iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Kangbro…Indonesia memang luar biasa. Walau masuk kategori sebagai negara berkembang, tapi kalau soal motor negeri ini tidak bisa diremehkan. Terbukti walau harga motor mencapai ratusan juta, pasti disikat cak. Apalagi kalau produk masuk kategori sebagai rare items….wissss pasti diuber dan disikat. Seperti Kawasaki Ninja H2 Carbon yang dibawa PT KMI ke Indonesia. Hanya mendapatkan jatah 1 unit dari 120 unit yang diproduksi oleh Kawasaki didunia….Ninja H2 Carbon ini langsung laku. Ediannn !!

Sebagai flashback….pada akhir 2017 kemarin, Kawasaki secara resmi mengumumkan kembali kelahiran superbike premiumnya yakni Ninja H2 & H2R versi karbon. Kawasaki sebenarnya sudah memperkenalkan limited edition Ninja H2 Carbon pada tahun 2017. Sedang untuk Ninja H2 karbon 2018 juga masih menggunakan basis yang sama dengan Ninja H2 2017. Namun konon pada versi baru ada penyempurnaan fitur yang tidak disebutkan oleh Kawasaki…

iklan iwb
iklan iwb
iklan iwb

Secara umum pada versi Kawasaki Ninja H2R Karbon versi 2018, sampeyan akan melihat layer batok fairing sebagian dicangkokkan material karbon yang membuat motor lebih ringan namun kuat. Dengan karbon, aerodinamika diyakini akan meningkat. Untuk mesin sendiri masih sama yakni empat silinder 998cc, supercharger dengan frame teralis, single swingarm serta rem Brembo…..

Harga Kawasaki Ninja H2R Karbon versi 2018 dijual diangka USD 31,000 atau kisaran 412 jutaan rupiah. Miring emang…tapi jangan disamakan disini. Kalau dibawa ketanah air, monggo tambahin lagi sekitar 125% untuk pajak barang mewah dll. Nahhh….tapi siapa menyangka, ternyata Ninja H2 Carbon sudah mendapatkan pembeli di tanah air. Konfirmasi ini IWB dapatkan dari info PT KMI yang konon akan melakukan proses Unboxing pada tanggal 19 Februari ini. Lawong undangan sudah masuk kangbro…jadi 100 persen sahih ki. Btw…emang siapa yang beli?…

Masih belum diumumkan. Yang pasti…. dengan produksi 120 unit di seluruh dunia yang diproduksi oleh Kawasaki Jepang, Indonesia hanya mendapatkan jatah satu unit Ninja H2 carbon dan sudah langsung diboyong. Ediann njaran truwelu njengat tenan. Aura H2 emang cadaz cak. IWB lek sugih yo gelem tuku pakde….iyo ora. Nah…siapa pembeli Ninja H2 carbon di tanah air? Kita tunggu saja pas tanggal 19 Februari nanti. Salam dari Jember….IWB mau sarapan nasi pecel dulu ahh…gazzzzz ! (Iwb)

 

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!