iklan iwb
iklan iwb
” Aksi mat rempit atau geng motor di Malaysia…ngerriiii “

Iwanbanaran.com – Dower cakkkk…asli lambe sampeyan iso dower kalau baca informasi ancaman untuk para pengguna knalpot racing. Sebab saat ini akan segera diberlakukan aturan baru yang memungkinkan denda maksimal pada biker yang mengggunakan knalpot racing dijalan raya. Dendapun bikin bulu kudu bergidik yakni 352 juta rupiah plus bonus masuk hotel prodeo buat biker yang membandel. Whattttttttt…moncrottttt tenan rekkkkk !!!

Ancaman serius akan segera diberlakukan atas para pelaku pelanggaran lalu lintas yang ngeyel menggunakan knalpot racing dijalan raya. Tidak tanggung-tanggung cak…ancamannya adalah denda sebesar 352 juta rupiah dan penjara selama 5 tahun. Whaatttttt ediann poooo piyeeee kiiiiii? seriusan kang IWB ?

Serius pakde. Tapi tenang…sampeyan ambil nafas yang dalam lalu lepaskan. Wisss tenang, oke mari kita lanjutkan bacanya. Jadi cak, sampeyan boleh bernafas lega karena aturan ini akan diberlakukan di Malaysia bukan Indonesia (legaaaaa tenan rekkkk). Menilik banyaknya para bikers disana yang demen knalpot racing, dilalah membuat Polis DiRaja Malaysia (PDRM) merancang untuk bekerjasama dengan Kementerian Sumber Asli dan Alam Sekitar…

iklan iwb
iklan iwb

Mereka merancang undang-undang yang bertujuan membuat para “mat rempit” sebutan untuk para geng motor yang suka kebut-kebutan dengan knalpot racing kapok encrit. Jadi polisi disana sedang memasukkan undang-undang yang bakal dikaitkan dengan masalah lingkungan dimana ketika knalpot melebihi batas desibel 75db akan dijerat dengan pasal khusus..

” Para Mat Rempit malaysia terancam denda 352 juta rupiah kalau ngeyel pakai knalpot racing…”

Pasal ini masuk klasifikasi sebagai ‘pencemaran bunyi’ dan bisa dijerat dengan undang-undang “di bawah Akta Alam Sekitar 1974” yang akan memberikan denda maksimal RM 100,000 atau setara dengan 352 jutaan rupiah. Selain denda, undang-undang ini juga memungkinkan pihak diraja Malaysia meringkus dan memenjarakan pelaku dengan ancaman hukuman 5 tahun penjara. Ediann lha koq serem tenan yo cak…

Last….menurut Motomalaya, walau sudah ada dasarnya namun implementasinya masih dalam tahap penggodokan mengingat bagi masyarakat Malaysia jumlah RM 100.000 sendiri sangat besar. Sementara ini aparat Malaysia masih menggunakan undang-undang  Akta Pengangkutan Jalan 1987 pasal 279 yang hanya memberikan denda RM 2000 – RM 15.000 (7 juta – 52 jutaa rupiah) untuk para pelanggar hukum. Knalpot racing terancam denda 352 juta rupiah dan penjara 5 tahun ? nggak bisa bayangin kalau diterapkan di Indonesia….tepuk bathuk tenan pakdeeee (iwb)

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!

68 COMMENTS

    • Bagus lahh..
      Di indo gih bnyak nalpot lingga..sampai modif pakek akralingga yosilingga..
      Suara uda kemana mana motor masi lambreta 80 km/jam maklum 2 klep, suara uda kayak 989 km/jam

    • RM 100.000 = 352 JUTA
      RM 2000 – RM 150.000 ( 7 – 52 JUTA)
      Kurang 0 kali ya mas iwb
      Heheheheheh
      ——
      Kalo knalpot racing yg masuk aksesoris bawaan itu bisa kena jeratan g mas ?soalnya kan itu udah masuk tahap pengujian menggunakan motor yg dimaksud mas.
      Soalnya pernah baca artikel mas iwb, knalpot yg dijerat bukan terletak pada suaranya (sekalipun sudah pakai db killer)

      Tanggapannya mas
      Suwun.

    • bianya.. biasanya loh ya
      cuman sebatas retorika aja
      gk bener2 di tangkep2 in pas razia
      dulu juga kaya nya sempet ada larangan kenalpot racing
      lagian blom tentu polisi nya bawa alat pas razia kecil2 an

      Aprilia RSW 500.. Motor GP250 Yang di Paksa Membalap di GP500
      yuuoto.wordpress.com/2018/03/14/aprilia-rsw-500-motor-gp250-yang-di-paksa-membalap-di-gp500/

    • Gagal pertamax gara2 Usd Cina di Yahaha v3 Bocor Oli

      Salam SeroX 155 Kodok Gembrot Bontet Boros Oli/BBM Desain Cupu Bin Culun Dan Tidak Fungsionalitas Banget

      BUAKAKAKAKAKAKAK,,,

  1. Ah assseeem sampeyan bikin jantungan rek baru pulang pasang knalpot racing baca posting sampeyan sempet berenti jantung iki rek… sampe saat baca “malaysia” nah iiki jantung baru deh denyut2 maning -_-“

  2. Semoga indonesia segera menyusul…
    Tapi dengan denda yg disesuaikan.
    Misal
    Kelas bebek/matic denda 20 jt/1 th penjara
    Kelas sport 125-200cc denda 50 jt/2 th penjara
    Kelas sport 200-500cc denda 100 jt/3 th penjara

    Terus terang keganggu lek
    Opomaneh sing gawe alay bleyar-bleyer gak karuan…

  3. Semoga indonesia cpat menyusul biar gk banyak knalpot yng membisingkan telinga pada kliaran mnding klo suaranya enk kya motor2 4cyl lah klo cma 1 – 2 cyl suaranya enk jg kg yng ada cuma bkin polusi suara doang.

