iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Kangbroooo…Indonesia memang luar biasa. Negeri ini memiliki segudang rumah modifikasi berbakat yang tersebar diseluruh pelosok kota. Judule kreatif kangbro. Lha piye cak….model standart yang biasa kalau sudah diulek-ulek (emang rujak :mrgreen: ) hasilnya bikin pangling. Seperti garapan cak Wage dari Onekyt Modification asal Malang Jawa Timur. Doi mengirimkan modifikasi Yamaha Vixion 2008 yang sukses berubah menjadi streetbike Eropa ke IWB. Satu kata…bengisssss !

Cak Wage adalah owner dari Onekyt Modification asal Malang Jawa Timur. Kera ngalam cak….kera ngalam jebule ora kalah dengan kota-kota lain soal modifikasi. Karena merasa gatal dan nggak puas dengan tampilan standart yang disodorkan pabrikan, doi akhirnya ngubek-ngubek hampir semua body dari Vixi. Berikut surel cak Wage kw IWB….

” Assalamualaikum lek Iwan, Saya Wage dari Onekyt Modification asal Malang Jawa Timur, yang selalu mantau warung lek Iwan, terutama tentang info2 motor sport terbaru. Kali ini mau nyoba share tentang hasil modif dari Workshop kita. Ceritanya agak kecewa dengan motor-motor keluaran pabrikan terbaru…

iklan iwb

Kenapa modelnya gitu-gitu aja, gak se keren motor-motor di Eropa, seperti Yamaha MT125, Honda New CB125R yg baru rilis, New KTM Duke series dll, bikin ngiri lek sama model dan tampangnya. Nah kali ini nyoba bikin obat kecewa dengan modifikasi sebuah motor Yamaha Old Vixion 3C1 kelahiran 2008 silam” serunya….

Dengan modal keahliannya, doi memperbaiki bentuk muka dengan headlamp custom dari new Jupiter MX. Selain itu suspensi yang terlalu kurus dibuang dan diganti model Upside down. Part Megelli 250 jadi sasaran keganasan cak Wage….ditancepin cak yang tentunya termasuk triple clamp atas bawah. Lalu stang asli juga diganti dengan stang model fatbar yang dikombinasikan raiser Kawasaki KLX. Kelar dari sana, perhatian diarahkan kebody…

Untuk body Set adalah model custom mengikuti shape YZF R1, termasuk body belakang R125 yang dikawinkan dengan Motocross YZ250F. Tidak lupa sisi bawah mesin karena terkesan kopong dibenamkan cover engine (CE) replika MT125. Tentu saja ubahan juga menjamah bagian sasis yang sedikit berbeda khususnya subframe. Cak Wage mengikuti ketinggian sasis belakang R15 V2. Dan berikut ubahan detil yang dilakukan doi….

 – Motor Old Vixion 2008 yg sudah dirubah rangkanya, rangkanya dibuat sama seperti R15 V2
– Headlamp custom dengan reflektor New Jupiter MX
– Speedometer Kawasaki Ninja Mono 250
– Upsidedown Megelli 250, raiser KLX dan stang Fatbar
– Throttle Cable dan Starter Yamaha Xabre
– Master Rem set Yamaha R25
– Spion Yamaha MT25
– Bodyset Custom, tangki model R1, body belakang R125, Shroud/Sayap custom model Motocross YZ250F, Cover Engine model MT125
– Swingarm Original Yamaha R125 Facelift
– Footrest depan Yamaha R15 V3
– Spakbor depan Custom yg belakang punya Honda CBR250RR
– Velg depan punya Xabre 3,5inch ban Battlax BT92 120/60 disk PSM 320mm
– Velg belakang V.rossi 4,5inch dibalut ban 160/60
– Gear 14 – 49 merk TK dengan rantai did
– Transmisi sudah dibuat 6 speed punya R15
– Knalpot Original Yamaha R6
– Seat height dibuat cuma 780mm

Nahhh…cadazzz tenan to. Terlihat total dalam melakukan modifikasi dan memang hasilnya juga cakep tenan. Sosok Vixion 2008 menjelma menjadi streetbike Eropa agresif yang gagah bener. Pertanyaannya…..piro biaya modif diatas? Memang nggak murah cak. Cak Wage menghabiskan dana diatas 15 jutaan. Namun hasilnya….puassssssssss…

Last….kalau sampeyan tertarik untuk sekedar bertanya ataupun konsultasi lain, monggo langsung saja kontak ke @onekyt_modification dengan alamat  Jl.sumber waras Timur Kec.lawang Kab. Malang Jatim. Atau bisa juga ke nomer Whatsapp +6285646566622….biar plong cak. Tampilan motor berbeda dan nunggang juga makin pede. So….Yamaha Vixion 2008 berubah menjadi streetbike Eropa? monggo intip foto-fotonya dibawah ini….bengissss !! (iwb)

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!