iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Kangbrooo…tidak banyak yang tahu siapa sosok tangan dingin dibalik modifikasi MBtech Honda PCX150 ketika skutik ini dirilis oleh PT AHM sebulan lalu. Mereka-mereka yang memiliki karya super kenthirrrr karena emang keren puolll. Mereka adalah seat maker yang mampu mengeksploitasi kelebihan MBtech. Siapa mereka dan seperti apa konsep yang mereka usung hingga berhasil menuangkan buah karyanya dalam launching new PCX150 ? yuk kita bahas sama-sama cak….

Seperti yang sampeyan tahu, dalam peluncuran Honda New PCX 150 MY 2018 beberapa waktu lalu terlihat beberapa penampakan PCX modifikasi hasil karya builder motor ternama di Indonesia. Kerennya ketiga motor itu sudah dibekali jok custom berbahan MBtech yang dikerjakan oleh tiga seatmaker motor pilihan MBtech. Tapi tahukah sampeyan bahwa buah karya mereka diracik dengan sangat hati-hati dan teliti ?

Betul pakde….masing-masing New PCX modifikasi yang menjadi display memiliki konsep tersendiri, begitupun dengan desain jok custom MBtechnya. Sinergi keren antara tema modifikasi motor dan jok menghasilkan sebuah maha desain yang dapat dijadikan inspirasi bagi pemilik Honda New PCX 150 biar tampil keren. Motor mewah, jok juga harus mantap. Yuk…kita intip satu persatu. Yang pertama…

iklan iwb

Red Sporty

Konon untuk warna merah, seat maker mencoba memiliih bahan dan warna MBtech yang cocok dengan tema ini. Modifikasi Honda New PCX 150 berwarna merah ini terinspirasi dari sedan sport Honda Civic Type-R, tidak heran sang builder banyak memasukkan warna-warna yang ada di keluarga sedan kencang Honda itu. Sebut saja Merah, Putih dan Hitam terlihat sempurna mendiami cover bodi New PCX 150.

Selanjutnya berbicara karya modifikasi jok yang dirancang dengan konsep “Sporty” memakai bahan MBtech Riders dan MBtech Premium – Carrera ini juga berkiblat kepada konsep modifikasi motor display milik AHM (Astra Honda Motor).

Proses pengerjaan desain jok custom hasil rancangan Mister MB ini dibantu oleh seatmaker Ipul dari Ipoell Jam, Jakarta Timur. Pilihan warna pelapis jok sendiri diambil warna bodi PCX seperti Black, White (MBPC 1004) dan Red (MBPC 1010).

Khusus di warna hitam, Mister MB menggunakan dua tekstur, motif Carbon Fiber (MBRC 2301) dan Nappa (MBPC 1001) seperti yang terlihat di sisi samping depan, ujung jok, permukaan jok pengendara dan punuk jok di belakang.  Nah bagian lain jok diberikan warna kombinasi. Merah sebagai warna dasar dan Putih untuk lis.

Selain mempunyai lekuk desain yang kokoh dan tarikan garis yang tegas, jok custom ini tetap memperhatikan segi ergonomis pengguna New PCX 150 ketika berkendara. Lalu yang kedua adalah…

Futuristic Techno

Konsep ubahan di New PCX 150 kedua yang dijuluki Futuristic Techno oleh buildernya. Ia terinspirasi dari mobil listrik EV, tidak heran kalau hasil karyanya menjadi kenyataan seperti motor display yang terlihat saat ini.

Untuk menghasilkan desain futuristic maka dibuatlah beberapa bodi kit baru dari bahan fiberglass. Tak hanya itu, instalasi fitur canggih pengganti spion digunakan sebuah kamera dan layar LCD untuk monitornya. Keren!

Mengimbangi tema skuter lowrider masa depan, MBtech perlu merumahkan jok orisinil dan mengganti dengan desain baru bernama serupa konsep motornya, Futuristic. Jok ini telah dilapis bahan MBtech Camaro Fiesta warna GoGo Blue (MB 7010) kombinasi Silver Grey (MB 9005) dan MBtech Camaro warna Black (MB 9001).

Komposisi ketiga warna pada jok itu sukses melebur mejadi sebuah desain jok yang menawan, elegan dan tetap futuristik berkat motif yang hadir di permukaan joknya. Apip selaku seatmaker Black Sweet, Kemayoran, Jakarta Pusat tidak berpuas diri, busa atau figur jok asli diubah menjadi lebih stylish dan tak lupa sebuah sandaran bokong berukir logo PCX tersemat di jok ini.

