iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Kangbrooo….IWB saat ini lumayan bingung dengan banyaknya wacana berita tentang Motogp ditanah air. Ketika kita banyak berharap dengan pembangunan sirkuit Jakabaring yang terbaru justru sekarang Presiden Jokowi tiba-tiba melakukan sidak ke Sentul dan menyinggung perihal kemungkinan MotoGP di sirkuit tersebut datang ke Indonesia pada tahun 2021. Waaaalaahhh….

Berita terbaru diunggah oleh metrotvnews yang memuat Presiden Jokowi sedang melakukan sidak ke sirkuit Sentul. Kunjungan ini tentu cukup mengejutkan sebab Pak Presiden menyinggung perkara kemungkinan MotoGP datang ke Indonesia dan digelar di Sirkuit Sentul pada tahun 2021. Menurut informasinya dukungan dikeluarkan sebab Sentul berencana akan tetap berjalan melakukan renovasi dengan target MotoGP datang ke sana pada tahun 2021. Wihhhh….

iklan iwb

“Saya sampaikan, silakan, pemerintah mendukung (untuk Motogp). Karena ini bagus sekali olah raga otomotif. Karena kita tahu pasar sepeda motor sangat besar sekali. Saya kira sebuah industri pariwisata, saya harap tadi Pak Tinton (Tinton Suprapto) dan Ananda Mikola segera dimulai agar 2021 ada Moto GP,” ucap pak Presiden via metroTVnews. Waaahhh…jadi jalan terus cakkk. Terus gimana dengan faktor pendanaan?

“Semuanya dari swasta. Saya sampaikan, hanya meminta restu saja, saya setujui,” ujar pak presiden lagi. Penegasan juga kembali dilakukan beliau via IG pribadi dengan kalimat yang luar biasa. ” Tadi usai menyerahkan 15 ribu sertifikat hak atas tanah kepada masyarakat Kabupaten Bogor di lapangan parkir Sirkuit Sentul, sempat melihat-lihat lintasan sirkuitnya. Sebagai penggemar motor, saya juga ingin lihat kita bisa jadi tuan rumah ajang besar seperti MotoGP. Kita punya banyak pebalap handal. Semoga 2021 itu terwujud…” tuturnya. Dari sini IWB lumayan bingung. Kenapa ?…

” Pak presiden ke Sentul hari ini….”

Sebab sejauh ini belum ada kepastian sebenarnya sirkuit mana yang bakal digunakan untuk balap MotoGP. Satu persatu seperti memberikan harapan akan tetapi pada saat yang sama satu persatu juga gugur secara pelan-pelan. Sentul menjadi sirkuit yang memiliki wacana pertama kali sebelum akhirnya batal karena masalah pendanaan. Setelah itu beberapa wilayah tanah air juga memberikan hembusan Harapan yaitu di Mandalika Lombok serta Jakabaring….

Sayang hingga detik ini tanda-tanda tersebut belum juga menampakan titik terang. Disaat kita menunggu dengan ketidakjelasan kini kembali lagi wacana Sentul bakal menjadi sirkuit MotoGP. Coba pakdeee…opo ora brodhol rambute sampeyan. Tapi tentu saja sebagai Bloggers otomotif IWB mendukung 10000 % setiap usaha kesana. Semoga saja bener-bener bergerak dan serius. Soale ngarep tenan ki pakdeee…

Last…wacana balap Motogp di Indonesia memang sudah sering muncul. Namun entah kenapa selalu saja tidak ada progress serius dari para pelempar wacana. Padahal kita sudah berharap besar cak. IWB berdoa semoga berita terbaru kali ini berbeda. Siapa tahu memang beneran ki cak…semoga saja. Mari kita berdoa sama-sama. Nah…kalau sampeyan sendiri piye pakde…optimis ora kiro-kiro ? (iwb)

iklan iwb
Previous articleMelirik line up motor Yamaha di India, emang beda selera cak!
Next articleHonda Tiger akan tinggal menjadi kenangan ??
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!