iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Kangbro….. dalam memproduksi motor ada yang namanya skala prioritas. Semua berhubungan dengan efektivitas serta bagaimana tidak membebani produksi secara umum. Oleh karena itu jika produk dipandang kurang potensial serta penjualan tidak memenuhi target yang dipatok sudah seharusnya pabrikan melakukan review Untuk menghentikan produksi sang kuda besi. Mungkin itulah yang terjadi pada Honda New Megapro yang diisukan sudah stop produksi ditahun ini. Byuhhh…wafat juga cak…

iklan iwb

Dalam perjalanannya Honda New Megapro memang tergolong kurang sukses. Mengusung desain sama plek dengan Honda Dazzler 150 India, kelahirannya seperti tidak mampu berbuat banyak untuk menggedor eksistensi Yamaha Vixion waktu itu. Honda New Megapro bisa dibilang sebagai masa transisi sebelum kelahiran Honda K15A sebagai cikal bakal kelahiran honda new CB150R….

Menganut sasis pola berlian dengan spesifikasi mesin SOHC 2 katup…. sebenarmya New Megapro merupakan produk yang sangat nyaman digunakan untuk jarak jauh. Mesin halus dengan posisi ergonomi riding yang Super rileks…. motor ini memang pantas dijuluki sebagai generasi Megapro. Tapi zaman berubah cak. Desain yang dipandang kurang sesuai dengan selera Bikers Indonesia khususnya pada bagian headlamp membuat New Megapro kurang mendapatkan tempat di hati para Bikers tanah air. Alhasil motor inipun tidak digarap serius oleh PT AHM….

Terbukti mereka melahirkan Honda New Verza 150 dengan genre sama namun memiliki desain jauh lebih Indonesian style. Gerakan ini pun membuat posisi New Megapro semakin tertekan. Kondisi yang sepertinya tidak diambil pusing oleh Honda karena mereka Cemerlang dengan lahirnya new CB150R generasi 2. Jadi jangan heran jika penjualan motor ini juga semakin tidak terdeteksi….

Namun siapa menyangka Honda masih terus memproduksi sang kuda besi walaupun jumlahnya tidak terlalu banyak. Jadi kalau sampeyan intip price list di beberapa dealer besar pasti mereka masih menjual New Megapro. Tapi bagaimanapun semua ada ujungnya. Walaupun tidak diumumkan secara terbuka IWB mendapatkan selentingan informasi bahwa produksi Honda New Megapro disinyalir sudah distop per 2018…

Last…. ketimbang membebani produksi tentu saja keputusan sangat dimaklumi mengingat New Megapro memang sudah tidak menjadi produk pilihan. Desain yang terlalu India serta pilihan yang jauh lebih cakep seperti CB150R serta Verza 150 tentu menjadi alasan kuat Kenapa produksi New Megapro sudah di stop. Dengan isu tersebut IWB menduga, distopnya NMP kemungkinan untuk menyambut kelahiran new Verza 150 2018 yang wacananya akan digenjot produksinya oleh PT AHM. Good by New Megy, wellcome new Verza 150…..(iwb)

iklan iwb
Previous articleValdy Bocah NTT akhirnya curi perhatian Dorna Motogp, kondang rekkk!
Next articleHasil lengkap tes Motogp Thailand, Yamaha kesulitan !
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!