iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Selamattt pagiiii sugeng enjing cakkkk. Pakdeee…setelah sholat Subuh, IWB iseng-iseng ngecek email yang masuk kenewsroom Iwanbanaran. Dilalah ada salah satu email yang cukup menarik dari salah satu pembaca setia warung ini yakni bro Angger. Doi mengirim surel dengan subject…gimana tentang kabar USD SARP Suzuki GSX-R150 ? Nah…mumpung kemarin masih anget ketemuan dengan pejabat tinggi PT SIS…berikut progress dari USD SARP GSX series….

Seperti yang kita semua tahu Suzuki sukses meluncurkan beberapa aksesoris menggandeng SARP cobra untuk GSX series. Seperti foot step, knalpot hingga stang clip on. Pada saat rilis mereka waktu itu memberikan wacana Dengan hadirnya suspensi USD. Akan tetapi setelah tahun berganti aksesoris tersebut tidak juga nongol. Inilah yang membuat beberapa pembaca IWB termasuk cak Angger mempertanyakan progresnya. Berikut surelnya…

Selamat pagi mas Iwan,

iklan iwb

Saya Angger dari Semarang, kebetulan punya motor Suzuki gsxr150. Nah, kan dari dulu ada kabar tentang SARP yang akan membuat aksesoris Shock USD. Namun, lama-kelamaan kok nggak ada kabar perkembangan lagi?

Apakah SARP sudah tidak ada rencana untuk rilis? ataukah masih dalam tahap R&D?

Gitu aja mas Iwan, terima kasih banyak…

Silent rider blog

Hhhmm…pertanyaan yang pasti banyak mewakili reader diluar sana. Dan jujur…setiap pertemuan dengan PT SIS IWB selalu mempertanyakan perihal progress suspensi SARP Cobra. Dan bisa IWB pastikan, mereka tidak serta merta mengatakan stop atau tidak lanjut. Artinya….seharusnya progress harusnya tetap berjalan. Tapi kenapa lama sekali ?

Nahhh…ini yang menarik. Memang pakde, berdasarkan informasi salah satu internal PT SIS, untuk garap suspensi USD yang lolos QC mereka tidak mudah. Apalagi suspensi masuk kategori part vital. IWB menduga sepertinya mereka masih melakukan pengembangan supaya SARP lolos dari standart yang dipatok Suzuki. Nggak heran alot tenan cak prosesnya…..

Last….IWB sendiri belum mendapatkan konfirmasi dari PT SIS, kapan suspensi USD ini bakal nongol kepasar. Disinyalir tergantung proses RND. Jika proses tersebut tidak masuk kualifikasi Suzuki….yang ada molor terus sebab IWB yakin Suzuki akan memegang teguh masalah standart kualitas. Disisi lain selentingan juga bergulir….bahwa suspensi USD SARP bakal nongol berbarengan dengan GSX-R150 versi SE. Apapun itu…PT SIS ingin USD teta[ jalan. Kapan ? ini yang belum bisa kita pastikan. Tapi tenang cak…segelintir informasi perihal ini akan IWB share kesampeyan. Salam pejuang Subuh…juozz gandozzz Assallamuallaikum wr.wr…(iwb)  

Advertisements

54 COMMENTS

    • Shock peredam multi purpose. Klo ga dipasang bisa buat nggebug tikus

      Tikus pasti kodzel-kodzel,, klotok-klotok tenan iki mbokdheeee mbokdheeeee

    • Suzuki ya pasti Jepang broy
      Kualitas terjaga anti bocor dan anti klotok-klotok ini product mbokdheeee mbokdheeeee

  1. Fbh cebong rer nya klo pngn usd yg bgus bs pilih usd xabre r155..

    Ato dr sarp suzuki ini…

    Gk ush malu krna jujur sj kualitas shock usd dr pbrikn lbh bgus dr aftermarket m** chin..ato th*il*and…???

    • Iya lah nanti cbr rr ku saya ganti usd nya? Eh kamu punya r24 nggak? Oh iya gak mungkin ya. Kamu kan jas jes jos belinya mbiet. Huahahahaha.

    • Ak gk pnya bro ..

      Pnyaku ninja rr bekas..wat pa beli mhl tbw…ckup tali kolor yg ngebul pntng knceng.. gk pnya matic…

    • Progress USD Suzuki tetap berjalan,cuma Suzuki ngga tega,pabrik sebelah pake USD malah ingusan,,,BUAKAKAKAKAK,,,

  2. gsx series dimanja banget sama Suzuki . . aksesoris nya bejibun . . Satria injeksi kapan ?sampe sampe cover radiator Satria ane pake punyanya gsx? . . sekarang Satria jadi anak tirinya Suzuki ya ?? . .oli yang 1,3lt aja nunggu gsx nongol dulu baru ada di BeRes nya Suzuki ?

  3. mungkin yg jadi pertimbangan lama nya meracik USD ini adalah masalah cost dan harga nya nanti, karena mungkin SARP ingin buat suspensi USD yang terjangkau tapi performa tetap mumpuni, nah ini yang sulit.. andai ga terbatas cost/budgeting produksinya, mungkin mudah2 saja bagi suzuki untuk bikin suspensi USD yg sangat baik, tapi imbas nya harga nya pun akan cukup mahal…

  4. kang $$$$…sparepart USD sepertinya akan dicangkok ke new bandit 150cc…. ada 2 tipe kayaknya…shock depan biasa dan USD buat new bandit 150cc…
    jadi nunggu new bandit 150cc nongol dulu baru partnya baru ikutan…hehehehe
    IMHO yakkk….

  5. Mungkin takut lebih laris USD nya daripada motornya
    Makanya mo dibuat motornya dulu, keluarin motor produk baru yg cocok sama motornya
    tapi gimana mo laris, kalo desainnya gak “tune in” dengan kebutuhan, selera, dan postur/ergonomi orang Indonesia.
    Dah gitu, konsumen mau apa dikasih apa
    Ituloh ada suzuki swish, bagus dan top dari sisi desain, fitur, dan kegunaan. Tapi gak diluncurin di sini.
    Coba sekali kali suzuki buka saran & kritik dari konsumennya, sebenarnya mau konsumen itu bagaimana sih. Paling gak, Suzuki bisa tahu dan dapet gambaran kebutuhan konsumen itu bgmn.
    Ato bikin kontes desain motor, tar dipilih sama responden dari seluruh Indonesia.
    Baru dari polling tsb, dibuat, diproduksi masal dan diluncurkan. Meskipun mungkin gak harus 100% sama persis dgn desain yg dipilih responden. Ya sesuaikan dgn teknologi dan kemampuan pabrik, cost, dsb.
    Hehehe

  6. Gue udah survey bengkel besar di surabaya,, kebanyakan bilang,, “motor cbr itu banyak yang beli mas,, tapi aftermarketnya jarang/susah”

    Ekekekekekek
    Seketika gue ketawa terbahak2 ,,
    Wajar motor headlamp tepos , windshield seupil

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here