iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Pakdeee…sepertinya wacana Sentul untuk Motogp terus bergulir. Setelah presiden Jokowi memastikan mendukung Motogp datang ketanah air, kini kabar datang dari Direktur Sirkuit Internasional Sentul Ananda Mikola yang mengatakan investor siap gelontorkan dana segar guna merenovasi Sentul. Target mereka konon 2020 Motogp bisa datang ke tanah air. Waaaahhhhhh….

Asli cak…Sebagai Blogger roda dua mata IWB terus mantengin berita tentang Motogp Sentul. Sebab setelah sebelumnya pak presiden memastikan memberikan dukungan penuh…berita tentang wacana tersebut terus bergulir. Seperti dilansir Kompas, bahkan direktur sirkuit Internasional Sentul Ananda Mikola memastikan bahwa mereka sudah memiliki investor yang akan menggelontorkan dana 250-300 milyar untuk merenovasi sirkuit. Wahhhh ikiiii…

“Investor sudah ada, yang penting dari swasta,” serunya via Kompas. Mantan pembalap ini memang enggan membuka identitas investornya. Namun menurutnya…investor akan mengggelontorkan dana 250-300M untuk membuat Sentul masuk standart Motogp. Hhmmm….iki seriusan opo ora cak. Soale dari awal sudah terlalu banyak wacana tapi ujung-ujungnya “nggedobos..”. Semoga saja sekarang tidak cak….

iklan iwb
iklan iwb

Ananda Mikola sendiri memastikan bahwa kunjungan presiden merupakan dukungan penting. “ Sangat dukungan moral. Kami butuh dukungan pemerintah. Investor jadi tidak takut. Tadi pak Jokowi sempat tanya, ini bagaimana izin bikin MotoGP? Saya bilang Dorna ingin sekali balapan di Indonesia karena pasar terbesar sepeda motor di dunia. Dorna sangat ingin Indonesia jadi tuan rumah, kita tidak pakai penawaran, tapi ditunjuk langsung,” serunya….

Jika dirunut dari pernyataan para petinggi sirkuit dan semua yang terlibat, wacana sepertinya cukup meyakinkan kangbro. IWB sendiri juga berharap besar walau jujur secara akses Sentul bukanlah tempat ideal mengingat kiri kanan merupakan wilayah penduduk yang sangat padat. Belum lagi akses tol Jagorawi yang menjadi satu dengan penduduk Bogor dan sekitarnya. Pasti bakal stuck nggak gerak kalau ada Motogp. Tapi soal itu biarlah mikir belakangan. Sing penting bener-bener datang pakdeee…

Last…mari kita pantengin bersama wacana ini. Semoga semua tulus untuk kepentingan kita semua tanpa ditunggangi kepentingan-kepentingan kelompok atau golongan. So…mari kita dukung dan doakan cak. Harapan IWB…wacana Sentul Motogp sekarang tidak sekedar “lips service” mengingat kita sudah kenyang diberi janji-janji harapan setinggi langit ujung-ujungnya menguap. Ibarat jalur kereta….Dari Sentul ke Jakabaring lanjut ke Mandalika Lombok dan sekarang balik lagi ke Sentul. Jadi muter-muter nang kono wae cak. So..siapa tahu setelah kembali ke pos awal, kali ini bener-bener terkabul. Semoga saja…..(iwb)

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!

92 COMMENTS

    • Beli nmeks pikir dulu!!
      1. Starter masih bunyi
      2. Gak ada idling stop / smart stop
      3. Gak ada Hazard
      4. Masih kunci biasa belum keyless
      5. Gak ada DC outlet (cas hp)

      Jangan anda tertipu fby / sales koplak disini
      Mereka jas Jes jos belinya mbiet

    • Seles heem diatas masih aja kojel2 waaaaaaaa
      Padahal ms dah gede, pcx lokal dah berojol
      Apa karena kehebohan didunia maya tak seindah didunia nyata ya pcx ini

      Lirik atas boleh, bawah jg boleh
      Seles heem makin gencar nyerang semoga pemirsah bisa menilai

    • Persetan motogp
      Konservasi lingkungan lebih cerdas n bijak
      Phekockkkkk semuaaaa
      Hwaaaaa………

      Kabuuurrrr….. Munyuk-munyuk pasti gak terima hwaaaaaaaaaa…….

