iklan iwb

Iwanbanaran.com – Kangbro….menjadi Blogger yang kenal baik dengan para pejabat Suzuki, tentu saja IWB cukup penasaran mendengar komen mereka soal spyshot misterius yang diduga sebagai new Bandit 150. Apa kata mereka ?

Seperti yang kita tahu, kemarin dunia maya dihebohkan dengan penampakan sosok sport misterius dijalanan Kalimalang Bekasi. IWB nggak ragu bahwa sosok tersebut adalah motor Suzuki. Apalagi dari informasi cak Edy sebagai penjepret mengatakan?motor ini lampu belakang emang mirip Satria F150. So?apakah ini Bandit 150 yang sedang kita tunggu ?

Ketimbang banyak berspekulasi IWB langsung kontak ke pak Banggas Pardede Section Head Market Relation PT SIS. IWB langsung to the point….apakah betul itu Bandit 150 terbaru ? kalau betul kapan dirilis ? Mendapatkan pertanyaan tersebut cak Banggas memang tidak merta mengiyakan. Doi hanya menjawab…

iklan iwb

” Tapi kan itu belum tentu Bandit wkwkwk…” serunya via Whatsp. Sebuah jawaban dari public relation handal. Ilmu public relation ancen ngono cak…..diplomatis dan bikin penasaran. IWB wis nebak pasti jawaban tidak akan gamblang. Namun setidaknya mereka tahu dari ulasan warung dan komen-komen sampeyan. Judule mereka mantengin cak…pasti kuwi…

Kritik sampeyan akan menjadi masukan buat Suzuki. Seperti apa keinginan para biker tanah air. Dan jangan salah, komen membangun ataupun kritik akan ditampung oleh mereka. Sebab apapun itu, ketika kita meracik motor ujung-ujungnya adalah jualan. Lha kalau konsumen minta A tetapi sampeyan sebagai penjual kekeh dengan B…jelas potensinya akan terbuang percuma. Kehabisan tenaga cak…lawong senjata utama untuk bertempur ki produk dan lainnya pelengkap…bener ora….

Last…sejauh ini posisi new Bandit 150 memang belum jelas. Apakah bakal diatas GSX-S150 atau justru mengisi pasar dibawahnya…nah ini yang belum tergali. Tapi kalau boleh saran, PT SIS boleh mempertimbangkan new Bandit dibawah GSX-S150 agar pasar terbuka lebar. Sekarang hargai terjangkau ledakan power ngalahin motor yang mahal…pasti akan membuat potensial buyer bimbang. Apalagi harus IWB akui soal mesin, generasi DOHC Suzuki memang tidak main-main. Performanya selalu tidak nanggung dan standart wae wis nggegirisi. Kita pantau saja perkembangan selanjutnya….(iwb)

151 COMMENTS

    • Apalagi di rentang harga 20an, wah bakal terjadi pergeseran minat ki. Semoga sis mengabulkan.

    • Lek.bilang ma sisuki, itu makscot jangan tahun depan, kelamaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa an

    • masukan headlamp nya buwat yg lebih tajam (sporty ) z250sl di padukan sama headlam gsx s750 menbuat tekukan headlamp di bandit nnti tambah sporty dan spakbor blakang jngan lebar” gtu lah kyag moror india aja buwat yg simpel kyag cbr150 itu udah lbih dari cukup sporty abis ..ok trimakasih

    • masukan headlamp nya buwat yg lebih tajam (sporty ) z250sl di padukan sama headlamp gsx s750 membuat tekukan headlamp di bandit nnti tambah sporty dan spakbor blakang jngan lebar? gtu lah kyag motor india aja buwat yg simpel kyag cbr150 itu udah lbih dari cukup sporty abis ..ok trimakasih

    • Untung sama bos suzi masih di akuin. Kalau bos yamaho gak ngakuin. Katanya desain SPBU.

    • Jujur saya pribadi ragu itu bandit
      Motor nya kecil
      Mirip satria malah di banding motor batangan..

      Ngepoin Disain Helm Baru Vallentino Rossi 2018
      yuuoto.wordpress.com/2018/03/18/disain-helm-baru-vallentino-rossi-2018/

    • Kok ngda lagi spyshoot nya yg baru lekk..model gsx badanya udah sipp yg gsx dmodif headlam aza udh bagus tinggal jok sma desain belakang nya yg harus yahudd nih..klo dilihat dari spyshoot suzuki sebaiknya behel dibelakang sebaiknya di copot aza menggilani merusak kegagahan body desain gini kyk old vixion /verza /bebek atau rubah desain behelnya dikit kyk cb/vixion r/ktm duke..nggk usah dipaksain ada klo sprti ini mumpung blom massprod..headlam mw bulat mau mirip gsx s750 auranya mantaf mantaf aza

    • Yang satu balungannya seng… Yang satu lagi pipa ledeng… Dan yang ini malah ngumpet malu-malu sambil berkata “gue gak memihak ke salah duanya, mendingan ngumpet.. ” ?

