Iwanbanaran.com – Kangbro….judul di atas IWB ambil dari judu liputan stasiun TV yang menyoroti betapa semrawutnya jalanan kota Medan. Sebagai kota besar di Sumatera Utara, ternyata Medan memiliki jalanan yang cukup memprihatinkan. Sebab kategorinya bukan lagi lubang jalanan namun sudah berubah menjadi empang. Tidak terhitung berapa korban jiwa akibat kondisi jalanan yang tidak  memenuhi syarat. Dan sebagai biker, jelas kondisi tersebut membuat IWB miris….

Dari berbagai foto yang bisa sampeyan intip di gambar terlampir, sampeyan akan melihat bagaimana parahnya kondisi jalanan kota Medan. Aspal banyak tercabik sehingga saat hujan turun maka genangan air akan menutupi seluruh permukaan membuat jalanan semakin berbahaya. Informasinya yang paling sering menjadi korban adalah para biker. Lha piye cak….

Jalanan seperti jebakan batman. Kelihatannya tidak berbahaya namun karena masifnya kerusakan tiba-tiba di pertengahan, ban motor bisa terperosok secara tiba-tiba. Alhasil pengendara terjungkal dan bisa ditebak, keselamatan jiwa diujung tanduk. Entah karena cedera akibat terjatuh atau justru tergilas kendaraan lain. Berbagai isu mengenai jalanan kota Medan ini tentu menarik perhatian…

iklan iwb

Menurut informasinya, sebenarnya pihak PU di kota tersebut sudah berusaha memperbaiki.  Namun yang unik perbaikan jalan tidak tahan lama. Baru sebulan dua bulan jalanan yang diperbaiki kembali rusak hanya karena terkena air hujan. Rontok cak….luruh tanda kualitas aspal kurang maksimal. Atau mungkin cuacanya terlalu ekstrim?. Seharusnya sama dengan daerah lain. Tidak heran berbagai protes dilayangkan ke pengguna jalan. Tapi tidak banyak terjadi perubahan…

Last…. siksaan warga Medan semakin terasa ketika musim hujan sudah datang. Jika musim kemarau debu beterbangan mana-mana, maka ketika hujan…..banjir memperparah kondisi jalan. Semoga para pemangku jabatan yang dipercaya oleh masyarakat Medan sudi melakukan terobosan agar jalanan diperhatikan. Siapa lagi kalau nggak minta tolong kepada para bapak terhormat disana. Bener ora pakde. Piye ki pembaca IWB dari kota Medan, jalanan wis juozz apa masih banyak yang parah seperti digambar terlampir?. Suaranya monggo cak…..(iwb)

Follow Iwan Banaran untuk dapat aktivitas terbaru segala tentang motor di Moladin, aplikasi pernak pernik motor

Follow Iwan Banaran untuk dapat aktivitas terbaru segala tentang motor di Moladin, aplikasi pernak pernik motor

Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!

79 COMMENTS

    • Ada 1 tampir fby yang mentok di vega motor kesukaan bapak2 eh emang dia bapak2 cuy
      Dia pernah komen di ivvb terlihat th 2013 fix dia bapak2 otak kayak anak kecil cuy
      M1ris

      Nyuwahahahahahah hohah hohah hoheh hoheh
      Wek wek wek wek wek

    • makanya nanti Pilih Gubernur orang Daerah nya sendiri. yg bisa bangun kampungya sendiri. kecewa kan dgn Pemda yg sekarang hihhiihihi

    • CBR 250 NOL UNIT/ CBR 150 MELEDAK DITABOK SOHC DI IRS/ CB150R KLOTOK2/ VARIO NGEDEN LED PUTUS CELALU/ MEGAPRO 1 UNIT/ Honda Jepamg PILIH RAKIT CBR250RR SENDIRI/ PCX KNALPOT PALSU AKRALINGGA YOSHIMURAHHHH

      honda
      motor dan sales sejuta KEBOHONGAN
      aka tukang TIPUUU
      muehehehe

    • Congor sales iku yo yo. Artikel opo ae di gae bahan saling cucuk2.an

      Hampir semua kebanyakan jalan di indonesia tercinta ini seperti itu. Ntahlah yg salah yg lewat, apa cuacanya ,apa yg benahin tuh jalan ga bener. Nemen lo om iwan. Klo dpr buat uu ttg ga boleh di kritik. Buatkan sekalian donk uu ttg jalan rusak yg menyebabkan pengendara celaka kena hukum sekalian plus denda kerugian tuh dinas PU dan dishubnya dan jasa marganya. Udah keterlaluan pokok.e

    • CBR 250 NOL UNIT/ CBR 150 MELEDAK DITABOK SOHC DI IRS/ CB150R PROTOL KLOTOK2/ VARIO NGEDEN LED PUTUS CELALU/ MEGAPRO 1 UNIT/ Honda Jepang PILIH RAKIT CBR250RR SENDIRI TAKUT BOCOR OLI/ PCX KNALPOT PALSU AKRALINGGA YOSHIMURAHHHH

      aaaaaaaa
      kena tipuuuuuu
      sales honda nipuuuuu
      muehehehehe

    • Yahaha the king of recall terbanyak di dunia alias nomor. 1 di dunia cuy fakta no hoax
      M1ris