    • Tipu tipu mattammu!!! Apa yg saya sebutkan fakta !! Kamu tuh yg nipu!
      Coba sangkal 5 fakta yg kamu bilang nipu muehehehehe gak bisa kan? Kamu yg nipu

    • Makmugitang….kalau soal fitur itu mah udah ada sama aerox yg duluan….
      Jadi jgn beli pcx yah…beli aja aerox krn semua fitur yg ada pada pcx udah duluan ada pada aerox….udah di foto copy sama picex……
      Sekuat apa pun kamu bece penjualan picex ga bakal lebih dr 15 ribu per bulan……yg ada malah penjualan vario yg turun ntar……wkwkwk

    • Utk proyek belum tau juga dengan fasilitas sanitasi yg ada di dlm prkembangan proyek sirkuit itu ada atau tidak proyek septikteng raksasa

    • Saya mendukung proyek ini, dan bebas dari korupsi. Secara kalau jd ada motogp di sentul saya bisa dpet wildcard bareng PRT

    • Memang banyak yg pesimis juga , apalagi saya dg adanya sepitank raksasa yg belum ada.
      Tp kita harus optimis dg septiktang yg ada bila tdk ada sepitank raksasa

  1. Entah knp klo program pemerintah rasa2nya tingkat keberhasilan minim, kecuali program “perorangan” misal dr walikota, proyek presiden, atau gubernurnya

    • Betul , dan usul saya dikarenakan perseorangan kemungkinan susah utk dibuat saja.
      Oh iya , usul saya itu mengenai septiktenk raksasa

    • Ini bukan program pemerintah ya btw, malah gak boleh pemerintah secara langsung turun tangan danain renovasi sirkuit yg statusnya punya swasta, kan dia bilang bhwa mendukung di adakan motogp, mungkin kalau mau bantu bisa lewat BUMN yg dimiliki pemerintah, biar hubungannya jelas atar sesama badan hukum, karna ini bukan proyek yg diperuntukan buat umum

    • haiyyaaa lu ouwlang coba traveling antar propinsi waaa
      bnyk tol baru yg siap dilewati

      jgn tapa di goa tyusZzz

      SuamploXxxx LinggiZzzz

    • Memang pesimis ttg sepitank raksasa juga kmungkinan tdk ada.
      Tp kita perlu optimis itu ttg septiktanck raksasa

    • @predator
      Tol yg mana ya???
      Persemian nama tol sih banyak yg sdh layak pake???
      Cb kamu yg jalan2 antar provinsi jgn2 modal bacot doang lu

  2. haiyyaaa kalo Jokowi datang lgsg ke sentul indikasi terwujud waaa… gk kek menpora yg cm koar²…

    tp kalo wowo yg jd plesiden sponsor aseng bakal ditolak waaa

    bochor

  3. yen aku kodanan pas nonton gp nang sentul…oleh gak kang mampir omahmu…sekedar slulup di blumbangmu…ngah ah ah ahhhhh

    • Saya kira tdk masalah dg pembalap pensiun seprti marquez , rossi , lorenzo , dll.
      Karena tetap dibutuhkan sepitanck utk sanitasi lingkungan yg ada.
      Bila perlu dibuat septiktang raksasa

  4. Sepertinya juga kemarin mlh ada pembangunan septick tanck pada suatu daerah di dekat bendungan atau tanggul di daerah jawa barat dan itu juga sepitank yg besar / agak raksasa dg biaya dari pemerintah berbiaya sampai 50 juta. Tp itu memang berguna karena sbg sanitasi lingkungan dan keberisihan lingkungan yg ada. Dan dana yg ada dlm proyek sirkuit sentul memang belum cukup banyak utk menjadi bagian desain seperti menyerupai jenis sirkuit-sirkuit internasional lainyya.
    Tp itu juga bisa utk optimis nya seperti sirkuit malaysia yg sama sama di asia tenggara bisa jd sirkuit bertaraf internasional. Pdahal saya jg belum tau di sirkuit internasional itu ada septicktanck raksasa apa tidak.