    • Gak berharap lagi ma SIS dah terlanjur kecewa berat??
      GSX R 150 ditunggu2 tak kirain desain ganteng mutlak kek gsx r1000 2017,
      elah dalah jebule malah desain ancur
      buruk rupa sak jagat raya mutlak permanen sekali..!!??
      Sasis cap mentok bebek goreng ditutup sasis deltabox palsu cover plastik murahan ember bekas rossok & terlihat begitu menjijikan desain keseluruhanya..!!??
      Padahal duit sudah terkumpul 35 juta..!!
      Bener2 pabrikan budeg permanen & selera petinggi2 & desainernya bener2
      murahan sekali….!!!??
      Udah tau dealernya pada KOLAPS
      malah tutup mata & sombongnya gak ketulungan gak mau dengerin
      konsumen setianya..!!??
      Koar2 matic 180 cc penantang nmax & pcx mpe sekarang gak ada kejelasan muncul ke permukaan..????!!!
      Vanvan dr taun jebut njkb dah keluar.
      Tapi, mpe sekarang gak nonggol2 dijalan.!!
      Kalo memang GAK NIAT JUALAN &
      GAK BISA BIKIN DESAIN SEPERTI MOGE MV AGUSTA & DUCATI & GAK BISA BIKIN SASIS DELTABOX, Mending angkat kaki plus harakiri minggat dari negara indonesia alias JANGAN JUALAN DISINI..!!????
      RIP suzuki mudah2an cepet bangkrut..!!????

  1. Gak niat jualan di Indonesia.
    Masih aja kayak gitu desainnya.
    Apa kagak bisa nyari desainer orang Indonesia yg lebih tau gimana selera desain pasar Indonesia?

  2. Mending tetap sandang nama thunder kalau model diatas merusak nama bandit yg sudah melegendddaaa pada moge nakedd bike nya

  3. Yang paling utama itu adalah desain, bisa dilihat yg paling laku dipasaran seperti apa, nah tinggal dibuat lebih ganteng lg. Dah beres deh.

  4. Tebakan saya itu adlh GSXS edisi all new stripping, dites jalan utk mengetahui dampaknya terhadap minat konsumen, kali aja sticker baru bisa bikin banyak mata nengok

    • gak mungkin dah gsx s facelift, karena gsx s masuk pasar global otomatis yg mendesain petinggi suzuki di jepang sana, sedangkan berdasarkan rumor yg beredar desain calon bandit 150 ini masuk di pasar lokal tidak masuk pasar global, otomatis yg mendesain org lokal

  5. Saya berharap itu bandit dengan desain turunan dari kakak kakaknya, bandit 400 misalnya … desain everlasting

    • setuju…model.plek bandit 400. buat dgn mesin 250cc 2 silinder dan 4 silinder. Karena pecinta bandit 400 diindo sdh pusing mikirin rewelnya mesin tua bandit 400 jg krn byk yg bodong.cma jd pajangan dirumah.

  6. Ga minta yg mcm2, cukup bengkel resmi Suzuki di jabodetabek tambahin.

    Tampang kya gmnpun gw bakal bli, yg penting FUNGSI, kualitas barang & power sdh dapet semua.

    Tinggal after sales service yg bikin ragu beli.

  7. Lampu bulat saza, elegan,,,,yg suka spartan biar modif sendiri,,,,pake lampu depan FUFi,

    Bagian ekor bikin nya mirip bandit yg lama

  8. Siapkan Burgman 180, Suzuki Ogah Head to Head Lawan NMAX dan PCX, Ini Alasannya

  9. Bikin model klasik aza skalian…desain nyerempet exmotion…sekali gas dua motor terkojel kojel…

  10. pinter ni lek iwb. ? Tapi kan itu belum tentu Bandit wkwkwk? ? serunya via Whatsp. Sebuah jawaban dari public relation handal. Ilmu public relation ancen ngono cak?..diplomatis dan bikin penasaran.
    juga nyinggung sebelah yang katanya motor modifan karyawan yang diakui

  11. Spakbor belakangnya kok gede lebar gitu ya ky modifan. Bagusan punya honda CB150 bentukan spakbornya

  12. Alhamdulillah Kang Jika Modelnya bukan spyshoot kmrn.
    Mudah2an Modelnya lebih Elegan lagi.
    Suzuki hrs belajar pada case satria FU fi dan GSX 150 jika ingin sukses. RD SIS hrs improve modelnya sesuai keinginan pasar.
    KUALITAS MESIN SUZUKI TDK DIRAGUKAN LAGI.

  13. hahaha komenku tentang public relation handal vs public sebelah dihapus iwb. iwb takut sama yamaha…hahahaha

  14. Bukan bandit lek , bisa jadi GSX F150..
    Karena udah ada GSX R&S 150.. Jadinya GSX F150 bisa jadi pelengkap sektor penjualan suzuki..

  15. sekali lagi jangan kayak Thunder, apalahi mirip CB atawa Vixion, pokoknya bikin barh gaya baru tren baru, jangan ngikutin yang sudah ada lalu dikasih segudang keunggulan,, itu tidak kreatif dan sedikit bermain kotor.
    kreatiflah wahai Suzuki kreatiflah.
    produk mu itu bagus tapi kurang kreatif …..
    jadi kreatif lah …..

