iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Sugeng enjing cakkkk…salam dari Tegal otw ke Jakarta ki. Cak….IWB mau sedikit share perihal Suzuki. Sudah pernah IWB bahas berkali-kali, Suzuki memang terus melakukan pergerakan. Mereka berusaha memperbaiki line up dan menyiapkan produk baru ditahun 2018 ini. Nahhh…uakehhh to. Lumayan cak dan kudu kita tunggu. Konfirmasi perihal new model juga dilayangkan Sales & Marketing 2W Departement Head SIS Yohan Yahya yang mengatakan bahwa setidaknya bakal ada 5 unit model baru ditahun 2018. Wihhhh mantap. Pertanyaannya…apa saja ? yuk….kita bahas sama-sama…

Seperti dilansir Kompas, Sales & Marketing 2W Departement Head SIS Yohan Yahya terang-terangan mengatakan persiapan mereka untuk merilis new produk ditahun 2018. Nggak hanya 1 atau 2 produk baru cak….tapi doi membeberkan setidaknya bakal ada 5 unit yang akan dirilis oleh mereka. Targetnya nggak muluk-muluk yakni menaikkan market share hingga 30 persen. Dan jika memungkinkan harapannya sampai 50 persen. Cadazzz ki cita-citanya. Artinya apa ?

Ada rasa optimis cak. Nggak berlebihan sebab gerakan mereka ditahun 2017 membuahkan hasil. Kerja mereka mampu membuat Suzuki menaikkan penjualan hingga 27 persen ditahun 2017 (dibandingkan 2016). Suzuki menutup raport penjualan 72 ribu unit ditahun 2017. So…jika target tahun ini naik 50 persen berarti mereka harus mampu menjual hingga 140 ribuan unit pertahun. Bisa nggak? IMHO bisa jika mereka tetap mempertahankan gaya sekarang yang open serta agresif dalam menelurkan produk baru. Terus gimana dengan tahun 2018?…

iklan iwb

” Ada beberapa model baru yang akan kami keluarkan. Tahun lalu delapan, sekarang yang pasti tidak berbeda jauh. Lebih dari lima…” serunya via kompas. IWB menduga, Suzuki akan bergerak pada entry level skutik. Nex gen 2 contohnya. Lalu IWB juga meraba….beberapa produk baru yang sedang dipelajari adalah maxi skuter 180cc. Trailpun dipelajari walau IWB sendiri ragu apakah bakal rilis tahun ini sebab progress memang tidak singkat. Kenapa ?

Sebab beda dengan masa lalu PT SIS bertekad memproduksi secara lokal. Kalau CBU “babar bunyak” cak sebab membuat image mahal nempel pada Suzuki. Lawong semua harus import pakde. So….localize adalah cara jitu untuk membuat banderol motor Suzuki semakin kompetitif seperti halnya GSX series. Btw….IWB sendiri yakin Suzuki akan memperbaiki line up skutik sebab diakui atau tidak segmen ini pencetak pundi-pundi…

Last….konfirmasi bahwa Suzuki akan merilis setidaknya 5 unit produk baru tentu menggembirakan kita semua. Jika boleh menerawang…..kemungkinan akan lahir new Satria FI, Nex gen 2, Address, maxi skuter (masih ragu karena bisa saja molor hingga 2019, kita pantengin cak), warna baru GSXR150 plus versi special edition ? (dengan suspensi USD ?), Suzuki new Bandit 150 (engine DOHC 4 katup) dan selebihnya monggo bantu IWB dengan memberikan prediksinya dikolom komentar. Suzuki ? setidaknya 5 produk baru di 2018 cak….juozzz ! (iwb)

Advertisements

121 COMMENTS

  1. 5 produk, berarti hanya 1 produk baru lainnya 4 produk facelift (ganti warna, tambahan tas samping kiri kanan, atau embel2 playpul ky tahun 2017).

    capek deh suzuki

    • Mudah gak klotok2, rante kemrosak, rangka patah protol kualitas alakadarnya.
      Wkwkwkwkwk

  2. Masukan buat Suzuki untuk soal nama di Satria F150 itu tolong huruf (F) nya dihilangkan. kenapa? Karena :

    Hampir semua kebanyakan orang menyebutnya FU (karbu) dan FuFi (Injeksi) alias bukan Satria F150.

    Jadi mau tidak mau harus wajib untuk menghilangkan huruf (F) pada Satria F150 contoh ganti aja dengan nama : Satria R150 atau Satria RC150 dll. Dari pada image nya rusak atau tidak bagus karena selalu dipanggil FU (karbu) dan FUFI (injeksi) alias bukan dipanggil nama ‘Satria’. Contoh kompetitor Sonic 150R dipanggil ‘Sonic’. Terima kasih.

  3. Edisi Facelift dari
    Satria F-150
    Nex
    Bandit 150
    Adress/Matic bongsor kelas penantang NMax & PCX (bisa sebelum/setelah yg dibawah ini)
    GSX-R250 (kemungkinan paling akhir muncul)

    • Niat banget bikin Avatar tonggos gitu, muke asli situ ya mas tonggos???? Dasar tolol dasar sampah dasar Bangke dasar anjing dasar taik!!! Ngotorin blog orang dengan isi komen sampah semua

  4. Alah paling2 nex gen 2 cuy
    Masih kalah jauh sama ahm cuy
    M1ris

    Nyuwahahahahahah hohah hohah hohehh hoheh
    Ngiah ngiah ngiah ngiah

  5. Tunggu kehadiran vario facelift tahun ini cuy
    Siap gebukin serox 155 sampai babak belur cuy

    Nyuwahahahahahah hohah hohah hoheh hoheh
    Wek wek wek wek wek

  6. Inget Yahaha Inget pabrikan gurem gak mampu buat pesawat dan mobil massal cuy
    m1ris

    Nyuwahahahahahah hohah hohah hoheh hoheh
    Wek wek wek wek wek

  7. @kribo panggil semua fby pengecut lainnya
    Mari kita berdebat tanpa hentinya cuy
    M1ris tech 3 bakal pindah dr Yahaha cuy