      Nyuwahahahahahah hohah hohah hoheh hoheh
      MWek mwek mwek mwek mwek

    • CBR 250 NOL UNIT/ CBR 150 MELEDAK DITABOK SOHC DI IRS/ CB150R KLOTOK2/ VARIO NGEDEN LED PUTUS CELALU/ MEGAPRO 1 UNIT/ Honda JepaNg PILIH RAKIT CBR250RR SENDIRI/ PCX KNALPOT PALSU AKRALINGGA YOSHIMURAHHHH

      TUKANG TIPU muncul terus yuaaa
      maklum muka temfookk
      muehehehe

  1. haha kok baru diangkat jadi berita bang… aku anak medan dah lama ngerasakan jalan lubang ini… kalo hujan berlumpur, kalo kering berdebu.. macam track enduro lama2 bang…

    Salam lah dari Medan ini bang

  2. Hati2 yg punya r14 indihe, sabre dan new viksen r gigi ganjil indihe kalo lewat jalan berlobang siap2 swing arm aluminium nya retak sedikit langsung patah protol sampe putus cuy fakta no hoax
    M1ris

    Nyuwahahahahahah hohah hohah hohehh hohehh
    Ngiah ngiah ngiah ngiahh

  3. Hahaem diem2 gapernah recall,, produk cacat ditanggung konsumen!!!

    Kekekekekekekekekek

    Rangka protol,, yang salah rider
    Mesin bocor,, mekanik gak mampu
    Klotok2 ,, konsumen ganti sendiri

    Masih mau produk tanpa recall?
    Ekekekekekek

  4. parah banget pemdanya, itu jalan udh kayak di pedalaman hutan aja, semoga ada pemimpin buat kota medan yg amanah dan tegas

  5. Yang bilang mesin ganjil,, adalah manusia terbodoh didunia,, ekekekekekek

    Produk perjah,, crf,, megison gigi genap coyyyyyyyyy
    Sohc underpower,, alias LETTTOOOOOYYYYYYYY

  6. Bukan manusia aja yg bisa stres karna pikiran.

    Air hujan juga bisa stresa hingga merusak permukaan jalan. Hampir seluruh jalan di kota medan badan jalan lebih rendah dari bibir parit dan rata rata parit semua ditutup alias di cor, sehingga waktu hujan air stress tidak dapatengalir, dan ulah para mereka air hujan merusak permukaan jalan dan ahirnya berlubang disana sini.

    Melihat tapi pura pura buta, mendengar pura2 tuli. Ironis.. Salam satu aspal dr salah satu biker warga Medan

  7. SUNGGUH MIRIS HIDUP DI NEGERI JENAKA INI, SALING MERUSAK DAN IGNORANT, SEKALIAN BESOK TAMBAL TUH LUBANG BERJALAN, BIAR TITIT LO PADA SENENG, DAN BUTA AKAN KEMAUAN RAKYAT

  8. jetwahid.com/2018/02/23/jalan-yang-rusak-ditanami-pohon-pisang-warga-tuntut-perbaikan-jalan/

    Edyaannn.. Extrim bener ya jalanannya..

  9. Percuma benahin aspalnya saja .. karna aspal itu ga bisa menahan air yang menggenang..harus air yg slope,melewati aspal lalu turun ke u-dit / saluran air.. jd tidak menggenang. Ya memang disamping degradasi kualitas aspal yg di aplikasikan.. djtambah infrastruktur asal-asalaan.. ga bakalan jalan itu bakal bener atau awet bertahun2.. jadi harus betul- betul serius pemkot medan mengatasi ini krna dampak nya ekonomi juga

  10. CBR 250 NOL UNIT/ CBR 150 MELEDAK DITABOK SOHC DI IRS/ CB150R PROTOL KLOTOK2/ VARIO NGEDEN LED PUTUS CELALU/ MEGAPRO 1 UNIT/ Honda JepaNg PILIH RAKIT CBR250RR SENDIRI/ PCX KNALPOT PALSU AKRALINGGA YOSHIMURAHHHH

    awas motor ahaem jangan lewat jalan situ
    aspal mulus zaza PROTOL sendiri
    mueheehehehe

  11. CBR 250 NOL UNIT/ CBR 150 MELEDAK DITABOK SOHC DI IRS/ CB150R PROTOL KLOTOK2/ VARIO NGEDEN LED PUTUS CELALU/ MEGAPRO 1 UNIT/ Honda Jepang PILIH RAKIT CBR250RR SENDIRI TAKUT BOCOR OLI/ PCX KNALPOT PALSU AKRALINGGA YOSHIMURAHHHH

    “percayakan perawatan rutin honda anda di MAHASS
    spare part-nya PALSU
    yang masang DUNGUU”
    muehehehee

