iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Pakdeee…..sebagai new comer didebut balap ARRC AP250, Kawasaki Ninja 250 FI 2018 AM Fadly banyak menyita perhatian media baik lokal ataupun luar. Hal ini karena Ninja 250 mengusung mesin yang bener-bener baru. Tantangannya jelas, new engine…new part racing serta new settings. Dan pada debut pertamanya tersebut, Kawasaki new Ninja 250 FI bisa dibilang memuaskan karena potensi berkembang sangat besar. Berikut top speed Kawasaki new Ninja AM Fadly saat race¬†Asian Road Race Championship…

Untuk nempel performa racing Honda CBR250RR dan Yamaha R25 jelas tidak mudah. Umur pengembangan R25 diajang balap ARRC sudah masuk tahun keempat sedang CBR250RR kedua membuat Kawasaki harus mengejar kedua rivalnya. Namun dengan beberapa ubahan basis seperti bobot yang lebih ringan, performa engine (39PS) serta suspensi depan yang naik dari 37mm menjadi 41mm sudah pasti membuat mesin anyar Kawasaki ini berbeda…

Setidaknya geng ijo mampu nempel barisan R25 dan CBR250RR dan tidak tercecer terlalu jauh. Walau secara performa ternyata top speed new Ninja 250 masih dibawah generasi lawas. Maksude? dari catatan top speed…new Ninja 250 FI hanya mencatatkan speed terbaik 198,1 km/jam. Top speed ini bahkan masih dibawah old Ninja 250 yang mampu tembus 200 km/jam (info lain 204,5km/jam). Tapi yang heran New Ninja 250 FI mampu nempel duo rival. Artinya cornering ability Ninja 250 meningkat akibat ukuran tabung suspensi yang mencapai 41mm dari sebelumnya 37mm plus bobot makin ringan….

iklan iwb

Top speed Kawasaki new Ninja 250 FI AM Fadli memang masih dibawah duo rivalnya Honda dan Yamaha.¬†Sebagai informasi diajang ARRC AP250 di Buriram Thailand kemarin, best top speed mereka berkisar 202,9 km/jam. Ada perbedaan sekitar 5 km/jam. Namun patut diingat, New Ninja 250 Fi infonya masih menggunakan ECU racing Old Ninja 250. Knalpot BEET juga masih dalam tahap pengembangan. Kabarnya lagi, ATech racing masih melakukan pengembangan cowl serta ram air duct New Ninja 250. Jadi semuanya memang masih awal dan ada baiknya para ribal mewasdai Ninja di masa depan….

Last….Manual Tech Kawasaki Racing meracik air duct disebelah kanan headlamp. Posisi ini dipilih guna mendapatkan asupan udara yang lebih besar akibat desain filter udara yang cenderung berada diatas mesin (sistem downdraft). Dengan posisi tersebut maka duct lebih pendek dibanding model konvensional dan ini baik untuk mendapatkan performa optimal. Btw…kabarnya Kawasaki akan ngetes beberapa perangkat racing pada saat ARRC AP250 di Australia nanti. Kita tunggu saja upaya Kawasaki dalam mengejar kedua rivalnya….(iwb)

iklan iwb
Previous articlePenampakan warna baru Honda CBR150R 2018, hitam doff keren cak !!
Next articleSsssttt, Suzuki siapkan warna baru GSX-R150 warna 2018 cak !
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!