iklan iwb

Iwanbanaran.com – Pakdeee….selamat pagi sugeng enjinggg. Semoga selalu tansah sehat, seger buger lan dilindungi gusti Allah SWT dimanapun kita berada. Amin YRA. Cakkk…pagi ini IWB mendapatkan sebuah pertanyaan super tajam. Pertanyaan akan status sport fairing 250cc Suzuki. Pertanyaan dari pembaca warung yang sepertinya berharap betul akan kedatangan sang kuda besi. Sosok yang diduga mengusung nama GSX-R250 ini, piye progressnya. Menggunakan judul “Apa kabar sport fairing 250cc Suzuki ??”…yuk kita kupas sama-sama…

Surel dikirim cak Christian Ferdinand yang sepertinya masih menunggu kedatangan sport fairing 250cc Suzuki. Berikut surelnya….

Salam Damai cak Iwan

iklan iwb

Selamat malam, sebelum nya perkenalkan saya Ferdi dari jakarta cak. saya pembaca setia blog cak iwan nih dari jaman saya masih Kuliah 7 tahun lalu (byuhhh…IWB kroso tuwo tenan kiiii :mrgreen: ). memang jarang banget memberikan komentar di tiap artikel yang di baca. bahkan hampir gak pernah mungkin. nah entah kenapa baru baru ini saya berkeinginan menanyakan perihal pabrikan S . iya cak SUZUKI, kenapa suzuki ?

Sbenernya saya bisa di blg pecinta suzuki, saya pemakai satria fu keluaran tahun 2009 dan hampir 10thn itu motor bandel banget mesin nya cak, belum pernah turun mesin dan masih bisa di ajak tarik tarikan 130++ on spedo. Mungkin saya juga yang telaten ngerawat nya dan service secara berkala . okeh cukup sampai disini curhatan nya . inti dari email saya ini, saya ingin bertanya sama cak iwan . kira kira adakah harapan suzuki menetaskan 250cc 2 silinder seperti pabrikan lain nya cak ?

sejujur nya dari tahun lalu udah ngebet mau nebus dari geng ijo . entah kenapa lebih tertarik geng ijo di banding pabrikan sebelah. model nya nya itu everlasting cak kalo di pandang. tapi balik lagi, saya bertahan menunggu suzuki walau belum tahu kapan cak . emang sih kalo di tunggu bakalan update terus motor motor yang akan datang . tapi ya balik lagi, saya pecinta suzuki cak . hahahhahaha .

Wis lah, kepanjangan jadi nya ini . orang niat cuma nanya itu thok malah jadi curhat ngalor ngidul . suwun cak sebelum nya . salam damai selalu

Salam Damai juga cak Ferdinand. Jebule masih banyak juga yang FBS tulen lho…Suzuki kudu bangga punya konsumen seperti cak Ferdinand. Oke….perihal Sport fairing Suzuki 250cc, IWB harus katakan….kudu sabar. Sebab dari hasil investigasi pribadi…..asli cak, PT SIS pengen bangetttt sampai ke ubun-ubun motor ini brojol secepatnya. Seandainya mereka bisa meracik sendiri tanpa approval SMC (Suzuki Motorcorps), mungkin sport fairing 250cc sudah masuk daftar list utama setelah 150cc. Tapi sayang nggak bisa begitu pakde….

Pertama, seluruh pengembangan berdasarkan approval pusat. Yang kedua resources Suzuki nggak sebesar pabrikan Jepang lain. Ada namanya project prioritas dan biasanya menjamah pada market terbesar dulu baru keatas. Apalagi saat ini Suzuki tidak memiliki basis engine 250cc mumpuni. Mengandalkan basis mesin Inazuma yang sekarang digunakan GSX-250R sama saja bunuh diri. Sebab di Indonesia…rentang power sudah bermain dikisaran 39PS. Artinya….jika ingin nyemplung kesana Suzuki kudu mengembangkan mesin baru. Dan itulah yang sekarang dilakukan mereka…

Yup…berdasarkan informasi internal, Suzuki develops new engine pada next GSXR250. Dan itulah masalahnya sebab fresh engine ini bakal membutuhkan waktu lumayan lama. So…jangan harap akan datang tahun ini cak. Sebab dari pengalaman IWB…. Honda saja butuh hampir 3-4 tahun untuk mengembangkan new engine pada CBR250RR. Padahal mereka memiliki resource yang cukup besar. Riset yang menguras tenaga dan pikiran plus biaya tentunya. Harapan kita sih Suzuki sudah start sejak setahun lalu sehingga range time frame bisa dipersingkat. Namun IMHO tetap akan butuh waktu bisa tahunan….ngono cak…

Last…rona-rona project 250cc Suzuki memang belum IWB endus muncul ditanah air. Negatif cak. Ini artinya pergerakan belum ada di Indonesia Karena basis pengembangan semua langsung dikerjakan Suzuki Jepang. Kasus ini sama dengan Kawasaki yang mengembangkan new Ninja di Jepang langsung. Yang cukup kuat bakal lahir paling sport naked 150cc yang sementara kita sebut Bandit (nama belum fix) serta calon Nex gen 2. Selebihnya…mari pantengin pada pertengahan tahun dan akan IWB berikan terawangan lagi setelahnya. Sport fairing 250cc Suzuki ? sik suwe cak…masih lama jadi jangan ngarep berlebihan. Tapi kalau keluar…bisa saja power tembus 40PS, semoga saja…..(iwb)?

Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!