  12. Bukan cuman di medan tp di jalan nasional Denpasar – Gilimanuk juga lubangnya parah , mana katanya pembangunan disemua bidang ??? yg ada jalan lubang daemua daerah

  13. itu kalo menurut pendapat saya om, tambalannya kebanyakan tanahnya daripada krikil sama aspal, jadinya ya gitu… gk sampe 2 bulan langsung ambyar jalanannya

  14. Medan ada di sumut (semua urusan membutuhkan uang tunai) ane tahun 2009 di medan 2 bulan lek…. Lalu lintasnya semrawut … Kalo macet sopir bilang pasti ada polisi… Wkwkwkk…, orang2nya keras dan pemilik kuasa melestarikan slogan sumut di semua bidang….. Kalo mobil barang lewat tol dan pake terpal pasti dipalak sama pak pol… Katanya sangunya banyak karena luar kota….. Jokowi waktu kapan sudah ke medan dan minta jalan diperbaiki… Ternyata…. Cepat ancur…. Parahnya negeriku….

  15. kalau sekarang uda agak mendingan kang iwan.. masih tahap proses pembangunan gitu lah, tapi ya blm merata sih… hehehe

  16. Pasti ada yang gak beres nih.. Hutang ribuan Triliun, Pajak semua dinaikin,,tapi jalan masih rusak, infrastruktur jembatan roboh.. Parah..

  17. Anjaayyyyy… malu ane sebagai warga medan 🙁

    Pemko nya parah, uda disentil pak Jokowi pun, belum juga berbenah..

    ini lah akibat uang ingot-ingot, rusak 5 tahun ke depan

  18. kalu setau saya jalan seperti itu tu gak bakal jadi “baik” meskipun diaspal lagi. harus ada peninggian bafan jalan dari tanah di sekitarnya dan pembuatan daluran air tambahan. tanah itu kalo tergenang air, ya jadi lembek … aspal di atasnya pun pasti ikut ancur. jadi peninggian badan jalan harus disertai pembuatan saluran air. jangan ditutup lo yah … saluran airnya. diperbaiki berapa kali pun hasilnya sama saja kalo masih tergenang air. intinya air itu bikin tanah di bawah aspal jadi lembek.

  19. Terakhir ke Medan sih 2004 05 lah, itu menjelang ke sana jalan provinsi dari Riau ntah berapa KM berlobang, ntahlah sekarang.

    Sampe di kota sekitar jalan Halat dan sekitar arah ke Istanum sih masih oke, arah pasar lupa namanya iya itu belobang and macetnya bukan karena volume trlalu padat, cuma tertib berlalulintas yang kurang rasanya..

    Dah 12 tahunan berlalu apa masih sama ya, semoga ada testimoni dri reader Medan.

    • Makin parah malahan om. Saya aja pening, emosian tiap kali di jalan. Semuanya ngak sabaran, apalagi angkot, ditegur ngk terima, malah lbh ngotot yg salah, maaf kata, kesannya masih primitif, ngk tau aturan. Polisi juga jarang2 jaga tertibin lalin, cuma berdiri standby nangkap mangsa doang. Contoh simpel aja pemotor lewat garis pas lampu merah didiemin aja tuh sm polisi di dpn.

    • Wehhh makin parah bro ?
      Bentor masih ramekah ?
      Bus macam makmur, merah sari, als, ans dll, kan udah jarangkan bro, berarti memang pembangunan infrastruktur yang lambat ya ?

  20. Makax jangan pilih partai yang itu lagi
    jangan yang ngaku sederhana
    jangan yang suka melaporkan orang lain ke polisi,sementara pihakx tidak mau dikritik.
    jiah…

  21. di daerah lain sama saja, umumnya jalan provinsi & jalan nasional yg kondisinya busuk. setelah korban berjatuhan baru ditambal (itupun tambalan ala kadarnya), diguyur hujan rontok lagi

  22. Suruh fby yang menampal lobangnya cuy
    Secara fby takut swing arm aluminium nya patah protol sampai putus
    M1ris cuy

    Nyuwahahahahahah hohah hohah hoheh hoheh
    Wek wek wek wek wek

  23. saya warga asli medan sumatera utara,di medan memang seperti tidak ada pemerintahan,dinas PU nya mati suri atau jangan2 mati beneran hahahha
    yang om IWB sampaikan hanya secuil kisah yang kami hadapi sehari2
    bayangkan kami bisa merasakan medan Offroad di tengah kota
    bahkan kadang kami merasa danau toba ikut juga pindah ke tengah kota

  24. Iitu krn dimedan semua hrs pakai hepeng klo tidak kupecah pala kau, nah skrg rasakan akibatnya kau masuk lobang pecah pala kau sendiri..klo sbntar2 duit perinthan mata duitan smua…
    *Semua tergantung rakyatnya…

  25. Bogor juga sama cak… Jalan berlubang ga diurus. Parahnya lagi dijalanan kompleks pemerintah daerah A.K.A Pemda Bogor.. Boro2 yang jauh.. Depan mata aja ga ka deleu…

Monggo sharing dibawah tanpa menghina Ras, Suku dan Agama