Alhasil lekuk desain aerodinamis di jok kian menambah nilai keindahan dari total modifikasi yang telah ada di New PCX berkelir putih ini. Dan ketiga adalah…

Exclusive Touring  

Nahhhh ini yang keren tenan cak. Lain dengan dua tema modifikasi Honda New PCX 150 diatas, di New PCX 150 satu ini memiliki tampilan eksklusif beraliran touring. Tidak heran jika rombakannya jauh dari kata ekstrem, tepatnya rasa nyaman menjadi menu utamanya.

Agar terlihat layaknya motor matik touring dipasanglah beberapa parts pendukung seperti windshield tinggi, spion lipat dan side box yang terintegrasi dengan cover bodi belakang New PCX 150. Berkat instalasi parts itu berhasil membuat tampilan kian mewah sesuai konsep modifikasinya, Exclusive Touring.

Mengikuti persyaratan lazimnya motor touring yang mampu memberikan kenyamanan lebih bagi pengendara maupun pembonceng selama menempuh perjalanan jauh maka builder motor ini menggandeng Ginanjar selaku seatmaker Vallen Jok dari Jatiasih, Bekasi untuk dibuatkan jok baru menggantikan versi orisinil New PCX 150.

Ginanjar sangat paham cara menyenangkan bikers penyuka touring. Selain lewat pengaplikasian bahan jok MBtech Premium – Carrera warna Black (MBPC 1001) dan MBtech Rider – Cruiser warna Grey (MBRC 2302) di jok custom yang kini menggunakan busa tebal, ia pun menambahkan sebuah fitur menarik anti pegal yaitu, sandaran punggung foldable  bagi pengendara. Jika lelah di jalan bisa dengan mudah bersandar.

Ginanjar pun masih memikirkan pembonceng New PCX 150 disini ia menambahkan juga sebuah sandaran statik yang terbuat dari bahan fiber. Asyiknya, sandaran ini menyatu dengan handle belakang motor, jadi fungsi awal tidak terganggu.

Jok mewah ini semakin melengkapi tampilan hi-class dari skuter matik yang siap diajak touring kemanapun tujuannya oleh sang pemilik…

Yup…itulah sekilas sosok tangan dingin dibalik modifikasi MBtech Honda PCX150. Kalau soal material wis ora usah ditanya…siapa yang nggak kenal MBtech. Tapi kekuatan material juga tidak optimal jika tidak didukung seat maker handal dan bertalenta. Nah…untuk melengkapi rasa penasaran sampeyan berikut IWB lampirkan profile detil dari para seat maker MBtech yang sudah terbukti memiliki buah karya juoz gandoz. Wisss sampeyan kesana aja kalau tertarik dandanin jok tunggangan. Ocreeeee….(iwb)

Nama Bengkel : IPOEL JAM
Kontak : Saiful Arief (Ipul)
: 0822 2585 6330 / 0818 0609 0601
Alamat : Jl. Depnaker, Kp. Makassar

RT 009/005, No. 2

(Depan Bengkel Yamaha)

Jakarta Timur

Email : [email protected]
Facebook : Ipoell Jam

2. 

Nama Bengkel : VALLEN SEAT MODIFICATION
Kontak : Ginanjar Rindik Utomo (Anjar)
: 0821 1460 7095
Alamat : Jl. Swatantra IV, No. 49

(Sebrang Pom Bensin)

Jatiasih, Bekasi

Email : [email protected]
Facebook : Vallen’s Jok

3. 

Nama Bengkel : BLACKSWEET
Kontak : Tetep Apip (Apip)
: 0877 8608 0235
Alamat : Jl. Raya Utan Panjang Barat, Kebon Kosong 12

RT 005/002, No. 143, Kemayoran

Jakarta Pusat

Email : [email protected]
Facebook : Apip Black Sweet
Advertisements

64 COMMENTS

    • MB tech emang paling TOP dahh.
      Tidak di ragukan lagi, harga sebanding dengan kualitas!
      .
      Btw itu akra kawe kawean keliatan lagi..
      Duhh duhh

    • Asli mbtech itu!
      Kalo r24 gembar gembor 39 ps. Itu palsu
      Itu nggak asli.
      Kamu terima jadi 37ps
      Aneh tapi nyata!