  16. Masukan utk calon bandit 150 :

    spakbor belakang sebaiknya dibikin biasa aja kayak spakbor vivion lawas ato new cb150, itu lbh bagus dan lbh ganteng drpd spakbor milik gsxr/gsxs yg skrg.

  17. Tanya kang, motor2 Suzuki itu desinernya siapa ya, org Indonesia ato org jepang?
    Tiap desain motor kok seeing tdk pernah klop dgn selera kebanyakn org Indonesia.

    Tdk sprti Honda & Yamaha, desain produk mereka pasti bagus.

    • setuju ndan, dulu 2000 awal, shogun smash thunder satriaR satriaF desainnya mudah diterima, simpel dan elegan. mulai era titan dan axelo jadi ga sesuai.

    • padahal dulu waktu awal2 gixxer150 india muncul terus ada yang editing pakai mesin satria f, imho sangat bagus dari sisi desain, gagah dan padat, ga ketinggalan jaman juga kalau di 2018. kalau masalah gsx-s ada di body belakang, kenapa ga pakai body belakang gixxer150 india saja ?
      pernah liat di ig, ada yang posting perbandingan body belakang gixxer150 india sama body belakang spyshoot bandit 150. imho masih bagus yang gixxer150 india.
      salam pembaca iwb sejak 2010.

  18. Gak mungkin ini namanya bandit, pasti thunder. Lagian juga gsx s lebih laku di luar negri daripada disini (kayak mt/r25/xabre), jadinya gak mungkin di facelif seumur jagung.

  19. Buat motor gambot donk…
    Sesuai dengan namanya “bandit”
    ?
    Knalpot direvisi lagi..(knalpot Satria Fu masih menjadi primadona seluruh biker untuk kiblat modifikasi)
    ?
    Jangan terlalu tinggi untuk dudukan boncenger dan wajib lebih lebar dr gsx series
    ..
    Hahaaa
    Semoga kebaca sama petinggi Suzuki, semoga bermanfaat…
    Salam biker…

    • betul bro..klo g bsa buat rangka kyk bandit series sprti bandit 400 lbh baik jgn mainin nama bandit. bakal malah nurunin kasta bandit yg kekar,macho,gambot. lbh baik nama bandit pakai di kelas 250cc keatas. suzuki hrs sprti kawasaki yg brani all out. jgn ngikut pabrikan besar honda yamaha bakal ditabok.

  20. Hmm, kalau nurutku ya… Suzuki kalau ngeluarin Bandit dengan garis desain mirip yang di desain oleh Bung Julak SanDie, njur bedanya sama GSX-150S apa dong, sama2 naked sport gituh… Nek aku jadi Suzuki, aku bakal keluarin garis Suzuki bandit yang agak retro dengan lampu bulatnya, jadi kesan cruiser nya juga dapat, sekaligus buat jabanin Versa-nya mas Honda… atau mungkin namanya boleh bandit, tapi garis desain yang dipakai mirip2 Thunder, tentunya dengan desain yang lebih gagah… Iki nurutku lho kang…nurutku….

    • Nama Bandit bukan ke segmen motor Retro masbro, enggak percaya tanya ke salah satu petinggi PT SIS dan sebagai contoh lihat juga line up Big Bike Bandit all series. Cmiiw

    • Enggak cocok banget bro, itu SV650 (Gladius) Engine V-Twin kalau di cc kecil ada Trojan/TU250X.

  21. klo pengen laris mesti ngikutin selera pasar jangan bikin desain indihe karena ga bakalan laku,beda selera boss…
    kalau mesin DOHC suzuki udah paling joss lah,..tinggal desainnya aja jangan mengecewakan…

  22. Kang iwan tolong bilangin petinggi suzuki supaya membikin motor sport naket yg tangkinya gambot dan kekar meskipun 150 cc krna orang indo itu sukanya ala moge , klo mnurut saya sih modelnya nyomot gsx s1000 atau kawasaki z1000 yg gahar bgt biar klihatan street fighternya, jgn tangki kecil kya gsx s150,, klo soal jog mnding kaya gsx s1000 atau jognya yg nungging tapi nyaman, jgn cari nyaman doang tapi tampilan kurang ,

  23. Kok jawabannya ngambang, belum tentu..
    Berarti itu emang bandit.

    Kalo bukan bandit, mereka pasti membantah bukan

  24. DOHC Suzuki juara,
    desain alamak…
    perlu pembenahan lek..
    yang penting desainernya mesti faham selera pasar,belajarlah dari fufi gara2 lampu belakang model axello saja penjualan drop ga ketulungan,sepi peminat.
    woke,

  25. Owwhh iya kang iwan. Untuk desain next gsx r150 tolong bilangin suzuki agar headlamp depan di ubah jadi dua lampu atau lampu mirip gsx r1000 dan pake lubang udara kanan kiri biar kelihatan garang ,dan ttp underyoke, jujur. Gsx r150 klo dri samping emg keren tpi dri depan kurang gahar mudah2han petinggi suzuki baca komentarku cz komentar saya itu slalu mengikuti selera pasar bung

Comments are closed.