iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Kangbroooo…sugeng enjing selamat pagi. Semoga dihari yang cerah ini kita semua selalu diberikan kesehatan, iman serta kelancaran rejeki…amin YRA. Cak….pagi ini IWB ingin membagikan berita apik buat sampeyan yang mungkin nyidam Yamaha NMax155. Kabar yang akan membuat sampeyan galau bin mumet sebab Dibeberapa daerah Yamaha NMax155 mulai ada diskon cashback hingga 1 juta ! Ahhhh…mosokkk ?

Persaingan memang bagus untuk bikers. IWB setuju kuwi cak. Ketika tanpa ada kompetisi….posisinya bak tak tersentuh. Judule mendominasi alias absolute power. Segini mau…nggak mau minggato, kasarnya demikian. Nggak heran aksi upping price merajalela. Bahkan pusat seakan tidak berdaya menghentikan praktek nakal para oknum dealer atau sales. Mungkin itulah yang terjadi pada NMax dimasa lalu. Tapi sekarang sepertinya sedikit berubah cak….

Kehadiran Honda PCX 150 mau nggak mau memang harus direspon serius Yamaha. Dibanderol mepet dengan fitur berlimpah membuat garputala kudu lincah. Karena jika mereka tidak melakukannya….ada opsi lain yang berpotensi menumbangkan eksistensi produknya. Dan salah satunya adalah…pemberian diskon jika memang diperlukan. Kondisi yang tidak pernah terjadi pada maxi skuter Yamaha NMax dimasa lalu. Oleh karena itu IMHO kabar tersebut jelas cukup menarik. Diskon selain NMAX sih ora bakal tertarik, NMax ki rek yang diskon. Emang tahunya dari mana?

iklan iwb

Info ini datang dari cak Irfan yang sudah menjadi pembaca warung Iwanbanaran sejak lama. Lawong dari bujang sampai nikah tetap mengikuti warung IWB…makane wis sejak lama judule. Cak Irfan yang berdomisili di Kediri Jawa Timur ini galau sebab doi kembali bimbang ketika akan membeli PCX akibat tawaran dealer Yamaha Kediri yang berani memberikan diskon cash back hingga satu juta untuk pembelian NMax 155. Wihhhhh…edian. Berikut percakapan IWB dan cak Irfan via PM IG…

Irfan : ” Galau segalanya kang…bingung tenan Nmax atau PCX..hahaha

IWB : “Hahahaha…enaknya sampeyan jajal langsung kang. Gitu aja…”

Irfan : ” Buat test ridenya kang…Kediri belum ada. Lihat wujudnya PCX aja masih kemarin di Matahari kang hahaha “

IWB : ” Kesini gih, tes punyaku :mrgreen:

(SKIP)

Irfan : ” Tapi Yamaha Penawarane yo ngeri lek. Harga normal Kediri Rp 27,350,000. Aku dikejar mau dikasih cash back 1 juta”

IWB : ” Wihhhh…tumben lek”

Irfan : “Iyo serius”

IWB : ” Itu cash back 1 juta untuk pembelian cash atau kredit?”

Irfan : ” Dari 3 dealer yang aku sambangi cash back variatif. Malah yang dua dealer khusus warna hitam harga lebih mahal dari warna lain. Beli cash nggak berani kredit. Yang ngasih cash back sejuta itu dealer yang warna hitam sama dengan warna lain

IWB : ” Edian tenan”

Irfan : ” Soalnya warna itu (hitam) banyak yang nyari. Tapi didealer yang warna hitam nggak berlaku cash back sejuta hahaha. Piye jal…penawaran menggiurkan tenan to. Dapat NMax harga 26,3 juta sama kayak Jakarta “

IWB : ” Edian kuwi..”

Irfan : “Lha biasane NMax itu sulit…jual mahal terus. Kalau mau dibeli cash mesti mbulet (dipersulit)…”

IWB : ” Iya lek…mangkanya ini gebrakan..”

Tidak hanya cak Irfan. IWB juga mendapatkan surel dari cak Vian asal Sidoarjo Jatim pasca rilis artikel yang ternyata singkron dengan cak Irfan. Berikut surelnya…

Assalamu’alaikum, kang iwan. Perkenalken nama saya Vian…saya silent reader blognya sampean kang. oh iya sampluk point aja ya kang. Soal artikel sampean tentang cashback 1 jt untk nmax nih kang…Tepat hari sabtu kemarin,,saya mampir ke dealer Yamaha di daerah Candi, Sidoarjo. Istri lagi kesengsem sma aerox kang…

Nah pas saya liat simulasi kreditnya…di lembaran2 kertas yg di jepit rapi oleh entah sales atau petugas leasing BAF. Di situ tertera uang muka paling rendah 2,5 juta dan paling tinggi klo gk salah 10 juta..nah pas saya tanya,,”oh yg paling rendah 2,5juta y Pak?” bapaknya bilang,”yg tertera 2,5 juta bayarnya cuma 1,5 juta mas”.loh kok..saya heran kang..

Nahhh….apakah itu memang strategi leasing,atau ada hubungannya dengan cashback 1 juta itu y kang? maturnuwun sakderenge..kulo sumangga aken mampir teng gubuk kulo Sidoarjo menawi lintang mriki..

Salam swallow..

Yup…Jelas ini adalah gebrakan luar biasa dari Yamaha. Sebagai bikers IWB senang dengan kabar dan indikasi perubahan cara pemasaran Yamaha yang lebih pintar. Cerdas dalam merespon kehadiran lawan dan tidak kaku serta overpede. Karena diakui atau tidak…kehadiran PCX tetap akan memberikan tekanan serius. So…iming-iming cashback NMax diharapkan mampu membuat bikers yang mantap membeli PCX terpecah galau serta bimbang. Dan sejauh ini tindakan tersebut berhasil cak….canggih tenan !

Last…persaingan memang harus direspon dengan sigap. Sebab sekarang NMax 155 tidak dalam kondisi absolute berjalan sendiri. Efeknya kita sebagai bikers akan dimanja oleh pabrikan dalam memberikan pelayanan. Kompetisi sehat yang pada akhirnya akan diserahkan pada pasar…mana yang terkuat. Kita lihat saja persaingan antara keduanya cak. Yamaha berikan diskon hingga 1 juta pada NMax 155 ? Piye dengan daerah sampeyan pakde…sudah ada diskon juga nggak kiiii (iwb)

Screen capt IWB-cak Irfan

iklan iwb
Previous articleBreaking news : Tech 3 akan berusaha tarik Johann Zarco ke KTM !
Next articleYamaha CUXI versi facelift 2018 meluncur, warnanya banyak benerrrrr !
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!