Iwanbanaran.com – Kangbro….IWB jujur cukup terkejut melihat geliat PT AHM yang sepertinya sengaja menyetop produksi Produksi Honda Vario 125/150. Kalau sampeyan jeli….sampeyan akan melihat dikantong-kantong dealer Honda line up Vario 125/150 jumlahnya menyusut signifikan. Iki ora wajar cak. Dan dari pengalaman masa lalu jika tindakan ini dilakukan….versi facelift disinyalir segera lahir. Wihhh seriusannnn kiiiii….

Honda sepertinya bakal ngacak-ngacak pasar. Belum genap kita menikmati kehadiran New PCX150…sekarang aroma kelahiran skutik baru lain line up kuat terasa. Jiannn horaaa umum. Sebagai Blogger balung tuwo yang punya indera ke 10 (emang ada yo cak indera ke 10)….IWB mencium gelagat Honda sudah mencurigakan sejak awal Maret 2018. Seret pakde…..rasane sak incrit-incrit. Maksude ?

Dengan indera ke 10 (iki indera baru untuk mencium per-busi-an :mrgreen: cak ), IWB mencium gelagat bahwa Honda sudah mulai melakukan langkah-langkah teknis dalam rangka menyambut kehadiran new Vario 125/150. Salah satunya adalah mengerem suplai. Kenapa IWB cukup yakin akan hal itu? sebab IWB mendapatkan informasi didaerah unit Vario 125 dan 150 sudah sulit didapatkan. Salah satunya dari cak ADP berikut ini…

“Malem cak, sekedar info aja cak. Honda Vario 125 dan 150 sudah mulai hilang alias discontinue. Yang paling kelihatan adalah vario 125, unitnya susah banget di daerah, entah kalo di Jakarta atau kota kota besar, artinya new vario 125 dan 150 berarti sudah mulai produksi ya cak? Matursuwun cak”

Nahhh….menarik to. Pertanyaan dan info diatas jelas memang tidak bisa jadi patokan. IWB harus melakukan cek silang kiri kanan dan hasilnya positif…ada new produk. So..selain menyusutnya suplai IWB menemukan, PT AHM diam-diam ternyata sudah merangkul kembali rumah modifikasi untuk peluncuran new skutik. Hayooo sampeyan…mumet sirah pakdeee. Sama cak….bener-bener horaaa umum ki Honda. Koyok ora ono enteke…

Last….kendati belum bisa dipastikan new produk yang dimaksud, rasanya logis jika motor tersebut adalah new Vario 125/150. Mengingat skutik ini sudah lumayan berumur. 3 tahun cak…dari 2015 lho. Dan IMHO menyusutnya suplai Vario bukan karena kebetulan. Akan tetapi Honda memang sengaja mengerem produksi sejak awal Maret 2018 supaya stok produk lawas tidak melimpah didealer-dealer. Dengan segala olah TKP tersebut rasanya IWB yakin versi facelift disinyalir segera lahir setidaknya akhir bulan ini atau idealnya bulan depan yang berarti April 2018. Semoga saja nggak meleset. Kalaupun meleset ojo disampluk sandal swallow cak…ampunnnn. Satu kata…Honda emang edan !! Yo wis Subuhan sik pakdeee :mrgreen: …..(iwb)

Advertisements