iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Pakdeeeeee…..ketika para media masih posting konfirmasi Tech 3 gabung KTM kemarin, IWB sudah beberkan kesampeyan 8 hari sebelumnya (klik disini) dengan hasil akurat. Konfirmasi dilayangkan Tech 3 dan KTM tidak hanya pabrikan vs satelit, namun mereka fokus pada kerjasama total soal development. Tidak heran KTM bertekad akan kerahkan mesin spek factory untuk sokong Tech 3. Wihhh seruuu kiiii…

Tech 3 dalam kiprahnya bersama Yamaha memang tidak pernah mendapatkan porsi seimbang dengan tim factory. Yang pertama…tim satelit hanya mendapatkan lungsuran motor tahun lalu. Kuwi wis lumrah dan turun temurun cak. Judule motor anyar ora bakalan dikasih ke tim satelit. Wajar kangbro sebab gengsi dong kalo tim factory kalah dengan satelit. Makanya support penuh Iwata pada tim factory bukan satelit…

Kondisi inilah yang menjadi konsen Tech 3. Sebab KTM memberikan iming-iming menggiurkan yakni ketika gabung bersama mereka…..Tech dan KTM factory maju bersama. Spek mesin tim satelitpun akan disama ratakan dengan tim factory. Nggak ada anak emas judule…maju siji maju kabeh. Kira-kira demikian. Itulah yang membuat Tech 3 leleh. Tidak heran Tech 3 sudah menanda tangani kontrak bersama KTM selama 3 tahun yakni 2019-2021..

iklan iwb
iklan iwb

Untuk menyambut kedatangan Tech, KTM memastikan akan mengerahkan 4 unit RC16 dengan spek sama ditahun depan. Artinya 2 engine untuk tim factory dan 2 lainnya untuk Tech 3. Tindakan tersebut dipercaya akan membantu KTM mempercepat proses pengembangan Motogp Machine sehingga ambisi mereka berbicara dibalap roda dua bergengsi ini terkabul dengan cepat…

” Pol Espargaro KTM Motogp…”

” Kami gembira Tech 3 akhirnya bergabung bersama KTM di MotoGP 2019. Tim tersebut memiliki pengalaman luar biasa selama bertahun-tahun dan juga sudah pernah meraih hasil yang bagus di kejuaraan MotoGP. im yang profesional membuat kami akan lebih kuat. Dengan hadirnya 4 line up KTM RC16 (2019), kami percaya bisa mempercepat pengembangan motor MotoGP. Kami sudah tidak sabar untuk segera memulai kerjasama Luar biasa ini. Terima kasih kepada Herve Poncharal (Tech 3) yang mempercayakan masa depan mereka kepada KTM..” seru Pit Beirer (bos KTM racing)….

Last….sejauh ini line up rider Tech 3-KTM tahun depan masih belum fix. Rumor mengatakan bahwa Zarco akan menjadi kandidat terpenting untuk KTM. Namun dari isu lain…Zarco sepertinya belum terlalu tertarik dengan mesin KTM yang notabene masih perlu pengembangan dan butuh waktu untuk bisa meraih level tertinggi dikelas premier. Tapi bisa saja mindset ini beruibah seiring waktu berjalan. Toh masih tahun depan cak. Calon lain, dari beberapa referensi…Oliviera yang saat ini membela tim KTM-Moto2 terbuka ditarik Tech 3 menjadi pembalap Motogp. Apapun itu…mari kita tunggu saja cak. Yang pasti bakal makin ramai ki rekkkkkk….(iwb)

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!

55 COMMENTS

  1. Muehehehe honbul makin puyeng.
    Ngelawan yamaha uda bingung sekarang direcokin KTM.
    Fbh plonga plongo

  2. Yamaha koq ga mikir kaya ktm atau honda ya.. Trlalu egois…honda aja rela rossi di tim Nastro azzuro.. Kan yg penting sama2 juara..

  3. Semoga diridhloi Allah SWT
    Menjadi berkah buat semua, berguna bagi bangsa negara dan agama
    Aamiin Aamiin Allahuma Aamiin

  4. haiyyaaa factory ktm selalu diluar 10 besar nanti klo tech3 dpt lungsuran cm finish 20 besar cilaaka luwa welas waaa

  5. Klo di setarakan seperti ini, terlihat ini strategi KTM sbg perusahaan. Seolah tim Factory KTM yg ada skrng hanya sekedar umpan/contoh bagi tim satelit utk melihat performa KTM (kemampuan & dukungan pusat), sehingga tertarik, dan dng prestasi yg didapat ada peluang naik tahta sbg tim Factory KTM di masa depan..

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here