    • Yg sebut-sebut akralingga minta disawat bluluk bathuknya kang

      NGUWAHAHAHAHAH
      HOHAHH HOHAHH
      NYIAH NYIAH NYIAH

    • Ni orang minta dipenthungi pake knalpot Akrapovic bang…
      Berani-beraninya bilang salah tempel stiker

  1. ,,,,kang beli 2m x 3m,,,,buat selimut kang biar makin anget,,,kalu di pake embitek gak bikin selip vantat kang,,,,ngiah ah ah ahhhhh

  2. Kok pcx jarang di ambil gambar dari depan ya.
    Apa karna mukanya yg njeber koyo lambene fbh..
    Ngoahahaha

  3. Sampai kapanpun Honda akan menjadi Follower Yamaha dan ini fakta yang tak terbantahkan….
    Coba tengok motor Honda apa yg tidak mengikuti Yamaha, dimulai dari Yamaha Mio menggebrak dengan skutik, Vixion dengan Medium Sport modern, Maxi Family dengan Skuter Gambot nya dan masih banyak lagi sampai dengan Tag ID di MotoGP yaitu “Semakin Didepan” dan “SatuHati”menjadi pengikutnya, jika menilik sejarah nya memang Suichiro Honda pendiri Honda adalah karyawan Yamaha yang keluar dan sampai membuat pabrik sendiri hingga kini namun disisi lain Honda selalu menjadi yang terlaris dan memiliki banyak pilihan jenis serta kualitas dan beragam fitur dari produk nya sementara Yamaha meskipun selalu menjadi pelopor tp selalu kalah pasar karna produk2 Yamaha bukan jelek tetapi selalu kalah fitur dari Honda dan lagi2 ini Fakta yang tidak bisa dibantah sama sekali

    Salam
    DIDIT.D

    • Saya rasa fitur menang yamaha,merk menang honda.kecuali kluar mesin vtec honda.gtu aj seh. jgn lupa klo g ad ninja 250cc mgkn gak ad R25,cbr250 dan jg ntar gsx250. Pabrikan yg ms kecil hrs brani kluarin yg baru. kls 250cc udh mentok teknology dan power..hrs ke 3-dan 4 silinder. siapa yang duluan..saya bakal jd fansboynya.

    • Kalau uato lembek atau melelehkan diri cuman yahaha yang punya bang!! Itu pasti bang!!

  4. yg warna merah yg sempet heboh kemarin yah?
    ohh iya tadi di lampu merah dampingan yg lokal sama maxi sebelah ternyata lebih meluber yg lokal yah, jadi depan belakang sama mluber

  5. Wah pul, ternyata elu yg modif
    Gak ngasih tau lagi kalo punya bengkel lu pul … Pul …

    Ngoahahahah, peace kang iwan

    ????

  6. Mending repiuw motor kita bang, auto body lembeknya memerlukan berapa waktu bang!!

    • Eh mau elu komen giama kek, masih ketauan elu itu kacung tim sawat hahaem

      Udah mending elu bc d fb aja, gak usah bc disini, gak seru kalo ada elu. Rusak pertempuran fby vs fbh

      Ngerti cung?

  7. Ini ane berbicara sebagai orang netral walaupun ane fby

    Jujur aja, itu jok yg warna merah masih keliatan bagus, tapi stripingnya itu loh … Gak nyambung blass dengan desain body …

  8. Kang, suspensi PCX bagaimana? Lebih empuk dari Nmax atau lebih keras? Ane minat soalnya… dari beberapa review pengguna di kaskus, katanya lebih keras dari Nmax

    • sy bc digrup” pcx indonesia dll byk yg maw ganti jok,ganti sock tabung,ganti ban,ganti stang dll. jadi brp harganya ya hehehe.

  9. Kreatif, namun desain fisik pcx adalah elegan, kalo dipaksa tampil ngejreng dan rumit desain joknya kok rasanya salah arah

  10. Koq artikelnya kayak bgini, jok dibahas, trus knalpot “viral” ga dibahas alasan ga tertarik, anoying banget, sedikit kecewa yaa ga ky dlu lg independet, banyakan artikel titipan. Gpp sich asal berimbang dalam Menyampaikan berita

    • sependapat . saia kemarin mikirnya itu berita Hoax maka gak mungkin di muat di sini. secara bg iwb kan ketat . TAPI eh ternyata berita knalpot bener adanya. saia baca di bang KOBAYOGAS. saia suka itu sekarang lebih apa adanya….ya bg iwb juga apa adanya. tapi…kby lebih apa adanya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here