    Nyuwahahahahahah hohah hohah hoheh hoheh
    Ngiah ngiah ngiah ngiah

  8. Inget Yahaha Inget The king of recall nomor. 1 di dunia cuy fakta no hoax
    M1ris cuy

    Nyuwahahahahahah hohah hohah hoheh hoheh
    Wek wek wek wek wek

  9. Yahaha r125 kualitas eropa dan r14 v1,2,3 kulitas yang pasti masih jauh di bawah r125 eropa sedikit contoh : shock rear dan front usd sama velg nya cuy fakta lg no hoax

    M1ris all fby kok gak protes ke yimm ya?

    Nyuwahahahahahah hohah hohah hoheh hoheh
    Wek wek wek wek wek

  10. Sohc kok gak kuat nanjak cuy?
    Viksen r kok kalah di adu drag sama cb150r sf fakta di gondes motovlog cuy
    M1ris all fby kena tipu2 oleh abidin cuy

    Nyuwahahahahahah hohah hohah hoheh hoheh
    Ngiah ngiah ngiah ngiah

    • Klo nonton video jngan setengah2 kang bro
      Si gondes emang gak bisa bawa motor
      Pakek gsx aja dia kalah sama cbrnya saonone ???

    • Yang pasti power viksen r 11:12 sama dgn cb150r sf cuy fakta liat beberapa video di youtube
      Gak cuman lia di gondes motovlog = rider fby tulen sok netral
      m1ris

      Nyuwahahahahahah hohah hohah hoheh hoheh
      Wek wek wek wek wek

    • Comment:yaahh
      kemana aja kang bro.
      dari dulu ke 2motor itu klo masalah power emang 11-12 ???
      cuma itu jadi pembelaan bgi mereka yg kalah

  11. BOMBOM MOTOR LEGOK PENJUALAN CASH DAN KREDIT SEPEDA MOTOR BARU:HONDA YAMAHA SUZUKI KAWASAKI VIAR DAN DANA TUNAI JAMINAN BPKB MOTOR.HUB TLP:081290629640.WILAYAH TANGERANG DAN JAKARTA. PROMO DP RINGAN.

  12. BOMBOM MOTOR LEGOK CHENEL PENJUALAN CASH DAN KREDIT SEPEDA MOTOR BARU:HONDA YAMAHA SUZUKI KAWASAKI VIAR DAN DANA TUNAI JAMINAN BPKB MOTOR.HUB TLP:081290629640.WILAYAH TANGERANG DAN JAKARTA. PROMO DP RINGAN.

  13. Suzuki GSX-R150 type tertinggi Usd gold tembaga dan Keyless Rp. 34 jutaan dan Suzuki Bandit 150 type tertinggi Usd Gold tembaga dan Keyless Rp. 27 jutaan sepertinya sangat menarik.

  14. Gw gedek banget sumpah ..itu orang” mo siapapun yg komen soal desain beginilah begitulah kurang ok lah ..apa ente” lulusan Desain Teknologi?

  15. ada org parkir motor suzuki disebrang depan rumah saya. yg bentukny sperti vixion atau cbr itu.. klihatannya seger dan gagah bgt itu motor birunya mentereng cakep.. aku liatin smpe dilihatin balik ma yg punya.. lol

  16. Hadirkan juga Suzuki GSX-R200 Engine Dohc 200cc 4 Valves Overbore Power 26Hp harga dibanderol Rp.35.000.000,- Terima kasih!

  17. Hadirkan juga type tertingginya berikut :

    – New Bandit 150 Usd Gold & Keyless, harga dibanderol Rp.27.000.000,-
    – New GSX-R 150 Usd Gold & Keyless, harga dibanderol Rp.35.000.000,-

    Sepertinya sangat menarik bukan?

  18. Ditunggu Suzuki Bandit 250cc 4 silindernya. Model 100% Suzuki Bandit 400/600. Ayo suzuki….aq udah bosen naik Bandit 400 yg udah tua,mesin udah byk masalah. Kalau suzuki mau jaya,,buat bandit…seri retro dan model Gsr.ingat 4 silinder ya…atau aq bakal nunggu yamaha 3-silinder dan ninja 4 silinder 250cc.

  19. Burgman 180, Nex II, DR150, GSX-R250, Bandit 150
    Dalam penerawangan dih, jelas : Burgman sudah ada basiknya cuma minor Development, Nex II jg tinggal Development Casing saja, DR150 juga basicnya sudah ada dari DR200, GSX-Bandit juga basiknya sudah ada dari GSX-R series tinggal modifikasi Casing saja, tinggal GSX-R250 sepertinya Suzuki sudah meriset lebih dari 2 tahunan tapi sangat rahasia, setelah sukses meriset GSX-250R di China secara bersamaan sepertinya Suzuki juga meriset GSR-R250 yang Superior. (berdasarkan terawangan Majalah Young Machine soalnya sudah di share 2 tahn lalu). jadi untuk GSX-R250 kemungkinan Akhir 2018 kemungkinan sudah siap secara Riset Ninja 250, CBR250RR dan kemungkinan R25 Facelift juga sudah sangat totalitas, jadi kekuatan lawannya sudah ada di lapangan semua. Bagi Ninja, CBR dan R25 yakin tak akan Facelift mayor lagi karena Spek sudah sangat tinggi.
    Kayaknya sih begitu

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here