iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Kuciwaaaa pakdeee….asli kalau IWB jadi Rea pasti juga merasakan kekecewaan luar biasa. Lha piye ora…..terpuruk diposisi 5 saat race pertama karena didera masalah ban, pada race dua doi kehilangan podium satu hanya beberapa meter didepan garis finish. Opo ora cekot-cekot sirah cak. Dilalah dalam sesi interview Rea ternyata mengakui bahwa race Phillips Island kali ini memang berat akibat ban dan  angin. Ditambah Jonathan Rea akui telat masukin gigi saat keluar PIT…lhooo koq iso ? berikut penuturan Rea….

Pada race kedua World superbike Phillips Island Australia, Jonathan Rea bertarung ketat melawan para pembalap Ducati Xavi Fores serta Marco melandri. Terlihat meyakinkan pada 3 Lap terakhir dengan leading… siapa menyangka Jonathan Rea kehilangan podium 1 hanya beberapa inchi akan masuk garis finish dari Marco melandri. Tipissss cak….beda + 0.021 detik, sopo ora nyesek…….

Satu-satunya kesempatan ku untuk menang adalah mencoba memimpin pada saat keluar diakhir tikungan. Aku ingin kerahkan segala kemampuan dan lakukan putaran terbaik pada last lap. Namun kita mengalami masalah dan kesulitan pada gigi 4. Tikungan terlalu panjang sehingga tidak cukup untuk keluar dengan baik. Itu hanya salah satu contoh sebab pada saat memasuki Pit Lane aku juga melakukan kesalahan….

iklan iwb

” Proses Flag to Flag berantakan karena aku betul-betul lupa untuk mengganti gear 2 serta melepas PIT RPM limiter. Alhasil Fores serta Michael Van Der mark menyalipku dan membuatku melorot dari posisi. Ketika aku coba untuk bangkit sudah ada beberapa pembalap di depanku sehingga butuh Waktu untuk melakukan recovery posisi. Yah….aku gembira pada akhirnya kita akan membuka lembaran baru dan memulai dengan situasi yang lebih segar pada saat di Thailand nanti...” tutup Rea pasca finish kedua race Australia…

Masalah serupa juga dialami oleh rekan Jonathan Rea yakni Tom Sykes yang menurutnya sudah merasakan masalah pada saat memasuki lap 3. “ aku merasakan masalah karena tenaga seperti ngedrop di beberapa sektor. Tapi diluar itu kita mengalami kemajuan terhadap Ninja ZX10RR. Apa lagi Phillip Island angin cukup kencang dan sejauh ini kita mampu melewatinya dengan cukup baik. Aku sudah tidak sabar untuk datang ke Thailand…” tutur Sykes…

Last…. pada balap Phillips Island Australia Kawasaki memang tidak maksimal akibat penurunan teriakan mesin hingga 900RPM. Selain secara teknis, mereka juga mengalami masalah dengan ban yang tergerus habis. Tidak heran pihak Pirelli akhirnya menyarankan untuk melakukan Flag to Flag pitstop demi safety pada race dua. Pada kondisi Extreme tersebut Marco melandri mampu menjalankan tugas dan dengan cukup baik dengan double podium….(iwb)

iklan iwb
Previous articleBreaking news : Honda berikan diskon hingga 5,5 juta untuk skutik CBU SH 150i !
Next articleBreaking news : Tech 3 resmi bergabung dengan KTM di 2019 !
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!