iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Kangbroooo…..kedatangan penantang serius yakni Honda CRF150L ternyata tidak mempengaruhi penjualan Kawasaki KLX150. Fakta ini bisa kita lihat dari raport penjualan trail Februari 2018 ditanah air yang ternyata makin membesar. Dan disini terlihat….Kawasaki KLX 150 masih kuasai segmen trail !!

Persaingan duo pabrikan Honda-Kawasaki disegmen penggaruk tanah memang cukup kental. Honda datang dengan beberapa penyempurnaan rivalnya namun Kawasaki memiliki loyalis customer yang tidak mudah untuk ditarik kesana. Fakta ini bisa kita lihat dari angka distribusi Kawasaki KLX 150 yang cukup mentereng…

Mengandalkan 3 varian yakni KLX150 BF, KLX150 BF SE dan KLX 150 BF extreme…KLX 150 sukses terjual sebanyak 6.731 unit. Sementara dibulan yang sama Honda dengan CRF150L juga menorehkan raport cukup baik dengan 4.455 unit. Artinya gap kedua ternyata lumayan cak…2 ribuan….

iklan iwb

Pak Michael C. Tanadhi (Deputy Head Sales Dept. Marketing and Sales Division PT Kawasaki Motor Indonesia) sendiri mengungkapkan kedatangan Honda CRF150L secara umum tidak terlalu mengganggu eksistensi KLX. ” Nggak terlalu berpengaruh. Rata-rata pemakai trail sudah tahu kualitas Kawasaki. Mereka loyalitasnya tinggi…” ujar pak Mic saat bertemu IWB di markas besar geng ijo Abdul Muis….

Dengan pola diatas maka bisa dipastikan pasar penggaruk tanah ternyata terus berkembang. Honda sendiri menurut IWB cukup sukses sebab mereka rata-rata mampu menjual CRF150L dikisaran 4000-an/bulan. Tentu jumlah yang bagus menilik penjualan pasar sport 150cc lumayan rada seret. Dan tercatat dibulan Februari 2018 Kawasaki berhasil menguasai market share trail sebanyak 55,37% sementara Honda 39,83%…

Last….makin gemuknya pasar dual purposes memang sedang dipantau cukup menggiurkan. Tidak heran Yamaha konon sedang menyiapkan trail WR150 yang disinyalir akan menggunakan basis engine dari Vixion. So..seharusnya jika mereka jadi merilis WR150, secara spek bakal paling mumpuni. Lha piye cak…SOHC 4 katup, opo ora bikin ngiler. Tapi kembali lagi….pasar ini beda pakde. Bagi mereka rata-rata tidak menjadikan performa sebagai fokus utama tapi lebih kepada durability dan kemampuan jelajah sang kuda besi…..(iwb)

iklan iwb
Previous articleMenerawang estimasi kelahiran Honda new Vario facelift !
Next articleSuzuki GSX-R150 versi Monster Energy, asyem bengis cakkk !!!
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!