  5. Percayalah, motogp di sentul selamanya hanya akan jadi wacana, wacana yang sudah sangat memuakkan seluruh rakyat indonesia

  6. udah pasti Astra Honda Motor itu kayaknya Investornya. Sepertinya loh ya. krna skrng Astra Lgi Giat”nya membangun pembalap” Muda. mungkin Sirkuit jd salah satu investasinya.

  7. Piye lek urunan koin untuk Motogp biar terilihat antusiassssssssss fans motogp indonesia mas Iwb.?

    Biar jadi ikut micu juga indonesia ngilerrrrrb semangat pengen jadi tuan rumah Motogp..

  8. Wkwkwk jadi inget dulu pas si mikola jadi pebalab A1 (atau apalah) balapan di sentul, banyak warga sekitar yg nonton gratis lewat manjat pohon.
    Mending di lombok narik turis bali dan yg dijawa keluar buat kesana biar ada pemasukan ke timur.

  9. masalah swasta ya gini, sebenernya salah urus aja – tempat orang cari makan sesaat, mirip tol jago=rawi yg tadinya halus sekarang tau sendiri

    • Dia cuma ingin proyek yg cepat keluar karena kejar target pemilu, padahal kemarin waktu mendesak akan dipakai motogp dia acuh tak acuh tidak mau bangun alasan punya pihak swasta.

  10. Kalau ngeliat nilainya yang cuma sekian ratus M kok ya pesimis. tapi yang ngomong kan Ananda Mikola yang seharusnya juga sudah paham betul apa saja yang perlu diperbaiki dan berapa biayanya agar bisa jadi sirkuit yang layak masuk MotoGP.
    Jadi ya saya manggut-manggut aja. mudah-mudahan terealisasi.

  11. Beritanya kasih info tentang niat sentul gelar motogp tp banyak komen yg su’udzon. Move on laaah….komenmu ga ngaruh cuma nambah dosa aja.

  12. Halaaah…paling itu cuma wacana doank. “Dana 300M udah disiapin, ehh tau2nya ga jadi. Mending mingkem aja deh tong kosong”.
    #PHPTingkatDewa

  13. Oiya yah… tahun depan 2019 pilpress, waktunya menebar janji2 manis. Kalo udah jadi yaa buang deh “makan tuh janji”. #muak

  14. Modal kecil Untung Besar? Di mana Lagi Kalau Bukan Di www asianbola77 .asia dan Dapatkan Nikmati Berbagai Promo Menarik Dari kami ^_^ – Bonus Deposit MEMBER BARU Sportbook 100%
    – Bonus CashBack mixparlay 100%
    – Bonus Rollingan Livecasino 0,8% Di Bagikan Setiap Hari Senin
    – Bonus Cashback Sportbook 15%
    – Bonus Rollingan Poker 0,3%
    – Bonus Deposit Happy Hour 09:00 – 21:00 WIB

    Contact Us Now :
    Livechat Asianbola77
    whatsapp : +6281244043118
    PIN BBM : DC8820C7
    Wechat : ASIANBOLA77
    Line : ASIANBOLA77
    Instagram : ASIANBOLA77
    Facebook : ASIANBOLA77
    Twitter : ASIANBOLA77

  15. Baca koment diwarung sebelah gini :
    Dulu bicara Esemka
    Sekarang bicara Esempe
    Besok Bicara Esde
    lama-lama bicara Esdoger…..

  16. Rongewu songolas sedelok meneh lur… yo pantes wae hahahaha… mayanlah indonesia due jatah 2 sirkuit go motogp senntul kro jakabaring ??

  17. Dah bassiii!! Thailandcadja udah masuk kalender moto gp.
    Jgn nguiimmppiii lo orang indo ada gp di sini…jgn nguiiimmppiii jg punya sircuit layak! berita dari jaman anjing kagak enak sampe sekarang yg anjing enak.. Cm koar”! Banyak bacot kgk ada bukti. SANGAT MEMALUKAN..INDONESIA YG PUNYA PRODUKSI MOTOR TERBESAR DI DUNIA TP KAGAK GABLEK SIRCUIT!! ??????????????

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here