iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Kangbro…. Yamaha Byson merupakan motor yang berhasil membuat IWB kesengsem pada tahun 2010. Desain bak moge dengan label FZ16 di India berhasil meluluh lantakkan pendirian IWB untuk meminang Honda New Megapro. Tidak perduli perfoma lemot atau Segala minor review India, Yamaha Byson akhirnya IWB boyong ke rumah. Dan pada saat itu penjualan motor ini lumayan cakep sebab Yamaha berhasil menjual antara 5000 hingga 6.000 per bulan. Kondisi yang tidak sama pada generasi kedua yang justru makin terpuruk dan puncaknya di bulan Januari 2018 Byson Fi hanya terjual 2 unit. Apa yang salah?

Di awal kemunculan Byson Fi sebenarnya IWB sudah merasa bahwa desain yang begitu mengalir serta ganteng pada generasi karbu dirusak oleh generasi kedua yang mentah-mentah mengambil basis desain dari India. Padahal untuk generasi kedua ini Yamaha Melakukan lompatan cukup besar. Lompatan yang membuat motor ini Jadi lebih ringan serta powerful dengan perbaikan pada sisi torsi dan akselerasi…

Selain itu Yamaha sukses merubah pengabut bahan bakar dari karburator dengan full injection. Fitur pun juga semakin kaya sebab pada generasi kedua atau versi FI Yamaha juga membekali fitur Eco riding yang membuat kita bisa mengatur gaya berkendara supaya motor jadi jauh lebih irit dan efisien. Artinya secara fitur dan engine termasuk handling…. Yamaha Byson full injection melompat dari Yamaha Byson karburator. Tapi…. inilah Indonesia cak…

iklan iwb

Impresi pertama fisik adalah modal penting jika ingin motor sukses di pasaran. Tidak sekedar iming-iming fitur dan performa….tapi Bagaimana desain cakep dan enak dilihat mata. Dari pengamatan IWB Yamaha sebenarnya mayoritas sukses melakukannya. Desain produk rata-rata outstanding alias sporty look. Tapi juga tidak jarang justru mereka sendiri yang merusak asistensi produk yang sudah disukai oleh para bikers melalui produk facelift….

Intip saja bagaimana sikalajengking Yamaha Scorpio harus rela disuntik mati karena sekarat tidak mampu bergerak pasca Yamaha merilis generasi terakhir. Mengadopsi bentuk FZ, akan tetapi basis pengembangan desain terlihat seperti kebingungan. Bentuk sebelumnya yang rupawan seperti tidak berbekas. Lalu kini Byson. Dengan desain terbaru sikebo sangat sulit melakukan penetrasi pasar. Kegagahan serta keanggunan generasi karbu seperti tidak tersisa. Opini IWB ini selaras dengan penjualan di Pasar yang makin mengkerut dan puncaknya Januari 2018 sikebo hanya terjual dua unit. Sayang banget cak….

Last….. sebelum kemunculan generasi injeksi sebenarnya pada saat itu IWB sudah sering memberikan masukan arah facelift Byson yang diinginkan oleh para biker tanah air. Pertama bekali Byson dengan double disk brake tinggalkan tromol dan tuning engine supaya makin powerfull plus pengabut bakar injeksi. Jika perlu bisa juga dijejali headlamp ataupun stoplamp LED. Termasuk posisi lampu belakang Supaya ditarik ke atas tidak lagi di bawah. Yahhh…semua memang sudah menjadi bubur kangbro. Kini Byson sudah pada kondisi sekarat. Logikanya jika hal ini terus terjadi, maka potensi pabrikan melakukan diskontinue produk sangat besar…dan ini logis cak. Nah…kalau menurut sampeyan piye cak….punya opini lain soal ini? (Iwb)

 

iklan iwb
Previous articleMarc Marquez merasa mesin baru kurang torsi
Next articleFoto : Distribusi Honda New PCX 150 sudah tiba di Solo Jawa Tengah, warna merah cak !
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!