Iwanbanaran.com – Cakkkkkk…selamat pagi sugeng enjingggg. Semoga sampeyan semua selalu mendapatkan perlindungannya, rejeki melimpah dan keimanannnn…amin YRA. Welehhh…isuk-isuk wis khutbah. Btw…dipagi buta ini IWB akan membahas topik menarik. Topik yang menyoroti persaingan antara Honda vs Yamaha dikelas maxi skuter. Tidak hanya 150cc sebab kini Honda juga merambah dikelas lebih tinggi yakni 250cc dengan meracik sebuah varian terbaru new Forza 250. Nahhhh….njengat to jambule :mrgreen:

Sebenarnya dari awal IWB sudah sangat yakin bahwa Honda tidak bakal berdiam diri ketika pasar terlihat semakin mentereng. Bayangin saja kangbro, penjualan Yamaha X-Max 250 saat ini selalu berada di rentang angka 1200 hingga 1500 per bulan. Sebuah angka yang pastinya membikin ngiler pabrikan sebesar Honda. Apalagi market di kelas 250cc yang sebelumnya dikuasai sport fairing kini bergeser dan terus menurun. Jadi logis jika Honda akhirnya mulai meracik new matic 250cc yang nantinya akan digunakan untuk menantang Yamaha X-Max 250…

Dan kembali juga bisa ditebak ketika Honda sudah berhasil merilis skutik di bawahnya lewat kehadiran new PCX 150 maka mereka mulai melangkah pada kelas di atasnya. Geliat ini Bisa Sampeyan perhatikan dari hasil render yang ditunjukkan oleh media terkenal Jepang Youngmachine yang memberikan konfirmasi bahwa Honda memang melakukannya….

Youngmachine membeberkan sosok Honda Forza 250 yang dari desain sangat mirip dengan versi 125. Akan tetapi ada beberapa revisi contohnya di bagian headlamp yang kini lebih sipit. Dari prediksi render Youngmachine kita juga akan lihat sebuah winshield berdesain tinggi sehingga bakal membuat motor ini nyaman digunakan di jalan raya. Sementara castwheel atau pelk menganut model rongga tengah palang 6. IMHO cakep cak….

Tidak ada keterangan apapun yang dimuat oleh yang Youngmachine. Namun kemunculan Honda New Forza 250 di Jepang lewat render salah satu media terkenal tersebut seakan memberikan konfirmasi bahwa semua prediksi yang pernah IWB lontarkan terjawab. Prediksi bahwa Honda sedang mengamati dan memperhatikan tren penjualan Yamaha X-Max 250. Dan ketika market sudah terbentuk serta potensinya mengiurkan maka Honda datang dengan segala kelebihan ditawarkan. Cadazzz ki…

Last…. Honda Forza 250 disinyalir merupakan Maxi Scooter Global product. Kemungkinan besar motor ini akan dipasarkan di seluruh dunia dengan target market terbesar di Asia Tenggara khususnya Indonesia. Tidak berlebihan sebab persaingan matic paling masif saat ini ada di tanah air. Boleh saja Cina serta India memiliki market terbesar di dunia akan tetapi untuk skutik kompetisi yang paling hot berada di Indonesia. Kita tunggu saja progres Honda Forza 250… (Iwb)

Advertisements