iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Pakdeee….seperti yang sampeyan tahu, PT. Kawasaki Motor Indonesia melakukan serah terima motor Kawasaki Ninja H2 Carbon kepada pembeli bernama Amin Andrianto. Pengusaha asal Kalimantan asli Solo ini menjadi orang Indonesia pertama dan satu-satunya yang memiliki Ninja H2 Carbon. Banyak yang penasaran…sebenarnya apa sih perbedaan Kawasaki Ninja H2 karbon vs H2 standar ? Tenang cakkk…IWB wis racik poin-poinnya buat menambah pengetahuan. Monggo intip artikelnya berikut ini…

Ninja H2 sebenarnya dirilis pada tahun 2015 lalu, kehadirannya kala itu membuat banyak orang tercengang. Kolaborasi yang apik dari beberapa perusahaan di bawah Kawasaki Heavy Industries (KHI) Group mampu menciptakan satu-satunya model mass-produced supercharger supersport. Sejumlah inovasi teknologi mesin yang dilakukan membuat H2 memiliki performa yang fenomenal. Kombinasi dari akselerasi yang intens dan supersport-level circuit handling membuat motor ini berbeda dari motor lainnya….

Karena laris, akhirnya di tahun 2017 Ninja H2 dengan model carbon. Pertanyaannya…apa perbedaan Ninja H2 carbon dengan tipe standar? secara umum ada 3 perbedaan penting. Bisa IWB jabarkan berikut ini…

iklan iwb
iklan iwb
iklan iwb

Carbon-fiber Upper Cowl

Model Ninja H2 Carbon merupakan sebuah model limited edition. Disebut “carbon” karena memiliki carbon-fiber pada fairing atas dengan menggunakan highly rigid, lightweight CFRP (Carbon-Fiber Reinforced Polymer) sehingga membuatnya mirip dengan Ninja H2R. Selain itu juga ada penambahan electronic package Kawasaki yang paling canggih dan suspensi belakang dari Ohlins TTX rear shock.

Special Paint

Motor ini juga dilengkapi dengan special paint silver-mirror, matte element, serta frame berwarna hijau. Mirip Ninja H2R.

Serial Number Plate

Setiap Ninja H2 Carbon Model dilengkapi dengan serial number plate, karena hanya 120 unit saja yang diproduksi di dunia. Indonesia hanya mendapatkan 1 unit, dengan nomor serial 72.

Ergonomi Disesuaikan

Posisi handle grips lebih tinggi 20 mm dari standart clips-on.

Lebih Nyaman

Bar-end yang lebih berat meredakan getaran pada handlebar, sehingga meningkatkan kenyamanan saat berkendara di jalan raya.

Slipper Clutch

Kini Ninja H2 Carbon dilengkapi dengan slipper clutch. Slipper clutch adalah teknologi yang diaplikasi dari ajang balap yang mampu membuat roda belakang tetap menapak dijalan saat dilakukan penurunan gear mendadak untuk menghindari gejala roda melompat atau tergelincir. Pengaplikasian slipper clutch pada Ninja H2 Carbon juga membantu memperingan pengoperasian tuas kopling.

Yup…jadi kira-kira begitu cak. Ini motor emang jabang bajul nggilani tenan bengisnya. Nggak heran Kawasaki Ninja H2 memiliki prestige tersendiri dikalangan para biker lokal dan dunia. Opo maneh versi karbon…..ngelu bathuke. Sayang kita cuma bisa ngiler bin ngeces. Beli Ninja H2 kudu adol sapi pirang jinah njaran. Tapi bolehlah sebagai bahan pengetahuan dan produk impian dimasa depan. Btw…Ninja H2 Carbon dibandrol dengan harga Rp835.000.000,-. Sebagai gambaran sosoknya…berikut mega gallery sang supercharger saat proses unboxing dimarkas besar Kawasaki Abdul Muis. Ambrol sembarange lek iki rekkkk…..(iwb)

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!