  4. Kalau disini mau nerapin semacam itu saya setuju aja, soalnya malah jadi leluasa pakai knalpot after market

    lah kok? kan aturannya bukan melarang kenalpot after market, tapi melarang knalpot yg diatas 75db, walau after market asal dibawah 75db kan aman

    lah kalau disini polkisnya tebang pilih, ada yg knalpot racing tapi gak ditilang, tapi pas kena polisi yg butuh duit malah auto tilang

  5. Artikel kampret… ra mutu blass. Segitu butuhe duit nggo mbayar cicilan tha? Wes papan atas kelakuan papan triplek.

  6. belum bisa diterapkan di indo krn polisi lalu lintas masih belum di lengkapi fasilitas alat pengukuran desibel.

  7. Kementrian sumber alam, sumber kencono, sumber waras, nusantara, efisiensi, budiman…iki kementrian opo bis AKAP?

  8. Gaya numpak motore ndeso banget lho.. hahaha.. kaya suparman manusia super… hahaha… motogp aja riding style nya gak gitu gitu amat.. hahaha

  9. setuju, ngapain pake knalpot racing di jalan raya, sama juga ngapain pake bikini di mesjid, sama juga ngapain pake sirwal ikut lomba renang. semua ada aturan. geng motor saja punya aturan, klo gk ikut aturan gk bkl diterima. anak punk juga punya aturan, klo gk ikut aturan punk ya gk bkl diakui anak punk.
    di dunia ini semuanya berdasarkan aturan. gk mau diatur siap2 berbenturan dengan hak orang lain.

  10. ngoahahaha kalo knalpot palsu + salah model + salah stiker denda piro lek???
    motor blum launching wis serba palsu ( pabrikan kaya lho lek )
    ngoahahaha

    • melanggar uu lalulintas
      melanggar uu hak cipta
      sanksi pidana dan perdata
      belum ternyata modifikator nipu pemesan, bisa dituntut pidana pasal penipuan
      lengkap lah

  11. disana enak boleh masuk tol lah di negara kita ora iso masuk tol cakkkk
    dinegara kita bakar hutan ae ora masuk bui cakk, kata hakim opo jaksa yo sampai di buatkan meme “hutan yang terbakar bisa ditanam kembali” wkwkwkwk lol

  12. saya sangat setuju ini diterapkan di indonesia, karena knalpot racing itu sangat mengganggu pengguna lalin. ya klo mau pake knalpot racing, ya main di sirkuit jangan di jalan raya. klo di jalan raya, ganti lg dgn std.

  13. pak pol gak tau (atau gak mau tau) apa itu DB Killer… opo meneh wilayah Brebes – Cirebon – Indramayu.. plat luar kota mending knalpot standaran aja deh..

  14. Salam Plastik T1pis Icikiwir R14 v3 Indihe 2 Mata Belong Sohc Cungkring Boros Oli Kualitas Alakadarnya, Usd Cina Suka Bocor Oli Harga Overpriced

    BUAKAKAKAKAKAKAK,,,

  15. Salam Viksen Gigi Ganjil Sohc Cungkring 5 Speed Boros Oli Lemot Dan Letoy Desain Indihe

    BUAKAKAKAKAKAKAK,,,

  16. Salam SeroX 155 Kodok Gembrot Bontet Boros Oli/BBM Desain Cupu Bin Culun Dan Tidak Fungsionalitas Banget

    BUAKAKAKAKAKAKAK,,,

  17. Wahai POLISI INDONESIA segera berlakukan tilang nasional , knalpot tidak standard = tilang tanpa ampun …… mau pake knalpot 500 ribu – 50 juta = lgs tilang , kalo perlu penjarakan sekalian . Lambat laun negara ini akan memberlakukan nya …. catat saja !!!

  18. Rxz, still the boss. No valve no problem, bukan tandingan dohc atau sohc yg pakai emblem2 dna motogp. Pure power, makanya malaysia byk makai motor 2tak, perawatan yg mudah, tenaga edan, bobot ringan. Koleksi satu mas @iwanbanaran , buat nostalgia.

  19. harus diterapkan di sini !!! wajib, kudu, bukan sipengendara doang yang punya telinga kan?
    kalo bisa di sini denda minimal 500jutalah

  20. Waduh cak lha iki wes ndue rencana ganti knalpot nggo CB terus moco ngene iki marai meh semaput cak wkwk untung malaysia kalau indonesia menerapkan kenapa ga tutup pabrik atau distributor knalpot after market? Jangan lucu2 deh kita ngeluarin uang buat beli knalpot mereka kalo ga ada yg beli juga bangkrut dan gulung tikar otomatis banyak orang kehilangan pekerjaan Ujung2nya demo indo indo lucu sekali wkwk

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here