonceng dibelakang pasti pada ngeluh semuanya…
    Hahahaaaa…
    Joknya pelit kebangetan
    ?
    Hanya muat untuk 1 p**t*t saja
    Hahahaaaaaa.
    Asem…
    Mohon perhatiannya untuk suzuki,
    Untuk sektor yg lain bisa dibanggakan

  36. Koyo ngono rep di kasih gelar bandit, edyaan po, ndelok bokonge ae culun bin wagu…. Koyo percuma penatian nek mung ngono kuwi… Nunggu GSX 250 ae, suwe rapopo, di sebut penantian tak berujung rapopo, mung golek puas …. Nek ono.

  37. DOHC suzuki.. standartnya tidak main2.. performa tidak nanggung.. jebule jozz gandozz.. masih vekok juga seng nduwe vega tonggos kae ?? Mbok di woco kuwi loo.. waahh mbelgedes tenan

  38. Dari penampakannya, kalo pake Jok tipis FU, lampu belakang FU, gitu kok dipertahankan
    Masih mending lampu belakang Shogun 125 SP, ato pake lampu belakang motor matic nya
    Saya malah berharap suzuki keluarin scrambler bermesin GSX 150, model macam Yamaha SCR950
    Simple, fungsional, mo di jadikan / dimodif macem macem bisa. Yang pasti, trend retro bike makin menjamur.
    Itu kalau Suzuki jeli membaca pasar. Bahkan GSX kemaren dimodif retro bike sama pemiliknya kan?
    Tapi sepertinya ni pabrikan dah berpuas diri dengan target penjualannya yang kecil. orang yang pasang target kecil, berarti dah gak ada kemauan fight, alias nerimo, tanpa mau berusaha banyak, tanpa mau dengarkan saran buat maju. Palingan desas desus peluncuran 11 produk di tahun ini juga cuman janji manis aja, hasil output produknya pun pasti biasa aja. Gak spesial, meski value for money, mesin okey. Gak kayak pabrikan sebelah yg meskipun banyak berita rangka patah, ato desain SPBU, tp sempet unggul di penjualan.
    Mo jual produk pake nama besar GSX ato Bandit pun, kalo desainnya gak ngena, ya cuman jadi membunuh nama besar merk terdahulunya.
    Dan sepertinya pabrikan ini gak pernah mo dengerin kemauan konsumen yang punya duit. Ya udah, jual aja tuh produk keluar sana. Biarkan tinggal Y & H bermain dengan cantik aja di Indonesia.
    Percuma dijual di Indonesia kalau gak bisa kasih kemauan dan kebutuhan rakyat Indonesia, jok tipis, tinggi, sempit. Udah gitu dikit aksesoris, di balapan pun juga belom berbicara banyak. Padahal power terbesar dibanding rivalnya di balapan, berat ringan, dengan kapasitas silinder yang lebih kecil.
    Kayak begitu kok mau dapet hati di konsumen. Selera desain luar itu jauh berbeda sama Indonesia yang begitu menuntut banyak hal. Power gede, harga murah, gak jadi jaminan.
    Yang kami butuhkan motor yang sesuai postur kami, postur yang dibonceng (jangan ketinggian, kasihan emak-emak, mbak-mbak, ato anak-anak yang mo naik turun di jok belakang), harus fungsional, fitur bisa angkut banyak dan nyaman (jok panjang, lebar, empuk, dan menyatu), lampu LED tapi jangan putih, silau dan gak terang plus bahaya kalau hujan, bikin diferensiasi dengan menjual motor dengan lampu led utama warna kuning.
    Kalau saran saya diatas didengerin dan diwujudkan duluan oleh honda, keluarin motor diatas pake mesin CB ato verza, kelar deh itu Y & S. Coba aja lihat pertanyaan para komentator yang melihat kemunculan honda exmoticon diluar negri.
    Kalau kalah gerak cepat, kelar deh semua sama honda. MS 80% – 90% bukanlah hal yang mustahil. Meskipun dengan harga yang lebih mahal, power yang lebih kecil, terbukti honda justru bisa berbicara lewat bukti penjualan yang tinggi, karena honda bisa kasih kebutuhan konsumen dengan desain yang sesuai kemauan dan menarik.
    Ayo Suzuki, buat kami tertarik memilihmu, buat kami berusaha memilikimu.

  39. Berharap next Suzuki Bandit 150 take the design Big Bike GSX-S750 2018 / GSR750 :

    – Headlamp take the design GSX-S750 / GSR750

    – Tail Lamp / Stop lamp take the design GSX-S750 :

    – And front fender take the design GSR750

    #Thanks!

  40. Kang Iwan meningan suzuki keluarin retro aja dehh.. mesin satria karbu
    peminatnya sekarang lumayan kang diliat2 ,apa lagi kan brand ambassador nya buburayamracer kan .. wihh mantep itu .. mesin bisa di pakai trail juga kan tinggal disesuai kan .. bandit update dari gsx s aja nanti

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here