iklan iwb

Iwanbanaran.com – Pakdeeee….demam PCX sepertinya menjangkiti para biker tanah air. Termasuk di Jawa Timur kangbro. Bahkan disana sebut saja cak QAS yang mengirim PCX tunggangannya sudah menggunakan suspensi aksesoeries milik Yamaha NMax 155. Dan dilalah jebule klop cak. Weleh-weleh….emang PNP ora kiiii ??

Baru saja dirilis, Honda PCX150 sebenarnya sudah menggandeng Ohlins untuk menyediakan suspensi aksesories. Namun bagi sebagian kalangan…banderol Ohlin jelas nggak murah pakde. Tembus 7 juta….iso ngesot tenan celengan. Sementara untuk part aksesories brand lain, dipasaran sepertinya belum banyak. Tapi bukan biker tanah air kalau nggak penasaran…

Seperti yang dilakukan cak QAS yang mengirim Honda new PCX150 tunggangannya dengan suspensi berbeda. Doi jajal boyong suspensi after market YSS milik Yamaha NMax 155 untuk dicangkokkan pada PCX150 kesayangan. Dilalah setelah dipasang, jebule plug and play. Bahkan panjang suspensi juga sama plek. Wihh mantappp…

iklan iwb

” Tibae skoke (ternyata suspensi) NMax (aksesories after market) cocok buat PCX. Panjang sama. PCX keliatan lebih mewah. Kalo ohlins tabung bawah…..kurang penak disawang. Sayange handle racing boy nmax yang Kiri gak cocok. Dijamin tambah ganteng PCX-nya n handling tambah mantab. Suspensi YSS GPlus Tricity buat NMax kang...” serunya…

Untuk banderol sendiri sekitar 2,8 juta. Dan kalau sampeyan perhatikan, sosok PCX150 setelah dipasangin shockbraker tabung memang berbeda. Terlihat lebih kokoh cak…padat dan gagah tenan. Dilalah panjang suspensi juga sama. Mounting permounting dikatakan PNP nggak banyak ubahan. Bahkan fender belakang dan tabung nggak gesekan. Hhmmm…boleh juga yak. Ditambah skotlite ala-ala karbon. Klop wisss….

Dari sisi pribadi, sebenarnya memang ada baiknya kita menunggu aksesories versi pure PCX150. Sebab tiap suspensi diracik dan disesuaikan dengan karakter dari masing-masing motor. Biasanya sih sudut kemiringannya cak….sedikit berbeda akan mempengaruhi durability komponen suspensi. Beban kan beda. Tapi sejauh ini efek kongret memang belum terbukti….

Last…..dengan dijejalin part aksesories suspensi YSS Gplus Tricity subtank, jebule aura Honda new PCX150 jadi makin gagah. Dan untuk memilikinya, sampeyan tinggal cari dibuka lapak atau e-commerce lain. Banyak koq cak. So…dengan foto ini bisa dipastikan PCX150 sampeyan bisa dipasangin?Suspensi YSS GPlus Tricity secara PNP kangbro. Semoga bisa menjadi referensi. Berikut beberapa fotonya….piye cak, ganteng oraaaa ? (iwb)

141 COMMENTS

  1. Kesimpulan
    FITURE = PCX
    MESIN = NMAX
    DESAIN = SELERA (PCX tema ELEGAN ) (NMAX ELEGAN BISA, SPORTY juga bisa)
    Value for money = NMAX

    Tinggal PILIH

  2. Katanya motor ekslusif jd jual mahal, lah ini kok ngikutin nmax harganya?
    Jd kmaren ngomong cuma omdo?

  3. Udah lw semua g ush ribut2 kaya yg di byr aja…syukuri nikmati apa yg udh lw pd punya mau pcx mau nmax atau yg lainnya liat ke bawah kita apa org lain punya???kita bersyukur aja yg kita miliki…rejeki yg telah di berikan oleh Alloh swt…salam satu aspal.

Comments are closed.